Pos

Menampilkan postingan dari 2007

pada ke lombok

Gambar
Besok seluruh karyawan kantorku LPMP jateng, minus yang ga ikut start berangkat ke lombok..setelah solat Ied + motong kurban tentunya.. acara dengan label studi banding ini **walo pada prakteknya banyak jalan2nya si hehe** untuk mengisi hari libur n cuti bersama yang seminggu itu, lumayan kan rencananya selain mengunjungi LPMP mataram juga mengunjungi beberapa tempat wisata di lombok ex. pante senggigi, tanjung ara dll begitu tau akan ada acara piknik ke lombok aku seneng banget, ni impianku hehe...tapi setelah beberapa lama larut dalam eoforia kegembiraan ee baru keinget punya ki' di rumah...duuh, jadi binun dengan berat hati deh mutusin ga bisa ikut ke lomboknya, kesian ki' kalo ditinggal lama lama..secara kemaren pernah aku tinggal seharian n baru pulang dah jam 7 malem..e ternyata ki' nungguin di depan rumah ga mau masuk ke rumah..kata mbahnya ni kalo tiap denger suara motor langsung ngliat ke pintu dikira ibuknya kali...trus kalo di dalam rumah tu maunya minta ke kamar k…

ki' sakit

Gambar
cuaca yang panas mendung gini emang bikin anakgampang sakit..ki' juga kena imbasnya
jumat pagi, sebelum ngantor ayahna ki' dah ngingetin, kayaknya badan ki' agak anget..setelah aku cek, ternyata emang agak anget..duuh jadi kuatir, akhirnya kuputusin gak jadi berangkat kantor dulu..bolos lagi, bolos lagi langsung deh ngambil termometer tuk ngukur suhu badan ki', ternyata ngukur suhu ki' ga semudah yang dibayangin..ki' usilnya minta ampun, termometer yang diselipin di ketiaknya diambil dengan paksa..trus diemut2 deh... akhirnya dari belakang deh nyelipin termometernya, ma tangan ki' kita pegangin kuat2, soale kagak mo anteng sama sekali,. akhirnya setelah berdua megangin ki' berhasil juga..38 derajat aku mikir saat itu, mungkin ki' mo tumbuh gigi, secara dia kan sudah 9 bulan lebih, sudah satnya numbuh gigi kan..ditambah lagi dia tu ngeces terus, makin menguatkan asumsiku langsung aku kasih parasetamol **yang ini selalu sedia** n ki' aku gendong..walop…

anakku bisa berdiri sendiri..

Gambar
Gambar
mengamati perkembangan ki' dari hari ke hari makin menyenangkan aja..makinhari kepintarannya makin bertambah..setelah sebelomnya dia mulai bisa merangkak, walo sampe sekarangpun merangkaknya belum lancar masih sering ngegesotin tubuhnya kalo mo kemana mana..ee sekarang ki' sudah mulai latihan berdiri... sempet kaget juga si waktu ki' dah bisa berdiri sendiri, mikirku mungkin ntar kalo dia dah 11 bulanan..secara yang lain2nya kan dia lebih lambar dibanding anak2 yang lain..yang lain 4 bulan dah tengkurep, ki' 5 bulan baru lancar guling2nya..yang laen 7 bulan dah mulai merangkak..ki' 9 bulan baru latihan merangkak n sampe sekarang juga lum pinter2 amat..tapi soal berdiri ki' ga kalah ma yang laen, mosok kalah semua nang ya hehe.. setelah kemaren hobi ki' tu merayap2 di jendela n harus kita yang bantu berdiriin, sekarang ga lagi...walo jendelanya tu lumayan tinggi, tapi tangan ki' nyampe tu menggapai pinggiran jendelanya..n sambil keberatan ngangkat bokongny…

pengamen

Gambar
kalo yang sering di jalan pastinya sering nemuin yang namanya pengamen...baik itu di bus, angkot, sampe di jalan raya..
kadang saat sedang di perjalanan, terutama bis2 ekonomi ni pengamen dah berebut masuk...yang satu slesei nyanyi, narik duit ke penumpang **emang kondektur** yang lain dah ngantri tuk nyanyi lagi...
kalo aku si sebenere seneng2 aja ada pengamen di bus, kan banyak juga tu pengamen yang suaranya bagus juga, ga kalah ma penyanyi2 yang sudah tenar..selaen ngilangin bete duduk di bis, kan bisa denger lagu2 yang sedang populer saat ini**secara ga pernah nyetel radio**tapi kadang kala muncul jengkel juga, saat aku dah mulai tertidur ee tu pengamen nyanyi kenceng banget di dekat aku lagi... aku pernah nemuin pengamen yang pura pura bisu...jadi dia nyanyinya aa uuh aa uuh doang kayak orang ga bisa ngomong gitu, sambil diiringi ma kerincingan dari tutup botol coca cola..nyakitin kupung si, tapi ngeliatnya kok kesian banget, langsung deh aku kasih duit..e e begitu dia turun dia da…

gaya ki'

