Pos

Menampilkan pos dari 2010

liburannnya duo K

Gambar
liburan natal kemaren kita sekeluarga plus keluarganya mas sulur (kakak dari istrinya adiknya ayahnya 2K, haiyah panjang bener deh :p) mudik ke wonosobo...mas sulur n family ceritanya lagi muter2 ngabisin waktu liburan anak2 n karena anak2nya lom pernah ke wonosobo maka kita ajak sekalian bareng2 biar seru :D...
hari jumat pagi jam 8 teng kita berangkat ke wonosobo...perjalanan lancar n menyenangkan, karena kita emang lewat jalan alternatif, so gak macet deh. jam 10 nyampe di Temanggung, isi perut dulu, di RM mbah joyo...ni RM murah bener deh, sop buntut cuman 10.000 padahal lumayan enak, n buntutnya juga lumayan banyak :p, palagi nasinya ngambil sendiri kan aku bisa ngambil agak banyakan *maklumlah porsi ibu menyusui :p*
jam setengah 12 dah nyampe rumah mbah wonosobo, ee ternyata mbah dah masakin ikan nila goreng banyak banget...akhirnya kita gadoin tu ikan, mmm yummmiii *sayang sekali untuk makanan2 ga ada skrinsutnya, kita keasikan makan soalnya lupa ngambil poto :p*

berendem @kaliang…

ki' n kia in action :D

Gambar
kakak adek yang selalu akur *semoga :D*


dan ini si genduk kecil nan ceria :)...sebenernya ni si kia mo pamer kalo giginya dah numbuh 2 qiqiqi

j.e.r.a.w.a.t.

Gambar
Kecil tapi merepotkan...bener2 deh ni jerawat. Ga tau kenapa, sejak 2 bulan terakhir ini wajahku dikeroyok ma jerawat...namanya dikeroyok, tentu saja gak cuman satu dua yang muncul...puluhan jerawat gak diundang nempel di pipi, dahi, dagu, atas bibir, atas alis..wis pokoke merata di seluruh wajah:(Pikirku mungkin karena mau mens, oya sejak mlahirkan kia kan diriku mens lagi baru sebulan kemaren, jadinya setaon lebih ga dapet....tapi setelah mens selesai, tu jerawat makin banyak ajah mana gede2 lagi...dan tentunya sakit pula kalo kesentuh. Bingung juga gimana ngatasinnya, mualilah diriku yang males bersih2 wajah ini bebenah...tiap pulang ngantor n mo tidur mulai membersihkan wajah dengan 2 langkah, pake susu pembersih plus face toniknya...baru deh tu jerawat dileleti satu persatu pake obat jerawat...rasanya perih perih gimana gitu :(
Trus apakah ada hasilnya?? Tidak sodara sodara...jerawat tetep aja nongol bergerombol, bikin wajahku makin gak karuan, sempet kepikir apa gak cocok kosmet…

rapelan ceritanya kia

Gambar
Akhirnya posting juga....setelah sekian lama kumat lagi malasnya wkwkwk Banyak lagi cerita yang terlewatkan, mulai dari ulang tahunku, ultah pernikahan yang ke 5 dan yang terpenting perkembangan 2 bocah kecilku Kalo pas lagi nganggur n iseng2 baca blog, baca cerita perkembangannya ki’ yang alhamdulillah lumayan lengkap sampai umur 2 th, walaupun setelah itu blong banyak bolong2nya pengen rasanya segera apdet n posting lagi...tapi kadang malesnya luar biasa, males ngedit poto *entah kenapa posting tanpa poto rasanya kurang puas, bagai malam tanpa bintang :p* trus terutama karena susah banget merangkai kata2 biar bisa enak dibaca gak acak adul kek gini :DSedih rasanya, karena perkembangan kia banyak yang terlewat...tak ada catatan yang detail, walopun kalo urusan foto alhamdulillah masih lumayan *maklumlah, mak mak narsis, poto2 mah jalan terus ya :p*....makanya untuk posting kali ini si ibu pengen khususin tuk nyeritain perkembangannya dede azkia dari 3 bulan ampe setaon lebih ini....…
Gambar
ni dia tampilan kakak adek berdua, keliatan akur kan.....padahal sehari2 nya waahhh bikin si ibu pusing kepala....
si kakak maunya ngejahilin adeknya mulu, kalo gak bahayain si gak papa...la ini kan loncat2 tiba2 mendarat deket ma adeknya...bikin sport jantung dah

