Sabtu, Juni 04, 2016

11 tahun kebersamaan

langsung ketebak ya dari judulnya...alhamdulillah per hari ini kita sudah bersama sama mengarungi perjalanan rumah tangga selama 11 tahun...bagi yang baru menikah mungkin kita sudah bisa dianggap senior ya, tapi untuk yang sudah mengarungi berpuluh tahun pernikahan 11 tahun bisa aja dianggap masih seumur jagung :D
Alhamdulillah 11 tahun sudah kita lalui dengan penuh tawa dan juga air mata #haha lebai mode on, kadang bahagia dan penuh kemesraan..kadang juga berantem dan berakhir dengan diam2an haha..tetapi kita tetap solid dan saling mencintai ya :p
semoga kita berdua masih diberi rejeki untuk tetap bersama di tahun tahun mendatang, dan juga diberi kemampuaan dan kesabaran dalam mendidik anak2 kita, bisa mengantarkan mereka menjadi anak2 yang taat beragama, mandiri dan juga berguna untuk semua..
happy anniversary pak jo dwi ari wuryanto :)

Sabtu, April 16, 2016

Berenang di Water blaster

Sudah lama banget kita ga berenang di water blaster, terakhir tu saat rizki masih tk...lama banget ya, padahal sekarang ki' dah kelas 3 sd πŸ˜€
Berawal beberapa bulan yang lalu ketika si ibuk ga sengaja ngeliat kupon vocernya water blaster pas lagi nemenin anak2 beli mainan..akhirnya beli deh satu..lumayan ternyata selain kupon diskon ada kupon free masuk untuk 2 orang..

Akhirnya sabtu kemaren jadilah kita berenang disana...anak2 yang kelihatan seneng banget, biasanya berenang di kolam biasa kali ini di kolam gede dan banyak mainannya lagi πŸ˜„
Jam 11 an kita sampe disana, dan langsung ke bagian tiket..lumayan karena pake vocer kita berempat cuma bayar 70 rb aja,.
Begitu masuk anak2 langsung ketemu sama bumble bee n robot merah itu..#siibuk ga tau namany 😁
Rizki langsung deh minta foto..sementara si genduk seperi biasa, males kalo disuruh foto 😰

Setelah foto2 sebentar, langsung deh kita ke tempat ganti sekalian sewa loker..sebenarnya di vocer itu ada diskon jg untuk loker, sayangnya loker kecil yg diskon..sementara bawaan kita cukup banyak..akhirnya sewa yg loker besar..dan harga sewanya murah kok, cukup 15 rb saja

Setelah semuanya berganti baju, langsung pada ga sabar buat mainan air...milihnya ya kolam yg khusus anak2..yang aman, tapi kayaknya semuanya aman deh..
Sementara ayah dan anak2 mainan..si ibuk foto2in mereka dulu, si ibuk ikut renangnya belakangan 😁

Setelah mereka pada susah di potoin, barulah si ibuk ikut bergabung mainan air 😁..ternyata menyenangkan juga ya mainan air, sambil sesekali ngerjain azkia kalo pas ada grojogan #apa ya bahasa indonesianya πŸ˜‚...sampe si genduk jejeritan ..sementara si kakak mah asik aja..
Baru sekitar 1 jam an berenang, langit dah mendung aja, dan si genduk sudah mulai kedinginan..akhirnya si ibuk dan genduk selesai duluan, walopun blum berasa puas sih..sementara si kakak dan ayah tetep lanjut, menjelajahi wahana yg belum mereka coba..
Ya Allah si ayah..gak mau kalah sama anaknya, mainan pelampung juga πŸ˜‚πŸ˜‚

Setelah kita selesai mandi dan bebersih..barulah panggilan alam memanggil, lapar sodara..dan saat kita menuju resto nya buat makan, si ayah dan rizki dah selesai juga..dan ternyata mereka berhenti karena hujan deras..
Sambil nunggu hujan reda, kita makan2 dulu..
Niatnya si ibuk, kalo dah reda ujannya kita jalan2 bentar sambil poto2 gitu..kan kita semua dah rapi lagi, dah cantik n ganteng...apalagi tadi kan juga baru dikit poto2nya...tapiii ayah dan anak kompakan pada ga mau...huhuhu😭😭, ga asik ah semua 😀
Akhirnya langsung pulang dah kita begitu ujan reda...dan anak2 pun langsung bilang..kapan2 kesini lagi ya

Iya dehh..kan kita masih punya kupon diskonnya 😁😁

Kamis, April 07, 2016

Malam minggu di pati

Setelah kegiatannya azkia selesai, kita langsung cus pulang..#tapi sempet mampir bentar ding beliin kamus buat rizki, soale kita mo langsung ke pati..si ayah dah kangen berat sama kampung kelahirannya 😁
Setelah packing selesai kita langsung berangkat...rencananya kita mau sholat dzuhur di masjid agung demak sekalian ntar ketemuan sama adiknya ayah yg mo mudik juga disana..

