Pos

Menampilkan postingan dari 2016

tentang cuti tahunan

Gambar
Karena saya dan suami adalah PNS yang selain ada kewajiban2 yang harus dipenuhi, kita ada juga hak hak yang mengikuti..salah satunya adalah cuti tahunan
Biasanya cuti tahunan untuk ,PNS sebanyak 12 hari setiap tahunnya..dan tahun 2016 ini setelah dipotong cuti bersama masih tersisa 8 hari untuk saya dan suami, lumayan lah ya

Kita berdua sepakat ambil cutinya berbarengan dan tentunya disesuaikan dengan jadwal liburan sekolah anak2...secara ya sekarang anak2 sudah sd semua,jadi misal pengen jalan2 yg sedikit jauh dan lama waktunya ya harus pas libur sekolah..ga mungkin juga kan sudah sd masih bolas bolos aja kayak jaman pra sekolah πŸ˜€πŸ˜€
dan setelah cuti kita ajukan ke pimpinan..hoho ternyata tidak sesuai harapan, cuti yang saya ajukan cuma diapprove 4 hari ajah, walopun setelah dinego halua jadi bisa nambah sehari lagi jadi 5 hari..jadi tanggal 19-23 des..dan kalo ditambah libur natal ya masih lumayan lah..ditotal dengan libur sabtu minggu dan libur natal dapat 10 harian..
dan kabar bur…

curug jumog

Gambar
Jumog..namanya berasa ke korea2an ya #ini mah efek kebanyakan nonton drakor :D
jadi setelah dari candi sukuh, tujuan terakhir kita adalah curug jumog...sebenernya niat awal mau ke grojogan sewu lagi, karena anak2 nagih mo minta ke curug..tapi direkomendasiin oleh seorang kenalan buat nyobain curug jumog...karena selain ga jalah bagus katanya jalannya juga ga sejauh dan secapek grojogan sewu...sippo, kita langsung ganti tujuan :D

begitu turun dari candi sukuh, di jalan sudah ada penunjuk arah buat ke curug jumog..tapi karena pas berangkat tadi saya sudah liat di bawah sana ada juga penunjuk jlannya, kita tetep lewat jalan yang kita liat pertama tadi, pertimbangannya si ntar kalo pulang biar lebih cepet..di jalan sempet nyesel si, kenapa ga lewat jalan yang deket candi sukuh tadi, kayaknya lebih dekat...tapi karena sudah terlanjur ya gimana lagi..
sesampai disana parkiran masih lumayan ramai..langsung beli tiket masuk, kayaknya juga 7000 tiket masuknya..jadi sepertinya harga tiket masuk…

candi sukuh

Gambar
Setelah cabut dari candi cetho, kita menuju ke candi sukuh..jadi jalan menuju candi sukuh dan candi cetho itu satu jalur.. tapi kita ambil yang terjauh dulu yakni candi cetho

Perjalanan dari candi cetho menuju candi sukuh sekitar setengah jam, sesampai di tujuan kebetulan pengunjungnya sedikit..beda dengan candi cetho yang ramai walaupun hujan. Begitu parkir, trus ke loket buat beli tiket, oya tiket masuknya sama dengan candi ceto 7000 rupiah saja..dan kita juga harus sewa kain kampuh. Sama seperti di cethoπŸ˜„πŸ˜„

Dan kejadian menyebalkan pun terjadi, azkia rewel ga mau masuk ke kawasan candi..dah dibujuk2 pun tetep ga mau πŸ˜‘πŸ˜‘ padahal rizki dah ga sabar mau masuk ke sanaπŸ˜•πŸ˜•

Akhirnya dengan setengah dipaksa, azkia pun mau..walopun jatuhnya jadi nyebelin. Nggelendot ajah di kakinya ibuk, sementara rizki dan ayahnya asik foto2 sambil menikmati pemandangan yang indah..
untuk candi utamanya sepertinya lebih besar candi sukuh daripada candi cetho, tapi candi cetho menang di gapura2 yang inda…

kalo ibuk jelek

Jumat malam, si ibuk lagi asik nonton drama korea legend of blue sea nya leeminho..oya drama ini tayang di one chanel kamis dan jumat malam, beda sehari sama waktu tayang di korea sana..

azkia wira wiri aja di depan tv, diingetin bolak balik biar gak ganggu tapi dia cuek aja..

Dan si kakak sebel deh ngeliat tingkah adiknya
dan diingetin deh azkia
"Dek, jangan ganggu bunda!! Kalo diganggu bunda nanti stres lo, kalo stres nanti jerawatan..bunda jadi jelek..kalo bunda jelek ayah gak suka lagi gimana!!"

