Senin, November 21, 2016

candi sukuh

Setelah cabut dari candi cetho, kita menuju ke candi sukuh..jadi jalan menuju candi sukuh dan candi cetho itu satu jalur.. tapi kita ambil yang terjauh dulu yakni candi cetho

Perjalanan dari candi cetho menuju candi sukuh sekitar setengah jam, sesampai di tujuan kebetulan pengunjungnya sedikit..beda dengan candi cetho yang ramai walaupun hujan. Begitu parkir, trus ke loket buat beli tiket, oya tiket masuknya sama dengan candi ceto 7000 rupiah saja..dan kita juga harus sewa kain kampuh. Sama seperti di cethoπŸ˜„πŸ˜„

Dan kejadian menyebalkan pun terjadi, azkia rewel ga mau masuk ke kawasan candi..dah dibujuk2 pun tetep ga mau πŸ˜‘πŸ˜‘ padahal rizki dah ga sabar mau masuk ke sanaπŸ˜•πŸ˜•

Akhirnya dengan setengah dipaksa, azkia pun mau..walopun jatuhnya jadi nyebelin. Nggelendot ajah di kakinya ibuk, sementara rizki dan ayahnya asik foto2 sambil menikmati pemandangan yang indah..
untuk candi utamanya sepertinya lebih besar candi sukuh daripada candi cetho, tapi candi cetho menang di gapura2 yang indah dan instagramable deh cmiiw

Sesampai di candi utama, si kakak dan ayah masuk ke dalam candi, dan bisa naik sampe ke atas candi..kata yang naik sih pemandangannya indah dilihat dari atas. tapi mereka sebentar aja di atasnya, agak ngeri juga karena sepertinya tanpa pengaman..yang penting sempet dijepret cantik sama saya :D
kita ga terlalu lama di sini, karena ulah azkia yang ga asik banget deh..bikin mood yang lain jadi ilang juga. tapi kita masih punya satu tujuan lagi...kali ini mainan air, dijamin anak2 pasti senang :p

Minggu, November 20, 2016

kalo ibuk jelek

Jumat malam, si ibuk lagi asik nonton drama korea legend of blue sea nya leeminho..oya drama ini tayang di one chanel kamis dan jumat malam, beda sehari sama waktu tayang di korea sana..

azkia wira wiri aja di depan tv, diingetin bolak balik biar gak ganggu tapi dia cuek aja..

Dan si kakak sebel deh ngeliat tingkah adiknya
dan diingetin deh azkia
"Dek, jangan ganggu bunda!! Kalo diganggu bunda nanti stres lo, kalo stres nanti jerawatan..bunda jadi jelek..kalo bunda jelek ayah gak suka lagi gimana!!"

Si ibuk yang denger langsung mlongo, abis itu ketawa guling guling πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚hahahhaha

Senin, November 14, 2016

candi cetho

sabtu kemaren kita berkesempatan main ke karanganyar..sebelumnya sudah browsing2 dulu objek wisata apa aja yang bisa kita kunjungi sekali jalan..karena kita pergi pulang, ga pake acara menginap. wow ternyata karananyar punya banyak destinasi wisata yang bagus2 lo...padahal selama ini setau aku hanya grojogan sewu sajah :D
baca ceritanya disini
berangkat dari semarang sekitar jam setengah 7, iya kesiangan..biasalah mempersiapkan anak 2 tu kadang ribet, jadinya molor deh
sempet mampir buat sarapan di salatiga dan sampai di karanganyar sekitar jam 10an.
tujuan pertama kita adalah candi cetho, karena ngeliat di instagram itu kok keren banget kayaknya candinya..instagramable lah pokoknya haha..
candi cetho ini berada d kecamatan jenawi, sekitar 1 jam an dari kota karanganyar.. jalan menuju ke sana juga sudah bagus, hanya memang agak menantang jalannya dengan tanjakan yang cukup ekstrim..dan kita sepertinya kurang beruntung, karena begitu memasuki daerah kemuning kabut sudah turun, dan tak begitu lama hujan deras..padahal pemandangan sekeliling adalah hamparan kebun teh yang indah, sayang banget deh :(