Gambar

setelah 9 bulan

Gambar
tanggal 23 kemaren ki' dah 9 bulan...cepatnya waktu berjalan.
jadi inget pas hamil ki' dulu, hampir semua orang nebak bakal anakku tu cewek..jarang lo yang nebak kalo cowok...kenapa pasalnya? karena kata orang2 tu bentuk perutku melebar ngga mbulet or tepatnya meruncing ke tengah gitu...na menurut mereka kalo bentuk perutnya kayak aku pas hamil dulu tu ntar anaknya cewek... trus pas acara nujuh bulanan kan ada semacam upacara gitu, tapi karena acaranya waktu itu di pati, trus pas aku ada kepentingan yang ga bisa ditinggalkan cie akhirnya aku ga ikutan...kata pak mertuaku kan ada acara jatuhin telor, katanya kalo pecah anaknya cewek kalo ga pecah baru cowok..na ternyata telornya pecah..perkiraanya tambah mantep deh kalo bakal anakku tu cewek..**padahal kalo telor dijatuhin kan mestinya pecah ya hehe** selaen njatuhin telor, kan ada lagi perangkat upacaranya,kayak kelapa gading yang digambarin arjuna ma srikandi, trus ada acara nggeret blarak **batang daun kelapa** dimana hasilnya …

dapet peer

dapet peer ni dari ibu ini..ternyata pertanyaannya pake bahasa inggris...hu hu
secara aku yang ga bisa bahasa inggris, ngerjainnya sambil buka kamus ya...
kita mulai...

1. What is your definition of ‘healthy eating’?
apa ya..mungkin makanan yang aku masak sendiri yang tentu saja bebas pemanis buatan, pewarna makanan, penyedap rasa apalagi bahan pengawet

2. . Do you exercise on a regular basis? What is your favorite form of
exercise? Least favorite?
kalo pagi paling jalan kaki dari rumah sampe pos ojek, lumayan 200
meteran...n kalo sore jalan2 keliling komplek sambil dorong sepedanya ki' *kalo
yang ini lumayan dapet keringet*
terus kalo jumat ya senam di kantor

3. Do you take vitamin supplements?
enggak tu..

4. Can you tell that your body is getting older? If so, how?
sepertinya engga tu, kan masih 26...masih sehat, kulit belum keriput, gigi juga masih utuh hehe
tapi kadang berasa tua juga, kan sudah jadi mommy...

5. Would you call yourself healthy?
mungkin ya...secara selama ini kan ga pernah saki…

suami2 takut istri

Gambar
ni dia sitkom terbaru dari trans tv yang selalu kutunggu tunggu...hampir ga pernah terlewat, secara jam penayangannya kan abis maghrib waktunya kita sante2... sitkom ini memang lucu, pasti bikin kita tertawa atau paling ga mesem2 lah..nyeritain tentang keluarga dalam atu komplek dimana si suami pada takut ma istrinya..dari mulai pak rt sampe bang tigor yang notabenenya seorang preman semua takut ama istri masing2 hehe... jadi inget ma tetanggaku yang di kampung sono, ceritanya hampir sama ma sitkom ini... si suami ni mirip tigor, preman...sekampung kayake ga ada deh yang mau berurusan ma dia, sapa aja yang macem2 dilabrak, abis itu diembat kalo perlu dipukuli..wuih sadis pokoke. dan istrinya walopun ga klemar klemer kayak welas, istrinya tigor tapi merupakan sosok wanita yang pendiam n ga macem2...dalam perjalanan keluarga ini ga bakalan ada yang nyangka deh kalo si suami ni manut banget ma istrinya, pokoknya decision maker di keluarga ini ya si istri...pernah ni kejadian, si suami pulang…

hobi terbaru ki'

Gambar

tambah pinter/

Gambar
sekarang ki' dah makin pinter aja...palagi soal gangguin ibu'nya.
paling jago deh...
kalo ki' bangun tidur, biasanya kan jam setengah 4 pagi...dulu dia kalo bangun gitu, trus mainan sendiri ma ulil ma pigletnya...tapi sekarang, aduuuhh dia langsung deh merenggut renggut nyakarin wajahku sambil narik narik rambutku minta ditemenin...sapa yang ga sakit digituin. kalo aku tetep tidur n mbelakangin dia, langsung deh mengeluarkan keahlian barunya merayap rayap di atas tubuhku...aduuuuhhh.
terpaksa deh mau ga mau ya bangun juga, takut ki'nya jatuh dari ranjang...padahal masih setengah 4 pagi dek, gimana ibu'nya ga kurus ya hehe..
tapi kalo ngantuk dah tetep ga tertahankan, yo bangunin ayahna ki', biar gantian nemenin ki'..

