kok ngeblog

aku kenal yang namanya blog belum lama...baru setelah kerja aja ngerti dan ngeh soal perblogan..
jaman kuliah dulu ga ngerti sama sekali, walo sesekali aku ke warnet juga tapi tujuannya hanya browsing aja..nyari bahan buat tugas..

setelah kerja, mulai ngerti deh sedikit tentang blog...pertama kali diberitahu temenku ini, buat blog di frienster...waktu ngeliat blog dia tertarik juga aku, terus dengan dipandu olehnya jadilah blog pertama aku disini, namanya juga blog coba coba ya begitulah...jauh dari yang namanya bagus..apalagi saat itu kayaknya buat nulis tu ga bisa kata2 keluar dengan cepet *walo sekarang masih, tapi dah mending lah*
beberapa waktu kemudian, di kantorku ngadain IHT pengenalan blog dan photoshop..untung aku terdaftar, akhirnya tau juga tentang blogger...akhirnya nyoba bikin juga, apa dulu ya alamatnya *dah kelupaan*..tapi saat itu aku ga tau tema blogku maunya apa, mau nyeritain apa, bingung....akhirnya ga jalan deeh.
blog baru ga keurus, yang lama apalagi...username ma password buat login aja dah kelupaan..

tapi klao yang photoshop tetep aku pelajari, setelah IHT selesai aku cari deh buku2 tentang photoshop, pikiranku saat itu ya buat ngedit photo aja..biar lebih pantes dilihat, karena hasil photo dari hape seberapa si kualitasnya...*ternyata berguna kan sekarang*

pada suatu hari searching tentang keluarga, ketemu ini dan banyak blog2 keluarga lainnya..langsung deh terinspirasi buat blog dengan tema keluarga, cerita sehari hari..
mikirku saat itu semacam diari onlen, juga ntar kalo anak2ku sudah gede bisa mengetahui perkembangan dirinya dulu...juga kalo saat kita *aku dan suami* pengen mengenang kisah kita kan gampang..wong referensinya tersimpan kok...
ga kepikiran sama sekali kalo ngeblog tu bisa dapet temen banyak pada akhirnya seperti sekarang ini..
lalu mulai deh, buat blog baru dengan alamat yang sekarang ini...inipun tidak mudah, karena baru jalan beberapa bulan *saat itu di awal kehamilan ki'* tiba2 koneksi internet di ruanganku mati..
dah lapor ke bagian IT tapi ga dibenerin, akhirnya berenti lagi deh ngeblognya...sampai aku cuti melahirkan. lama banget kan, hampir setaon
setelah masuk kerja lagi, internet ternyata dah oke...langsung deh pengen apdet blog , tapi lagi2 kelupaan username ma passwordnya..
akhirnya mutusin buat blog baru..*yang ini alamatnya lupa lagi* khusus buat perkembangan ki'

tapi entah mengapa, suatu hari kok keinget usernameku yang lama..*kalo password biasanya sama terus, ga pernah ganti2*..lalu aku cobain masuk, agak was2 juga jangan2 dah keblokir, kan dah setaon lebih..
tapi ternyata..taraaaa

blogku masih bisa diakses...cihuuiii, seneng banget deh tulisan2 yang dulu ga jadi ilang..
akhirnya tulisannya nyambung deh, dari awal nikah sampe sekarang dah punya ki' hehe...
dari sini aku baru ngeh soal blogwalking, maen ke blog temen2, yang pada akhirnya membawa manfaat besar buat aku..
terus apa manfaat blog sekarang buat aku..

-dapet ilmu, ilmu bagaimana menjadi seorang istri dan ibu yang baik...bagaimana menghadapi kelakuan anak kita, resep masakan..kita bisa aja dapet ilmu itu dari buku, tapi kan itu hanya teori saja...sementara dari blog teman2 aku mendapatkan ilmu dari pengalaman langsung mereka...jadi ngerti tempat wisata yang belum pernah aku kunjungi karena penjelasan mereka yang detil plus photo2nya juga hehe..
bagus kan..

-yang terpenting punya banyak temen...ga terbatas hanya di semarang aja, tapi dari seluruh dunia..ada namanya lempar2an peer, tag, award..pokoknya nyenengin deh
seperti yang ini, dapet award dari nana..dah lumayan lama tapi lom sempat nampilin, sekarang aja waktu yang tepat...makasih na ya...
ini dia awardnya...sebenere ni award berdiri sendiri2, tapi dari pada uplod berkali kali aku jadiin satu aja deh..

selanjutna aku lemparin deh award ini ke bunda aurel, bunda aulia, bundana ical

diterima ya...biar pertemanan kita makin erat, tuulll...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita camping

kartu-loncat-bobok

ngomongin jalan jalan