sesampai di area parkiran candi cetho hujan pun belum berhenti..terpaksa deh kita nunggu di mobil, sambil menikmati makan siang (alhamdulillah, sudah ada perbekalan 4 nasi ayam buat maksi kita) jadinya nunggu se jam an ga begitu berasa lama
setelah hujan mulai mereda, masih grimis memang..kita nekat turun, untung di mobil kita selalu sedia payung 2 biji, jadinya ga bingung harus sewa payung segala..
masuk kawasan candi cetho, tiket masuknya hanya 7000 rupiah saja, dan azkia ternyata belum dihitung, lumayan hihi
pengunjung juga diharuskan menggunakan kain kampuh, itu lo kain yang coraknya kota kotak hitam putih..anak2 langsung berkomentar, kita kayak di bali ya hehe
gapura masuk ke candi cetho yang keren buat foto2 :)

Begitu masuk kawasan candi, terlihat pemandangan yang menyegarkan mata kita, rumput hijau segar yang tertata rapi..apalagi suasananya dingin karena candi cetho ini berada di lereng gunung lawu..ditambah lagi pas hujan kayak gini
foto2 lagi

Saat masuk tadi kawasan candi masih sepi, walo parkiran penuh mobil..tapi ternyata di belakang kita sudah rame aja pengunjungnya..jadi agak susah kalo mau foto tanpa ada figurannya πŸ˜„
kita jalan sampe ke atas, sampe ke candi nya, karena ga sebesar prambanan ato borobudur jadinya gak pake capek..cuman si ibuk yg sedikit ngos2an kalo harus naik undak2an πŸ˜‚πŸ˜‚

Ada yg cukup menarik perhatian, perasaan ada seorang bapak2 yang selalu merhatiin para pengunjung candi..awalnya si ga terlalu ngeh ya ngapain si bapak ini liat2in orang mulu..ternyata pas kita lg duduk istirahat, dan aku merhatiin bapaknya ternyata bapak ini tukang foto yg langsung jadi itu, jadi merhatiin orang mungkin kalo keliatan ga bawa kamera si bapak mau nawarin gitu ya..sebenernya kasian juga, karena hampir semua pengunjung sekarang sudah bawa kamera sendiri, minimal hape lah..seperti kita 😁

Kita ga terlalu lama di sini, setelah dirasa cukup kita pun turun..tapi emak foto dulu ya πŸ˜‚πŸ˜‚

Lanjut ke candi sukuh 😊😊

Senin, Oktober 03, 2016

beautiful posong

Awalnya tau tentang posong itu saat beberapa teman di kontak bbm saya memasang dp gambar pemandangan pegunungan yang indah disertai caption "beautiful posong"
Posong apaan sih, saya kan jadi penasaran. Begitu browsing, oo ini to posong..keren ya
dan ternyata tempatnya selalu kita lewati kalo kita mudik..emang si masih masuk ke dalam agak jauh tapi kan searah jalur mudik kita..fix, kita harus kesana kapan2 😊😊
Dan wiken kemaren kita kan mudik wonosobo, kita sudah rencanakan pulangnya kita akan mampir ke posong dulu..biar ga penasaran haha

minggu pagi sekitar jam 9 kita cabut dari rumah mbah kung wonosobo..kondisi langit biru dan cerah, pas banget nih
tetapi baru separo jalan, langit mulai mendung, mulai was was deh..dan beneran kan, sesampai di tujuan langit dah kehilangan kecerahannya..tinggal mendung yang menggelayut halahhh :p

spot pertama buat foto2 :D
misal itu gak mendung, maka yang jadi background foto kita adalah indahnya gunung sumbing..sayang sekali ya
oya, posong itu agak masuk ke dalam ya..dari jalan raya temanggung wonosobo mungkin masih sekitar 4 kiloan..dan itu jalannya masih jalan berbatu, belum aspal..jadi kalo mobil kita tipenya sedan ya harus berpikir dua kali deh :D
untuk masuk kesini, kita harus bayar tiket sebesar 3000 ajah..murah kok