ni soal maemnya ki'...dah mulai sebulan kemaren ki' maemnya kan aku buatin sendiri, ga yang instan lagi..biar bebas bahan pengawet deh, n terjamin kualitasnya hehe..
yang kemaren2 ki' tu maemnya gampang banget, dah 3 harian ini susah bang…

latihan pake scrapbook

Gambar
kalo ngeliat blog tetangga, tanpilan fotonya kok bagus2 ya...ngeditnya pake apaan ni, pengen ngerti...
akhirnya kemarin browsing sana sini, e nemu ini ...kit dan emblishmennya bagus2, langsung deh coba coba, utak utik...dan ini hasilnya


cerita wiken

Gambar
karena kemaren2 ga sempet posting, maka cerita weekendnya dirapel aja.

weekend minggu kemaren

hari sabtu sore kita pergi ke pati, karena ada sodara ayah yang menikah...sementara mbah pulang ke patinya dah dari jumat, n kita nyusul keesokan harinya...rencananya ibu tu berangkat kerja dulu, jadi biar ga bolos2 terus...mosok seminggu 2 kali kan ga enak ma pak boss..tapi si ayah pas mau ditinggalin ke kantor dia ga mau, katanya ga berani ditinggalin ma ki' sendirian...takut ki; na rewel
yo uwislah ngalah, bolos lagi...maaf pak bos ya
sebenere rencananya kita juga mo bareng sama om n pakde na ki', tapi ternyata mereka ga jadi bareng...masih ada acara sendiri2
sampe pati dah jam 3 sore, acara resepsinya dah selese...nyesel deh, ga bisa ikutan poto hehe, tapi gapapa biasanya kalo malem kan ada acara lagi...nerima tamunya biasanya malam hari...
tetapi, abis magrib di pati udan segede gedenya..padahal selama ini ga pernah turun ujan, so tamu yang dateng sedikit deh...ga serame pagi harinya, …

aluuuu ki'

Gambar

before and after

Gambar
bener ga si kalo masa masa rawan dalam sebuah rumah tangga tu setelah kita punya anak pertama...
soale pernah ni ada temen curhat ma aku, katanya ni sang suami dah menjadi orang yang 'berbeda', ga seperti dulu lagi...
bedanya apa, tanyaku penasaran...
"dulu pas pacaran, kalo suami lagi makan jeruk dia kasih aku lebih dulu, dah dikupasin tinggal caplok doang...setelah menikah, kalo suami lagi makan jeruk, aku pengen, minta dulu baru dikasih...setelah punya anak, suami makan jeruk, aku pengen, minta, dikasih si tapi dengan peringatan ' ni yang terakhir, kalo mo makan kupas sendiri dong'..."
halah kayak gitu doang, ga penting banget si...
aku pikir tu masalah yang berat, kalo cuman jeruk doang aku juga ngalamin hehe..
tapi kalo menilik ke belakang, emang setelah punya anak ayahna ki' juga dah ga seperti dulu lagi, saat kita masih cuman berdua aja...

dulu, kalo balik kerja aku yang pertama kali dicarinya *ya iyalah, wong cuma berdua* trus pake disayang segala...mmm …

cuci PD setelah pergi

cuci PD nya dulu..itu nasehat, lebih tepatnya perintah ding yang selalu dilontarkan mbahnya ki' tiap aku pulang ke rumah, baik sepulang dari kantor, ato dari warung depan sekalipun...pertamanya si bingung aja, mosok mo nenenin aja harus dicuci dulu...kan aku perginya ga kotor2an plus keringetan..
aku tanyain alesannya...kata mbah kalo kita pergi tu kena angin, kena panas, kena hujan dan juga ketemu banyak orang, baik di jalan ato dimana, na kita ga tau orang2 yang kita ketemuin baik sengaja ato ga sengaja tu sakit apa sehat, sapa tau orang2 tu ada yang habis layat **ke tempet orang meninggal** ato abis nengokin bayi yang baru lahir yang katanya bisa bawa yang namanya sawan **bahasa indonesianya apa ya**...ntar ki' bisa ketularan sawanen..
haa hari gini masih percaya gituan, kan ga ada hubungannya ASI ma sawan ya..

tapi namanya perintah orang tua ya tetep dijalanin, walopun pake setengah hati...
tapi pernah pas mbah nya ki'lagi di belakang, aku pulang...si ki' nangis ngliat…

kalo ci ganteng mandi

Gambar

ki' sudah 8 bulan

Gambar
lagi lagi waktu berjalan begitu cepatnya...sekarang ki' sudah 8 bulan, ga kerasa ya.rasanya baru kemaren ki masih ku kandung, e sekarang dah gede gini...

