Pos

Menampilkan pos dari 2008

nge-sate

Gambar

lebaran iedul adha...

Gambar
Mudikk lagii…senangnya
Karena hari raya kurban jatuh di hari senin, jadinya lumayan panjang deh, sayang kalo ga dimanfaatin buat mudik plus jalan jalan…
Akhirnya diputuskan buat pulang ke wonosobo lagi, padahal taon lau idul fitri plus idul adha juga ke wonosobo..n taon ini idul fitri plus idul adha juga ke wonosobo hehe…kesian ya suamiku, ga kebagian lebaran ke pati hehe *suami yg baik, banyak ngalahnya*
Kita berangkat jumat sore, jam setengah 4an gitu…alhamdulillah dapet pinjaman mobil dari kantornya si ayah, jadi aku ga perlu repot2 nravel dah…

Di perjalanan ki’ rewelnya, maunya dipangku si ayah yang lagi nyetir…kan ga boleh tu, bisa ga konsen si ayah nyetirnya, mana jalannya lagi rame banget…akhirnya rewel dah dia, dipangku aku usilnya minta ampun..mana kerjaanya mo gerak2in tu persneling terus2an..akhirnya dengan penuh perjuangan sampe juga di wonosobo, ngedrop yune dulu ke rumahe baru ke rumah mbah…sampe rumah mbah ternyata dah ditungguin, ki’ langsung dipindah tangankan ke mereka..…

jalan jalan...

Gambar
*Ke kantor ayah…*3 minggu yg lalu*
Ngapain ke kantor ayah, ikutan ngantor…jawabannya tidak.
Kita main2 aja di playground PAUD kantornya si ayah…disana kan banyak mainannya tuh, ada ayunan, kuda2an, perosotan, trus apalagi ya, gak tau namanya aku hehe..
Pertama2 ki’ seneng aja, main2 di ayunan..trus pindah minta ganti yg lain..ya udah diturutin…tapii saat ngeliat ada bis besar yg ngangkut peserta diklat masuk areal kantor, ternyata ki’ lebih tertarik ngeliat bis2 itu daripada mainan2 yang ada..halah halah
Akhinya ya lebih banyak acara nonton bis bis pada parker daripada bermain hehe…

*ke pantai lagi..*2 minggu yg lalu*
ngeliat kebahagiaan ki’ saat kita ajak mainan air di pantai kemaren, akhirnya kita pengen mengulangi lagi hal yang sama…kita ajak lagi ki’ ke pantai maron
sengaja dari rumah agak pagi sekitar jam 7 an, biar ntar di pantainya blom terlalu panas...setelah nyamperin om n tantenya ki' di krapyak kita langsung cabut ke pantai maron..

ternyata dah rame banget...si ayah dan om lang…

kebiasaan2 ki'

Gambar
*ngider
sekarang ki’ dah bener2 betah deh di rumah ini, temannya banyak oii…kebiasaan ngidernya jalan lagi..yang ngeselin ni, kalo pas jalan liat pintu pager rumah orang kebuka, langsung deh mau masuk aja…mau main di halamane, kita yang jadinya ga enak sama yang punya rumah kan…terpaksa deh ki' kita seret jauh2 dari situ, dengan pus sebagai pengalih perhatiane hehe

*senam
pertamanya aku bingung, ni anak kalo lagi nenen ko sambil tepuk tangan, trus tangan yang satu diangkat ke atas trus kakinya kek goyang2 gitu…
usut punya usut ternyata anak lanangku tu lagi hobi senam, tepatnya senam dendang melayu…kok dia bisa tau tu senam ya? Ternyata secara ga sengaja yune (kita manggil asisten dengan sebutan itu) muter cd senam itu…cd senam itu aku dapet pas pelatihan senam dah lamaa banget, sampe kelupaan..
karena lagu2nya tu mendayu ndayu, ki’ ternyata merhatiin dengan antusias…akhirnya ikut2an deh dia, gerak2in tangan n kakinya
jadi sekarang, selain cd2 kesukaannya cd senam ini jadi langganan dip…

akhirnya...

