Pos

Menampilkan postingan dari September, 2007

sadarlah wahai pencuri...

tadi pagi denger berita di radio...jembatan sungai musi katanya ratusan bautnya dicuri orang, sehingga dikawatirkan tu jembatan bisa ambruk...setelah sebelumnya banyak berita tentang pencurian rel kereta api, sampai sampai tanda sinyal untuk penanda tsunami juga pada dicuri...
denger berita seperti ini, bener bener bikin hati miris...apa si yang dipikirin para pencuri itu, apa mereka ga sadar kalo yang mereka lakukan tu membahayakan banyak nyawa orang laen...
lagipula hasil yang mereka dapet kan juga ga seberapa, ga sebanding banget ma akibat yang ditimbulkan.....
kalo mo nyuri jangan yang untuk fasilitas umum gitu lho, mbok nyuri aja tu di tempate para koruptor tak bertanggung jawab...kan ga ngerugiin sapa sapa, ya kan

ganti susu

Gambar
sejak memasuki 6 bulan, susu formulanya ki' kan aku ganti dari tahap 1 ke tahap 2 tetep dari merek yang sama....2 minggu pertama si ga ada masalah, tapi sesudah itu aku kok ngrasa ada yang beda...menurut cimbah **secara ki' kan kalo mik sufor kalo aku ga ada** tiap dibuatin susu tu ga pernah abis, malah kadang cuma diicip doang kemudian dotnya tu digigit gigit aja...
padahal dari sikapnya dah ketahuan kalo dia tu aus, tapi tetep ga mau minum tu susu...trus aku pikir jangan2 dia dah ga doyan lagi ni susu. setelah ngobrol2 ma ibu2 tetangga, aku disaranin ganti susu...sebenere si dah kepikiran dari kemaren, tapi karena kemaren belinya dah sekalian buat sebulan kayaknya kok sayang gitu..tapi setelah dipikir lagi, ya udah lah gapapa, kan kesian ki' kalo selama ibuk tinggalin dia minumnya air putih aja... ki' aku coba susu merek laen, aku si belinya yang kemasan 150 gr...buat latihan dulu, sapa tau ga cocok kan. ee ternyata ki' doyan, dibuatin sebotol langsung abis **kata mb…

kursus bahasa inggris

dalam rangka meningkatkan kualitas SDM para karyawannya, sudah sejak 2 minggu ini kantorku ngadain kursus bahasa inggris...munkin karena setiap kali ada kunjungan dari orang2 bule, kita jawabnya gedendap gedendep**apaan tu** kali ya.
jadi pak kepala mengambil keputusan kalo ni para karyawan perlu disekolahin lagi, khususnya bahasa inggris, n terutama conversationnya.
na aku yang secara speak englishnya jauh dari lancar jelas terdaftar dong **kok bangga ya**. setelah hasil dari placement test keluar ternyata aku digolongkan ke kelas C, kelasnya para pemula...hikhik jadi malu.
pas pertama kali ketemu dengan para calon pengajarnya, aku kok ngliat sesosok wajah yang kayaknya familiar gitu..ooo ternyata tetangga sebelah rumah, hikhik jadi tambah malu n kuatir jangan2 dia yang ngajar di kelasku...ketahuan dong ntar kalo aku ga pinter.
syukurlah ternyata bukan dia yang ngajar di kelas aku...legaaa.
n sekarang dah dapet 2 minggu...lumayan, jadi bisa bisa dikit.
makasih ya buat pak pengajar yang sab…

dah 7 bulan kamu nang

Gambar
ga kerasa ki' sekarang dah 7 bulan lebih 2 hari...padahal rasanya baru kemaren aja ki' ada di tengah tengah kami, betapa cepat waktu berlalu...

sekarang ki' dah tambah pinter, selain tambah endut tentunya hehe....dia dah ga hanya guling2 doang, tapi sekarang dah mulai latihan merangkak...walopun lum pinter banget, cuman maju dikit trus mundur 2 terus hehe..kosa katanya juga dah mulai nambah, ga cuman aagghh uuugghh eeehhh doang, kadang 2 juga mbbbaaa, waaa, mooooh **yang ini keseringan denger maknya bilang emoh kali ya hehe**
n sekarang kebiasaan kalo bangun pagi langsung jerit jerit **gak nangis lho** kenceng banget ampe mbah yang tidur di kamar sebelah langsung bangun dengan sukses..tambah lagi pinternya kan.
sekarang berat badannya dah nambah jadi 9,3 n panjangnya belum diukur..mungkin sekitar 80 cm an kali,..emang bulan ini naeknya ga signifikan cuman 3 ons, ga seperti bulan2 kemaren...mungkin karena aktivitasnya ki' kan dah tambah banyak, n ditambah dia muntah2 pas …

obrolannya ki'