8 bulan di perut ibu'

ni gambar USGnya ki' saat berumur 8 bulan di kandungan...sebenere tiap ngeliat gambar cetakan USG ini aku bingung sendiri, ga mudeng...ga ngeh mana yang tangan, kaki atau perut...taunya kalo yang bunde gede ya kepala hehe...
saat 8 bulan di perut ibu' mungkin ki' lagi aktif2nya kali ya...nendang sana nendang sini, muter sana muter sini...untungnya lum bisa loncat2 yak, coba kalo bisa ga kebayang kan...
mungkin saat itu ruang geraknya ki' di perut ibu' masih longgar sehingga dia leluasa ngider kemana-mana hehe..
paling kerasa ni kalo si ki' diajak naek motor, usilnya minta ampun...sampe ayah ni yang ngeboncengin ketawa2, kerasa tendangannya ki' di punggung ayah...tau kali kalo diajak jalan2...
juga kalo perut ibu' ni lagi dielus elus ma ayah, ki' yang tadinya usil ga ketulung…

cerita lebaran

Gambar
lebaran pertama

alhamdulillah, akhirnya hari kemenangan sudah di depan mata...kita semua berlebarannya hari sabtu...
sabtu pagi dah heboh orang serumah, sehabis subuh kita biasanya nyekar dulu ke makam tapi karena lebaran kali ini hujan jadi ga jadi deh...aku si bantuin menata makanan aja di meja, kalo buat belum bisa hehe...
tapi sayang lupa foto2 ni, saking sibukna...

lebaran kali ini aku ga ikutan sholat ied, hieks jadi sedih...bukannya kenapa napa karena semua orang pada sholat jadinya ga ada yang jagain ki'...mau aku tinggal *kebetulan ki' bobo* ga boleh ma ayah, takut ki'nya jatuh yo wislah gapapa,..
selepas sholat ied rumah kami rame banget, secara mbah kung tu kan termasuk sesepuh di kampung kami ditambah lagi rumah kami kan pas di depan masjid jadinya orang2 sehabis sholat langsung deh menyerbu rumah kami...sebenere aku dah ga prlu berkeliling kampung lagi tuk minta maaf ke semua orang wong sudah ketemu semua di rumah...tapi yang namanya orang lebih muda ya tetep aja w…

mudik...mudik...

aduh ga kerasa...sebentar lagi dah lebaran.rasanya baru kemaren kita puasanya, ternyata dah dapet 24 hari.
lebaran tahun ini kita ke wonosobo...secara tahun kemaren kita lebarannya kan di pati, jadi gantian.
ternyata bingung juga mo mudik punya anak kecil...secara mobil ga punya, mo naik motor ga mungkinlah bisa masuk angin ki' nanti...mo ngebis hufff ga kebayang penuhnya kayak apa...mo nravel e dah penuh semua jadi binun...
untungnya aku tringat kakakku yang di pekalongan, langsung aku call dia..ternyata dia mudik wonosobo juga, syukurlah akhirnya dapat tumpangan hehe...
n rencananya besok minggu ini aku dah meluncur ke wonosobo...so ini adalah posting terakhir di bulan ramadhan ciee.
maka dari itu kami sekeluarga ayah, buk dan ki' mengucapkan

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1428 H
MINAL AIDHIN WAL FAIDZIN
MOHON MAAF LAHIR BATIN



jadi jika selama ini ada salah salah kata mohon dimaafin ya, kan lebaran hehe..
n akhirnya kita mo pamitan ni....doakan sl…

liat atas, liat bawah...

Gambar

suamikuh tercintah

Gambar
semenjak punya anak, kok yang diomongin ki' terus...suamiku ga pernah kesenggol, ngiri jadinya dia...
ni dia wajah suamikuh tercintah. jadi ingat pertama kali ketemu dulu, dari wajahnya si biasa aja ... tapi setelah kenal, n sering merhatiin ternyata kok ya ganteng juga ya hihihi, palagi senyumnya...kagak nahaaan huehehe.. palagi saat kita dah mulai pacaran, makin lama makin ganteng aku ngeliatnya, bener lho...iya soalnya mandangnya kan pake cinta ciee... makanya kita buru2 kawin, takutnya ada yang ngelirik kan repot.. yang aku suka banget dari dia tu emm *mikir* idungnya, soalnya mancung si ga kaya aku mancung ga gede iya hehe...moga aja besok idungnya ki' niru bapaknya yah trus bibirnya aku juga suka, sensual menurutku...tapi kalo orang yang lain nilai mah bukannya sensual tapi tebal hehe.. trus matanya juga suka, guedhee hehe...makanya dia dapat julukan ***** dari temen2 kampungnya, ga aku sebutin soale dia suka marah si kalo dipanggil julukannya itu hehe... selaen masalah tampang y…