ngomongin mudik

Gambar
telat ni ceritanya, tapi gapapa deh...Ceritanya minggu kemaren, kita serumah mudik ke wonosobo...pas banget aku juga ada tugas dari kantor, jadi lumayanlah, itung2 ga usah ngeluarin ongkos buat bensin :D. kita berangkat jumat sore, karena semua berangkat jadinya beres2nya lumayan lama...bawa bayi gitu loh...oya sebelumnya kita dah beli serabi notosuman dulu buat oleh2 mbah kung n mbah ti...Sampe di wonosobo dah turun maghrib...langsung deh ngobrol2 ma mbahti, karena mbahkungnya kan masih di mesjid...ki’ langsung diajak ma om na ke masjid,langsung hepi dia karena di masjid kan banyak anak2 kecil juga...Sabtu paginya ku ngelaksanain tugas dari kantor...sementara anak2 ditinggal di rumah mbah ti...oya kalo di wonosobo ki’ mah kalo ditinggal2 sante aja dia, karena banyak sodara yang seumurnya...lagipula kebanyakan dari mereka selalu ngalah ma ki’...mungkin karena jarang ketemu kali ye...
Oya ki’ juga diajakin mancing ma mbahti...bukan di pemancingan lo, tapi di kolam ikan samping rumahnya …

ngomongin jalan jalan

Gambar
ceritanya minggu kemaren kita serumah jalan2...tentu saja bukan ke mol *ga hobi, ujung2nya boros hehe* tapi ke pantai *kesenenganku* dan juga ke kebun binatang...tempat belajarnya ki' mengenal secara langsung binatang2 bukan rumahan :D

kita berangkat cukup pagi, jam setengah 7...sebenernya niatannya jam setengah 6 dah berangkat, biar kita ga kepanasen banget di pantainya...apa daya manusia bisa berencana, tapi Tuhan yang menentukan...diawali ribu2 pagi2, palagi kalo bukan rebutan kamar mandi memenuhi panggilan alam :D, sampai beberes para krucil akhirnya baru beres jam setengah 7...langsung cabut menuju pantai maron sebenere pantaine ga bagus2 amat, mana jalannya juga jelek banget, palagi malemnya kan bis ujan..makin parah deh jalannya...tapi karena ga punya pilihan lain ya kesini lagi, kesini lagi deh :D
si bapak langsung mengajak anak lelakinya buat berenang...sementara diriku nyari cemilan n nyewa ban buat ki' ga seperti pengalaman ke pantai yang sebelum2nya, yang begitu ngeli…

susahnya ninggalin anak

Gambar
akhirnya, aku ngalamin juga hal yang satu ini...ninggalin anak dan suami karena tugas..ini pengalaman pertamaku, sejak punya anak ga tidur bareng ma mereka...memang sejak punya anak aku banyak mikir jika harus pergi2, apalagi kalo sampe menginap *kecuali bareng serumah lo ya*
tapi karena yang satu ini untuk ujian dinas, mau gak mau aku harus berangkat...kalo ga mau naik pangkatku ketunda2.. saat aku diberitahu ma pegawai kepegawaian buat ujian ini, aku dah berdoa dalam hati moga2 aja ntar ujiannya pas bulan juli ke atas, jangan cepet2... kia kan masih belum genap 5 bulan, mana anak2 masih pada flu lagi *flu kali ini bener2 parah, 3 minggu muter aja serumah :( * gimana ASI nya kia ntar, ditinggal 5 hari dia masih mau lagi gak?? soale banyak kasus kejadian si anak ga mau lagi... mikirin ki' juga, dari lahir ceprot sampe segede ini sekarang blom pernah yang namanya ditinggal ma aku *kalo ki' yang ninggalin pernah, ikut bapaknya sehari mudik ke pati, itu aja katanya pas mo bobok sibu…

flu menyerang

Gambar
udah seminggu ini virus flu kliteran di rumah...berawal dari ki' yang meler2 n agak anget badannya plus batuk juga...sama mbah ti ki' dikasih perasan kencur, alhamdulillah batuknya berkurang...
setelah ki' agak mendingan, gantian bapaknya yang kena...tapi langsung dikasih obat n tidak lupa kerokan... ngomong2 soal kerokan, suamiku ini dulu anti banget yang namanya kerokan...sakit kali ye trus pada suatu saat *halah bahasanya* dia masuk angin gitu, dan saat itu posisi kita di wonosobo...trus sama ibuku dipaksa buat dikerokin, sebenernya gak mau dia tapi sama mertua ga enak kan buat nolak hehe...
alhasil dia pun dikerokin, sambil meringis2 nahan sakit *ga berani teriak, la ibu mertua je :D* sukseslah dia dikerokin...merah semua badannya, n habis itu dibalurin minyak kayu putih ma dipijet dikit ma ibukku...dan hasilnya badannya langsung enteng katanya...enak banget, sebanding deh ama mringis2nya tadi hehe... dan sekarang, tiap berasa badan ga enak pasti deh minta dikerokin...bukan…

utah ayah n ki'