disini ada semacam kafe lah buat ngopi2, kan pas banget ya di hawa dingin pegunungan ditemani kopi dan gorengan panas (eh tapi gorengane gak panas ding :p)..juga ada saung2 gitu buat kita duduk santai, dan ntar akan ada ibu2 yang akan nawarin kita kopi atau minuman lain serta jajanan
tapi misal kita gak pengen beli gak masalah kok, tetep boleh menikmati saung2nya
kita juga ikutan pesen kopi sama gorengan...lumayan lah buat teman ngobrol, sementara anak2 kesana kemari dan asik sendiri

kata mbak2nya disana si kalo pagi dan sore rame...apalgi kalo wiken, banyak yang berkemah juga..mereka pada ngejar sunrise yang indah di posong
si ayah jadinya penasaran juga, akhirnya tanya2 deh sama yang saja disana, kalo mau berkemah gimana...dan info yang didapet ayah, yang mau berkemah itu dikenakan biaya 100 rb per orang kalo kita ga bawa tenda sendiri..kalo kita bawa tenda sendiri hanya 35 rb aja. mungkin untuk biaya mck, listrik dan juga keamanan kali ya
si ayah jadi kepikiran deh pengen berkemah di sini kapan2...kalo saya mah ga kebayang aja dinginnya kayak apa :D

setelah kopi dan jajanan habis..dan kita juga dah lumayan lama di sini, dan kayaknya langit ga bakalan cerah lagi kita putuskan buat pulang ajah..mendekati parkiran, ada satu spot buat foto yang kita tadi belum sempat foto di situ karena yang antri lumayan banyak sekarang sudah kosong, tinggal 2 orang ajah...langsung deh kita antri ikutan poto juga..dan kebetulan ada bapak2 yang mau bantu potoin kita..alhamdulillah :D

Sabtu, September 24, 2016

grojogan sewu tawangmangu

kamis kemaren saya ada acara di sragen, dan perkiraan selesainya masih pagi..jadi anak2 sekalian diajak aja ke sragen, trus nanti lanjut jalan2 kemana gitu..kan sayang juga sudah jauh2 ke sragen, trus selesai langsung pulang semarang. lagian kalo ga diajak anak2 sama siapa, di rumah kan ga ada orang :D

kelar urusan di sragen sekitar jam 10 pagi, pagi banget ya, iya dong, karena kita berangkat dari rumah aja jam 5an :p..akhirnya kita cabut menuju ke karangnyar, ya kita mau ke grojogan sewu di tawangmangu. karena anak2 blom pernah punya pengalaman dengan grojogan ato curug.. sampe daerah tawangmangu sekitar jam 12 kurang, kita mampir dulu makan siang, asal belok aja si, yang penting ada menu ayam ato bebek maunya anak2..eh dapet tempat makan yang sambalnya bebas ngambil sendiri enak pula...girang lah si ibuk, makan apapun asal sambalnya cocok kan pasti berasa enak ya lol

urusan perut selesai, kita lanjut ke grojogan sewu nya..awalnya ragu2 mana belokannya, tapi saya ngeyel kalo parkirnya ntar di depan taman balekambang, karena di depan grojogan sewu kayaknya ga bisa buat parkir mobil, dan si ayah nurut parkir di taman balekambang, habis itu kita harus jalan lumayan jauh menuju pintu masuk grojogan sewu nya.. dan ternyata sesampai di sana, banyak mobil parkir di situ. ngomel2lah si ayah, dan kita pun hanya bisa diam, kan salah bok hahaha..akhirnya si ayah balik lagi ke parkiran, buat mindahin mobil biar kita ntar kalo keluar bisa langsung ke mobilnya :D
dan sambil nunggu ayah sampe, kita poto2 dulu :p

