Selasa, Januari 31, 2017

curug sewu

Sabtu kemaren kita jalan2 ke curug sewu,.sebenernya bukan tujuan utama ke sana..karena saya dapet tugas di daerah temanggung dan pulangnya kita sempatkan ke sana..itung2 refreshing lah, kan klop pulang kerja trus jalan2 😊

Sampai di curug sewu sekitar jam 2an, oya curug sewu ini beda dengan grojogan sewu ya..kalo grojogan sewu ada di karanganyar, curugnya ada di daerah kendal,tepatnya di desa sewu kecamatan patean.
Sebenarnya tempatnya gak terlalu jauh dari semarang, tapi karena kita memang ga pernah lewat daerah sana jadi emang ini adalah pengalaman pertama saya dan anak2 kesana..kalo pak suami mah sudah beberapa kali main ke sana

Setelah membayar tiket masuk, cukup 5000 saja, kita berempat pun masuk. Dan perhatian anak2 langsung teralih ke sebuah vespa raksasa yang dipajang di sana, langsung dah minta foto2. Emaknya mah nurutin ajah, yang penting anak2 senengπŸ˜„

Lanjut jalan lagi..kita menuju ke menara pandang. Dari sini kita bisa melihat curug sewu dari kejauhan, dan juga pemandangan yang indah di sisi lainnya. Dan tentu saja di jaman kekinian seperti sekarang gak komplit rasanya kalo tempat wisata ga ada spot foto favorit.
di sini juga ada kok..siippp
Dan seperti yang saya tebak, menara pandang ini ramai dengan pengunjung jadi agak susah juga buat kita tuk menikmati pemandangan..lebih tepatnya si susah buat foto2 cantik wkwkwk
tapi tetep ya, dengan effort lebih kita bisa juga dapet foto yang lumayan πŸ˜†
dan ini juga

Setelah dari menara pandang sebenarnya kita pengen turun ke curugnya..tapi si ayah ngajakin makan dulu. Okelah, kita makan di lesehan2 yg ada di dekat menara pandang. Kalo saya si hanya minum es kelapa muda ajah sama ngerujak, dan anak2 hanya minta jajanan..sambil nunggu ayahnya makan mereka asik mainan ayunan yang ada di sana.

Setelah kelar makan, malah jadi malas buat turun ke curug. Apalagi langit mulai mendung juga. Ga jadilah kita liat curugnya dari dekat 😁. Dan akhirnya anak2 mengajak lihat kebun binatang mini. Oya di sini selain taman bermain juga ada kolam renang dan kebun binatang mini. Lumayan buat jadi tujuan wisata keluarga ya
dan sesuai petunjuk arah, kita menuju ke kebun binatang mini..dan ternyata kita harus kecewa, kebun binatangnya sudah tutup, entah karena tutup ajah ato memang sudah ga dibuka lagi alias sudah ga ada lagi binatang nya.
Dan untuk mengobati kekecewaan anak2 kita ajak mereka terapi ikan. Mereka berdua memang seneng banget sama terapi ikan, malah ada satu tempat makan favorit mereka, bukan karena makanannya, tapi karena di sana ada tempat terapi ikannya😁. Oya untuk terapi ikan per orang dikenakan biaya 5 rb untuk 30 menit
Langsung ceria mereka. walopun ga sampe 30 menit kita terapinya, karena sudah mulai gerimis anak2 sudah rikues kita ke sini lagi kapan2..ok deh anak2

Sabtu, Januari 21, 2017

henna

Saya tidak tau kapan tepatnya azkia mulai kenal dengan henna..anak cewek biasa ya kalo suka ma yang indah2 gitu, awalnya pernak pernik cewek, lanjut cat kuku dan sekarang henna ☺

Awalnya waktu kita jalan2 di supermarket, kia minta dibeliin cat kuku trus dia lihat tu henna, minta dibeliin juga..ya udahlah nyobain satu
sesampai di rumah, dia sudah ga sabar buat make..digambarlah sendiri tangannya..setelah itu dia pamerin ke temen2 mainnya di rumah yah walopun gambar bunga satu biji ajah 😁
namanya anak2 cewek ya, langsung pada tertarik n mau pake henna juga kayak azkia..dan karena azkia anaknya ga mau rugi, ato tepatnya ngeliat peluang buat untung dia sewain deh tu sisa henna habis pake dia..satu kali gambar di tangan 2 ribu rupiah, balik modal deh hahahaπŸ˜‚πŸ˜‚

dan malam tahun baru kemaren kita kan di pati, tapi karena kecapekan habis mantai jadinya kita ga kemana2..ngadem di hotel ajah
hari berikutnya baru kita eksplore pati #halaahhh 😁
dan malamnya sebelum cuss ke semarang kita muter2 dulu di alun2 pati selepas sholat magrib..dan di sana azkia ngeliat antrian yang pada mau dilukis henna, dan langsung minta dilukis juga tangannya..doohh padahal tu kita dah siap cabut, gagal deh
akhirnya ikutan ngantri sambil kita liat album pola2nya kek apa..

