Pos

Menampilkan pos dari 2012

jogja lagi

Gambar
tanggal 24 desember kemaren, yang juga termasuk long wiken karena pas barengan ma liburan natal kita beramai ramai pergi ke jogja...
kenapa beramai2, karena pas long wiken ini keluarga sepupunya misua dari pati pas liburan di rumah kita, mereka ber 6 yakni mba yanti dan suami, serta 3 anak mereka ples satu calon menantu...jadi kebayang kan betapa ramainya rumah kita yang cuman seuprit ituh :D
hari sabtu malem mereka tiba dengan bawaan yang luar biasa...yang mana itu semua termasuk kesukaannya hubbi, dan aku juga si...diantaranya semur pati, opor ayam khas mba yanti, peyek kacang, dan yang tidak ketinggalan kecap dan terasi yang khas pati..

hari minggunya kita cuman di rumah aja, sambil ngobrol2 dan makan duren...#satu hal ini yang paling tidak aku sukai kalo keluarga lagi kumpul, kenapa harus ada duren gitu loh...secara baunya kan sangat gak enak ya :(..dan herannya diantara sekian banyak orang yang ga suka ma duren tu cuman aku sama ki' aja...yang lainnya demennya minta ampun dah…

ayo berjamaah dek

Gambar

OPRES

settting : kamar tidur, jam 7 malam.. si ibu lagi leyeh2 kecapekan baru pulang dari temanggung

kia main2 di sampingku, sambil ngitung uang mainannya si kakak...1 juta lebih bo
kia : "buk, aku opres ya"
ibu: "ya" *ngiyain ajah, lagian kagak tau opres tu apaan :D*
kia : "ibuk tengkurep dong" #nyuruh2 orang tua die :(
si ibuk mah nurutin ajah, daripada dianya ngambek trus minta yang enggak2 kan..
lalu kia gerakin tangannya...keik motong2 gitu di punggungku...ooo OPRES tu oprasi, pikirku :D

kia : "punggungnya udah, ayo balik buk" #perintah lagi die
diturutin lagi deh sama ibuknya..
trus asik mainan ma wajah ibuknya dia, pas ngulik2 mata si ibu komplaen " masak mata juga di opres dek , kan sakit ntar"
kia : "ya enggaaaakkk" #enggaknya panjang bener dah :p
terakhir dia pegang2 keningku
kia : "udah selesei, sekarang ibuk dah gak panas lagi"

oalah...jadi OPRES maksudnya tu KOMPRES ya...wkwkwk ibuknya aja gak mudengan ya :D

maen air di parangtritis

Gambar
hari sabtu kemaren, kami sekeluarga plus mbahkung dan uti wonosobo serta kakakku jeng jeng ke jogja..
tujuan utamanya adalah nengokin keisha,cucunya bapakku or keponakanku yang tinggal disana..karena dah cukup lama juga kita gak nengokin keisha, hampir 2 tahun lamanya
sebenernya si aku beberapa kali ke jogja, tapi ga pernah sempet buat nengokin ponakanku ituh..na kemaren kan libur idul adha jadi disempet2in deh..

rencananya, setelah dari tempet keisha kita mau mampir ke taman pintar, trus mo ke gembira loka, dan yang terakhir baru deh mainan air sambil ngeliat sunset gituh..tapi rencana tinggal rencana karena kita berangkat dari wonosobo aja dah jam 10, kesiangan si..karena ternyata bapakku gak libur, dia ada jadwal mengajar di jam ke 1 dan 2..so kita nungguin bapak pulang kerja dulu..

untungnya jalanan lancar, jam 1 an kita dah sampe tempet keisha..disana sekitar 2 jam-an lah...ngobrol ngalor ngidul,sampe makan siang juga disana, hemat jadinya wkwkwk.. tapi sayangnya kelupaan buat po…

ulang tahun

Gambar
bebrapa waktu yang lalu anak2 dapat undangan ulang tahun temennya, yang notabene adalah ttetangga sekaligus temen sekolah ki' dan juga teman main azkia :)
ulang tahunnya diselenggarakan di salah satu restoran cepat saji yang lumayan deketlah dengan rumah, dan anak2 juga biasa kesitu kalo pas bapak ibunya ada rejeki...
acaranya lumayan meriah...anak2 pada suka dan gembira ria dan tentunya bisa menikmati acaranya, apalgi ki' seneng banget pas badutnya keluar :)

dan pas perjalanan pulang si kakak, langsung aja nembak bapak dan ibunya minta mau ulang tahun hahaha....trus minta ulang tahunnya hari jumat minggu ini lagi, hahaha padahal kan ulang tahunnya masih februari nanti, masih luama kali :p

memang selama ini ulang tahunnya ki' belum pernah dirayain...paling2 cuman aku beliin kue tart ma kado aja, ntar tinggal dikasih lilin terus niupnya bareng2 ma bapaknya...secara ulang tahunnya kan barengan ya mereka berdua..
kemaren2 si mikirnya anak2 lom ngerti juga kalo mo dirayain, m…

yang lagi akur

Gambar

serunya lebaran di kampung

Gambar
Tahun ini giliran kita berlebaran di wonosobo...kota kelahiranku. walau bagaimanapun juga, berlebaran di tanah kelahiran lebih menyenangkan daripada di perantauan or kotanya suami :)
apa aja si yang menarik kalo berlebaran di kampungku sendiri...ini dia

