Pos

Menampilkan pos dari Agustus, 2007

acara kantorku

Gambar
besok ada jalan sante di kantor, dalam rangka agustusan + ulang tahun kantorku yang ke 30, **ternyata kantor ma aku tuaan kantornya hhihi**...pesertanya seluruh warga kantorku LPMP jateng + warga sekitar...
dah 2 tahun ini warga sekitar dilibatkan dalam acara2 seperti ini, selain berbagi kebahagiaan **ada dorpressnya lho** juga biar kita para karyawan juga lebih mengenal lingkungan sekitar, terutama orang2nya...hehehe rencananya, besok dimulai pagi2 jam 7 tepat...setelah jalan santenya slesei baru deh acara hiburan + maem2**biasane si ada dangdutan juga**..hihi ndeso ya dan yang paling ditunggu2 adalah bagi2 dorpress... kalo di kantor kita si biasanya adil merata, jumlah dorpressnya sesuai dengan jumlah peserta...biar kalo pulang pada bawa bungkusan semua, tapi tentu saja isinya beda2... dan sesuai kebiasaan kantor kami yang agak ndesoni hehe**secara semua karyawane soko ndeso** hehe dorpress utamanya adalah sepasang kambing ..kambing? iya kambing hehe...asyik kan, bisa buat sate ma tengk…

loncat2an

Gambar
saat ini hobinya ki' adalah loncat2an...setiap saat, setiap waktu
begitu kiat angkat langsung dah mulai...
liat aja ni foto...usilna si ki'







mungkin tu sebabna kali ya, berat badan ki' agak susah naike...biasane tiap bulan ampir naek 1 kilo, tapi bulan ini cuman setengah kilo aja...sekarang beratna ki' dah 8.5 kg**ternyata berat juga yak, pantas aja gendong bentar ni bahu dah pegel2 hehe.. tapi gapapa, tetep semangat yang penting sehat...kan sekarang ga cuman makan n minum aja dah nambah olahraga juga** loncat2an kan juga olahraga yak** hehe

panen mangga

Gambar
seneng deh, panen mangga
ceritanya minggu kemaren ayahna ki' disuruh pulang ke pati ma pak mertua...aku pikir ada apa, tumben2 disuruh pulang, biasana kan bapak yng dateng ke semarang sekalian nengokin ki'...
pulanglah deh si ayah bersama omna ki' boncengan menuju tanah kelahiran mreka...
ooo ternyata di pati lagi panen mangga... jadilah mereka berdua penekan metikin mangga, sambil milih2 mana yang sudah tua or masih muda...

na setelah dipetikin semua yang sekiranya sudah layak makan dan dah dikardusin siap dibawa ke semarang menuju istri tercinta...problem baru muncul **gimana mbawane** secara mereka kan naek motor cowok, ga ada tempat buat barang apalagi kardus besar, jadi bingung dah...
akhirnya diputuskan kardusnya dipangku aja so bisa tetep naek motor, ga usah ngebis...bisa dibayangkan kerdus segitu beratnya, ampir 30 kilo lho dipangku dari pati ke semarang apa ga ancur tu paha hehe...

dan bisa dibayangkan, perjalanan mereka jauh dari yang namanya lancar...bolak balik bre…

ki' mainan bola

Gambar

bakal rumahku

Gambar
alhamdulillah...akhirnya keinginan kami untuk punya rumah sendiri hampir terpenuhi
sekarang ini calon rumah kami sedang dibangun dan mungkin sekitar 1 bulanan lagi bisa slesei.. sebenere rencana kami tu pinginnya beli tanah sendiri baru kita bangun...maksudnya biar model dan kualitas bangunan pas sesuai dengan keinginan kita... tapi kita terbentur masalah klasik...duit hehehe , dengan duit yang kita miliki, buat beli tanah aja belum cukup...ntar masih mikir gimana bangunnya....
akhirnya, setelah melalui pemikiran yang cukup matang tapi tidak lama akhirnya diputuskan kita ngambil perumahan aja...mikirnya ntar bayarnya kan bisa pake KPR, jadi kita cuman nyiapin buat uang muka aja.... itupun kita ngambilnya yang tipe kecil, biar uang mukanya ringan n bisa terjangkau hehe tapi kita nyari yang sisa tanahnya agak luasan dikit, sapa tau besok2 ada rejeki kan kalo mo ngegedein ga susah tu... ya udah deh, akhirnya kita ngambil perumahan yang lokasinya tengah2 antara kantornya aku dan suamiku...biar …

deception point

Gambar
setelah lama ga baca buku, sibuk ngurusin ki' dan ki' lagi...akhirna slesei juga deh baca novelnya dan brown, ga tanggung tanggung setebal 630 halaman lebih.....

lumayan lama juga bacanya, sekitar 5 harian gitu....padahal dulu waktu belum punya ki', novel segitu semalam abis, tapi sekarang......bacanya kan nyuri2 waktu, kalo ki' bobo baca dapet dikit, kalo ki' lagi sama ayah baca lagi...akhirna slesei juga

novel ***deception point*** ini bagus juga ceritanya...tapi kurang mengguncang **cie, apanya yang diguncang** kayak da vinci code yang fenomenal itu...

