Pos

Menampilkan postingan dari Februari, 2010

ngomongin kabe

sebenernya ga enak mo bahas masalah ini di blog...tapi kalo ga dibahas kan ga dapat saran n masukan dari temen2 juga...
semenjak ada kia, aku yang dulu ga pernah kepikiran soal KB mau ga mau juga harus mempertimbangkan juga buat pake...kalo ga mau nambah anak lagi dalam waktu dekat :D, karena selama ini untuk urusan yang satu itu kuserahkan pada suami ajah biar dia yang bertanggung jawab haha...
tapi ternyata kebobolan juga kan...tapi kebobolan yang berakhir indah *lahir kia maksudnya :D*
makanya sekarang harus lebih ekstra hati2, ki' n kia kan masih kecil2...kalo ibunya kebobolan lagi kan kesian mereka , pengennya si ntar2 kalo kia dah agak gede...dah masuk sekolah gitu :D..

back to topik,ada banyak hal yang menjadi pertimbanganku ketika memutuskan untuk pake kabe model apaan:
1.kondom, emang selama ini pake ini...tapi kayaknya bosen deh, pengen ganti yang ga ribet n lebih permanen gitu..halah
2.pil, yang ini langsung kucoret dari daftar...buat minum obat yang ga tiap ari aja susah, pa…

kartu-loncat-bobok

Gambar
weh judulnya, ga nyambung ya...pasti langsung pada tau deh kalo kita bakalan bahas 3 topik sekaligus..pumpung keinget, langsung diposting biar ga lupa lagi :D

kartu bentuk dan warna
sebenere kartu ini aku beli karena ki' lom paham ato lom ngerti macem2 warna...karena setiap kali kutanyain tentang warna jawabannya pasti konsisten...ijoo semua hehe
ex: *nunjuk daun* ini warnanya apa ki' ?? hijau jawab ki' *dalam hati, pinter juga ni anak :D * abis itu nunjuk tembok...ni warna apa ki'?? hijau jawab ki *nah lo, padahal kan biru :(* trus kucoba lagi, nunjuk bajuna ki' yang berwarna merah..ni warna apa ki'?? hijau...*doh doh, konsisten bener si nang...jawabannya ga pernah berubah :D

na pas kemaren dulu di kantor ada pennerbit yang nggelar dagangannya dan diskon 50% dan kebetulan ada kartu bentuk n warna ini aku belilah 1 pak kartu n beberapa buku anak2 buat ki'..
kalo buku ki' kan dah biasa, ya dibuka2...ditanya2 *aku, bukan bukunya lo, trus minta diceritain, dico…

ngomongin asisten

Gambar
lagi lagi asisten...kayaknya satu topik ini deh yang ga ada matinya buat kita para ibu2.
ga di fesbuk, ga di blog, ga di dunia nyata ada aja masalah soal asisten....yang susah disuruh, ga mau ngalah ma anak, yang di kamar mulu dll dll... bagaimana dengan diriku??
ternyata sama aja ibu ibu...yang namanya asisten selalu bikin pusing,. sejak punya ki' tercatat dah 4 kali ganti asisten...weleh weleh, banyak ya yang pertama..yang namanya atun, dia bertahan setahun...orangnya ga rajin2 amat tapi telaten ngurusin ki'...yang ini juga sering bikin makan ati, gara2 dianya suka baca buku ajah sepanjang waktu :(...keluar karena dia diterima kerja di pabrik, ya udah gapapa demi kebaikannya juga.
yang kedua..yu hasni..orangnya sudah dewasa, 40an gitu...kalo yang ini rajinnya ga ketulungan, ya rajin soal kerjaan juga telaten banget ngurusin ki'...bayangin, ki' suka bangunin dia tengah malam hanya untuk buatin susu...dan dia fine fine ajah pokoke susah deh nyari asisten model begini...pas di…

ki' sayang adek

Gambar
ga kerasa kia dah 3 bulan lebih...perkembangannya luar biasa, tau2 dah bisa tengkurep aja, dah seneng banget kalo diajak becandaan..
foto2 diatas diambil pas kia kurang lebih sebulan..saat itu BBnya masih 4 kg dan panjangnya 55 cm, naiknya emang ga signifikan kayak jaman ki'...nenennya juga ga sekuat ki' dulu, cewek kali ya jadi beda :D oya bagaimana ki' setelah punya adik??
mungkin ngerasa punya saingan kali, ki' jadi super duper manjanya,..apa2 minta ibu yang ngelayanin...minta susu ibu yang buatin, mandi ibu yang mandiin, makan ibu yang nyuapin, ganti baju ibu yang gantiin...pokoke semua muanya harus ibu yang megang apalagi kalo si ibu lagi nenenin kia, pasti ada aja deh yang diminta *iri kali ya, masih pengen nenen juga hehe* dan itu harus IBU *nepok jidat doh* untungnya ada si ayah yang siaga, selalu siap kalo dibutuhkan...kalo ki' minta susu ayah yang buatin dulu *tanpa sepengetahuan ki' tentunya, kalo dia tahu pasti ga bakalan mau minum :(* n kalo sudah sele…

ga pake judul

Gambar
tentang kia
hayuu foto siapakah ini?? ni adalah foto kedua anakku saat berumur 2 hari, mirip ya :D saat baru lahir pun komentar sodara2 adalah kok mirip banget...plek banget ma ki', ga ada yang dibuang :D *la emangnya yang mo dibuang apaan hehe* ceritanya pas lahiran, di rumah sakit bersalinnya ada 2 orang yang mo lahiran aku dan satu ibu2 lain...dan kebetulannya bayinya keluar beda dikit gitu waktunya dan kebetulannya lagi kedua2nya lahir cewek :D
dan komentar ibuku adalah 'biar tu bayi2 dijejerin bareng dan blom dikasih penanda milik siapa, mbah ga bakal keliru mana yang cucuku...la mirip ki' banget kok :D' dan pas aku ngeliat kia sesaat setelah dibersihkan n dikasihin ke aku buat inisiasi menyusui dini lakok ternyata emang mirip banget ma kakaknya hehe...namanya juga satu produk ya :p oya saat IMD kemarin dulu merupakan pengalaman yang luar biasa *iya, soale dulu pas ki' ga ngalamin ini, sayang banget ya* ...kia yang baru lahir ceprot, cuma dipotong tali pusarnya n di…

apa kabar ki'??

Gambar
waaa lama banget ga ngurusin blog...sampe lumutan kali ya saking lamanya ga apdet hehe
selain karena males yang menyerang *setaun cuman ada 5 postingan ckckck*, ada satu hal lagi yang menyebabkan si ibu ga bisa nulis2 di blog...karena full sibuknya, iya karena kita ketambahan 1 anggota baru dalam keluarga kecil kami...
tepatnya tanggal 24 oktober 2009 alhamdulillah telah lahir anak kami yang ke 2, yang kami beri nama AZKIA REZKI MAHARANI , yang artinya rizki yang suci *untuk detail pemberian nama ntar juga bakalan dibahas :D*
azkia, ato kia *kita manggilnya gitu* lahir normal dengan berat 3,125 kg beda dikit dengan ki' yang dulu lahir 3,2 kg... dan panjang 49 cm, lagi2 beda dikit dengan ki' yang 48 cm :D
apa kabarnya ki'??

alhamdulillah baik, dia makin gede makin sehat, makin pinter, makin ganteng juga tentunya... sudah bisa dikit2 surat al fatihah *walo harus bareng ma ibunya baru mau baca*, doa sebelum dan sesudah makan lancar, doa sebelum tidur juga...kalo doa2 yang lain bel…