Postingan

Mbolang nang Malang

Gambar
Semalam rizki berangkat ke Malang bersama guru dan teman2nya..fieldtrip kali ini bertema backpackeran, dengan tagline #mbolangnangmalang
sebelum akhirnya kegiatan ini dilaksanakan, sebelumnya anak2 kelas 6 termasuk rizki dibagi menjadi beberapa kelompok..dan mereka dipersilakan menentukan lokasi untuk backpakeran kali ini...anak2 dipersilakan merancang manajemen perjalanan mulai dari penetuan lokasi tujuan, perlengkapan apa saja yang perlu dibawa sampai dengan besaran anggaran untuk kegiatan ini.. sampai akhirnya terpilihlah kota malang dan batu yang menjadi lokasi tujuan bacpacker tahun ini..keren ya anak2 sekarang :D

Di Malang nanti akan kemana saja?
Rencananya di hari pertama anak2 akan mengunjungi pasar oro oro dowo, yang merupakan pasar terbersih se kodya malang, lanjut ke sentra keramik dinoyo untuk melihat proses pembuatan keramik sampe siap dipasarkan, trus mampir juga ke alun2 Malang
untuk hari kedua, rencananya mereka akan belajar di museum tubuh, lanjut ke ecogreenpark dan…

Azkia sakit

Gambar
Sebulan ini azkia masuk ke rumah sakit dua kali..dan dua duanya harus menginap di sana huhuhu
Yang pertama, seminggu setelah kita pulang liburan dari Malang kemaren. Hari minggu pagi 22 juli, biasa si emak masih tiduran, karena kan kalo hari libur kita gak kemana2 dimanfaatkan sebaik baiknya buat tidur lebih lamaan :D. Azkia ngeluh sakit perut, saya mikirnya paling mules mau BAB, tapi dia bilang nggak, dia bilang mual juga, tadi sudah muntah saat ibuk masih tidur. oohh masuk angin paling, mikir saya, trus perutnya saya baluri minyak kayu putih biar enakan.

Tapi dia kok keliatan makin sakit sambil meganing perutnya, sampe berkeringat dingin nahan rasa sakitnya..haduuh, emak pun panik lah. nyari ayah ga ada di rumah, ternyata lagi kerja bakti dengan bapak2 komplek. kakak akhirnya berlari nyari ayah, suruh pulang dan kita pun langsung menuju RS. Sesampai di sana, azkia langsung diperiksa, dan diambil darahnya buat cek lab, karena dia pernah punya riwayat tipus setahunan yang lalu.
Saat a…

Cerita camping

Gambar
Akhirnya kesampaian bisa camping lagi...yeee
ini adalah camping kita yang kedua kalinya, setelah sekitar 2 bulanan yang lalu kita pecah telor bisa merasakan juga yang namanya kemping :D
Sabtu siang, 7 juli 2018 kita berangkat menuju lokasi, Mawar camping ground. yang termasuk aman untuk para kempinger pemula seperti kita..karena termasuk komplit fasilitasnya, ada MCk, mushola, keamanan bahkan yang jual makanan siap santap pun ada :D

Kita berangkat 2 rombongan ya, rombongan keluarga wuryanto yg berjumlah 4 orang dan keluarga mulyanto, adiknya suami juga 4 orang.
Apa aja si yang dibawa??
wah macam2, karena kita 2 keluarga jadi perlatan yang dibawa pun dibagi 2, berasa lebih ringan jadinya. ada tenda, kompor portabel, gas, panci, penggorengan, tikar, kasur lipat (maklum yang kemping bawa anak kecil), selimut, bantal, sleeping bag, ember, bahan makanan dan bumbu2, galon air minum, peralatan makan dll..pokonya banyak deh.

Sesampai di lokasi, ternyata ramai banget, mungkin karena liburan se…

belajar memasak soto

Gambar
Soto..makanan berkuah ini menjadi salah satu makanan favorit keluarga kami, terutama azkia. Dia suka banget dengan soto. Setiap wiken azkia mesti rikues soto buat sarapan pagi, padahal kebayang kan tiap hari libur itu tempat2 makan selalu penuh dengan pembeli.apalagi yang sudah terkenal enak sotonya, kita harus antri2 buat dapet tempat duduk
tapi ritual sarapan soto tetep rutin kita jalani..demi kebahagiaan anak wedok tersayang, dan kebahagiaan ibuknya juga, karena ga harus ribet pagi2 nyiapin sarapan πŸ˜„πŸ˜„