Gambar
sore sore ngrumpi di tetangga...
ki' lagi ngobrol ma mas bimo **anak tetangga, 3 th umurnya** bimo (B) : dek liski.. ki' (K) : uuuh B : becok kalo mo ditinggal ibukna blangkat kelja, liski janan nangis ya k : eeegghhh uuuggg **serius merhatiin** B : cepelti mas bimo, kalo buk ti pelgi ga pelnah nangis k : uuugghh **tetep merhatiin** habis itu si buk ti dah ambil tasnya mo pergi, dapet shift sore secara dia kan perawat..mas bimo yang liat langsung waaaaaa nangis...ki' yang dari tadi merhatiin masnya mbatin gini kali ya**lho lho lho, pinter nasehatin adeknya kok malah nangis sendiri** gimana ci mas...hehe

sabtu-minggu

Gambar
sabtu, 15-09-2007
hari ini gak puasa, dilarang ayahna ki'..lho kok? ceritanya...sejak aku tinggal puasa 2 hari kemaren, 2 hari itu ki' tu muntah2 terus...dikasih susu pake botol, masuk tapi 5 menit kemudian muntah lagi...begitu juga kalo dikasih maem, dimuntahin lagi...tapi kalo dikasih ASI gapapa, tapi kan karena ibuk puasa produksi ASIna ga maksimal...ya udah deh dengan berat hati ga' puasa dulu, nunggu ki' benar2 siap ditinggal puasanya... aku masuk kerja seperti biasa, ayahna ki' ke rumah sakit jagain omnya yang tiba2 masuk ICU, kena jantung...tapi sore dah di rumah lagi, ada acara RT buka bersama. sebenere ayahna ki kurang seneng juga harus buka buka bareng gitu, soale dah capek2 baru nyampe rumah harus pergi lagi...ga bisa buka bareng keluarga, sambil sante2, belum lagi harus buru2 solat taraweh pula..sambil ngegrundel gitu ga sadar kalo ki' merhatiin ayahna dengan srius hehe...**cudah dong yah ngomelnya, dapet glatisan buka kok malah ga mau** begitu kali bat…

hari pertama

Gambar
alhamdulillah, hari ini hari kedua bulan ramadhan....
puasa pertama kemaren dapat dilalui dengan baek, pake lemes dikit ding hehe...biasanya aku sehari yang makan 4 kali dengan porsi yang huehehe besaar **jadi malu** + ngemilnya juga jalan...alhamdulillah tetep kuat puasa.
dibangunin jam 3 ma mbahnya ki' buat saur...semuanya dah siap, karena malemnya dah aku siapin tinggal manasin doang...masih ngantuk2 tapi diniatin saur**biar dapet sunatnya** juga biar punya cadangan enerji **cie** secara aku kan masih nenenin jadinya saurnya juga harus banyak...kan kesian ki' kalo ASI nya jadi berkurang gara2 mboknya makannya cuman dikit hehe
slesei saur ki' bangun **jadwal bangun ki' biasanya jam setengah 4** langsung aku nenenin, pumpung masih segar hehe...
oiya ini tahun ini ramadhan pertamanya ki', kalo taon lalu kan dia masih di perutku hehe..alhamdulillah, keluarga kami tambah rame
pagina kita kerja seperti biasa, ga libur hiks hiks...tapi jam masuke mundur 1 jam n pulange maju…

hobi na ki'

Gambar

banner baru lagi

Gambar
pas blogwalking kemaren nemu ini, tutorial bikin banner...na aku kan tipe orang yang selalu ingin mencoba**weeks** walo jarang berhasilnya hehe..
kuikutin deh setiap petunjuknya urut...walo berkali kali ga ngeh dan bingung, akhirnya jadi juga ni hasilnya...