tapi tetep bagus, khasnya dan brown....selalu bikin penasaran
endinge...selalu tak terduga!!!!

tentang aku

beratku sebelum nikah 53 kg, tinggi 160
setelah nikah sebelum hamil 64 kg ***dendutna*** tinggi mah tetap
setelah ngelahirin 63 kg.....lumayan cepet kembali
setelah ki' 4 bulan 56 kg*** lho lho kok***
setelah ki' 6 bulan 58 kg*** halah naik lagi....kudu mulai ngatur maem ni...

ki' maem

Gambar
sekarang ki' dah 6 bulan, ki' dah tambah gedhe....sekarang beratnya aja dah 8.5 kg, padahal berat lahirnya dulu 3.1 kg...cepet banget yak gedenya

sekarang ki' gak cuma minum susu, tapi dah maem juga...bubur susu.. sebenere sejak 5 bulan tu ki' dah maem juga, tapi waktu itu cuman latihan sehari sekali itupun encer banget.. walopun kata dokter ngasih MPASI na setelah 6 bulan, tapi ki' tu bawaannya lapar mulu...jadi tak cobain aja dikasih bubur susu tapi buatna encer banget, seencer susu gitu.. ternyata ki' seneng banget, pertamanya dibuatin satu sendok gitu..ee langsung habis ya udah deh, kita kasih maem aja sekalian...daripada rewel terus, e keterusan deh sampe sekarang
tapi karena sekarang dah 6 bulan ya porsinya dah ditambahin jadi 3 sendok...trus maemnya sekarang dah 2 kali sehari tiap jam 9 pagi ma jam 3 sore.... selain maem bubur ki' juga dah aku kasih buah, seringnya si perasan jeruk bebi gitu...yang gak ada asem2nya barang sedikitpun...yang ini ki juga sene…

pamit ke ki'

Gambar
udah beberapa hari ini kalo kita mo brangkat kerja sikap ki' agak berbeda...biasane kalo kita pamitin ***cium pipi na ki'. ma tangan kita kita ciumin ke ki***sikap ki' tu biasa aja, masih tetep senyum2 ma ketawa tawa gitu.....

tapi tadi pagi ki' kok ga ceria, malah kayak mau nangis gitu....matanya ngliatin ke kita terus n tangane diacung acungin minta gendong ...duh duh duh jadi ga tega ngliate....

ya udah deh ki' digendong ayahe bentar,...setelah tenang baru dikasih mbahe, jalan jalan...
rupanya ki' dah mulai ngerti kalo kita pergi pagi2 tu bakal ninggalin dia lama...ternyata dah tambah pinter ya kamu nang....

giliran aku....

setelah sebelumnya ki' ma ayah yang sakit, akhirnya giliranku nyampe juga...hehe kayak ngantri aja..dah mulai sabtu kemaren tenggorokan kok gatel banget, kering aja bawaane...wah jangan2 mo batuk ni, pikirku....

ternyata benar, minggu paginya aku dah mulai uhuk2 terus, waduh gimana ni....secara aku yang dari kecil tu ga pernah batuk, ni kok bisa keserang ya....waduh repot juga, ki' yang dah sembuh kuatir ketularan lagi....
akhirnya kuputuskan secepatnya minum obat biar batuke ga berlarut larut...obat sisa ayah ki' yang kemaren, promosine ayah ki' si manjur banget gitu....n sebelum bobo dada n leherku aku balurin pake vicks vaporub juga, biar angine cepet keluar n badan jadi anget....

emang si malemnya agak enakan dikit, boboke juga lumayan nyenyak, ki' gak gangguin,.ayahnya ki' yang biasanya kalo ki' bangun tengah malam langsung bangun n bangunin aku lalu dia bobo lagi tumben2 jadi suami siaga hehe...aku dibiarkan tetep istirahat sampe pagi..

sebenere sampe sen…
Gambar

agustusan

ga kerasa besok dah tanggal 17 agustus, hari kemerdekaan bangsa indonesia....
semuanya pada bikin acara, ntah lomba, bersih or masang2 bendera, apa masang lampu...juga di blogfam...

sebenere pengen ikutan lomba juga, kan ada lomba buat entri...tapi aku ga punya cerita lucu or mengharukan tentang tujubelasan..standar banget kayaknya, dijamin ga bakalan menang hehe...
pengen ikutan lomba foto, tapi aku ga punya kamera yang bagus, biasanya motret2 ki' pakenya kamera hp doang, itupun masih VGA...hasilnya kan ga gitu jernih, harus ada tambahan edit biar layak tampil hehe....
ada juga lomba rayuan gombal,...hehehe apaan tu...tambah binun
akhirnya ga ikutan deh....
itu tadi kan yang di dunia maya...