Gambar
Setelah sekian lama absen dari dunia perblogan..ya absen posting, absent blogwalking juga, maka mulai hari ini diputuskan tuk aktif lagi…
Sayang kan, cerita2 menarik tentang tingkah polah ki’ akhirnya banyak yang terlewatkan hanya gara2 ibunya males ngeblog…
Malah jadi bingung ni mo nulis apa…

Ki’ sekarang usianya dah 21 bulan lebih…ga kerasa ya
Apa saja kemajuan yang dialami sama ki’..
Banyak kemajuan yang dialami ki’, diantaranya…
ki’ dah pinter loncat2 denagn 2 kaki benar2 terangkat , jadi ga cuman berjinjit aja.., dah lancar naik turun tangga, walopun turunnya masih dalam posisi duduk, dah bisa lari muter2, dah bisa nendang bola ke depan walo ga tepat sasaran hehe…
Dah pinter coret2, ga cuman buku aja..sampe semua dinding rumah di coret2…yang ini bener2 bikin males, soale begitu dia ngeliat pulpen or pensil langsung minta…dan objek penderitanya pastilah si dinding rumah…makanya sampe sekarang ada beberapa bagian rumah yang belum dicat, nunggu ki’ puas dulu oret2nya hehe..

Kosakatanya ki’…

lanjutan cerita....

Gambar
Kita lanjut lagi ya cerita yang sempet terputus kemaren gara2 kecapekan ngetik…agak lama juga ya, gara2 kena virus nge-plurk nih jadi ga keinget buat posting blog…bener bener deh plurk ituh, aku yang dah berjanji ga bakalan ketagihan akhirnya lebih mengutamakan plurk daripada yang lain…halah halah
Ditambah lagi inet di kantor mati hamper seminggu…lab dipake terus buat praktek jadinya jaringan yang ke ruangan2 dimatiin deh…

Nerusin cerita mudik yang kemaren yah, semoga ga pada bosen…

Hari sabtu atau lebaran ke empat kita, aku ayahna ki’, om ma tantenya bertolak ke dieng…ki’ ga kita ajak, karena dieng kan dingin banget trus lumayan jauh lagi dari tmpete mbah..kalo ditempuh dengan sepeda motor sekitar sejaman elbih dikit, kesian kan dia..
Lagipula mbah mo ngajak ki’ ke tempat ulang tahune sodara juga…daripada ikutan ke dieng kan mending ngumpul ma anak2 sebayanya pasti lebih heppi…

Jam 9 berangkat dari rumah, di perjalanan lumayan lancar..agak macet setelah hamper sampe ke lokasi wisata yang…

cerita mudik...

Gambar
Akhirnya balik lagi ke dunia maya, setelah sekian lama absen ya temanz….
Setelah capek mudik ni dia laporannya….ayuu pada siapin cemilan dan minumannya, soale bakalan paannjaaang dan laaaamaaaa hehe..

Sabtu, 27 september 2008

Kita, maksudnya aku dan ki’ berangkat ke wonosobo…setelah pesan tiket travel seminggu sebelumnya…sementara si ayah nyusul besoknya by sepeda motor, karena harus beres2 rumah dulu karena mo ditinggal lama..
Kita yang terjadwal di jemput jam 9 pagi, ternyata molor lor sampe jam 12 siang, bener sampe jam 12…ki’ yang kecapekan nunggu sampe ketiduran deh..
Bolak balik nelpon agennya katanya dah berangkat, mungkin lagi jemput penumpang lainnya…sabar sabar, kan ayahna ki’ lagi puasa hehe ...
Trus saking ga sabarnya, karena dah 3 jam lo molornya si ayah memutuskan tuk nunggu tu travel di jalan raya aja…takut tu sopir kesasar n ga menemukan rumah kita yang emang lokasinya agak masuk lumayan si…
Tapi begitu si ayah berangkat, ternyata travelnya dah nyampe…karena lewat gang yang…

pamit mo mudik...

Gambar
disempet sempetin posting nih...kalo nunggu besok2 malah ga bisa megang komputer lagi...
ceritanya sejak kamis kemaren, mbak nya ki' sudah mudik...rencananya yang cuman mo 3 hari, minggu dah balik lagi ternyata sampe sekarang ga balik juga... duuhh...bener2 kerepotan deh kita bingung karena kalo kita kerja yang jagain ki' siapa...karena mo bolos juga ga enak kan 10 hari lagi dah cuti lebaran... akhirnya mau ga mau, ki' aku ajak ke kantor...daripada aku bolos terus sapa tau ki' bisa diajak kerjasama alias ga ngerepotin di kantor... tapi ternyata...ki' sama sekali ga bisa anteng, maunya yang naik turun tangga, lari lari keliling kantor *bayangin kantor seluas itu bisa muter sampe 3x* , terus obrak abrik dagangan di koprasi, wess asli capek banget dah nurutin maunya ki'.. alhasil ibunya ni ga bisa pegang kerjaan sedikitpun, lawong ki' ga mau di ruangan sama sekali...capek capek.. mana dia ga mau lagi dipegang sama orang lain, maunya paling salaman doang sambil cium t…