setelah ngantri 3 orang, yang mana ternyata itu ibu2 yang dilukis tangannya yang awalnya saya kira ngantriin anaknya, ternyata dia sendiri yg mau dilukis πŸ˜‚πŸ˜‚
akhirnya giliran azkia
Dia mah anteng aja dilukis gitu, sambil senyam senyum kesenengan..dan ternyata harga lukis henna ini lumayan murah ya, mulai dari 10 rb sampai 25 rb ajah tergantung besar dan rumitnya pola
setelah selesai digambar, ternyata harus nunggu sekitar 20 menitan biar kering dulu baru dibilas air..dan makin molorlah kita pulangnya
dan komentar azkia adalah "harusnya yang digambar dua duanya buk, jangan satu ajah " dooohhh 😰
dan ini dia hasil gambar henna nya azkia
oya yang ini belum dibilas ya..yang sudah dibilas di foto paling atas 😁

Kamis, Desember 22, 2016

tentang cuti tahunan

Karena saya dan suami adalah PNS yang selain ada kewajiban2 yang harus dipenuhi, kita ada juga hak hak yang mengikuti..salah satunya adalah cuti tahunan
Biasanya cuti tahunan untuk ,PNS sebanyak 12 hari setiap tahunnya..dan tahun 2016 ini setelah dipotong cuti bersama masih tersisa 8 hari untuk saya dan suami, lumayan lah ya

Kita berdua sepakat ambil cutinya berbarengan dan tentunya disesuaikan dengan jadwal liburan sekolah anak2...secara ya sekarang anak2 sudah sd semua,jadi misal pengen jalan2 yg sedikit jauh dan lama waktunya ya harus pas libur sekolah..ga mungkin juga kan sudah sd masih bolas bolos aja kayak jaman pra sekolah πŸ˜€πŸ˜€
dan setelah cuti kita ajukan ke pimpinan..hoho ternyata tidak sesuai harapan, cuti yang saya ajukan cuma diapprove 4 hari ajah, walopun setelah dinego halua jadi bisa nambah sehari lagi jadi 5 hari..jadi tanggal 19-23 des..dan kalo ditambah libur natal ya masih lumayan lah..ditotal dengan libur sabtu minggu dan libur natal dapat 10 harian..
dan kabar buruknya adalah pengajuan cuti suami tidak diapprove sama sekali..gegara dia telat ngajuinnya, karena di tanggal itu sudah banyak karyawan yang mengambil cuti juga, dan saat dicoba ganti tanggal lainnya tetep ga bisa...huhuhu nangis bombai di pojokan😒😒
dan yang lebih bikin sedih lagi..dia dapat tugas keluar kota seminggu penuh, di tanggal yang sama persis dengan jatah cuti saya..huaaa nangis lagi 😒😒

Buyar sudah rencana liburan kita kali ini..

Tanggal 19 dan 20 si ayah ada acara kantor di magelang, dan daripada kita bertiga di rumah juga ngapain..akhirnya kita putuskan pulang ke wonosobo,.rencananya jumat malem berangkat ke wonosobo, senin pagi si ayah berangkat ke magelang dan selasa siang jemput kita lagi buat balik ke Semarang..trus rabu subuhnya si ayah berangkat ke surabaya sampai hari sabtu 😒
di wonosobo seperti biasa anak2 betah banget, apalagi sekarang dekat rumahnya kakung ada kolam renang baru..jadi tinggal jalan sekitar 100 meter dah sampai..iya jalan kaki doang
jadi di sana, mereka berenang dah kayak minum obat ajah, sehari bisa 3 kali, pagi siang dan sore, malah kalo ga dibatesin bisa lebih kali ya
Pokoknya kalo anak2 ga ada di rumah kakung atau di rumah pakdhe nya pasti mereka ada di kolam renang..dan tau2 pulang sudah dalam kondisi basah kuyup, njedindil kedinginan πŸ˜‚πŸ˜‚
Seperti di foto inih
Foto tidak fokus ke anak2 ya, tapi lebih ke gunung dan langit yang waktu itu pas lagi baguus banget πŸ˜„
Oya itu pemandangan tepat di depan rumahnya kakung di wonosobo lo, jadi itu pemandangan sehari2 sewaktu saya kecil dulu