Jam setengah 1an kita sampe di masjid demak, dan ternyata lumayan rame..tapi si emak nyempetin foto menaranya dulu, siapa tau ntar di upload kompakan muncul tema langit ato awan kan kita sudah punya stok foto 😁😁
Setelah sholat kita leyeh2 dulu..menikmati semilir angin di serambi masjid..dan pas telpon si om, ternyata mereka baru berangkay dari semarang..dan sambil nunggu kita mampir ke museumnya masjid agung, pengen tau koleksi apa aja yg ada di sana..
Setelah masuk, dan melihat2 koleksi yang ada, kelihatannya si kakak tertarik sama soko gurunya sunan kalijogo..dan juga replika masjidil haram, karena sekarang dia sudah lancar membacanya jadi kalo diajak ke museum2 seperti ini dia mulai suka..
muter sebentar, karena memang hanya ada 2 ruangan yg tdk terlalu besar..jadi cepet selesai
Begitu keluar museum, langit sudah mendung..bahkan kita ga keburu nyampe mobil si hujan udah turun πŸ˜‘

Lanjut perjalanan ke pati, begitu sampe kita langsung cek in di hotel safin..ini hotel termasuk baru di pati, dan juga jadi hotel terbagus di sini, jadi sekalian pengen nyoba..

Sesampai di kamar, kita dapat yg lantai 5 dan view dari jendela lumayan indah..kita istirahat sebentar..sambil nunggu si om dan keluarganya dateng..

Tak berapa lama mereka datang, dan anak2 langsung main sama al athar, sepupu kesayangan mereka..jam 5an kita keluar, anak dah pada kelaparan..dan kita makan lesehan di warung lamongan di dekat masjid agung pati..dan rasa sambal lamongannya itu enak banget, sampe kita pada nambah makannya πŸ˜„πŸ˜„

Lanjut sholat dulu, sebelum kita menjelajah alun2 pati di malam minggu yang pasti rame banget...ini yang selalu dirindukan si ayah kalo mudik, nongkrong di tengah alun2 sambil nungguin anak mainan..asiik banget pokoknya
Disini kita sempet muter2 dulu sebelum duduk manis di tengah alun alun..anak2 mainan bola sama dakon, mainan jadul ini ternyata asik juga dimainin lagi..si kakak sama ayahnya cekikikan sambil asik mainan dakon πŸ˜‚πŸ˜‚
Ga kerasa udah jam setengah 10 aja kita di sini, kalo ga diingetin mereka masih pada betah aja..
Jam 10an baru kita sampe hotel
Paginya anak2 nyempetin renang, habis itu sempet masuk ke ruangan gym nya..n dicobain deh semua sama rizki..mmm ga mau rugi ya kak πŸ˜‚πŸ˜‚

Senin, April 04, 2016

Lomba mewarnai

Sejak awal minggu kemaren, azkia sudah memberi tahu kalo sekolahnya mengadakan lomba mewarnai..yang membuat kia semangat bukan lomba nya tapi tempat lomba akan dilaksanakan..dimanakah itu?
Lomba dilaksanakan hari sabtu pagi, dan bertempat di mc donalds ada setiabudi...anak kecil mana yg ga suka ke mcD coba
Padahal sabtu pagi itu kita sudah berencana mo pergi ke pati..tapi karena kia pengen ikut lomba, dan kakaknya mendukung banget jadi ke pati nya diundur agak siangan..
Sabtu pagi, jam setengah 8 kita sudah di lokasi..dan ternyata masih sepi, pada belum datang temen2nya kia, oya ini lomba memang hanya untuk intern murid sekolahnya kia saja.. setelah menunggu beberapa waktu, lomba mewarnai pun dimulai, setelah sebelumnya heboh perkenalan anak2 dengan mbak2 dari mcD yg memandu acara

Kemampuan mewarnai azkia sebenarnya biasa saja untuk ukuran anak tk, tapi dia semangat sekali ikut kalo ada lomba..walopun ga pernah menang, karena emang seringnya dia ga nyelesein gambarnyaπŸ˜€πŸ˜€
Mewarnai nya masih sebatas memberi warna aja, yang penting bagi dia gak keluar garis sudah bagus πŸ˜„πŸ˜„...untuk pemilihan warna ya masih warna dasar, blom mudeng yg namanya gradasi warna atau apalah itu #emaknya juga ga mudeng πŸ˜†πŸ˜†
Tapi biarpun baru sebatas itu, selama dia pede dan mau ikut ya sok aja..emaknya mah dukung2 aja