puasa di rumah baru

Gambar

award lageeh

Gambar
dapet award ini dah lamaaaa banget...jadi ga enak ati mo postingnya
emang akhir2 ini males banget buat posting yang kek gini, posting perkembangannya ki' aja kalo ga bener2 diniatin bisa kelewat..so maapin ya teman yang dah ngasih award ke aku, baru sekarang sempet mostingnya..
yang ini dari nia, ngasihnya kayaknya dah bulan juli lalu ya...baru sekarang sempet ngambilnya, maap ya nia ya...bukan maksud hati menyia nyiakan pemberianmu, halahh

ternyata ika mamanya avel ngasih juga award yang sama...aku pajang sekalian aja deh...thanks prend ya..
ni dia tampilan awardnya dengan label brilliante weblog *emang blogku brilian yah*

trus dapet lagi dari mama farrel, ni juga dah lama banget..sampe lupa kapannya *maap jeng ya*
yang ini adalah kreative blogger...ga ngerasa kreatif ni aku, bikin templet sendiri aja lom bisa masak dibilang kreatif hehe...tapi gapapa, seneng juga dapet award ini..makasih dariku yang tak terhingga tuk mama farrel..
ni dia tampilannya..
dan yang terakhir adalah tag dari

campur campur

Gambar
Poster.. Ni dia kertas bergambar yang bermanfaat banget buat ki’…selain sebagai sarana pengalih perhatiannya ki’ saat dia ngambek,ternyata lumayan buat nambah pengetahuannya ki’ lo…terutama tentang hewan, warna, dan juga alat transportasi *soale punyanya poster cuman itu hehe*
Sejak ada poster yang ditempel di dinding yang seukuran dengan tinggi tubuhnya ki', dia dah bisa membedakan bermacam2 hewan rumahan lo…kek tikus, ayam, kambing, bebek, sapi, domba, anjing, kucing, kuda dan lain2…
Kalo kita Tanya kuda mana, tangannya langsung mnunjuk ke gambar kuda dengan tepat lo, begitu juga gambar2 lainnya…hebat kan
Sementara tuk hewan liarnya masih terbatas beberapa aja, kek gajah , jerapah, sama macan doang…*ga ngerti juga kenapa tuk hewan2 ini ki’ lom tertarik banget, mungkin karena lom pernah ngeliat secara langsung kali ya, mungkin ntar kalo dah ibu ajak ke kebun binatang nang ya*
Sementara tuk gambar mobil2an, kereta, sama pesawat ki’ juga dah pinter ngebedainnya…
Mana truk, kapal, becak…

pindahan juga...

Leganya…
Akhirnya kita pindahan juga…pindah ke rumah sendiri, ga ngontrak lagi…alhamdulillah.
Ceritanya pindahan kita kali ini ada 2 tahap,..
Yang pertama mindahin barang2 dulu, dan tahap kedua mindahin barang yang tersisa dan juga penghuninya sekaligus…
Tuk tahap yang pertama, hari senin kemaren, pas tanggal 18 agustus 2008…dengan dibantu oleh kakak n adiknya ayahna ki’ plus mbah utinya ki’…
Yang pikirnya aku bakalan sedikit santai ni pindahannya, karena emang kita ga punya barang apa2, punyanya cuman kasur ma tivi doang hehe…ternyata ampe balik 5x pake mobil carry brondol ituh…huehehe
Duh duh duh, sampe kerasa banget deh capeknya…*ga lagi lagi deh pindahan hehe*
Trus tahap kedua, hari rabunya tanggal 20, selaen karena pas hari itu selesainya kontrakan rumah kita, juga karena kata bapak mertuaku itu adalah ‘hari baik’
Maklum bapak mertuaku ni orang jawa tulen, yang masih suka ngitung2 hari, ni hari baik apa ga hehe…daripada mengecawakan orang tua ya kita manut aja, itung2 berbakti ma orangtu…

tentang nama *ki'*

Gambar
ada apa dengan nama ki'... kayaknya aku lom pernah cerita deh tentang asal usul nama nya ki' ya..cerita ah, biar ki' kalo gede ngerti dari mana ide namanya berasal hehe...
jamannya masih hamil dulu, dah masuk ke 6 bulan kehamilan...kita tu lagi bingung bingungnya mikirin nama buat si calon jabang bayi...karena usg pas 6 bulan katanya cewek, kita sibuk lah nyari2 referensi buat nama cewek itu.... dari buka buku nama2 bayi islam, sampe kamus jawa dan sansekerta juga...si ayah malah sampe searching di internet segala...*karena kewajiban orang tua kan memberi nama yang baik buat anaknya* trus si calon ayah punya ide...*rizki*, yup...pokoke anak kita harus ada *rizki*nya, baik ntar itu cewk maupun cowk...ntar *rizki* tu buat nama tengahnya rencananya kan namanya entar mo tiga kata, nama depan, tengah n belakang... aku si setuju aja, rizki kan bagus...artinya juga bagus, juga netral buat cowok bisa cewek juga boleh... karena perkiraan anak kita cewek, konsentrasi kita jelas ke nama an…