Dan ketika hari selasa si ayah datang buat jemput kita, dramapun terjadi πŸ˜…..azkia pengennya tetep di wonosobo ajah, dan rizki maunya pulang ke semarang..saat ditawari di wonosobo sendiri, ga ditemani saya..ga berani dia
akhirnya pulang semua deh ke semarangπŸ˜„

Rabu, November 23, 2016

curug jumog

Jumog..namanya berasa ke korea2an ya #ini mah efek kebanyakan nonton drakor :D
jadi setelah dari candi sukuh, tujuan terakhir kita adalah curug jumog...sebenernya niat awal mau ke grojogan sewu lagi, karena anak2 nagih mo minta ke curug..tapi direkomendasiin oleh seorang kenalan buat nyobain curug jumog...karena selain ga jalah bagus katanya jalannya juga ga sejauh dan secapek grojogan sewu...sippo, kita langsung ganti tujuan :D

begitu turun dari candi sukuh, di jalan sudah ada penunjuk arah buat ke curug jumog..tapi karena pas berangkat tadi saya sudah liat di bawah sana ada juga penunjuk jlannya, kita tetep lewat jalan yang kita liat pertama tadi, pertimbangannya si ntar kalo pulang biar lebih cepet..di jalan sempet nyesel si, kenapa ga lewat jalan yang deket candi sukuh tadi, kayaknya lebih dekat...tapi karena sudah terlanjur ya gimana lagi..
sesampai disana parkiran masih lumayan ramai..langsung beli tiket masuk, kayaknya juga 7000 tiket masuknya..jadi sepertinya harga tiket masuk tempat wisata di karanganyar diseragamkan ya..
begitu masuk, anak2 langsung hepi, karena kolam renang sudah terlihat di depan mata..dan mereka langsung pada merengek minta renang..
dijanjiin nanti sepulang dari curug berenangnya..biar cemberut tapi mereka manut
setelah sholat dulu di mushola, kita jalan menuju curug..bener ternyata, jalannya deket dan datar, serta ada sungai kecil di sepanjang jalan menuju curug..anak2 kesenengan, dan sempet pada berhenti buat mainan air dan foto2 :p

sesampai di curug..wooww ternyata curugnya ga kalah sama grojogan sewu..bagus, dan anak2 bisa mainan air dengan puas ..karena saat itu rata2 pengunjungnya orang dewasa, jadi ga ada yang mainan air :D

kebahagiaan azkia mainan air
setelah puas, anak2 nagih berenang...ayuuklah
oya deket kolam renang ternyata ada jalan tangga menuju ke atas..pas saya tanyakan ke petugas yang disana itu jalan menuju kemana...ternyata itu jalan ke parkiran.. jadi ternyata pintu masuk ke curug jumog itu ada 2, yang satu itu yang kita lewati dan satunya lagi yang di atas itu yang harus turun tangga sebanyak 116 anak tangga..ah masih kalah jauh ya dengan grojogan sewu :p ..dan kita pun bersyukur sudah lewat jalan yang tadi :)

sementara anak2 berenang, kita berdua ngopi ajah :p
setelah jam 5an, anak2 pun pada mentas dari air..tentunya setelah dibilangin sama petugas yang jaga kalo sebentar lagi tutup :p
dan setelah bersih2 kita langsung cabut pulang ke semarang

Senin, November 21, 2016

candi sukuh

Setelah cabut dari candi cetho, kita menuju ke candi sukuh..jadi jalan menuju candi sukuh dan candi cetho itu satu jalur.. tapi kita ambil yang terjauh dulu yakni candi cetho

Perjalanan dari candi cetho menuju candi sukuh sekitar setengah jam, sesampai di tujuan kebetulan pengunjungnya sedikit..beda dengan candi cetho yang ramai walaupun hujan. Begitu parkir, trus ke loket buat beli tiket, oya tiket masuknya sama dengan candi ceto 7000 rupiah saja..dan kita juga harus sewa kain kampuh. Sama seperti di cethoπŸ˜„πŸ˜„