Pagi ini azkia rikues soto juga, tapi minta masak sendiri.dan karena emang dia sudah sounding dari beberapa hari yang lalu kalo minta masak sendiri, jadi saya dah siapin bahan2nya..buat jaga2 ajah, kalo dia kelupaan ya kebeneran, yuk sarapan di luar ajah :p
dan dia gak lupa sodara sodara..ya sudahlah, mari kita nguplek di dapur di wiken yang menyenangkan ini :D

Kali ini kita bikin soto kudus ajah, yang simpel..untuk resep bisa digugling yah..secara emak juga resep nyontek di google…

Candi ijo

Gambar
Setelah dari tebing breksi kita langsung menuju ke Candi Ijo , Candi Ijo ini jalannya searah dengan tebing breksi jadi kita tinggal naik sekitar 1 kilometer lagi

Sesampai di sana kita langsung membayar retribusi sebesar Rp5.000 saja, dan langsung masuk ke kawasan Candi. di Candi Ijo ini terdiri dari beberapa Candi, ada 1 Candi utama yang paling besar dan 3 Candi kecil di sebelahnya dan juga ada candi yang sedang dipugar di bawahnya.

Karena terletak di ketinggian, view di Candi Ijo ini sangat indah. Sayang sekali Baru beberapa lama kita di sana hujan sudah turun jadi kita hanya berteduh di Candi yang besar sambil menunggu hujan reda, Alhamdulillah kita sudah sempat ambil berapa foto πŸ˜†#tetap ya Foto itu yang paling utama hehehe

Oh ya di Candi ini Azkia sudah terbangun jadi dia ikut jalan-jalan keliling, Walaupun memang susah buat diajak foto foto cantik. dia mah sukanya gangguin kita yang sudah siap-siap berpose eh tiba-tiba dia nongol sebelah dengan wajahnya dan ekspresi yang tak terdu…

Tebing Breksi Yogyakarta

Gambar
Jogja emang gak ada matinya, tempat wisata baru terus bermunculan. mulai dari pantai, gunung, bahkan hutan dan yang terpenting semuanya keren keren.
di instagram saya follow beberapa akun tempat wisata jogja, dan post post nya bener2 bikin geregetan. geregetan buat maen ke sana :p
dan kemaren minggu kita berkesempatan maen ke jogja, tujuan utamanya si bukan berwisata ya..karena kita mau bersilaturahim ke tempet sodara, yang lumayan lama tidak ketemu. tapi kalo bisa si sampir ke satu ato dua tempat wisata gitu :D

kita berangkatnya dari Wonosobo karena harus njemput kakung dan mbahti nya anak2 dulu, sementara adikku berangkat langsung dari Semarang..dan janjian ketemu di sana. Jam 9 adikku dah sampe Jogja, karena kita masih di jalan dia nunggu kita sambil jalan jalan di Tamansari..jam 10 kita sampe tujuan, dan adikku nyusul ga lama kemudian. di tempat sodara sekitar 3 jam an, setelah itu kita pamit.
Sebenernya pengen mampir sebentar ke Malioboro, karena sekarang malioboro kan sudah jauh…

curug sewu

Gambar
Sabtu kemaren kita jalan2 ke curug sewu,.sebenernya bukan tujuan utama ke sana..karena saya dapet tugas di daerah temanggung dan pulangnya kita sempatkan ke sana..itung2 refreshing lah, kan klop pulang kerja trus jalan2 😊

Sampai di curug sewu sekitar jam 2an, oya curug sewu ini beda dengan grojogan sewu ya..kalo grojogan sewu ada di karanganyar, curugnya ada di daerah kendal,tepatnya di desa sewu kecamatan patean.
Sebenarnya tempatnya gak terlalu jauh dari semarang, tapi karena kita memang ga pernah lewat daerah sana jadi emang ini adalah pengalaman pertama saya dan anak2 kesana..kalo pak suami mah sudah beberapa kali main ke sana

Setelah membayar tiket masuk, cukup 5000 saja, kita berempat pun masuk. Dan perhatian anak2 langsung teralih ke sebuah vespa raksasa yang dipajang di sana, langsung dah minta foto2. Emaknya mah nurutin ajah, yang penting anak2 senengπŸ˜„

Lanjut jalan lagi..kita menuju ke menara pandang. Dari sini kita bisa melihat curug sewu dari kejauhan, dan juga pemandanga…