Bromo

Setelah keluar dari Surabaya Carnival park kita langsung masuk tol lagi menuju ke Probolinggo, walaupun sempet muter2 beberapa kali sih karena kita nyari Pom bensin tapi dibikin bingung sama jalanan surabaya dan maps yang ga jelas juga :D
keluar pintu tol purut lumbang sekitar jam 12 malam, langsung menuju ke Sukapura..dan jalannya ternyata sepiiiiii banget. sekitar 30 menit perjalanan kita hanya ketemu 1 mobil dan beberapa motor saja..tapi katanya si aman ya lewat sini.
sekitar jam setengah 1 sampai di titik temu dengan jeepnya..sempet tiduran bentar karena kita janjian jam 2, tapi tidur nya ga bisa nyenyak gitu karena banyak pedagang menawarkan perangkat penghangat buat di Bromo nanti, kita akhirnya beli sarung tangan dan satu topi sebo buat suamik,karena lain2nya kan dah aku persiapkan dari rumah. dan aku taruh barang2 di atas dasbor, jadi kalo ada yang nawarin lagi tinggal tunjukin aja kalo kita sudah beli :D

jam 2 kurang jeep nya datang, dan kita langsung siap2..sempet tanya ke mas sopir jeep nya kita harus mindahin parkir mobil di mana, karena kita kan masih parkir di depan BRI, dan ada tulisan parkir hanya untuk nasabah..tapi kata mas nya ga masalah, ga usah pindah parkir. oke lah, walau pak suami sempet khawatir juga si.
Kami hanya sewa 1 jeep saja buat ber 8, 4 dewasa dan 4 anak2, cukuplah walau tidak bisa dibilang longgar :p. oya kalo yang mau ke Bromo dan belum pesen jeep di sepanjang jalan menuju sukapura banyak yang menawarkan jeep nya di pinggir jalan.jadi gak perlu khawatir.
Jam setengah 4 sampai di parkiran yang menuju penanjakan 1, dan ternyata sudah penuh banget jeep yang parkir di sana, sebelum turun kata mas nya jeep sunrise di deket parkiran juga bagus, walaupun di penanjakan 1 jauh lebih bagus, oke lah..begitu turun dari jeep tukang ojek langsung ramai menawarkan jasanya untuk menuju ke penanjakan 1 dan ke bukit cinta, tapi kita tolak karena kita harus ke toilet dan mau sholat subuh dulu..dari lokasi jeep parkir menuju toilet kita harus jalan kaki sekitar 500 meter, lumayanlah biar sedikit keringatan di hawa yang dingin menusuk ini :D
Setelai selesai sholat, bapak2 malah pada pesen kopi..lah katanya mau lihat sunrise, ini malah pada asik ngopi sambil ngangetin tangan di dekat tungku api :D
Padahal tukang ojek udah pada ngantri di depan warung, berharap kita menggunakan jasa mereka..tapi karena tawar menawar gak deal..ga jadilah kita menuju penanjakan satu. secara anak2 juga pada males, katanya lihat dari sini ajalah. dan kita mengiyakan sajah, bawa anak kecil 4 biji naik ojek kan sedikit ribet :D
ya sudahlah, kita balik lagi ke parkiran, dan ternyata banyak yang berpikiran sama seperti kita, cukup melihat sunrise di sini sajah.

Alhamdulillah bisa menikmati sunrise yang indah, walaupun kalau melihat foto2 yang di penanjakan satu jauh lebih indah ya.
ohya, pas saya ke penanjakan 3 bulan april kemaren juga tidak beruntung melihat sunrise..mendung sepagian, jangankan matahari terbit, view di penajakan 3 saja tidak terlihat sama sekali..huhuhu sedih :(
Alhamdulillah sedikit terobati dengan melihat sunrise kali ini.

Setelah matahari mulai tinggi, kita memutuskan turun untuk menuju destinasi berikutnya, yaitu gunung Bromo..yeeeyyy, anak2 sudah pada ga sabar, azkia terutama..karena dia sudah berangan2 ingin naik kuda saat di Bromo.
Begitu jeepnya parkir, azkia langsung nodong ayahnya buat naik kuda..eitt tapi tidak semudah itu maimunah, kita sarapan dulu yes, perut emak dan bapak sudah keruyukan ni..kita memutuskan makan sate ayam, masing2 nambah 1 porsi lontong karena saking laparnya, walaupun lontongnya dingin tapi kena sate ayam yang panas tetap terasa nikmat..alhamdulillah
Selesai sarapan, azkia dan ayahnya langsung sewa kuda untuk menuju ke puncak gunung bromonya..sementara rizki gak mau ikutan naik kuda, sama ibuknya aja di bawah..secara emaknya cukup trauma pas naik kuda ke bromo kemaren, yang kudanya sempet ngamuk sebentar gegara pantatnya kena tasnya ibuk, untung saja pegangannya kuat, jadi gak jatuh ibuknya wkwkwk
ini dia penampakan azkia dan ayahnya..hepi banget anaknya. oya sewa kuda 2 ekor sampai puncak bromo kemarin 350 ribu, sementara yang muter2 di bawah saja hanya 100 ribu rupiah sewanya.

Sementara adik saya, hanya sewa 1 kuda buat anak2nya muter2 di sekitaran sini ajah..ga naik sampe puncak bromonya. heran ya anak anak kecil gitu ga ada takut takutnya :p, padahal ini emak2 dua orang aja pada ga berani naik.
sambil menunggu hubby dan azkia turun dari Bromo, kita mah poto2 aja sambil lihat2 orang yang jualan kaos Bromo..dan akhirnya tertarik beli, saya beli 5 kaos ukuran beragam dapat harga 150 ribu..ga tau itu mahal atau murah ya :p
Setelah itu saya sama rizki sempet ke toilet yang mana toilet perempuan antrinya luar biasa..hampir 30 menit deh. sampai saya dicari sama rizki kok emaknya ga balik balik :p
dan akhirnya yang pada muncak sampai di bawah lagi..dan komentarnya azkia adalah " wahh enak banget ya naik kuda, mbok aku dibeliin kuda satu buk buat di rumah"
lah dipikirnya miara kuda kayak miara kucing #tepok jidat
foto2 sedikit, yang azkia dan ayahnya di puncak Bromo masih di hape ayahnya..jadi emak belum punya :D

Lanjut ke destinasi berikutnya..tapi next post yes :D