Si ibuk yang denger langsung mlongo, abis itu ketawa guling guling πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚hahahhaha

candi cetho

Gambar
sabtu kemaren kita berkesempatan main ke karanganyar..sebelumnya sudah browsing2 dulu objek wisata apa aja yang bisa kita kunjungi sekali jalan..karena kita pergi pulang, ga pake acara menginap. wow ternyata karananyar punya banyak destinasi wisata yang bagus2 lo...padahal selama ini setau aku hanya grojogan sewu sajah :D
baca ceritanya disini
berangkat dari semarang sekitar jam setengah 7, iya kesiangan..biasalah mempersiapkan anak 2 tu kadang ribet, jadinya molor deh
sempet mampir buat sarapan di salatiga dan sampai di karanganyar sekitar jam 10an.
tujuan pertama kita adalah candi cetho, karena ngeliat di instagram itu kok keren banget kayaknya candinya..instagramable lah pokoknya haha..
candi cetho ini berada d kecamatan jenawi, sekitar 1 jam an dari kota karanganyar.. jalan menuju ke sana juga sudah bagus, hanya memang agak menantang jalannya dengan tanjakan yang cukup ekstrim..dan kita sepertinya kurang beruntung, karena begitu memasuki daerah kemuning kabut sudah turun, dan tak…

beautiful posong

Gambar
Awalnya tau tentang posong itu saat beberapa teman di kontak bbm saya memasang dp gambar pemandangan pegunungan yang indah disertai caption "beautiful posong"
Posong apaan sih, saya kan jadi penasaran. Begitu browsing, oo ini to posong..keren ya
dan ternyata tempatnya selalu kita lewati kalo kita mudik..emang si masih masuk ke dalam agak jauh tapi kan searah jalur mudik kita..fix, kita harus kesana kapan2 😊😊
Dan wiken kemaren kita kan mudik wonosobo, kita sudah rencanakan pulangnya kita akan mampir ke posong dulu..biar ga penasaran haha

minggu pagi sekitar jam 9 kita cabut dari rumah mbah kung wonosobo..kondisi langit biru dan cerah, pas banget nih
tetapi baru separo jalan, langit mulai mendung, mulai was was deh..dan beneran kan, sesampai di tujuan langit dah kehilangan kecerahannya..tinggal mendung yang menggelayut halahhh :p

spot pertama buat foto2 :D
misal itu gak mendung, maka yang jadi background foto kita adalah indahnya gunung sumbing..sayang sekali ya
oya, posong …

grojogan sewu tawangmangu

Gambar
kamis kemaren saya ada acara di sragen, dan perkiraan selesainya masih pagi..jadi anak2 sekalian diajak aja ke sragen, trus nanti lanjut jalan2 kemana gitu..kan sayang juga sudah jauh2 ke sragen, trus selesai langsung pulang semarang. lagian kalo ga diajak anak2 sama siapa, di rumah kan ga ada orang :D

kelar urusan di sragen sekitar jam 10 pagi, pagi banget ya, iya dong, karena kita berangkat dari rumah aja jam 5an :p..akhirnya kita cabut menuju ke karangnyar, ya kita mau ke grojogan sewu di tawangmangu. karena anak2 blom pernah punya pengalaman dengan grojogan ato curug.. sampe daerah tawangmangu sekitar jam 12 kurang, kita mampir dulu makan siang, asal belok aja si, yang penting ada menu ayam ato bebek maunya anak2..eh dapet tempat makan yang sambalnya bebas ngambil sendiri enak pula...girang lah si ibuk, makan apapun asal sambalnya cocok kan pasti berasa enak ya lol

urusan perut selesai, kita lanjut ke grojogan sewu nya..awalnya ragu2 mana belokannya, tapi saya ngeyel kalo parkirny…

kakek

Gambar
-we have a hero and we call him grandpa-

11 tahun kebersamaan

Gambar
langsung ketebak ya dari judulnya...alhamdulillah per hari ini kita sudah bersama sama mengarungi perjalanan rumah tangga selama 11 tahun...bagi yang baru menikah mungkin kita sudah bisa dianggap senior ya, tapi untuk yang sudah mengarungi berpuluh tahun pernikahan 11 tahun bisa aja dianggap masih seumur jagung :D
Alhamdulillah 11 tahun sudah kita lalui dengan penuh tawa dan juga air mata #haha lebai mode on, kadang bahagia dan penuh kemesraan..kadang juga berantem dan berakhir dengan diam2an haha..tetapi kita tetap solid dan saling mencintai ya :p
semoga kita berdua masih diberi rejeki untuk tetap bersama di tahun tahun mendatang, dan juga diberi kemampuaan dan kesabaran dalam mendidik anak2 kita, bisa mengantarkan mereka menjadi anak2 yang taat beragama, mandiri dan juga berguna untuk semua..
happy anniversary pak jo dwi ari wuryanto :)

Berenang di Water blaster

Gambar
Sudah lama banget kita ga berenang di water blaster, terakhir tu saat rizki masih tk...lama banget ya, padahal sekarang ki' dah kelas 3 sd πŸ˜€
Berawal beberapa bulan yang lalu ketika si ibuk ga sengaja ngeliat kupon vocernya water blaster pas lagi nemenin anak2 beli mainan..akhirnya beli deh satu..lumayan ternyata selain kupon diskon ada kupon free masuk untuk 2 orang..