masuk ke grojogan sewu kita bayar 15 ribu per orang, anak2 sudah dihitung semua...dan dimulailah perjuangan menuju air terjunnya, lumayan harus menuruni segitu banyak anak tangga, walo sebentar2 kita berenti juga buat fefotoan. dan entah kenapa tiba2 kaki saya berasa sakit tumitnya huhuhu...akhirnya hanya bisa jalan pelan2 saja, sementara anak2 maunya cepet2 ajah
oya ini kali ke tiga saya ke grojogan sewu, pertama kali dulu sekitar 12 tahun yang lalu pas awal masuk kerja, dan yang ke 2 bulan januari kemaren..tapi hanya sampe di gate masuknya ajah, karena kita kepagian dan belum buka :p
setelah berjalan cukup lama dan lumayan menguras keringat,dan kadang kala agak takut juga kalo dideketin sama monyet yang ternyata masih banyak di sekitar kita, akhirnya sampe juga di grojogannya..anak2 hepi, mau cepet2 mainan air, tapi ditahan dulu buat foto2 cantik...sayang kan kalo udah basah, jadi ga kece ntar difotonya :D
ini dia hasil jepretan kita
Yang ini juga 😁😁
setelah puas menikmati air terjunnya..dan ternyata anak2 ga jadi basah2an, mungkin karena mendung dan dingin lagipula baju gantinya ada di mobil..ga kebayang kan mereka harus naik sampe parkiran dengan kondisi basah2an.
dan pas kita mau naik tiba2 gerimis :( untung ada yang nyewain payung, akhirnya kita sewa 2..dan setelah jalan ga jadi turun hujannya :p
dan tak terhitung berapa kali kita berhenti...setiap ada tempat untuk istirahat, kita pasti berhenti. jadi disana setiap belokan anak tangga disedian tempat istirahat, ada yang berupa gazebo, dan ada yang kursi beton biasa..dan juga ada papan yang isinya kontak yang bisa dihubungi misal kita dalam kondisi yang darurat..saya juga save satu nomer buat jaga2 :D

dan alhamdulillah sampe juga kita...selamat kita sudah melewatib1200 lebih anaj tangga..pegell boo πŸ˜‚πŸ˜‚




Minggu, September 04, 2016

kakek


-we have a hero and we call him grandpa-

Sabtu, Juni 04, 2016

11 tahun kebersamaan

langsung ketebak ya dari judulnya...alhamdulillah per hari ini kita sudah bersama sama mengarungi perjalanan rumah tangga selama 11 tahun...bagi yang baru menikah mungkin kita sudah bisa dianggap senior ya, tapi untuk yang sudah mengarungi berpuluh tahun pernikahan 11 tahun bisa aja dianggap masih seumur jagung :D
Alhamdulillah 11 tahun sudah kita lalui dengan penuh tawa dan juga air mata #haha lebai mode on, kadang bahagia dan penuh kemesraan..kadang juga berantem dan berakhir dengan diam2an haha..tetapi kita tetap solid dan saling mencintai ya :p
semoga kita berdua masih diberi rejeki untuk tetap bersama di tahun tahun mendatang, dan juga diberi kemampuaan dan kesabaran dalam mendidik anak2 kita, bisa mengantarkan mereka menjadi anak2 yang taat beragama, mandiri dan juga berguna untuk semua..
happy anniversary pak jo dwi ari wuryanto :)

Sabtu, April 16, 2016

Berenang di Water blaster

Sudah lama banget kita ga berenang di water blaster, terakhir tu saat rizki masih tk...lama banget ya, padahal sekarang ki' dah kelas 3 sd πŸ˜€
Berawal beberapa bulan yang lalu ketika si ibuk ga sengaja ngeliat kupon vocernya water blaster pas lagi nemenin anak2 beli mainan..akhirnya beli deh satu..lumayan ternyata selain kupon diskon ada kupon free masuk untuk 2 orang..