Dan kejadian menyebalkan pun terjadi, azkia rewel ga mau masuk ke kawasan candi..dah dibujuk2 pun tetep ga mau πŸ˜‘πŸ˜‘ padahal rizki dah ga sabar mau masuk ke sanaπŸ˜•πŸ˜•

Akhirnya dengan setengah dipaksa, azkia pun mau..walopun jatuhnya jadi nyebelin. Nggelendot ajah di kakinya ibuk, sementara rizki dan ayahnya asik foto2 sambil menikmati pemandangan yang indah..
untuk candi utamanya sepertinya lebih besar candi sukuh daripada candi cetho, tapi candi cetho menang di gapura2 yang indah dan instagramable deh cmiiw

Sesampai di candi utama, si kakak dan ayah masuk ke dalam candi, dan bisa naik sampe ke atas candi..kata yang naik sih pemandangannya indah dilihat dari atas. tapi mereka sebentar aja di atasnya, agak ngeri juga karena sepertinya tanpa pengaman..yang penting sempet dijepret cantik sama saya :D
kita ga terlalu lama di sini, karena ulah azkia yang ga asik banget deh..bikin mood yang lain jadi ilang juga. tapi kita masih punya satu tujuan lagi...kali ini mainan air, dijamin anak2 pasti senang :p

Minggu, November 20, 2016

kalo ibuk jelek

Jumat malam, si ibuk lagi asik nonton drama korea legend of blue sea nya leeminho..oya drama ini tayang di one chanel kamis dan jumat malam, beda sehari sama waktu tayang di korea sana..

azkia wira wiri aja di depan tv, diingetin bolak balik biar gak ganggu tapi dia cuek aja..

Dan si kakak sebel deh ngeliat tingkah adiknya
dan diingetin deh azkia
"Dek, jangan ganggu bunda!! Kalo diganggu bunda nanti stres lo, kalo stres nanti jerawatan..bunda jadi jelek..kalo bunda jelek ayah gak suka lagi gimana!!"

Si ibuk yang denger langsung mlongo, abis itu ketawa guling guling πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚hahahhaha

Senin, November 14, 2016

candi cetho

sabtu kemaren kita berkesempatan main ke karanganyar..sebelumnya sudah browsing2 dulu objek wisata apa aja yang bisa kita kunjungi sekali jalan..karena kita pergi pulang, ga pake acara menginap. wow ternyata karananyar punya banyak destinasi wisata yang bagus2 lo...padahal selama ini setau aku hanya grojogan sewu sajah :D
baca ceritanya disini
berangkat dari semarang sekitar jam setengah 7, iya kesiangan..biasalah mempersiapkan anak 2 tu kadang ribet, jadinya molor deh
sempet mampir buat sarapan di salatiga dan sampai di karanganyar sekitar jam 10an.
tujuan pertama kita adalah candi cetho, karena ngeliat di instagram itu kok keren banget kayaknya candinya..instagramable lah pokoknya haha..
candi cetho ini berada d kecamatan jenawi, sekitar 1 jam an dari kota karanganyar.. jalan menuju ke sana juga sudah bagus, hanya memang agak menantang jalannya dengan tanjakan yang cukup ekstrim..dan kita sepertinya kurang beruntung, karena begitu memasuki daerah kemuning kabut sudah turun, dan tak begitu lama hujan deras..padahal pemandangan sekeliling adalah hamparan kebun teh yang indah, sayang banget deh :(

sesampai di area parkiran candi cetho hujan pun belum berhenti..terpaksa deh kita nunggu di mobil, sambil menikmati makan siang (alhamdulillah, sudah ada perbekalan 4 nasi ayam buat maksi kita) jadinya nunggu se jam an ga begitu berasa lama
setelah hujan mulai mereda, masih grimis memang..kita nekat turun, untung di mobil kita selalu sedia payung 2 biji, jadinya ga bingung harus sewa payung segala..
masuk kawasan candi cetho, tiket masuknya hanya 7000 rupiah saja, dan azkia ternyata belum dihitung, lumayan hihi
pengunjung juga diharuskan menggunakan kain kampuh, itu lo kain yang coraknya kota kotak hitam putih..anak2 langsung berkomentar, kita kayak di bali ya hehe
gapura masuk ke candi cetho yang keren buat foto2 :)

Begitu masuk kawasan candi, terlihat pemandangan yang menyegarkan mata kita, rumput hijau segar yang tertata rapi..apalagi suasananya dingin karena candi cetho ini berada di lereng gunung lawu..ditambah lagi pas hujan kayak gini
foto2 lagi