Akhirnya sabtu kemaren jadilah kita berenang disana...anak2 yang kelihatan seneng banget, biasanya berenang di kolam biasa kali ini di kolam gede dan banyak mainannya lagi πŸ˜„
Jam 11 an kita sampe disana, dan langsung ke bagian tiket..lumayan karena pake vocer kita berempat cuma bayar 70 rb aja,.
Begitu masuk anak2 langsung ketemu sama bumble bee n robot merah itu..#siibuk ga tau namany 😁
Rizki langsung deh minta foto..sementara si genduk seperi biasa, males kalo disuruh foto 😰

Setelah foto2 sebentar, langsung deh kita ke tempat ganti sekalian sewa loker..sebenarnya di vocer itu ada diskon jg untuk loker, sayangnya…

Malam minggu di pati

Gambar
Setelah kegiatannya azkia selesai, kita langsung cus pulang..#tapi sempet mampir bentar ding beliin kamus buat rizki, soale kita mo langsung ke pati..si ayah dah kangen berat sama kampung kelahirannya 😁
Setelah packing selesai kita langsung berangkat...rencananya kita mau sholat dzuhur di masjid agung demak sekalian ntar ketemuan sama adiknya ayah yg mo mudik juga disana..

Jam setengah 1an kita sampe di masjid demak, dan ternyata lumayan rame..tapi si emak nyempetin foto menaranya dulu, siapa tau ntar di upload kompakan muncul tema langit ato awan kan kita sudah punya stok foto 😁😁
Setelah sholat kita leyeh2 dulu..menikmati semilir angin di serambi masjid..dan pas telpon si om, ternyata mereka baru berangkay dari semarang..dan sambil nunggu kita mampir ke museumnya masjid agung, pengen tau koleksi apa aja yg ada di sana..
Setelah masuk, dan melihat2 koleksi yang ada, kelihatannya si kakak tertarik sama soko gurunya sunan kalijogo..dan juga replika masjidil haram, karena sekarang dia …

Lomba mewarnai

Gambar
Sejak awal minggu kemaren, azkia sudah memberi tahu kalo sekolahnya mengadakan lomba mewarnai..yang membuat kia semangat bukan lomba nya tapi tempat lomba akan dilaksanakan..dimanakah itu?
Lomba dilaksanakan hari sabtu pagi, dan bertempat di mc donalds ada setiabudi...anak kecil mana yg ga suka ke mcD coba
Padahal sabtu pagi itu kita sudah berencana mo pergi ke pati..tapi karena kia pengen ikut lomba, dan kakaknya mendukung banget jadi ke pati nya diundur agak siangan..
Sabtu pagi, jam setengah 8 kita sudah di lokasi..dan ternyata masih sepi, pada belum datang temen2nya kia, oya ini lomba memang hanya untuk intern murid sekolahnya kia saja.. setelah menunggu beberapa waktu, lomba mewarnai pun dimulai, setelah sebelumnya heboh perkenalan anak2 dengan mbak2 dari mcD yg memandu acara

Kemampuan mewarnai azkia sebenarnya biasa saja untuk ukuran anak tk, tapi dia semangat sekali ikut kalo ada lomba..walopun ga pernah menang, karena emang seringnya dia ga nyelesein gambarnyaπŸ˜€πŸ˜€
Mewarnai nya…

mayoret kecil

Gambar
Selain menari,ekstra kurikuler yang azkia ikuti di sekolah adalah drum band...sewaktu playgrup dan tk kecil dia pegangnya snare drum #kalo gak salah ya namanya :D ..dan di awal2 tk besar kemaren latihan dia juga masih pegang alat yang sama
azkia sesekali kalo lagi cerita sama si ibuk, katanya dia pengen jadi mayoret...kelihatannya keren gitu, bawa tongkat diputer2in sambil jalan jalan cantik..selama ini memang yang jadi mayoret selalu anak tk besar
trus kapan waktu lagi cerita, dia latihan drumband dan disuruh jadi mayoret..dia dah seneng banget, brarti di pentas besok dia bakal jadi mayoret dong, mungkin gitu pikirnya...tapi saat itu ada 2 anak yg latihan jadi mayoret juga, karena yang dipilih cuma 1, jadi belum jaminan buat dia :D
Si ibu hanya bisa menyemangati kia untuk semangat...dan apabila nantinya gak kepilih ga usah kecewa ato sedih toh kan tetep sama2 main drumband :D ..dan kia pun kayaknya ngerti deh

Dan akhirnya sesuai harapan dia, azkia kepilih jadi mayoret..dan sabtu kema…