Pos

Menampilkan postingan dari Januari, 2017

curug sewu

Gambar
Sabtu kemaren kita jalan2 ke curug sewu,.sebenernya bukan tujuan utama ke sana..karena saya dapet tugas di daerah temanggung dan pulangnya kita sempatkan ke sana..itung2 refreshing lah, kan klop pulang kerja trus jalan2 ๐Ÿ˜Š

Sampai di curug sewu sekitar jam 2an, oya curug sewu ini beda dengan grojogan sewu ya..kalo grojogan sewu ada di karanganyar, curugnya ada di daerah kendal,tepatnya di desa sewu kecamatan patean.
Sebenarnya tempatnya gak terlalu jauh dari semarang, tapi karena kita memang ga pernah lewat daerah sana jadi emang ini adalah pengalaman pertama saya dan anak2 kesana..kalo pak suami mah sudah beberapa kali main ke sana

Setelah membayar tiket masuk, cukup 5000 saja, kita berempat pun masuk. Dan perhatian anak2 langsung teralih ke sebuah vespa raksasa yang dipajang di sana, langsung dah minta foto2. Emaknya mah nurutin ajah, yang penting anak2 seneng๐Ÿ˜„

Lanjut jalan lagi..kita menuju ke menara pandang. Dari sini kita bisa melihat curug sewu dari kejauhan, dan juga pemandanga…

henna

Gambar
Saya tidak tau kapan tepatnya azkia mulai kenal dengan henna..anak cewek biasa ya kalo suka ma yang indah2 gitu, awalnya pernak pernik cewek, lanjut cat kuku dan sekarang henna ☺

Awalnya waktu kita jalan2 di supermarket, kia minta dibeliin cat kuku trus dia lihat tu henna, minta dibeliin juga..ya udahlah nyobain satu
sesampai di rumah, dia sudah ga sabar buat make..digambarlah sendiri tangannya..setelah itu dia pamerin ke temen2 mainnya di rumah yah walopun gambar bunga satu biji ajah ๐Ÿ˜
namanya anak2 cewek ya, langsung pada tertarik n mau pake henna juga kayak azkia..dan karena azkia anaknya ga mau rugi, ato tepatnya ngeliat peluang buat untung dia sewain deh tu sisa henna habis pake dia..satu kali gambar di tangan 2 ribu rupiah, balik modal deh hahaha๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

dan malam tahun baru kemaren kita kan di pati, tapi karena kecapekan habis mantai jadinya kita ga kemana2..ngadem di hotel ajah
hari berikutnya baru kita eksplore pati #halaahhh ๐Ÿ˜
dan malamnya sebelum cuss ke semarang kita muter2 …

Brown Canyon Semarang

Gambar
Sebagai warga Semarang, sebenernya sudah cukup lama denger dan tau tentang Brown Canyon yang beberapa waktu lalu sedang booming pemberitaannya..foto2 temen2 dengan latar belakang batu padas yang keren bersliweran di time line sosial media saya. apalagi kalo yang jago moto, bisa keliatan keren banget deh hasilnya. tapi saya malah sama sekali belum pernah ke sana. karena menurut kabar yang beredar jalan akses menuju ke Brown Canyon itu susah, gak bisa dilalui mobil..jadi kalo mo ke sana harus motoran ajah..lah kita kan serumah berempat yak, masak harus naik motor..kan susah :D

dan akhirnya, kemaren kita kesampaian deh ke sana, tetep naik mobil si..walopun jalannya emang rusak dan agak susah dilalui #eluselusmobilkesayangan
oya sebenernya brown canyon yang letaknya di kelurahan meteseh, tembalang itu bukan tempat wisata, tetapi tempat penambangan pasir, tanah dan batu padas..tapi karena proses penambangan itu jadi terbentuk tebing2 yang menjulang tinggi , indah dan instagramable deh cmi…

Jembatan merah Rembang

Gambar
Akhir tahun kali ini kita menghabiskannya di pati..karena ada yang kangen berat pengen tahun baruan di tanah kelahiran jadi apa daya, saya mah nurut ajah :D
Berangkat dari semarang sabtu pagi, karena rencananya kita mau ke Rembang dulu, pengen ke pantai Karangjahe yang sedang hits di seputaran pantura..kalo kata temenku yang asli Rembang pantai karang jahe itu top abiss..kan kita jadi penasaran :p

Dari Semarang kita langsung menuju Rembang, ga mampir kemana2 juga, karena sarapan sudah saya bawakan dari rumah #iritmodeon..jadi kita sarapannya di mobil sajah..hemat waktu dan hemat uang tentunya :D
sampai di rembang sekitar jam sepuluh pagi, kita langsung menuju ke pantai karang jahe, menurut google maps si masih sekitar setengah jam lagi dari kota Rembang..dan sesampai di gang masuk ke pantai nya, ternyata sudah ramai sekali, dan jalan masuk ke pantai sudah ditutup sama warga..kita dipaksa parkir di halaman rumah warga dan harus jalan menuju ke pantai nya :(
karena males jalan, akhirny…