Gambar
ceritanya tanggal 23 kemaren jagoan2nya ibu pada ultah....sekedar mengingatkan, kalo ki' dan ayahnya emang bareng ultahnya :D
agak telat ya postingnya, soale tanggal 24 nya pakdenya ayah yang di pati meninggal dunia...so kita serumah langsung hijrah ke pati *semoga amal ibadah pakdhe diterima oleh Allah SWT dan diampunkan dosa2nya amin*
balik ke soal ultah
seperti tahun2 kemaren, kita tidak ada perayaan yang spesial...mengingat ki' juga masih 3 tahun, belum ngeh banget yang namanya ultah tu apaan, dan si ayah yang udah kepala 3 keiknya ga mau juga deh buat dirayain segala :D...akhirnya ki' cuman tiup lilin ma potong kue ajah..walopun kuenya super imutz hihi
ada kejadian lucu nih, saat mau masang lilin ke kue...aku kan beli 2 lilin angka, maksudnya biar irit, 1 kue buat berdua gitu gantian tiup lilinnya hehe...tapi lom sempet dipasang dah ketahuan ma ki', yaa akhirnya dibuat mainan deh ma dia, satu angka dah patah, wah alamat ga bisa niup lilin ni :D...akhirnya aku rayu2 bi…

ngomongin kabe

sebenernya ga enak mo bahas masalah ini di blog...tapi kalo ga dibahas kan ga dapat saran n masukan dari temen2 juga...
semenjak ada kia, aku yang dulu ga pernah kepikiran soal KB mau ga mau juga harus mempertimbangkan juga buat pake...kalo ga mau nambah anak lagi dalam waktu dekat :D, karena selama ini untuk urusan yang satu itu kuserahkan pada suami ajah biar dia yang bertanggung jawab haha...
tapi ternyata kebobolan juga kan...tapi kebobolan yang berakhir indah *lahir kia maksudnya :D*
makanya sekarang harus lebih ekstra hati2, ki' n kia kan masih kecil2...kalo ibunya kebobolan lagi kan kesian mereka , pengennya si ntar2 kalo kia dah agak gede...dah masuk sekolah gitu :D..

back to topik,ada banyak hal yang menjadi pertimbanganku ketika memutuskan untuk pake kabe model apaan:
1.kondom, emang selama ini pake ini...tapi kayaknya bosen deh, pengen ganti yang ga ribet n lebih permanen gitu..halah
2.pil, yang ini langsung kucoret dari daftar...buat minum obat yang ga tiap ari aja susah, pa…

kartu-loncat-bobok

Gambar
weh judulnya, ga nyambung ya...pasti langsung pada tau deh kalo kita bakalan bahas 3 topik sekaligus..pumpung keinget, langsung diposting biar ga lupa lagi :D

kartu bentuk dan warna
sebenere kartu ini aku beli karena ki' lom paham ato lom ngerti macem2 warna...karena setiap kali kutanyain tentang warna jawabannya pasti konsisten...ijoo semua hehe
ex: *nunjuk daun* ini warnanya apa ki' ?? hijau jawab ki' *dalam hati, pinter juga ni anak :D * abis itu nunjuk tembok...ni warna apa ki'?? hijau jawab ki *nah lo, padahal kan biru :(* trus kucoba lagi, nunjuk bajuna ki' yang berwarna merah..ni warna apa ki'?? hijau...*doh doh, konsisten bener si nang...jawabannya ga pernah berubah :D

na pas kemaren dulu di kantor ada pennerbit yang nggelar dagangannya dan diskon 50% dan kebetulan ada kartu bentuk n warna ini aku belilah 1 pak kartu n beberapa buku anak2 buat ki'..
kalo buku ki' kan dah biasa, ya dibuka2...ditanya2 *aku, bukan bukunya lo, trus minta diceritain, dico…