Akhirnya sabtu kemaren jadilah kita berenang disana...anak2 yang kelihatan seneng banget, biasanya berenang di kolam biasa kali ini di kolam gede dan banyak mainannya lagi πŸ˜„
Jam 11 an kita sampe disana, dan langsung ke bagian tiket..lumayan karena pake vocer kita berempat cuma bayar 70 rb aja,.
Begitu masuk anak2 langsung ketemu sama bumble bee n robot merah itu..#siibuk ga tau namany 😁
Rizki langsung deh minta foto..sementara si genduk seperi biasa, males kalo disuruh foto 😰

Setelah foto2 sebentar, langsung deh kita ke tempat ganti sekalian sewa loker..sebenarnya di vocer itu ada diskon jg untuk loker, sayangnya loker kecil yg diskon..sementara bawaan kita cukup banyak..akhirnya sewa yg loker besar..dan harga sewanya murah kok, cukup 15 rb saja

Setelah semuanya berganti baju, langsung pada ga sabar buat mainan air...milihnya ya kolam yg khusus anak2..yang aman, tapi kayaknya semuanya aman deh..
Sementara ayah dan anak2 mainan..si ibuk foto2in mereka dulu, si ibuk ikut renangnya belakangan 😁

Setelah mereka pada susah di potoin, barulah si ibuk ikut bergabung mainan air 😁..ternyata menyenangkan juga ya mainan air, sambil sesekali ngerjain azkia kalo pas ada grojogan #apa ya bahasa indonesianya πŸ˜‚...sampe si genduk jejeritan ..sementara si kakak mah asik aja..
Baru sekitar 1 jam an berenang, langit dah mendung aja, dan si genduk sudah mulai kedinginan..akhirnya si ibuk dan genduk selesai duluan, walopun blum berasa puas sih..sementara si kakak dan ayah tetep lanjut, menjelajahi wahana yg belum mereka coba..
Ya Allah si ayah..gak mau kalah sama anaknya, mainan pelampung juga πŸ˜‚πŸ˜‚

Setelah kita selesai mandi dan bebersih..barulah panggilan alam memanggil, lapar sodara..dan saat kita menuju resto nya buat makan, si ayah dan rizki dah selesai juga..dan ternyata mereka berhenti karena hujan deras..
Sambil nunggu hujan reda, kita makan2 dulu..
Niatnya si ibuk, kalo dah reda ujannya kita jalan2 bentar sambil poto2 gitu..kan kita semua dah rapi lagi, dah cantik n ganteng...apalagi tadi kan juga baru dikit poto2nya...tapiii ayah dan anak kompakan pada ga mau...huhuhu😭😭, ga asik ah semua 😀
Akhirnya langsung pulang dah kita begitu ujan reda...dan anak2 pun langsung bilang..kapan2 kesini lagi ya

Iya dehh..kan kita masih punya kupon diskonnya 😁😁

Kamis, April 07, 2016

Malam minggu di pati

Setelah kegiatannya azkia selesai, kita langsung cus pulang..#tapi sempet mampir bentar ding beliin kamus buat rizki, soale kita mo langsung ke pati..si ayah dah kangen berat sama kampung kelahirannya 😁
Setelah packing selesai kita langsung berangkat...rencananya kita mau sholat dzuhur di masjid agung demak sekalian ntar ketemuan sama adiknya ayah yg mo mudik juga disana..

Jam setengah 1an kita sampe di masjid demak, dan ternyata lumayan rame..tapi si emak nyempetin foto menaranya dulu, siapa tau ntar di upload kompakan muncul tema langit ato awan kan kita sudah punya stok foto 😁😁
Setelah sholat kita leyeh2 dulu..menikmati semilir angin di serambi masjid..dan pas telpon si om, ternyata mereka baru berangkay dari semarang..dan sambil nunggu kita mampir ke museumnya masjid agung, pengen tau koleksi apa aja yg ada di sana..
Setelah masuk, dan melihat2 koleksi yang ada, kelihatannya si kakak tertarik sama soko gurunya sunan kalijogo..dan juga replika masjidil haram, karena sekarang dia sudah lancar membacanya jadi kalo diajak ke museum2 seperti ini dia mulai suka..
muter sebentar, karena memang hanya ada 2 ruangan yg tdk terlalu besar..jadi cepet selesai
Begitu keluar museum, langit sudah mendung..bahkan kita ga keburu nyampe mobil si hujan udah turun πŸ˜‘

Lanjut perjalanan ke pati, begitu sampe kita langsung cek in di hotel safin..ini hotel termasuk baru di pati, dan juga jadi hotel terbagus di sini, jadi sekalian pengen nyoba..