award

Gambar
cihuiii dapet award ni..walo kagak tau ni award buat apaan pokoknya seneng aja dah...yang berbaik hati menganugerahkan **ciee** award ini adalah bundanya aulia
makasih bunda ya, besok2 kalo ada award2an lagi jangan lupa lempar ke aku ya hehehe...
oiya ni dia awardnya...taraaaa


oiya..karena ni award harus dilemparin lagi, maka dengan senang hati kupilih....
-mba lina, malaysia
-bunda ayla
monggo diterima awardnya....

air ooh air

Gambar
waduh...beberapa hari ini air di kompleks kami mati, mungkin karena kemarau yang lumayan panjang ya jadi sumber airnya cuman dikit...jadi pas disedot ga ngalir, jadinya malah pompanya yang rusak..... huuh repotnya kalo ga punya air, apalagi kita punya anak kecil lagi...yang dikit dikit kan butuh air mau nyuci ga bisa, mana ki' kan ngompol terus **terpaksa deh siang2 juga dipakein diapers**...mau masak repot wong airnya ga ada...mo mandi juga ga bisa, walah2 pada bau semua deh orang sekompleks... kalo lagi kayak gini baru kerasa deh betapa besar manfaat air bagi kita... karena ga pernah keluar airnya, ayahna ki' jengkel**secara dia kan emang jengkelan orangnya** pipa air di depan rumah dijebol deh sama dia, mikirnya sapa tau ada airnya...ee ternyata benar, airnya emang ada, tapi karena kecil jadi ga kuat naek nyampe ke rumah... syukurlah, walopun kita harus nadahin tu air ke ember2 n masih ngangkutin lagi ke rumah tuk ngisiin bak**cape deh** tapi gapapa yang penting punya aer... tern…

sadarlah wahai pencuri...

tadi pagi denger berita di radio...jembatan sungai musi katanya ratusan bautnya dicuri orang, sehingga dikawatirkan tu jembatan bisa ambruk...setelah sebelumnya banyak berita tentang pencurian rel kereta api, sampai sampai tanda sinyal untuk penanda tsunami juga pada dicuri...
denger berita seperti ini, bener bener bikin hati miris...apa si yang dipikirin para pencuri itu, apa mereka ga sadar kalo yang mereka lakukan tu membahayakan banyak nyawa orang laen...
lagipula hasil yang mereka dapet kan juga ga seberapa, ga sebanding banget ma akibat yang ditimbulkan.....
kalo mo nyuri jangan yang untuk fasilitas umum gitu lho, mbok nyuri aja tu di tempate para koruptor tak bertanggung jawab...kan ga ngerugiin sapa sapa, ya kan

ganti susu

Gambar
sejak memasuki 6 bulan, susu formulanya ki' kan aku ganti dari tahap 1 ke tahap 2 tetep dari merek yang sama....2 minggu pertama si ga ada masalah, tapi sesudah itu aku kok ngrasa ada yang beda...menurut cimbah **secara ki' kan kalo mik sufor kalo aku ga ada** tiap dibuatin susu tu ga pernah abis, malah kadang cuma diicip doang kemudian dotnya tu digigit gigit aja...
padahal dari sikapnya dah ketahuan kalo dia tu aus, tapi tetep ga mau minum tu susu...trus aku pikir jangan2 dia dah ga doyan lagi ni susu. setelah ngobrol2 ma ibu2 tetangga, aku disaranin ganti susu...sebenere si dah kepikiran dari kemaren, tapi karena kemaren belinya dah sekalian buat sebulan kayaknya kok sayang gitu..tapi setelah dipikir lagi, ya udah lah gapapa, kan kesian ki' kalo selama ibuk tinggalin dia minumnya air putih aja... ki' aku coba susu merek laen, aku si belinya yang kemasan 150 gr...buat latihan dulu, sapa tau ga cocok kan. ee ternyata ki' doyan, dibuatin sebotol langsung abis **kata mb…

