Brown Canyon Semarang

Sebagai warga Semarang, sebenernya sudah cukup lama denger dan tau tentang Brown Canyon yang beberapa waktu lalu sedang booming pemberitaannya..foto2 temen2 dengan latar belakang batu padas yang keren bersliweran di time line sosial media saya. apalagi kalo yang jago moto, bisa keliatan keren banget deh hasilnya. tapi saya malah sama sekali belum pernah ke sana. karena menurut kabar yang beredar jalan akses menuju ke Brown Canyon itu susah, gak bisa dilalui mobil..jadi kalo mo ke sana harus motoran ajah..lah kita kan serumah berempat yak, masak harus naik motor..kan susah :D

dan akhirnya, kemaren kita kesampaian deh ke sana, tetep naik mobil si..walopun jalannya emang rusak dan agak susah dilalui #eluselusmobilkesayangan
oya sebenernya brown canyon yang letaknya di kelurahan meteseh, tembalang itu bukan tempat wisata, tetapi tempat penambangan pasir, tanah dan batu padas..tapi karena proses penambangan itu jadi terbentuk tebing2 yang menjulang tinggi , indah dan instagramable deh cmiiw :p
kita kesana pagi ya, karena menurut temanku yang pernah kesana kalo agak siangan debu nya luar biasa, dan juga itu kan lokasi penambangan jadi banyak truk2 pengangkut tanah dan pasir yang bersliweran..selain tidak nyaman kan juga berbahaya.

sampai di lokasi sekitar jam 8 pagi, baru ada satu dua truk yang kelihatan, dan juga ada beberapa mobil pribadi yang sudah parkir..oya kita dikenakan biaya masuk ato biaya parkir gitu sebesar 20 ribu rupiah, dibonusin diantar sampai tujuan sama mas2 nya karena kita salah jalur :p
sesampai di sana, ngapain lagi kalo gak foto2 :p

dan komentar rizki adalah.."ooh sini to, aku mah sudah pernah sama bu guru " . Ternyata si kakak sudah pernah outing ke brown canyon pas tema bebatuan, jadi anak2 melihat proses penambangan, dan juga mewawancarai para penambang dan juga mengambil sampel batu2 yang ada..tentunya di tempat yang aman dan dengan pengawasan guru2 #oo jadi pas rizki cerita lihat batu2 besar itu di sini toh, emaknya baru ngeh :D


Setelah foto2 di deket parkiran, anak2 minta agak naik ke batu padas di sebelah kiri..kita turutin ajah, karena ada beberapa orang juga lagi foto2 di sana. dan ternyata sepertinya sedang ada sesi pemotretan deh, karena properti yang dibawa lumayan banyak, ada meja kursi juga, dan juga beberapa orang sepertinya lagi diskusi seru. sebenernya saya pengen nonton fotografer profesional kalo sedang bekerja tu seperti apa, kan penasaran. tapi anak2 dah ribut aja, ayuk bun ayuk bun. ya sudahlah, nurutin mereka ajah

oya, si kakak lucu deh, kalo foto tu pasti tangannya sibuk benerin poni dulu..karena emang rambutnya sudah agak panjang, dan poninya sudah di bawah mata..tapi tiap kali daiajak potong rambut gak mau, mungkin dia suka gaya2 oppa oppa di drama korea gitu kali ya hahaha
Setelah dirasa cukup, dan juga truk yang keluar masuk sudah semakin banyak pulang deh kita. tapi mampir tempat cuci mobil dulu, bentuk mobilnya dah gak keruan kena cipratan lumpur di sana sini :P

Postingan populer dari blog ini

cerita ke hutan

mayoret kecil

mudik n masuk rumah sakit