hobi baru

Keluarga kami punya hobi baru sekarang..terhitung sejak setengah tahun yang lalu kita semua mulai rutin bersepeda.Alhamdulillah ya :D
Berawal dari rizki yang rikues minta ganti sepeda baru, oya sampe tahun kemaren dia masih pake sepeda yang lama hadiah dari emaknya ikutan kuis walls yang alhamdulillah nyangkut..lupa sudah berapa tahun yang lalu :D
karena kakanya minta ganti adiknya ikutan juga minta sepeda lipat, alasannya karena sepedanya sudah kekecilan dan semua temannya pakenya sepeda lipat..padahal belom terlalu lama juga belinya dan masih bagus cuma karena dia sudah jauh bertambah tinggi jadinya emang kelihatan kekecilan.

Akhirnya kita turutin lah kemauan anak2. walaupun tetap ada syarat dan ketentuannya
Setelah punya sepeda baru mereka berdua senang sekali, setiap ada kesempatan selalu muter2 pake sepeda. dan ayahnya pun kepengen sepertinya, beberapa kali pinjam sepedanya rizki. Akhirnya dia memutuskan buat beli sepeda juga. saya juga ditawarin mau beli sepeda atau tidak, tetapi saya menolak. Sudah lama sekali sejak saya naik sepeda, mungkin jaman masih sekolah dulu, tak tahu apakah masih bisa atau tidak :p
dan mereka bertiga kalo hari sabtu atau minggu pagi sudah asik bersepeda, meninggalkan emaknya sendirian di rumah disuruh masak jadi biar mereka pulang langsung bisa sarapan..hadeeehhhh
karena gemas selalu ditinggal bersepeda dan ngeliat mereka kayaknya seru juga akhirnya sayapun tertarik untuk ikut bersepeda juga :D
Perdana ikutan bersepeda sungguhlah menjadi pengalaman yang cukup berat buat saya *lebaymodeon*

Daerah rumah saya termasuk dataran tinggi kalo di wilayah semarang, dan medannya lumayan naik turun..tidak rata, yang ternyata itu sangat menguras tenaga buat saya yang sangat pemula ini.
Apalagi saya belum paham sepeda sekarang yang pakai gear atau gigi atau operan ituh, setau saya sepeda ya tinggal gowes sajah seperti sepeda yang biasa saya naiki jaman kecil dulu :D. alhasil saya gak bisa mengikuti bapak dan anak 2 itu, mereka walaupun tanjakan terlihat asik dan lancar2 saja, gak kelihatan berat..sementara saya sudah ngos2an dan akhirnya setiap ketemu tanjakan saya turun dan jalan kaki saja sambil menuntun sepedanya hahaha
Untuk selanjutnya, setelah diajarin cara pakai dan merubah posisi gear saat tanjakan atau di jalan datar jadi sedikit lebih mudah..walopun tetep saat tanjakan yang agak panjang saya tidak kuat mengayuh dan harus menuntun sepedanya sampai ketemu jalan yang rata.
Pengalaman pertama agak jauh kita sampai di Hutan Penggaron, kalau dilihat di maps si jaraknya sekitar 7 km dari rumah saya..pulang pergi jadi sekitar 14 km, wow lumayan jauh ya :D
Oya untuk sampai di lokasi kita *saya si tepatnya, yg lain ikutan saja* berhenti 2 x, untk meredakan ngos2an dan pegel kakinya si ibuk , dan pulangnya berhenti 2 x juga :D
Setelah itu nyobain sampai ke alun2 kalirejo ungaran.. dan jadinya sekarang ketagihan ke sini kalo bersepeda, karena nemu tempat sarapan enak di dekat alun2 :p

Semoga hobi bersepeda ini istiqomah ya, bertahan lama..biar kita sekeluarga semakin sehat dan hemat tentunya, juga bonus langsing buat emak bapaknya:D

Komentar

entik mengatakan…
waah ini hobi keluarga yang seru dan sehat...

Postingan populer dari blog ini

Cerita camping

kartu-loncat-bobok

ngomongin jalan jalan