1. serunya nangkap ikan
biasanya H-2 lebaran, orang2 di kampungku dah mulai rame2 pada nguras kolam...tak terkecuali dengan keluargaku yang juga ikut dalam kebiasaan ini.. suamiku yang di pati sana ga punya kolam, dan pastinya jarang kan nangkap ikan dalam jumlah besar seneng dong ya ikut nangkap ikan langsung nyemplung ke kolamnya...tapi kali ini hubby cuman kedapatan jatah bersihin ikannya doang :)
dan yang paling seneng tentu saja anak2...jarang2 kan mereka bisa menikmati momem kayak gini :)

2. takbir keliling
seru lo malam jelang lebaran kita ikutan takbir keliling memgelilingi kmapung...sambil bawa obor pula ;)..ki' dan kia senengnya ga ketulungan, ngeliat orang banyak pada bawa obor semua...untungnya ki' dikasih satu obor…

celoteh kia

setting : di ruang keluarga lagi nonton tivi berdua dengan kia...
tivi lagi nayangin penguburan seseorang... kia langsung menghadap aku sambil megang wajahku dan bilang "ibuk jangan dikubur ya"

cesss...terharu banget deh doain ya nak, semoga ibu panjang umur dan sehat terus...biar bisa nemenin kakak dan adek sampe kalian besar dan jadi orang yang berguna...amin

ki' sakit

Gambar
ceritanya, hari rabu 2 minggu yang lalu, tanggal 27 kalo gak salah, pas saat itu posisi aku berada di kudus untuk tugas kantor, dan di telpon ma hubby kalo rizki badannya panas...aku si mikirnya anget biasa aja, mungkin habis main panas2an karena emang pas liburan kan, jadi anak2 sukanya main terus di luar... malamnya sampe rumah, aku ukur ternyata sampe 40 C..dah dikasih penurun panas sama bokapnya, tapi panasnya gak turun juga..lalu jurus andalan langsung kukeluarkan, apakah itu?? itu tu parutan bawang merah yang dicampur sama minyak kayu putih lalu dibalurin ke sekujur tubuhnya ki'...biasanya ki' kalo panas kan pertolongan pertamanya ini, dan biasanya juga cepet turunnya...tapi sampe sehari berikutnya ga turun sama sekali, tetep aja panasnya di kisaran 40 c itu, padahal dah dikasih bye bye fever juga, tapi tetep gak mau turun.. akhirnya kamis malam ki' kita bawa ke dokter, dan katanya radang tenggorokan...dan lumayan parah katanya, sampe kemerahan dan buat nelen saki…

akhirussannah ki'

Gambar
Alhamdulillah, kemaren sekolahnya si kakak ngadain akhirussannah dan wisuda untuk siswa playgrup dan TK B...dan alhamdulillahnya si kakak mau perform drumband sama nyanyi... awalnya sempet ketar ketir juga, ki' mau gak ya tampil, secara pengalaman selama ini jika ada ibunya dia gak mau tampil sama sekali...pernah di acara kartinian, dia harusnya ikutan lomba baca puisi eh gak mau tampil sama sekali..malah nglendot ibuknya terus,padahal di rumah dah latuan terus, e pas hari H mutung deh dia :(.. juga pas akhirussannah tahun kemaren kan ada acara outbond, dianya juga maunya ngegelayut maknya ajah...gak mau ikutan sama sekali :( tapi kalo gak ada aku, dianya oke2 ajah buat ikutan..kayak kemaren pas acara ulang tahun sekolah ada lomba nyanyi dan baca puisi, dia juga sukses ikutan..walopun ga menang...kalo yang terakhir mah ga penting ya, yang penting dia mau ikut aja dah seneng aku :) na akhirussannah kali ini dia tampil beregu...perform yang pertama dia main drumband, mainin 4 lagu…

akurnya kakak adik

Gambar
untuk sementara gambar dulu ya...ceritanya kapan2 :)

tentang azkia

Gambar
tak terasa azkia sekarang dah 2,5 tahun lebih ya...perkembangannya alhamdulillah baik Perkembangan fisiknya juga lumayan, lumayan berat maksudnya :) kemaren ditimbang sudah 15 kg aja dia, cuman beda 5 kilo ma kakaknya Giginya alhamdulillah sudah komplit...memang ya anak2ku pertumbuhan giginya agak terlambat, satu tahun baru mau mulai tumbuh..dulu si pas jamannya ki's sempet kuatir juga, tapi pas kia si sante aja...ada untungnya juga si tumbuhnya telat, gigit2 pas nenen kan jadi mundur juga wkwkwk dan kia ini bener2 anak cewek, walopun blom suka pake rok * belum lo ya, bukannya tidak mau :D*..suka semua hal yang berbau cewek, dari boneka, barbie, mainan masak2an *kalo yang ini si kakak juga seneng ikutan* dan juga bantuin ibuknya masak beneran.. baju2nya juga maunya yang karakter princess2 or barbie2 gitu, walopun angry birds juga suka banget..pokoke cewek banget dah..secara tampangnya kia kan emang cewek banget dari lahir, ni dia tampilan terbaru si genduk tapiii, tampang imut2…