Saat masuk tadi kawasan candi masih sepi, walo parkiran penuh mobil..tapi ternyata di belakang kita sudah rame aja pengunjungnya..jadi agak susah kalo mau foto tanpa ada figurannya πŸ˜„
kita jalan sampe ke atas, sampe ke candi nya, karena ga sebesar prambanan ato borobudur jadinya gak pake capek..cuman si ibuk yg sedikit ngos2an kalo harus naik undak2an πŸ˜‚πŸ˜‚

Ada yg cukup menarik perhatian, perasaan ada seorang bapak2 yang selalu merhatiin para pengunjung candi..awalnya si ga terlalu ngeh ya ngapain si bapak ini liat2in orang mulu..ternyata pas kita lg duduk istirahat, dan aku merhatiin bapaknya ternyata bapak ini tukang foto yg langsung jadi itu, jadi merhatiin orang mungkin kalo keliatan ga bawa kamera si bapak mau nawarin gitu ya..sebenernya kasian juga, karena hampir semua pengunjung sekarang sudah bawa kamera sendiri, minimal hape lah..seperti kita 😁

Kita ga terlalu lama di sini, setelah dirasa cukup kita pun turun..tapi emak foto dulu ya πŸ˜‚πŸ˜‚

Lanjut ke candi sukuh 😊😊

Senin, Oktober 03, 2016

beautiful posong

Awalnya tau tentang posong itu saat beberapa teman di kontak bbm saya memasang dp gambar pemandangan pegunungan yang indah disertai caption "beautiful posong"
Posong apaan sih, saya kan jadi penasaran. Begitu browsing, oo ini to posong..keren ya
dan ternyata tempatnya selalu kita lewati kalo kita mudik..emang si masih masuk ke dalam agak jauh tapi kan searah jalur mudik kita..fix, kita harus kesana kapan2 😊😊
Dan wiken kemaren kita kan mudik wonosobo, kita sudah rencanakan pulangnya kita akan mampir ke posong dulu..biar ga penasaran haha

minggu pagi sekitar jam 9 kita cabut dari rumah mbah kung wonosobo..kondisi langit biru dan cerah, pas banget nih
tetapi baru separo jalan, langit mulai mendung, mulai was was deh..dan beneran kan, sesampai di tujuan langit dah kehilangan kecerahannya..tinggal mendung yang menggelayut halahhh :p

spot pertama buat foto2 :D
misal itu gak mendung, maka yang jadi background foto kita adalah indahnya gunung sumbing..sayang sekali ya
oya, posong itu agak masuk ke dalam ya..dari jalan raya temanggung wonosobo mungkin masih sekitar 4 kiloan..dan itu jalannya masih jalan berbatu, belum aspal..jadi kalo mobil kita tipenya sedan ya harus berpikir dua kali deh :D
untuk masuk kesini, kita harus bayar tiket sebesar 3000 ajah..murah kok

disini ada semacam kafe lah buat ngopi2, kan pas banget ya di hawa dingin pegunungan ditemani kopi dan gorengan panas (eh tapi gorengane gak panas ding :p)..juga ada saung2 gitu buat kita duduk santai, dan ntar akan ada ibu2 yang akan nawarin kita kopi atau minuman lain serta jajanan
tapi misal kita gak pengen beli gak masalah kok, tetep boleh menikmati saung2nya
kita juga ikutan pesen kopi sama gorengan...lumayan lah buat teman ngobrol, sementara anak2 kesana kemari dan asik sendiri

kata mbak2nya disana si kalo pagi dan sore rame...apalgi kalo wiken, banyak yang berkemah juga..mereka pada ngejar sunrise yang indah di posong
si ayah jadinya penasaran juga, akhirnya tanya2 deh sama yang saja disana, kalo mau berkemah gimana...dan info yang didapet ayah, yang mau berkemah itu dikenakan biaya 100 rb per orang kalo kita ga bawa tenda sendiri..kalo kita bawa tenda sendiri hanya 35 rb aja. mungkin untuk biaya mck, listrik dan juga keamanan kali ya
si ayah jadi kepikiran deh pengen berkemah di sini kapan2...kalo saya mah ga kebayang aja dinginnya kayak apa :D

setelah kopi dan jajanan habis..dan kita juga dah lumayan lama di sini, dan kayaknya langit ga bakalan cerah lagi kita putuskan buat pulang ajah..mendekati parkiran, ada satu spot buat foto yang kita tadi belum sempat foto di situ karena yang antri lumayan banyak sekarang sudah kosong, tinggal 2 orang ajah...langsung deh kita antri ikutan poto juga..dan kebetulan ada bapak2 yang mau bantu potoin kita..alhamdulillah :D