kursus bahasa inggris

dalam rangka meningkatkan kualitas SDM para karyawannya, sudah sejak 2 minggu ini kantorku ngadain kursus bahasa inggris...munkin karena setiap kali ada kunjungan dari orang2 bule, kita jawabnya gedendap gedendep**apaan tu** kali ya.
jadi pak kepala mengambil keputusan kalo ni para karyawan perlu disekolahin lagi, khususnya bahasa inggris, n terutama conversationnya.
na aku yang secara speak englishnya jauh dari lancar jelas terdaftar dong **kok bangga ya**. setelah hasil dari placement test keluar ternyata aku digolongkan ke kelas C, kelasnya para pemula...hikhik jadi malu.
pas pertama kali ketemu dengan para calon pengajarnya, aku kok ngliat sesosok wajah yang kayaknya familiar gitu..ooo ternyata tetangga sebelah rumah, hikhik jadi tambah malu n kuatir jangan2 dia yang ngajar di kelasku...ketahuan dong ntar kalo aku ga pinter.
syukurlah ternyata bukan dia yang ngajar di kelas aku...legaaa.
n sekarang dah dapet 2 minggu...lumayan, jadi bisa bisa dikit.
makasih ya buat pak pengajar yang sab…

dah 7 bulan kamu nang

Gambar
ga kerasa ki' sekarang dah 7 bulan lebih 2 hari...padahal rasanya baru kemaren aja ki' ada di tengah tengah kami, betapa cepat waktu berlalu...

sekarang ki' dah tambah pinter, selain tambah endut tentunya hehe....dia dah ga hanya guling2 doang, tapi sekarang dah mulai latihan merangkak...walopun lum pinter banget, cuman maju dikit trus mundur 2 terus hehe..kosa katanya juga dah mulai nambah, ga cuman aagghh uuugghh eeehhh doang, kadang 2 juga mbbbaaa, waaa, mooooh **yang ini keseringan denger maknya bilang emoh kali ya hehe**
n sekarang kebiasaan kalo bangun pagi langsung jerit jerit **gak nangis lho** kenceng banget ampe mbah yang tidur di kamar sebelah langsung bangun dengan sukses..tambah lagi pinternya kan.
sekarang berat badannya dah nambah jadi 9,3 n panjangnya belum diukur..mungkin sekitar 80 cm an kali,..emang bulan ini naeknya ga signifikan cuman 3 ons, ga seperti bulan2 kemaren...mungkin karena aktivitasnya ki' kan dah tambah banyak, n ditambah dia muntah2 pas …

obrolannya ki'

Gambar
sore sore ngrumpi di tetangga...
ki' lagi ngobrol ma mas bimo **anak tetangga, 3 th umurnya** bimo (B) : dek liski.. ki' (K) : uuuh B : becok kalo mo ditinggal ibukna blangkat kelja, liski janan nangis ya k : eeegghhh uuuggg **serius merhatiin** B : cepelti mas bimo, kalo buk ti pelgi ga pelnah nangis k : uuugghh **tetep merhatiin** habis itu si buk ti dah ambil tasnya mo pergi, dapet shift sore secara dia kan perawat..mas bimo yang liat langsung waaaaaa nangis...ki' yang dari tadi merhatiin masnya mbatin gini kali ya**lho lho lho, pinter nasehatin adeknya kok malah nangis sendiri** gimana ci mas...hehe

sabtu-minggu

Gambar
sabtu, 15-09-2007
hari ini gak puasa, dilarang ayahna ki'..lho kok? ceritanya...sejak aku tinggal puasa 2 hari kemaren, 2 hari itu ki' tu muntah2 terus...dikasih susu pake botol, masuk tapi 5 menit kemudian muntah lagi...begitu juga kalo dikasih maem, dimuntahin lagi...tapi kalo dikasih ASI gapapa, tapi kan karena ibuk puasa produksi ASIna ga maksimal...ya udah deh dengan berat hati ga' puasa dulu, nunggu ki' benar2 siap ditinggal puasanya... aku masuk kerja seperti biasa, ayahna ki' ke rumah sakit jagain omnya yang tiba2 masuk ICU, kena jantung...tapi sore dah di rumah lagi, ada acara RT buka bersama. sebenere ayahna ki kurang seneng juga harus buka buka bareng gitu, soale dah capek2 baru nyampe rumah harus pergi lagi...ga bisa buka bareng keluarga, sambil sante2, belum lagi harus buru2 solat taraweh pula..sambil ngegrundel gitu ga sadar kalo ki' merhatiin ayahna dengan srius hehe...**cudah dong yah ngomelnya, dapet glatisan buka kok malah ga mau** begitu kali bat…