potong rambut

Gambar
ki' kemaren baru potong rambut...bukan di salon lo potong rambutnya, tapi di tukang potong rambut madura :D
memang selama ini yang motongin rambutnya ki' kan si ayah ya, tapi beberapa bulan ke belakang ki' kan suka ikut nganter bapaknya potong rambut di potong rambut madura ya...jadi dia kepengen ikutan

pernah si aku ajakin potong rambut di salon langgananku ajah, tapi dia nya tak mau...katanya si malu, yang motong kan cewek haha. ya udahlah ikutan sama bapaknya aja kalo mo potong rambut, malah murah meriah..cuman 6 rb sekali potong :D
tapiiii, ada tapinya ni...ki' tiap kali abis potong rambut pasti minta dibeliin mainan, yang mangkal di deket tempat dia potong rambut...jadi akhirnya sama aja boong, potongnya cuman 6 ribu tapi mainannya 50 rb wkwkwk

main laptop - akur

Gambar
setting : di rumah tante, sore hari

satu tahun sudah

Gambar
Ini postingan ga penting :D

Alhamdulillah, memasuki bulan februari ini diriku 1 tahun sudah berangkat ngantor sendiri :D , lo kok??
Jadi selama ini, diriku kalo berangkat kerja selalu diantarkan oleh misua tercinta..
awal menikah si rumah kontrakan kita deket kantor, jadi aku bisa berangkat ngantor sendiri dengan jalan kaki, ga harus bergantung ma suami buat nganterin...tapi begitu rumah kontrakan habis, dan kita dapetnya kontrakan agak jauh dari kantor, dan akhirnya punya rumah sendiri juga jauh dari kantor mau gak mau suamiku harus nganterin aku dulu ke kantor sebelum beliaunya ngantor sendiri...
yang jadi masalah kalo pas dia ada tugas luar kota yang harus berangkat pagi atopun menginap...aku harus ngojek dulu ke jalan besar *maklumlah, rumahnya masuk ke dalam*, trus ngangkot habis itu ngojek lagi...selain ngabisin waktu juga ngabisin duit tentunya, gimana mau cepet kaya kalo ngantor aja mahal di ongkos :p
masalah lainnya adalah kita, lebih tepatnya suami selalu telat sampe kantor.…

polip??

selama ini aku mengira aku adalah pengidap polip hidung selain juga alergi terhadap dingin dan debu...hampir setiap pagi, atau pas terbangun tengah malam selalu diiringi dengan bersin2 dan akhirnya diikuti dengan hidung meler2.. atau saat menyapu or bersih2 rumah pada akhirnya juga bersin2 selalu menemani...akhirnya tisu menjadi salah satu kebutuhan pokok bagiku :(
belum lagi kalo lagi musim yang gak jelas kayak gini, perasaan flu gampang banget mampir ke aku...yang lainnya lom kena, aku dah 2 kali ajah
terus kenapa aku menyangka mengidap polip??
tentu karena pengecekan sendiri...perasaan kalo bernafas agak susah...kedua lubang hidungku ini berasa gak terbuka sempurna, kayak ada yang menutupi...dan pas aku liat dengan cermin keliatan benjolan hampir menutupi separo lubang idungku...huaaaa
semakin yakinlah kalo aku kena polip...

kepikiran buat periksa ke THT, tapi aku yakin banget kalo periksa pasti bakalan langsung disuruh oprasi...takuuut
palagi aku pernah share sama temenku yang per…

cerita liburan

Gambar
basi ya...padahal liburannya dah dari bulan kemaren :p
tapi gapapa ya daripada ga ada postingan sama sekali..*padahal di postingan sebelumnya dah janji bakalan rajin apdet, ternyata oh ternyata :D*

*minggu, 18 des 2011
ceritanya ki' dah nagih aja minta mo ke kebun binatang...kangen pengen kasih makan rusa katanya. alhamdulillah di akhir minggu itu kita berdua ga ada kegiatan or kerjaan, akhirnya direncanakanlah piknik murah meria ke kebun binatang :P
kenapa kok murmer...secara tiket masuk ke bonbin kan murah ya, cuman 7 ribuan per orang, paling nanti ditambah masuk ke waterboomnya 10 ribuan per orang..jadi kalo ajak rombongan 6 orang untuk tiket paling habis 100 ribuan ajah :p
trus direncanakan juga kita bawa bekel sendiri, jadi nanti di sana kita gelar tiker sambil makan siang...sambil ngawasin anak2 ngasih makan rusa * piknik super hemat kan, walopun kita harus agak repot tuk nyiapin bekelnya pagi2 bener2*
ni dia poto2nya


jadi ya gitu deh, sampe bonbin jalan bentar, trus nyari t…