Surabaya Carnival Park

Akhir tahun ini alhamdulillah cuti saya dan suami disetujui pimpinan, emang si ngajuinnya sudah jauh2 hari jadi sebelum temen2 yang lain ngajuin kita sudah di-acc :D, curu start ceritanya.
Walaupun cuti sudah oke, tapi kita galau mau liburan kemana, pengen ke Bandung dan Lembang tapi musim liburan gini macetnya ga kebayang deh, ke Malang kita sudah ke sana beberapa kali, ke Bali kejauhan secara roadtrip kan ceritanya, mau ke luar negeri sekalian eh gak ada duitnya hahaha. tetiba cling, kita ke Bromo saja. anak2 kan memang belum pernah ke sana, kalo saya awal tahun kemaren sudah ke Bromo bareng temen temen kantor, tapi kan rasanya beda ya dengan liburan bareng keluarga. sementara suami kan dulunya anak gunung yes, jadi ga usah ditanyakan lagi.
Akhirnya fix lah, ke Bromo saja, nanti lanjut ke Malang lagi, karena masih ada beberapa destinasi di Malang yang belum kita kunjungi. adik saya langsung browsing penginapan dan sewa jeep nya. sementara saya ikut sajalah, biar dia yang atur itinerarinya. oya kita berangkat 2 keluarga, keluarga saya dan keluarga adiknya suamik..partner sejati kita buat jalan2, eh curhat juga ding :p

Kita berangkat tanggal 25 des, setelah sholat dhuhur..langsung cuss via tol menuju Probolinggo, karena kita ke Bromonya lewat Sukapura, Probolinggo. Sepanjang jalan tol semarang Salatiga hujannya ga santai, derass banget, sampe2 kita jalannya pelan banget. jam 1 an berhenti di rest area Solo, tetiba terpikir untuk mampir ke Surabaya dulu, daripada kita nunggu di Sukapuranya kelamaan kan bisa jalan2 sebentar di Surabaya. Trus browsing sebentar, ketemulah Suroboyo Carnival Park yang jam bukanya sore sampai malam..fix lah kita mampir di mari sebentar sambil menghabiskan waktu :D
Sampai SCP pas maghrib, dan kebetulan masih hujan, jadi sepanjang perjalanan emang ketemu hujan terus..sambil menunggu hujan reda kita makan sambil galau lagi antara mau masuk atau nggak *perasaan galau mulu yak*, karena hujan wahana2 yang outdor kan tidak beroperasi..sayangkan sudah masuk tapi cuma bisa lihat2 ajah :p

Akhirnya diputuskanlah masuk ajah, rizki dan kia minta masuk katanya sudah jauh2 nyampai sini kok cuman sampai parkiran sajah kan sayang. bener juga si kata mereka. tapi anak2nya adikku malah ketiduran, jadi cuma kita berempat saja yang masuk.
oya tiket masuk yang terusan 70 ribu, sementara yg biasa 35 rb.anak2 saya belikan yang terusan, sementara saya dan suamik tiket biasa ajah :D

Begitu masuk langsung menuju upside down area,. yang masuk hanya anak2 saja, karena emak bapaknya kan bukan tiket terusan. Mereka sebentar aja sih, karena azkia takut katanya, ada buku yang gerak2 sendiri wkwkwk. Setelah itu lanjut ke indoor area nya, karena masih sedikit gerimis kalo mau yang out door. anak2 langsung masuk ke playgroundnya, rizki walaupun sudah besar masih seneng banget di area ini, bebas loncat2 dan lari2an sambil mainan..sampe 2 anak itu bajunya basah karena keringat..huft
Oya mungkin karena hujan, jadi pengunjungnya tidak begitu banyak..jadi anak2 mau masuk ke wahana apapun ga perlu antri..alhamdulillah.
hampir 15 menit mereka di area ini, kalo gak diingetin masih banyak wahana yang bisa dicoba bisa2 mereka ga mau pindah2 :p . Setelah itu nyobain bumper car 10 menitan. kutantang buat mainan kaya tornado gitu tapi kecil, pada ga berani mereka :D
Setelah itu lanjut nyobain beberapa wahana lagi, mereka masuk ke rumah impian dan ruang kreativitas, lumayan lama si di sini..keluar2 azkia nunjukin gelang baru buatannya dan rizki ternyata mewarnai di sini hahaha, kurang puas kayaknya mewarnai terus di rumah :p

Setelah itu rehat sebentar, capek ya ngikutin 2 anak ini keliling..kita duduk sambil makan cemilan dan minum dulu, dan tidak lupa foto2 dengan background bianglala. Setelah itu mereka lanjut lagi masuk ke dunia permen, eskrim dll..sok lah dipuas2in.
oya selain wahana permainan, disini juga spot foto instagramable dengan nuansa eropa bertebaran..jadi kalo yang ga ikut mainan bisa lah nunggu sambil poto2, lumayan kan, jadi ga berasa nungguin anak mainan :D
Ga kerasa waktu sudah menunjukkan jam 10 malam, anak2 sudah kita ingatkan untuk selesai..walaupun sebenarnya masih ada beberapa wahana yang ingin mereka coba, tapi kita kan harus melanjutkan perjalanan menuju ke Sukapura. Akhirnya keluarlah kita, dan gak nyesel sama sekali sudah masuk ke Surabaya Carnival Park.. puass pokoknya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita camping

Batu pandang ratapan angin Dieng

menyapih kia