Postingan

Menampilkan postingan dari 2013

si genduk

Gambar

met milad genduk

Gambar
Alhamdulillah, per hari ini si genduk kecilku dah memasuki usia 4 tahun...ga berasa sebentar lagi anaknya ibuk dah jadi gadis kecil..
Selamat ulang tahun azkia sayang...semoga menjadi anak solehah, rajin beribadah, suka menolong dan menjadi orang yang bermanfaat untuk semua...

azkia juga sekolah

Gambar
Ga cuman kakaknya yang masuk ke sekolah baru, azkia si dede juga ga mau ketinggalan. tahun ajaran ini dia resmi menjadi murid di PAUD anak cerdas Ungaran.
Kenapa memilih sekolah di sini, karena tu PAUD dikelola sama kantornya hubbi..dan secara kualitas si emang bagus, ya fasilitasnya juga tenaga pengajarnya..dan yang terpenting, karena ayahnya kerja di instansi yang sama maka untuk urusan administrasi semua dapat potongan *hihihi ini yang paling penting :)*

Alasan lainnya adalah, karena waktu itu di rumah juga blom ada asisten lagi *susah ngedapetin yang cocok euy* dan mbahti nya juga blom stay secara tetap, kan di rumah juga ga tentu ada orang apa gak...makanya diputusin biar sekolah disitu ajah, nanti rencananya sepulang kia sekolah kan masih pagi tu, sekitar jam 10an,kia langsung masuk ke TPA yang juga dikelola sama kantornya suami..pulangnya bareng deh sama jam pulang kerjanya hubbi *hemat ongkos antar jemput dah*
WAlaupun dalam hati kecilku si masih kurang sreg, karena itu kan se…

ki' sudah SD

Gambar
ALhamdulillah, tahun ajaran ini ki' sudah masuk SD, gaberasa ya..tau tau dah SD ajah :D...dia masuk di sekolah alam Arridho Semarang, sekolah pilihannya sendiri tu..
jadi ceritanya saat kita survey cari sekolah, ki' kita ajak serta...biar dia tahu bakal sekolahnya nanti, dan dia bisa ikut menentukan sekolah mana yang akan dia pilih..toh dia yang akan menjalani, jadi memang harus yang sesuai harapan dan keamuannya dia kan..
Ada beberapa sekolah yang kita survey, diantaranya SD IT HIdayatulloh, SD IT Diponegoro, SD IT Bina Insani dan yang terakhir Sekolah alam ar ridho..emang yang kita pilih sekolah yang basicnya islam semua, biar pendidikan agamanya juga dapet dengan maksimal :), jadi misal ni kita ga sempet ngajarin ngaji, kan dah dapet juga di sekolah :)..
Saat masuk ke sekolah2 itu ki' mah biasa aja...ga menunjukkan rasa tertariknya, gak penasaran liat anak2 yg lagi pada belajar.., kan kita emang surveynya pas jam belajar ya..biar ki' juga tau suasana belajar nya nan…

bergaya

Gambar

kebiasaan unik azkia

Gambar
setiap anak mungkin punya kebiasaan yang unik saat dia lagi nyari rasa ternyamannya ya...begitu juga dengan kia.
dia punya kebiasaan yang gak pernah absen dilakukan saat dia lagi ngedot
apakah itu??

dulu,di masa awal2 mulai ngedot secara intensif *maksudnya pasca disapih* dia selalu memastikan si ibu pake baju kancing...tentu saja baju kancing yang untuk di rumah, baby doll yang berkancing itu tuh, kalo yang gak pake kancing gak laku buat dia.. trus si ibu diminta rebahan di kasur, dan kia akan langsung bergelung di lenganku sambil tangannya asik memegangi kancing bajuku...*tanpa gambar bisa dibayangkan kan seperti apa :D
dia akan nyaman banget ngedot dengan posisi seperti itu...makanya tiap daku pulang ngantor kia dah langsung buka loker bajuku n ngambilin baju pilihannya untuk dipakai si ibu :D

tapii, berhubung si ibu ini juga karyawan kantor yang sesekali juga kejatah buat tugas luar kota tentunya tidak selalu bisa menemani kia dalam menikmati zona nyamannya ituh, dan dia mulai nya…

tanpa asisten

sudah hampir 2 bulan ini kita ga punya asisten...asisten kita yang kemaren,si mbak ela menikah di awal bulan januari kemaren. dia kan dah hampir 3 tahun ikut kita, jadi kita berasa banget deh kehilanga dia. palagi dia kan termasuk asisten idaman, walopun ga rajin2 amat anaknya, tapi dia tahu apa yang harus dikerjakan...kita ga perlu ngingetin apa2 aja tugasnya, dia mah udah ngerti sendiri kewajibannya..n yang paling utama si dia sayang sama anak2

sejak dia ijin mo nikah, kita dah ketar ketir, bakalan harus nyari ganti deh...kan sekarang2 ini susah bener nyari asisten yang pas di hati
dan di awal januari sempet dapet asisten baru, tapi hanya bertahan 3 hari ajah..selain dia sudah agak tua, dianya beralasan ga bisa berbahasa indonesia, jadi ga nyambung kalo ngobrol sama anak2..ya udahlah, kita anter dia pulang lagi
dan sampe sekarang deh kita lom dapat asisten lagi :(
trus gimana kita ngatur rumahtangga selama ga ada asisten *hayah, gayanya ya :p
untungnya ibu mertuaku bersedia bantuin …