ni yang di dunia realnya....
sejak mulai masuk bulan agustus kayaknya tiap sabtu sore n hari minggu tu kagak bisa tenguk2 di rumah, isinya kerja bakti mulu... tiap sore bapak2 di kompleku tu dah ngumpul depan rumah (rumahku kan depan lapangan pas) mulai dari bersih2 jalan, ngecat bambu buat penjor n …

ki' with theeter

Gambar

jagoanku sakit

dah 2 hari ini 2 jagoanku ga enak badan...
pertamanya ayahnya ki' yang sakit, mriang katanya
ceritanya, sabtu kemaren kan ayahnya ki' kan nganterin mbah yang mo pulang ke pati...aku dah nyaranin naik bis aja, tapi ayahnya ki' ngeyel mo nya naek motor aza...ya udah boncengan lah mreka ber2 naek motor...padahal hari dah mulai sore...

sesampai di rumah pati ayahnya ki' nelpon, badannya mulai ga enak...demam.
waduh...aku yang di rumah binun jadine, bukan gimana keadaane tapi gimana pulange ntar hehe...sapa nyang bawain motornya....

ternyata minggunya ayah ki' nekat pulang, naik motor lagi...sore2 lagi...bisa ditebak kan, sampe rumah langsung ambruk deh, badane panas banget plus batuk....
langsung aku suruh minum obat andalane yang buat flu n batuk... n ki' ga aku deketin ma ayahe....
tapi dasar ki' ...begitu denger suarane ayah mo nya langsung digendong, ga peduli sakit apa gak, langsung tangane ngacung minta gendong...ayahe yang ga tega ngliatin + kangen lagi, sehari…

0-5

Gambar

banner baru

Gambar
kalo lagi blo9walking ke temen2 kok pasti ngliat banner2 lucu n bagus2 pula...otomatis pengen juga, manusiawi banget yak hehe....
awale tu binun banget gimana buate, lalu brosing nyari gimana bikin banner, ga dapet juga...

na secara di kantor hari ini ga ada kerjaan, otak atik deh...
nyobain pake adobe photoshop, buat desainnya...sederhana aja si, namanya juga coba2 ( kalo bagusan dikit jelas ga bisa maksude...) cuman tulisan ma kotakan doang

jadi deh...
masalah baru muncul, gimana bisa nampang di blog kalo ga ada script html nya....lalu aku ngopi kode html banner orang laen, aku otak atik lagi....

tara...
jadilah banner ku sendiri, made in astien gitu lho hehe
pengen liat....ni









n sekarang ni banner dah mejeng deh di sebelah kiri kita, intipin yuk hehe..sambil nunggu sapa tau bisa bikin banner nyang lebih bagus kayak punyae temen2 blogger semua...

ke mal

semalem ki' kita ajak jalan2 ke mal...ni moment pertamanya terjun ke public area cieee... selain rumah sakit tentunya.....
aku agak kawatir juga pertamanya ngajak dia, jangan2 ngliat keramean kayak gitu dia takut lagi n jadi rewel...

tapi......

begitu melewati pintu masuk, dia langsung jenggirat (apaan tu) pengen berdiri...n palanya kok meleng terus..ooo ternyata dia ngliat tv yang segitu banyaknya nyala semua, heran kali..(maklum pengalaman pertama), ngliat ki' kok seneng gitu ma ayahe diajakin deh masuk ke bagian tivi tivi...sekedar nyenengin si anak tersayang...sementara aku blanja pampersnya ki' bentar.

ternyata ki' sueneng banget, sambil digendong tu lonjak2 trus n dari mulut mungilnya tu kluar suara suara penuh kekaguman...uuuu aaaa uuuuu aaaaa (emang tu basanya ki') ambil ngeces gitu hehehe....biasanya ngliat tv kan cuma satu itupun jarang2 nyalanya, so begitu ngliat puluhan tv idup semua exited banget jadinya....

mau ninggalin bagian tivi tivi tu kok kesian, be…

5 sore

dah sebulan ini, setiap jam lima sore aku punya acara favorit...nonton jang gem, itu lho serial drama korea yang tentang masak memasak itu....

gak ngerti knapa tetep seneng nonton, padahal dulu juga dah pernah nonton ampe slesei (tapi lupa endingnya)....
mungkin ibu2 kali ya, jadi begitu ngliat masakan...woow, jadi seneng hee
walopun kadang ngliat cara masake kok aneh banget, campur aduk kayak gitu...tapi tetep asik dinikmati...

tambah lagi percintaane, jauh banget dari pornografi...ga ada cium2an, peluk2an n nyang laen2 yang ga mendidik tapi kok tetep romantis abis yak... aku yang nonton jadi terharu biru gitu hehe..

tapi kalo lagi asik nonton gitu, pasti ada deh gangguan kecil...secara depan rumahku yang lapangan voli itu kalo jam agak2 sore pasti rame banget...ada anak yang maen bola (kalo ini si gak ganggu), n anak2 kecil (beby n balita) plus ibue or pengasuhe pada maen (naa ini yang ganggu)....

soale ki' begitu denger suara temen2e, langsung deh ga betah di rumah....kalo diboboin …

ki' with pi

Gambar