Setelah anak2 menyelesaikan tugasnya, sambil menunggu juri menilai hasilnya..anak2 diajak keliling McD untuk melihat proses pembuatan menu2 yg ada..setelah itu anak2 praktek langsung bikin eskrim cone, dan boleh langsung dinikmati..ini yang bikin anak2 pada hepi

Setelah proses penjurian selesai, dan hasilnya diumumkan ternyata azkia tidak menang πŸ˜‚..dan kia mah cuek aja, tidak ada tanda2 kalo kecewaπŸ˜„πŸ˜„
Setelah itu sesi foto2

Dan saat adiknya asik dengan kegiatannya, si kakak rizki pun juga asik dengan aktifitasnya 😁


Minggu, Maret 20, 2016

mayoret kecil

Selain menari,ekstra kurikuler yang azkia ikuti di sekolah adalah drum band...sewaktu playgrup dan tk kecil dia pegangnya snare drum #kalo gak salah ya namanya :D ..dan di awal2 tk besar kemaren latihan dia juga masih pegang alat yang sama
azkia sesekali kalo lagi cerita sama si ibuk, katanya dia pengen jadi mayoret...kelihatannya keren gitu, bawa tongkat diputer2in sambil jalan jalan cantik..selama ini memang yang jadi mayoret selalu anak tk besar
trus kapan waktu lagi cerita, dia latihan drumband dan disuruh jadi mayoret..dia dah seneng banget, brarti di pentas besok dia bakal jadi mayoret dong, mungkin gitu pikirnya...tapi saat itu ada 2 anak yg latihan jadi mayoret juga, karena yang dipilih cuma 1, jadi belum jaminan buat dia :D
Si ibu hanya bisa menyemangati kia untuk semangat...dan apabila nantinya gak kepilih ga usah kecewa ato sedih toh kan tetep sama2 main drumband :D ..dan kia pun kayaknya ngerti deh

Dan akhirnya sesuai harapan dia, azkia kepilih jadi mayoret..dan sabtu kemaren adalah perform pertamanya sebagai mayoret
2 hari sebelumnya seragamnya sudah dia bawa, dan dia kelihatan seneng banget..dicobain melulu, sambil dipamerin ke ayah ibunya..."cantik kan cantik kan" komentarnya :D
Dan tibalah hari sabtu pagi..oya kia perform dalam rangka open house yayasan sekolahnya, untuk penerimaan murid baru tahun ajaran yang akan datang...
setelah di make up sama tantenya #si ibuk ga pintar dandanin.. jam 07.00 berangkatlah kia ke sekolah, dan sesampai di sekolah dia diem aja...beda pas sama di rumah pas lagi didandanin yang kayaknya dah ga sabar banget dan banyak cerita...diajakin foto ga mau, disuruh kumpul main sama temennya juga ga mau, malah ngelendot ke ibuk aja...si ibuk juga sudah deg2an, jangan2 dia ga mau tampil nih..
dan saat ibuk pegang tangannya azkia, ternyata sedikit dingin dan berkeringat...ahhh ternyata anakku grogi ya, demam panggung mungkin :D
setelah ditenangin dan disemangatin si ibuk, dan ga begitu lama dipanggil sama gurunya buat dibriefing kali ya...diarahin bagaimana nanti pas perform, dia keliahatan lebih enjoy dan udah bisa senyum...aihh manisnya :D
dan Alhamdulillah semua berjalan lancar..walopun biasa ya namanya anak2, kadang ada yg semaunya sendiri :p
ayah ibuk sangat bangga sama kamu nduk #hug
oya azkia, setelah perform drumband dia juga tampil lagi buat nari lilin..jadi setelah selesai drumband, dia langsung siap2 lagi ganti kostum buat nari..dan azkia sekarang kelihatan lebih enjoy, udah seneng2 aja, demam panggungnya dah ilang ya nduk :p
pas tampil nari, azkia sempet njatuhin lilinnya, ga cuman kia si..beberapa anak lain juga njatuhin :D untung lilin mainan ya nduk..ngak pake api beneran
setelah nari, azkia masih harus ikut lomba mewarnai...karena open house ini emang banyak ngadain lomba2 juga
awalnya azkia ikut lomba mewarnai dan menyanyi..tapi karena jam nya menyanyi tu jam 10, dan berdekatan dengan jadwal dengan wawancara ke bakal sd nya kia ntar, jadi yg lomba menyanyi ga jadi ikutan deh..
suasana lomba
dan setelah selesai mewarnai, kita langsung menuju ke bakal sekolah kia buat wawancara, oya yang diwawancara bukan anaknya ya, tapi kita ortunya ..semoga lancar ya :D