Sabtu, September 24, 2016

grojogan sewu tawangmangu

kamis kemaren saya ada acara di sragen, dan perkiraan selesainya masih pagi..jadi anak2 sekalian diajak aja ke sragen, trus nanti lanjut jalan2 kemana gitu..kan sayang juga sudah jauh2 ke sragen, trus selesai langsung pulang semarang. lagian kalo ga diajak anak2 sama siapa, di rumah kan ga ada orang :D

kelar urusan di sragen sekitar jam 10 pagi, pagi banget ya, iya dong, karena kita berangkat dari rumah aja jam 5an :p..akhirnya kita cabut menuju ke karangnyar, ya kita mau ke grojogan sewu di tawangmangu. karena anak2 blom pernah punya pengalaman dengan grojogan ato curug.. sampe daerah tawangmangu sekitar jam 12 kurang, kita mampir dulu makan siang, asal belok aja si, yang penting ada menu ayam ato bebek maunya anak2..eh dapet tempat makan yang sambalnya bebas ngambil sendiri enak pula...girang lah si ibuk, makan apapun asal sambalnya cocok kan pasti berasa enak ya lol

urusan perut selesai, kita lanjut ke grojogan sewu nya..awalnya ragu2 mana belokannya, tapi saya ngeyel kalo parkirnya ntar di depan taman balekambang, karena di depan grojogan sewu kayaknya ga bisa buat parkir mobil, dan si ayah nurut parkir di taman balekambang, habis itu kita harus jalan lumayan jauh menuju pintu masuk grojogan sewu nya.. dan ternyata sesampai di sana, banyak mobil parkir di situ. ngomel2lah si ayah, dan kita pun hanya bisa diam, kan salah bok hahaha..akhirnya si ayah balik lagi ke parkiran, buat mindahin mobil biar kita ntar kalo keluar bisa langsung ke mobilnya :D
dan sambil nunggu ayah sampe, kita poto2 dulu :p

masuk ke grojogan sewu kita bayar 15 ribu per orang, anak2 sudah dihitung semua...dan dimulailah perjuangan menuju air terjunnya, lumayan harus menuruni segitu banyak anak tangga, walo sebentar2 kita berenti juga buat fefotoan. dan entah kenapa tiba2 kaki saya berasa sakit tumitnya huhuhu...akhirnya hanya bisa jalan pelan2 saja, sementara anak2 maunya cepet2 ajah
oya ini kali ke tiga saya ke grojogan sewu, pertama kali dulu sekitar 12 tahun yang lalu pas awal masuk kerja, dan yang ke 2 bulan januari kemaren..tapi hanya sampe di gate masuknya ajah, karena kita kepagian dan belum buka :p
setelah berjalan cukup lama dan lumayan menguras keringat,dan kadang kala agak takut juga kalo dideketin sama monyet yang ternyata masih banyak di sekitar kita, akhirnya sampe juga di grojogannya..anak2 hepi, mau cepet2 mainan air, tapi ditahan dulu buat foto2 cantik...sayang kan kalo udah basah, jadi ga kece ntar difotonya :D
ini dia hasil jepretan kita
Yang ini juga 😁😁
setelah puas menikmati air terjunnya..dan ternyata anak2 ga jadi basah2an, mungkin karena mendung dan dingin lagipula baju gantinya ada di mobil..ga kebayang kan mereka harus naik sampe parkiran dengan kondisi basah2an.
dan pas kita mau naik tiba2 gerimis :( untung ada yang nyewain payung, akhirnya kita sewa 2..dan setelah jalan ga jadi turun hujannya :p
dan tak terhitung berapa kali kita berhenti...setiap ada tempat untuk istirahat, kita pasti berhenti. jadi disana setiap belokan anak tangga disedian tempat istirahat, ada yang berupa gazebo, dan ada yang kursi beton biasa..dan juga ada papan yang isinya kontak yang bisa dihubungi misal kita dalam kondisi yang darurat..saya juga save satu nomer buat jaga2 :D

dan alhamdulillah sampe juga kita...selamat kita sudah melewatib1200 lebih anaj tangga..pegell boo πŸ˜‚πŸ˜‚




Minggu, September 04, 2016

kakek


-we have a hero and we call him grandpa-