ngomongin asisten

Gambar
lagi lagi asisten...kayaknya satu topik ini deh yang ga ada matinya buat kita para ibu2.
ga di fesbuk, ga di blog, ga di dunia nyata ada aja masalah soal asisten....yang susah disuruh, ga mau ngalah ma anak, yang di kamar mulu dll dll... bagaimana dengan diriku??
ternyata sama aja ibu ibu...yang namanya asisten selalu bikin pusing,. sejak punya ki' tercatat dah 4 kali ganti asisten...weleh weleh, banyak ya yang pertama..yang namanya atun, dia bertahan setahun...orangnya ga rajin2 amat tapi telaten ngurusin ki'...yang ini juga sering bikin makan ati, gara2 dianya suka baca buku ajah sepanjang waktu :(...keluar karena dia diterima kerja di pabrik, ya udah gapapa demi kebaikannya juga.
yang kedua..yu hasni..orangnya sudah dewasa, 40an gitu...kalo yang ini rajinnya ga ketulungan, ya rajin soal kerjaan juga telaten banget ngurusin ki'...bayangin, ki' suka bangunin dia tengah malam hanya untuk buatin susu...dan dia fine fine ajah pokoke susah deh nyari asisten model begini...pas di…

ki' sayang adek

Gambar
ga kerasa kia dah 3 bulan lebih...perkembangannya luar biasa, tau2 dah bisa tengkurep aja, dah seneng banget kalo diajak becandaan..
foto2 diatas diambil pas kia kurang lebih sebulan..saat itu BBnya masih 4 kg dan panjangnya 55 cm, naiknya emang ga signifikan kayak jaman ki'...nenennya juga ga sekuat ki' dulu, cewek kali ya jadi beda :D oya bagaimana ki' setelah punya adik??
mungkin ngerasa punya saingan kali, ki' jadi super duper manjanya,..apa2 minta ibu yang ngelayanin...minta susu ibu yang buatin, mandi ibu yang mandiin, makan ibu yang nyuapin, ganti baju ibu yang gantiin...pokoke semua muanya harus ibu yang megang apalagi kalo si ibu lagi nenenin kia, pasti ada aja deh yang diminta *iri kali ya, masih pengen nenen juga hehe* dan itu harus IBU *nepok jidat doh* untungnya ada si ayah yang siaga, selalu siap kalo dibutuhkan...kalo ki' minta susu ayah yang buatin dulu *tanpa sepengetahuan ki' tentunya, kalo dia tahu pasti ga bakalan mau minum :(* n kalo sudah sele…

ga pake judul

Gambar
tentang kia
hayuu foto siapakah ini?? ni adalah foto kedua anakku saat berumur 2 hari, mirip ya :D saat baru lahir pun komentar sodara2 adalah kok mirip banget...plek banget ma ki', ga ada yang dibuang :D *la emangnya yang mo dibuang apaan hehe* ceritanya pas lahiran, di rumah sakit bersalinnya ada 2 orang yang mo lahiran aku dan satu ibu2 lain...dan kebetulannya bayinya keluar beda dikit gitu waktunya dan kebetulannya lagi kedua2nya lahir cewek :D
dan komentar ibuku adalah 'biar tu bayi2 dijejerin bareng dan blom dikasih penanda milik siapa, mbah ga bakal keliru mana yang cucuku...la mirip ki' banget kok :D' dan pas aku ngeliat kia sesaat setelah dibersihkan n dikasihin ke aku buat inisiasi menyusui dini lakok ternyata emang mirip banget ma kakaknya hehe...namanya juga satu produk ya :p oya saat IMD kemarin dulu merupakan pengalaman yang luar biasa *iya, soale dulu pas ki' ga ngalamin ini, sayang banget ya* ...kia yang baru lahir ceprot, cuma dipotong tali pusarnya n di…

apa kabar ki'??

Gambar
waaa lama banget ga ngurusin blog...sampe lumutan kali ya saking lamanya ga apdet hehe
selain karena males yang menyerang *setaun cuman ada 5 postingan ckckck*, ada satu hal lagi yang menyebabkan si ibu ga bisa nulis2 di blog...karena full sibuknya, iya karena kita ketambahan 1 anggota baru dalam keluarga kecil kami...
tepatnya tanggal 24 oktober 2009 alhamdulillah telah lahir anak kami yang ke 2, yang kami beri nama AZKIA REZKI MAHARANI , yang artinya rizki yang suci *untuk detail pemberian nama ntar juga bakalan dibahas :D*
azkia, ato kia *kita manggilnya gitu* lahir normal dengan berat 3,125 kg beda dikit dengan ki' yang dulu lahir 3,2 kg... dan panjang 49 cm, lagi2 beda dikit dengan ki' yang 48 cm :D
apa kabarnya ki'??

alhamdulillah baik, dia makin gede makin sehat, makin pinter, makin ganteng juga tentunya... sudah bisa dikit2 surat al fatihah *walo harus bareng ma ibunya baru mau baca*, doa sebelum dan sesudah makan lancar, doa sebelum tidur juga...kalo doa2 yang lain bel…