Sesampai di kamar, kita dapat yg lantai 5 dan view dari jendela lumayan indah..kita istirahat sebentar..sambil nunggu si om dan keluarganya dateng..

Tak berapa lama mereka datang, dan anak2 langsung main sama al athar, sepupu kesayangan mereka..jam 5an kita keluar, anak dah pada kelaparan..dan kita makan lesehan di warung lamongan di dekat masjid agung pati..dan rasa sambal lamongannya itu enak banget, sampe kita pada nambah makannya πŸ˜„πŸ˜„

Lanjut sholat dulu, sebelum kita menjelajah alun2 pati di malam minggu yang pasti rame banget...ini yang selalu dirindukan si ayah kalo mudik, nongkrong di tengah alun2 sambil nungguin anak mainan..asiik banget pokoknya
Disini kita sempet muter2 dulu sebelum duduk manis di tengah alun alun..anak2 mainan bola sama dakon, mainan jadul ini ternyata asik juga dimainin lagi..si kakak sama ayahnya cekikikan sambil asik mainan dakon πŸ˜‚πŸ˜‚
Ga kerasa udah jam setengah 10 aja kita di sini, kalo ga diingetin mereka masih pada betah aja..
Jam 10an baru kita sampe hotel
Paginya anak2 nyempetin renang, habis itu sempet masuk ke ruangan gym nya..n dicobain deh semua sama rizki..mmm ga mau rugi ya kak πŸ˜‚πŸ˜‚

Senin, April 04, 2016

Lomba mewarnai

Sejak awal minggu kemaren, azkia sudah memberi tahu kalo sekolahnya mengadakan lomba mewarnai..yang membuat kia semangat bukan lomba nya tapi tempat lomba akan dilaksanakan..dimanakah itu?
Lomba dilaksanakan hari sabtu pagi, dan bertempat di mc donalds ada setiabudi...anak kecil mana yg ga suka ke mcD coba
Padahal sabtu pagi itu kita sudah berencana mo pergi ke pati..tapi karena kia pengen ikut lomba, dan kakaknya mendukung banget jadi ke pati nya diundur agak siangan..
Sabtu pagi, jam setengah 8 kita sudah di lokasi..dan ternyata masih sepi, pada belum datang temen2nya kia, oya ini lomba memang hanya untuk intern murid sekolahnya kia saja.. setelah menunggu beberapa waktu, lomba mewarnai pun dimulai, setelah sebelumnya heboh perkenalan anak2 dengan mbak2 dari mcD yg memandu acara

Kemampuan mewarnai azkia sebenarnya biasa saja untuk ukuran anak tk, tapi dia semangat sekali ikut kalo ada lomba..walopun ga pernah menang, karena emang seringnya dia ga nyelesein gambarnyaπŸ˜€πŸ˜€
Mewarnai nya masih sebatas memberi warna aja, yang penting bagi dia gak keluar garis sudah bagus πŸ˜„πŸ˜„...untuk pemilihan warna ya masih warna dasar, blom mudeng yg namanya gradasi warna atau apalah itu #emaknya juga ga mudeng πŸ˜†πŸ˜†
Tapi biarpun baru sebatas itu, selama dia pede dan mau ikut ya sok aja..emaknya mah dukung2 aja

Setelah anak2 menyelesaikan tugasnya, sambil menunggu juri menilai hasilnya..anak2 diajak keliling McD untuk melihat proses pembuatan menu2 yg ada..setelah itu anak2 praktek langsung bikin eskrim cone, dan boleh langsung dinikmati..ini yang bikin anak2 pada hepi

Setelah proses penjurian selesai, dan hasilnya diumumkan ternyata azkia tidak menang πŸ˜‚..dan kia mah cuek aja, tidak ada tanda2 kalo kecewaπŸ˜„πŸ˜„
Setelah itu sesi foto2

Dan saat adiknya asik dengan kegiatannya, si kakak rizki pun juga asik dengan aktifitasnya 😁