go to gedongsongo

Gambar
akhirnya kesampean juga niat kita tuk ngajak ki' jalan2 ke bandungan..tepatnya ke candi gedong songo..
ini pengalaman pertamanya ki' lo pergi ke tempat wisata...iya, karena emang kita jarang banget niatin jalan2 kek gini..selain karena ki' masih kecil, repot juga kalo harus gendong dia kesana kemari..berat duuoong, lagipula kalo ada libur biasane kita mudik kalo ga wonosobo ya pati..ljuga ki' kan belum mudeng banget kan namanya rekreasi, ngertinya kan cuman maen2 aja hehe..
kita kesananya by sepeda motor, bareng ma om n tantenya ki' juga...jadinya kita berlima.. sebenere pengen naik mobil aja, biar nyaman, tapi mobilnya sapa...pinjem mulu kan ga enak hehe..tak ada mobil sepeda pun jadi..malah asik, isis hehe sesampai disana langsung sewa tikar, cepet2an cari tempat karena super duper rame deh...maklum hari liburbegitu dapet tempat yang ga panas, langsung pesen jagung bakar...suasana dingin kek di gedongsongo kan enaknya mam yang anget2...ki' ternyata juga mau lo j…

ki' sudah 17 bulan

Gambar
setelah kemaren posting masa lalunya ki yang 17 hari ma 17 minggu...sekarang saatnya ki' yang 17 bulan.. di usia yang 17 bulan ini, perkembangannya ki' dah luar biasa...makin banyak kemajuan, baik dari kemampuan fisik maupun emosinya.. sekarang berat ki' dah sekitar 12 ,5 kilo...dah lumayan beratz ya, makanya ki' dah ga pernah digendong lagi...kecuali kalo minum obat ato kalo lagi manjanya keluar hehe.. sekarang dia senangnya lagi latian lari...mungkin karena jalan biasa dah ga pernah jatuh lagi kali ya..jadinya dia butuh tantangan hehe.. ada ayahe dateng...langsung lari ngejar ayahe mau pergi langsung lari ngejar juga...heran juga aku, padahal kalo sama aku ga gitu amat deh.. oya ni dia wajah terbarunya ki'
lucu banget ya... ga tau kenapa sekarang ni hobinya manyun2nin tu mulut, ngurang2in gantengnya aja hehe.. kalo ditanya.."ki' gantengnya mana?" ya wajah seperti itulah yang ditampilkan hehe...itu mah bukan ganteng nang, jelek lagi...*oya untuk ngambil gam…

17 hari >< 17 minggu

Gambar

hampir saja....

beberapa hari ini, pikiranku kacau gak karuan...
bukan karena masalah kutu blogger yang lagi rame diperbincangkan...apalagi masalah kenaikan harga gas yang ditmbah lagi barangnya ga ada...

gara garanya, file di komputerku *baca komputer kantor*ilang semua...
awalnya komputerku tu mau di scan ma anak yang ppl di ruanganku, karena virus yang dah merajalela...karena discan di tempat kayake ga manjur, trus mo dibawa ke bagian IT...aku si boleh2 aja, tapi sebelumnya mo aku simpen dulu file2 yang penting, seperti kerjaan ma foto2nya ki'...karena sejak awal fotonya ki' emang aku simpen di komputer ini semua *maklum di rumah lum punya yang namanya komputer*..
tapi sama tu anak ga boleh...ga usah mba, wong cuman discan tok kok, datanya ga diilangin..lagipula kalo filenya ni dicopi lagi ke flasdisk sama aja mindahin virus doong, kata si adek ppl
aku yang dah siap2 mo ngopi tu file2 yang penting ga jadi deh...pikirku si bener juga kata dia..
alhasil tu kompi dibawa deh ke IT...setengah jam ke…