Selasa, November 24, 2015

akhirnya ke prambanan juga

Sabtu kemaren, kita ada acara ke jogja, saudara sepupunya si ayah nikahan..kita berangkat sabtu siang, rombongan rame2 dari semarang. karena rombongan banyak mobil akhirnya cukup lama dah di jalan, apalagi kalo bukan karena saling tunggu...menjelang magrib baru kita sampe di hotel,langsung pada bebersih, karena jam 7 ada acara lamaran di pihak pengantin wanita...
pagi harinya, anak2 sudah pada heboh ngeliat kolam renang, padahal si emak lupa bawain baju renangnya..alhasil mereka berenang dengan pakaian seadanya..heboh dah, karena ada beberapa sepupunya anak2 yg udah duluan nyemplung :D


sementara para tetua berangkat untuk mengikuti akad nikah, kita yang muda2 #maksudnya yang punya anak kecil masih sibuk ngurusin anak2 yang masih pengen maen sama sodara2 nya :D

jam 1 an acara nikahan dah selesai, dan pumpung kita lagi di jogja kita jalan2 dulu sekalian..saat anak2 ditanya mo kemana, serentak jawab ke kebun binatang...tepok jidat dah, prasaan kita blom lama dari gembira loka kok sudah pada minta kesana lagi..
tapi diturutin juga sama si ayah..
di gembira loka cuma sebentar, karena kita masih punya tempat lain yang dituju

kita cuman ngeliat gajah, trus ikan2an lanjut ke zona reptil...setelah itu langsung naik kereta, keluar deh kita :p
rugi yah, dah bayar tiket tapi gak dinikmatin semuanya wkwkwk

setelah itu kita lanjut, melaju ke jalan solo, kemana lagi kalo bukan ke prambanan..anak2 blom pernah kemari, si emak pun pengen juga eksis punya poto2 di prambanan haha
tujuan awal kita mo sekalian ke candi ratu boko, karena ngeliat foto2 sunset di ratu boko para instagrammer tu keren2 banget..pengen juga dong
tapi ternyata, tiket terusan yang dari prambanan ke ratu boko dah ditutup...karena kita kesorean huhuhu
tapi gapapa lah, langsung masuk kita...oya tiket mauk ke prambanan 35 ribu kalo gak salah :D
yang cukup antusias ke sini mah rizki, dia penasaran seperti apa seribu candi itu..
foto foto dulu :D

sesampai di komplek candi, lumayan rame ternyata..anak2 naik dari satu candi ke candi yang lain, sementara ibunya nungguin aja di bawah :p, capek bo, kan dah jalan lama dari pagi
ada kejadian nyebelin juga..pas dapet spot yang bagus dan sepi..dan kita siap2 mo cekrek ee tiba tiba ada cewek abg 2 biji nutupi...huaa kesel deh ..mana kia juga susah banget diajak poto, cuman ki' yang mau bekerjasama...
cuman itu aja foto2 yang ada kia nya...susaah bener dah ni anak gadis di poto
eh ada ding beberapa..yang ini pas si ibuk coba2 fotoin sunset..biar kekinian haha
itu siluetnya azkia lo, ma kepala ayahnya ..haha gak pas ya tangannya...gapapa lah daripada tidak punya sama sekali #apasih
dan masih ada 1 lagi, ni kolase ekspresinya si genduk azkia sepulang dari prambanan
setelah puas, dan juga capek plus lapar juga...cabut kita..balik kanan ke semarang

Selasa, September 30, 2014

gayanya anak2

seru ya kalo pa maen bareng m sodara...ni bareng sama mas hanif, sodara di wonosobo
begitu ketemu, langsung deh asyik pada maen, padahal selama ini jarang banget ketemu...#asyiknyaduniaanakanak

Rabu, Agustus 13, 2014

balon

seruuu dan asiikk..di depan rumahnya mbah wonosobo, lebaran hari ke 2, 29 juli 2014

Sabtu, Juli 05, 2014

yang anteng yang duluan

kayak judul film aja ya judulnya :D..Ceritanya ni dua anak pada berebut mo pinjam hape nya ibuk..pada berisik berebutan minta duluan walopun si ibuk dah mewarning buat gantian, tapi tetep aja pada berisik..
akhirnya diputuskanlah aja, yang bisa anteng selama 2 menit, ga ngomong dan ga bergerak yang boleh mainan duluan..dan seperti inilah hasilnya :D
langsung ketahuan kan sapa yang menang wkwkwk :D
love u both ki' n kia :D

Rabu, Juni 04, 2014

9 tahun

Happy anniversary sayang...semoga kita tetap menjadi pasangan yang saling menyayangi, saling melengkapi, selalu ada saat kita saling membutuhkan...sampai maut memisahkan kelak
dan semoga keluarga kita menjadi keluarga yang bahagia, penuh keberkahan dan selalu dalam lindungan Allah SWT...amin amin ya robbal'alamin