Mandatory place when in Wonosobo

Halahh judulnya :p..Jadi ya, kita kan rutin mudik ke Pati dan Wonosobo, minimal sebulan sekali kita pasti mudik..jadi jadwalnya jika minggu ini kita ke Pati, maka 2 minggu kemudian kita mudik ke Wonosobo.. dan 2 minggu yang tersisa buat leyeh2 di rumah, sambil bebersih rumah biasanya :D

Jadi sesuai judulnya, kita punya tempat yang wajib dikunjungi saat kita mudik. Kan biasanya kita mudik tu berangkatnya jumat sore sepulang kerja, dan pulang semarang lagi minggu sorenya. jadi punya cukup waktulah buat mampir ke tempat2 yang mandatory place tadi :p.

Kalo di Wonosobo si awalnya kita sukanya nongki di kafenya gardu pandang Tieng #gak tau namanya..sempet saya singgung sedikit di sini, tapi beberapa bulan belakangan ini kita punya tempet tujuan baru buat duduk duduk manis sambil nikmatin kopi dan cemilan, yakni di Lembah Kembang. lokasinya di perkebunan teh Bedakah. Jadi ngopi di sini tu nikmat banget, dengan view kebun teh yang terbentang sejauh pandangan mata..ijooo, segerrr

Pak suami dan anak anak mah betah banget kalo sudah di sini, ya cuman duduk duduk aja ngabisin waktu. Biasanya si kita ke sininya minggu pagi, setelah cari sarapan, trus lanjut kemari sampai menjelang dzuhur. 

Kadang mampir dulu di telaga bedakah, jikalau anak anak pengen naik bebek air. Di sini kalo pas beruntung cuacanya cerah, bisa ngayuh bebek air ini dengan view gunung sindoro yang indah.. kalo beruntung lo ya, soalnya kalo pas kami kemari kok pasti gunungnya ketutup awan :(


Setelah itu baru lanjut menuju lembah kembangnya. di sepanjang jalan menuju lembah kembang sudah terhampar kebun teh yang ijo dan bkin seger mata. Dan kadang pas jalanan sepi, kita suka buka jendela lebar lebar terus teriak teriak deh..menumpahkan unek unek gitu kali ya, biasanya si emak dan anak2  yang jerat jerit, pak suamik mah cuman mesem mesem aja ngelihat kelakuan istri dan anak anaknya. Tapi beneran deh, abis teriak teriak gak jelas gitu kayak lega rasanya, palagi habis itu kita pasti ketawa bareng2 kan, geli lihat kelakuan sendiri :D


ini foto aja di pinggir jalan, anak anak ga ada yang mau ikut.. ya udahlah emak sama bapaknya aja yang foto foto :p
Oya di sepanjang jalan ini banyak warung juga lo, menunya si standar..sama semua kayaknya, seputaran mie mie an, aneka kopi dan gorengan, harganya juga murah meriah, pas untuk jadi tujuan piknik saat tanggal tua :p.

Lanjut ke lembah kembangnya, di sini juga tdak jauh beda sama warung warung yang ada di sepanjang jalan kebun teh tadi, tapi di sini bangunannya sudah permanen. fasilitasnya juga bisa dibilang komplit, ada parkiran yang luas, toilet bersih, mushola, spot foto kekinian juga ada.
Dulu awal awal ke sini, kita hanya bayar parkir saja, itupun seikhlasnya :D, tapi sekarang per orang juga dikenakan retribusi masuknya.. murah si, cukup 3000 ajah
#mamak ngublek nyariin foto yang di lembah kok gak nemu ya, ya udah foto seadanya saja.
oya, kadang pak suami ke sini juga bawa sepeda lo, kita parkir di lembah kembang, saya dan anak anak nongkrong sambil ngemil di sini, pak suami nyepeda ke bawah di sepanjang jalan kebun teh..seru katanya. yang ini saya cari fotonya kok juga gak nemu :(

Pokoknya kalo ke Wonosobo, wajiblah mampir ke mari..karena selain kebun teh ini, juga ada yang namanya gunung cilik..kalo lihat di instragram si keren2 banget foto fotonya, sayang mobil belum bisa sampai atas, jadi kita belum pernah sampai sana juga..mungkin next time ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita camping

Batu pandang ratapan angin Dieng

menyapih kia