adzan dan sepatu ayah

Gambar
ki' vs adzan

ni dia acara favorit ki' di televisi...adzan, baik adzan maghrib maupun subuh.
begitu denger suara adzan berkumandang, dia yang lagi sibuk main atau apapun langsung deh menghentikan aktivitasnya...untuk apalagi kalo bukan tuk menikmati sajian yang satu ini dia emang seneng banget ma suara adzan *terutama yang di tv, bagus dan menyentuh*...dan juga ikut2an bergaya kek orang adzan gitu, tangan kanannya langsung deh ditempelin ke kupingnya...lalu aaa aaa aaa niruin suara adzan hehehe.. lucu deh ngeliatnya, aplagi ki' kan lum bisa ngomong apalagi adzan yak hihi... na kalo adzannya dah selesei dia pasti deh ngacungin tv, minta adzan lagi...*emange kaset, bisa diputer ulang hehe* ada yang lucu nih,..
kemaren subuh ki' bangun, trus minta maen di luar ga di kamar...aku sambil nemenin dia main, nyalain tv, pas adzan subuh...tapi tinggal terakhirannya aja yang Laillahaillallah doang ki' yang tadinya lagi megang truk mainannya langsung dah siap2 mo dengerin dan braksi s…

aku dan pijat

Gambar
pijat..dulu aku tidak familier sama sekali dengan hal yang satu ini...walo ada beberapa tetanggaku yang emang berprofesi sebagai tukang pijat, baik pijat bayi maupun pijat dewasa...
aku baru mengenal yang namanya pijat adalah saat aku hamil ki'...
saat itu aku ngerasa perutku tu ga enak terus, trus pas bangun baik dari posisi duduk maupun tiduran dari pantat sampe kaki terasa agak nyeri...saat cek up dokter katanya gapapa, dan kata dokternya keluhan seperti itu biasa pada wanita hamil... pas aku mudik ke wonosobo, cerita deh sama ibukku*curhat ceritanya*..dan disaranin deh buat pijat..waktu itu si agak ragu ragu juga, soale kata dokter kan ga boleh...tapi akhire nyobain juga, sapa tau bisa enak lagi badannya... pas dipijet pertama kali...kan punggungnya dulu tu, rasanya enaaak banget...berasa ngantuk gitu, mungkin otot yang tegang jadi kendur kali ya... trus saat dipijet bagian perutnya, sempet was was juga si...tapi ternyata enak juga, n kata mbah yang mijit kandunganku tu turun 2 jar…

yang tertunda

Gambar
4 juni 2008

tepat 3 tahun usia pernikahanku... waktu yang terhitung masih seumur jagung untuk kehidupan rumah tangga kami, tapi waktu yang cukup tuk mengetahui kelebihan dan kekurangan kita...dan masih banyak waktu tuk saling mengerti kekurangan masing masing... sebenarnya,dalam 3 tahun ini sudah cukup banyak perubahan sifat dan kebiasaan yang berarti dalam kehidupan kami...baik aku maupun suami aku yang dulunya paling anti kalo si dia *suamiku maksude* pulang telat baik dengan atau tanpa alasan, sekarang sudah sangat permisif... keuntungan besar buat suamiku
dulu telat dikit aku dah pasti pasang wajah cemberut...ga enak buat dilihat, tapi sekarang kayaknya itu bukan masalah besar buatku..telat2 dikit dimaklumimungkin karena sudah ada ki' kali ya...ada yang nemenin dan buat mainan jadi ketidakberadaan suami ga begitu kerasa...na hal ini yang dimanfaatin bener ma ayahna ki', sekarang dia dah bisa main tennis or badminton sampe malem hari...dah ga ada yang cerewet lagi hehe..


aku yan…

ngerapel

Gambar
wuihh akhirnya bisa posting juga...setelah sekian lama absen dari dunia perbloggeran.
hampir sebulan ga kabar2, maap ya temen2 yang setia berkunjung karena lama ga ada suguhan baru...lama juga aku ga berkunjung balik.
sebulan ini banyak yang hal yang terjadi...lumayan susah juga si tuk ngingat satu persatu, tapi harus dicoba ya..

1. nikahan om dan tantenya ki'
tanggal 8 mei si omnya ki' akhirnya menikah, acara intinya emang tanggal 8 tapi tanggal 7 acara pra pernikahannya dah dimulai...tanggal 7 acara siraman dan midodareni. tapi yang ini aku ga bisa ikut karena lagi lagi kena flu berat, apes tenan...
ayahna ki' dah berangkat beberapa hari sebelumnya ke pati, soale disana ga ada yang bisa bantu2..secara anak2nya bapak mertuaku kan di semarang semua, jadi kalo ayahna ki' ga disana lebih awal kesian ga ada yang bantuin karena kakaknya ayahna ki' juga ga bisa diarepin banyak, istrinya lagi hamil tua...
na kalo aku berangkat ke patinya pas tanggal 7 nya, setelah acara siram…