Pos

Menampilkan pos dari November, 2016

curug jumog

Gambar
Jumog..namanya berasa ke korea2an ya #ini mah efek kebanyakan nonton drakor :D
jadi setelah dari candi sukuh, tujuan terakhir kita adalah curug jumog...sebenernya niat awal mau ke grojogan sewu lagi, karena anak2 nagih mo minta ke curug..tapi direkomendasiin oleh seorang kenalan buat nyobain curug jumog...karena selain ga jalah bagus katanya jalannya juga ga sejauh dan secapek grojogan sewu...sippo, kita langsung ganti tujuan :D

begitu turun dari candi sukuh, di jalan sudah ada penunjuk arah buat ke curug jumog..tapi karena pas berangkat tadi saya sudah liat di bawah sana ada juga penunjuk jlannya, kita tetep lewat jalan yang kita liat pertama tadi, pertimbangannya si ntar kalo pulang biar lebih cepet..di jalan sempet nyesel si, kenapa ga lewat jalan yang deket candi sukuh tadi, kayaknya lebih dekat...tapi karena sudah terlanjur ya gimana lagi..
sesampai disana parkiran masih lumayan ramai..langsung beli tiket masuk, kayaknya juga 7000 tiket masuknya..jadi sepertinya harga tiket masuk…

candi sukuh

Gambar
Setelah cabut dari candi cetho, kita menuju ke candi sukuh..jadi jalan menuju candi sukuh dan candi cetho itu satu jalur.. tapi kita ambil yang terjauh dulu yakni candi cetho

Perjalanan dari candi cetho menuju candi sukuh sekitar setengah jam, sesampai di tujuan kebetulan pengunjungnya sedikit..beda dengan candi cetho yang ramai walaupun hujan. Begitu parkir, trus ke loket buat beli tiket, oya tiket masuknya sama dengan candi ceto 7000 rupiah saja..dan kita juga harus sewa kain kampuh. Sama seperti di cetho๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

Dan kejadian menyebalkan pun terjadi, azkia rewel ga mau masuk ke kawasan candi..dah dibujuk2 pun tetep ga mau ๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜‘ padahal rizki dah ga sabar mau masuk ke sana๐Ÿ˜•๐Ÿ˜•

Akhirnya dengan setengah dipaksa, azkia pun mau..walopun jatuhnya jadi nyebelin. Nggelendot ajah di kakinya ibuk, sementara rizki dan ayahnya asik foto2 sambil menikmati pemandangan yang indah..
untuk candi utamanya sepertinya lebih besar candi sukuh daripada candi cetho, tapi candi cetho menang di gapura2 yang inda…

kalo ibuk jelek

Jumat malam, si ibuk lagi asik nonton drama korea legend of blue sea nya leeminho..oya drama ini tayang di one chanel kamis dan jumat malam, beda sehari sama waktu tayang di korea sana..

azkia wira wiri aja di depan tv, diingetin bolak balik biar gak ganggu tapi dia cuek aja..

Dan si kakak sebel deh ngeliat tingkah adiknya
dan diingetin deh azkia
"Dek, jangan ganggu bunda!! Kalo diganggu bunda nanti stres lo, kalo stres nanti jerawatan..bunda jadi jelek..kalo bunda jelek ayah gak suka lagi gimana!!"

Si ibuk yang denger langsung mlongo, abis itu ketawa guling guling ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚hahahhaha

candi cetho

Gambar
sabtu kemaren kita berkesempatan main ke karanganyar..sebelumnya sudah browsing2 dulu objek wisata apa aja yang bisa kita kunjungi sekali jalan..karena kita pergi pulang, ga pake acara menginap. wow ternyata karananyar punya banyak destinasi wisata yang bagus2 lo...padahal selama ini setau aku hanya grojogan sewu sajah :D
baca ceritanya disini
berangkat dari semarang sekitar jam setengah 7, iya kesiangan..biasalah mempersiapkan anak 2 tu kadang ribet, jadinya molor deh
sempet mampir buat sarapan di salatiga dan sampai di karanganyar sekitar jam 10an.
tujuan pertama kita adalah candi cetho, karena ngeliat di instagram itu kok keren banget kayaknya candinya..instagramable lah pokoknya haha..
candi cetho ini berada d kecamatan jenawi, sekitar 1 jam an dari kota karanganyar.. jalan menuju ke sana juga sudah bagus, hanya memang agak menantang jalannya dengan tanjakan yang cukup ekstrim..dan kita sepertinya kurang beruntung, karena begitu memasuki daerah kemuning kabut sudah turun, dan tak…