hari pertama

Gambar
alhamdulillah, hari ini hari kedua bulan ramadhan....
puasa pertama kemaren dapat dilalui dengan baek, pake lemes dikit ding hehe...biasanya aku sehari yang makan 4 kali dengan porsi yang huehehe besaar **jadi malu** + ngemilnya juga jalan...alhamdulillah tetep kuat puasa.
dibangunin jam 3 ma mbahnya ki' buat saur...semuanya dah siap, karena malemnya dah aku siapin tinggal manasin doang...masih ngantuk2 tapi diniatin saur**biar dapet sunatnya** juga biar punya cadangan enerji **cie** secara aku kan masih nenenin jadinya saurnya juga harus banyak...kan kesian ki' kalo ASI nya jadi berkurang gara2 mboknya makannya cuman dikit hehe
slesei saur ki' bangun **jadwal bangun ki' biasanya jam setengah 4** langsung aku nenenin, pumpung masih segar hehe...
oiya ini tahun ini ramadhan pertamanya ki', kalo taon lalu kan dia masih di perutku hehe..alhamdulillah, keluarga kami tambah rame
pagina kita kerja seperti biasa, ga libur hiks hiks...tapi jam masuke mundur 1 jam n pulange maju…

hobi na ki'

Gambar

banner baru lagi

Gambar
pas blogwalking kemaren nemu ini, tutorial bikin banner...na aku kan tipe orang yang selalu ingin mencoba**weeks** walo jarang berhasilnya hehe..
kuikutin deh setiap petunjuknya urut...walo berkali kali ga ngeh dan bingung, akhirnya jadi juga ni hasilnya...


tinggal bareng mertua

Gambar
kata orang hidup bareng mertua susah, yang judes, yang cerewetlah, suka ngatur, suka ikut campur lah dan lain lainnya **pokoknya ngeri ngeri**
ternyata aku ngalamin juga yang namanya tinggal bareng mertua...bukan kita yang tinggal di rumahnya, tapi ibu mertua yang ikut aku**sebenere ga ikut si, lebih tepatnya mbantu jagain ki'**
maklum ki' kan cucu pertama, jadi mbah2nya ga tega kalo ki' tu dimomong pembantu secara ku kan kerja juga jadi ga bisa full jagain ki' nya...ya udah akhirnya mbahnya ki' yang pati mengusulkan biar dia yang jagain sampe ki' dah siap ditinggal ma orang laen...
kita sih dengan senang hati langsung setuju, ki' bakalan aman dan nyaman kalo bareng ma mbahe...
sebenere aku kuatir juga si bakal tinggal bareng mertua dalam jangka waktu yang cukup lama **biasanya paling lama cuman sebulan itupun pas aku hamil**
jangan2 ibu mertuaku seperti ibu mertua dalam dongeng yang hhhhh....lagipula dia bakal ngerti sifat2 buruknya aku **males, ga suka nyuci, …

pulang kampung

Gambar
wiken kemaren pulang kampung ke wonosobo...rencana awal mo naek travel, kalo bis kan susah bawa ki'...eee ada temene ayah baek ati nawarin mobilnya...langsung deh kita setuju pinjem hehe...
berangkat dari semarang jam 4, kita nitipin mbah dulu ke tempat pakdenya ki'...soale mbah kita ajakin ga mau, jadi daripada sendirian di rumah ngungsi dulu aja hehe...
kita jalan pelan2, selaen jalannya emang padet banget **malam minggu coy** pengennya si lebih menikmati perjalanan gitu...ternyata ki' usilna minta ampun...maunya berdiri trus loncat2an gitu, palagi ngliat mobil yang segitu banyaknya..waaa seneng banget dia, trus loncat2 lagi...
hampir satu jam dia usilnya, ampe ni tangan tu dah kemeng banget...untungnya ki' punya capek juga, setelah puas megelin mboknya tinggal mo nenen, ya udah aku nenenin, biar anteng...setelah nenen biasa, bobo lumayan lama juga bobona, jadi ga gangguin ayah yang lagi nyetir...soale kalo ki' melek tu bawaannya mo gerak2in tu persneling, kan bahay…

senyummu nang

Gambar

isi ulang pulsa

sepulang kantor kemaren aku isi ulang pulsa simpatiku yang dah habis masa aktife...setelah menikah yang habis masa aktif bukan pulsanya**hemat euy**
ini isi ulang ga di counter biasa aku ngisi...karena yang biasa tutup, jadi sedapetnya aja
aku langsung pesen yang 50.000 tronik, buat 2 nomer punyaku dan ayahnya ki** kita kalo ngisi selalu bareng, biar kompak gitu hehe**
trus aku liat mas petugase kok buka2 buku trus pencet2 hp nya **wah ini masih baru, jangan2 trobel ** setelah itu sms masuk..ooo ternyata ga masalah pikirku
tapi begitu aku buka, lho ini kok transfer pulsa bukan isi pulsa...n masa aktife ga berubah
aku tanyain ke masnya, e dia malah nanya " emangnya kalo transfer pulsa beda mba' ya ma yang tronik " gubraak...loh gimana si
trus masnya buka buku lagi, pencet2 hp nya lagi...lumayan lama juga, akhirnya ada sms masuk dari m kios...pulsa dah terisi, hufff leganya
trus aku cek sisa pulsa, oo ternyata ada kelebihan yang 50000 transfer tadi...masnya dah bingung, takut rug…