tinggal bareng mertua

Gambar
kata orang hidup bareng mertua susah, yang judes, yang cerewetlah, suka ngatur, suka ikut campur lah dan lain lainnya **pokoknya ngeri ngeri**
ternyata aku ngalamin juga yang namanya tinggal bareng mertua...bukan kita yang tinggal di rumahnya, tapi ibu mertua yang ikut aku**sebenere ga ikut si, lebih tepatnya mbantu jagain ki'**
maklum ki' kan cucu pertama, jadi mbah2nya ga tega kalo ki' tu dimomong pembantu secara ku kan kerja juga jadi ga bisa full jagain ki' nya...ya udah akhirnya mbahnya ki' yang pati mengusulkan biar dia yang jagain sampe ki' dah siap ditinggal ma orang laen...
kita sih dengan senang hati langsung setuju, ki' bakalan aman dan nyaman kalo bareng ma mbahe...
sebenere aku kuatir juga si bakal tinggal bareng mertua dalam jangka waktu yang cukup lama **biasanya paling lama cuman sebulan itupun pas aku hamil**
jangan2 ibu mertuaku seperti ibu mertua dalam dongeng yang hhhhh....lagipula dia bakal ngerti sifat2 buruknya aku **males, ga suka nyuci, …

pulang kampung

Gambar
wiken kemaren pulang kampung ke wonosobo...rencana awal mo naek travel, kalo bis kan susah bawa ki'...eee ada temene ayah baek ati nawarin mobilnya...langsung deh kita setuju pinjem hehe...
berangkat dari semarang jam 4, kita nitipin mbah dulu ke tempat pakdenya ki'...soale mbah kita ajakin ga mau, jadi daripada sendirian di rumah ngungsi dulu aja hehe...
kita jalan pelan2, selaen jalannya emang padet banget **malam minggu coy** pengennya si lebih menikmati perjalanan gitu...ternyata ki' usilna minta ampun...maunya berdiri trus loncat2an gitu, palagi ngliat mobil yang segitu banyaknya..waaa seneng banget dia, trus loncat2 lagi...
hampir satu jam dia usilnya, ampe ni tangan tu dah kemeng banget...untungnya ki' punya capek juga, setelah puas megelin mboknya tinggal mo nenen, ya udah aku nenenin, biar anteng...setelah nenen biasa, bobo lumayan lama juga bobona, jadi ga gangguin ayah yang lagi nyetir...soale kalo ki' melek tu bawaannya mo gerak2in tu persneling, kan bahay…

senyummu nang

Gambar

isi ulang pulsa

sepulang kantor kemaren aku isi ulang pulsa simpatiku yang dah habis masa aktife...setelah menikah yang habis masa aktif bukan pulsanya**hemat euy**
ini isi ulang ga di counter biasa aku ngisi...karena yang biasa tutup, jadi sedapetnya aja
aku langsung pesen yang 50.000 tronik, buat 2 nomer punyaku dan ayahnya ki** kita kalo ngisi selalu bareng, biar kompak gitu hehe**
trus aku liat mas petugase kok buka2 buku trus pencet2 hp nya **wah ini masih baru, jangan2 trobel ** setelah itu sms masuk..ooo ternyata ga masalah pikirku
tapi begitu aku buka, lho ini kok transfer pulsa bukan isi pulsa...n masa aktife ga berubah
aku tanyain ke masnya, e dia malah nanya " emangnya kalo transfer pulsa beda mba' ya ma yang tronik " gubraak...loh gimana si
trus masnya buka buku lagi, pencet2 hp nya lagi...lumayan lama juga, akhirnya ada sms masuk dari m kios...pulsa dah terisi, hufff leganya
trus aku cek sisa pulsa, oo ternyata ada kelebihan yang 50000 transfer tadi...masnya dah bingung, takut rug…

bunga

Gambar
sekarang ini sepertinya semua orang lagi pada keranjingan bunga...mulai dari adenium, euphorbia, gelombang cinta, anturium dll... tak terkecuali temen2 kantorku...ga bapak2, ibu2 kalo ngumpul topik bunga ga pernah terlewatkan, bunga selalu jadi topik yang hangat... bahkan pernah baca disini ada bapak anggota DPRD sragen punya koleksi bunga seharga 600 juta rupiah...dan koleksinya dia dicolong maling semua, disisain potnya doang hehe... maling jaman sekarang emang pinter2,pada malas nyolong tv or kulkas **berat kali ya**makanya sekarang trennya pada nyuri bunga.. kalo nyuri bunga kan gampang wong biasanya cuman ditaruh di halaman...tinggal cabut, jual, dapat duit deh hehe... makanya untuk mengantisipasi agar kita ga kecolongan, maka diputuskan kita ga usah punya koleksi bunga dulu hehe....;.p mikirnya selaen harganya mahal, ngrawatnya juga susah, kita kan masih ngontrak juga...kesian bunganya diajak pindah2 terus, harus adaptasi ma lingkungan baru...hehe **ngelesss** selaen itu, meminya ki…