bunga

Gambar
sekarang ini sepertinya semua orang lagi pada keranjingan bunga...mulai dari adenium, euphorbia, gelombang cinta, anturium dll... tak terkecuali temen2 kantorku...ga bapak2, ibu2 kalo ngumpul topik bunga ga pernah terlewatkan, bunga selalu jadi topik yang hangat... bahkan pernah baca disini ada bapak anggota DPRD sragen punya koleksi bunga seharga 600 juta rupiah...dan koleksinya dia dicolong maling semua, disisain potnya doang hehe... maling jaman sekarang emang pinter2,pada malas nyolong tv or kulkas **berat kali ya**makanya sekarang trennya pada nyuri bunga.. kalo nyuri bunga kan gampang wong biasanya cuman ditaruh di halaman...tinggal cabut, jual, dapat duit deh hehe... makanya untuk mengantisipasi agar kita ga kecolongan, maka diputuskan kita ga usah punya koleksi bunga dulu hehe....;.p mikirnya selaen harganya mahal, ngrawatnya juga susah, kita kan masih ngontrak juga...kesian bunganya diajak pindah2 terus, harus adaptasi ma lingkungan baru...hehe **ngelesss** selaen itu, meminya ki…

acara kantorku

Gambar
besok ada jalan sante di kantor, dalam rangka agustusan + ulang tahun kantorku yang ke 30, **ternyata kantor ma aku tuaan kantornya hhihi**...pesertanya seluruh warga kantorku LPMP jateng + warga sekitar...
dah 2 tahun ini warga sekitar dilibatkan dalam acara2 seperti ini, selain berbagi kebahagiaan **ada dorpressnya lho** juga biar kita para karyawan juga lebih mengenal lingkungan sekitar, terutama orang2nya...hehehe rencananya, besok dimulai pagi2 jam 7 tepat...setelah jalan santenya slesei baru deh acara hiburan + maem2**biasane si ada dangdutan juga**..hihi ndeso ya dan yang paling ditunggu2 adalah bagi2 dorpress... kalo di kantor kita si biasanya adil merata, jumlah dorpressnya sesuai dengan jumlah peserta...biar kalo pulang pada bawa bungkusan semua, tapi tentu saja isinya beda2... dan sesuai kebiasaan kantor kami yang agak ndesoni hehe**secara semua karyawane soko ndeso** hehe dorpress utamanya adalah sepasang kambing ..kambing? iya kambing hehe...asyik kan, bisa buat sate ma tengk…

loncat2an

Gambar
saat ini hobinya ki' adalah loncat2an...setiap saat, setiap waktu
begitu kiat angkat langsung dah mulai...
liat aja ni foto...usilna si ki'







mungkin tu sebabna kali ya, berat badan ki' agak susah naike...biasane tiap bulan ampir naek 1 kilo, tapi bulan ini cuman setengah kilo aja...sekarang beratna ki' dah 8.5 kg**ternyata berat juga yak, pantas aja gendong bentar ni bahu dah pegel2 hehe.. tapi gapapa, tetep semangat yang penting sehat...kan sekarang ga cuman makan n minum aja dah nambah olahraga juga** loncat2an kan juga olahraga yak** hehe

panen mangga

Gambar
seneng deh, panen mangga
ceritanya minggu kemaren ayahna ki' disuruh pulang ke pati ma pak mertua...aku pikir ada apa, tumben2 disuruh pulang, biasana kan bapak yng dateng ke semarang sekalian nengokin ki'...
pulanglah deh si ayah bersama omna ki' boncengan menuju tanah kelahiran mreka...
ooo ternyata di pati lagi panen mangga... jadilah mereka berdua penekan metikin mangga, sambil milih2 mana yang sudah tua or masih muda...

na setelah dipetikin semua yang sekiranya sudah layak makan dan dah dikardusin siap dibawa ke semarang menuju istri tercinta...problem baru muncul **gimana mbawane** secara mereka kan naek motor cowok, ga ada tempat buat barang apalagi kardus besar, jadi bingung dah...
akhirnya diputuskan kardusnya dipangku aja so bisa tetep naek motor, ga usah ngebis...bisa dibayangkan kerdus segitu beratnya, ampir 30 kilo lho dipangku dari pati ke semarang apa ga ancur tu paha hehe...

dan bisa dibayangkan, perjalanan mereka jauh dari yang namanya lancar...bolak balik bre…

ki' mainan bola

Gambar