candi cetho

sabtu kemaren kita berkesempatan main ke karanganyar..sebelumnya sudah browsing2 dulu objek wisata apa aja yang bisa kita kunjungi sekali jalan..karena kita pergi pulang, ga pake acara menginap. wow ternyata karananyar punya banyak destinasi wisata yang bagus2 lo...padahal selama ini setau aku hanya grojogan sewu sajah :D
baca ceritanya disini
berangkat dari semarang sekitar jam setengah 7, iya kesiangan..biasalah mempersiapkan anak 2 tu kadang ribet, jadinya molor deh
sempet mampir buat sarapan di salatiga dan sampai di karanganyar sekitar jam 10an.
tujuan pertama kita adalah candi cetho, karena ngeliat di instagram itu kok keren banget kayaknya candinya..instagramable lah pokoknya haha..
candi cetho ini berada d kecamatan jenawi, sekitar 1 jam an dari kota karanganyar.. jalan menuju ke sana juga sudah bagus, hanya memang agak menantang jalannya dengan tanjakan yang cukup ekstrim..dan kita sepertinya kurang beruntung, karena begitu memasuki daerah kemuning kabut sudah turun, dan tak begitu lama hujan deras..padahal pemandangan sekeliling adalah hamparan kebun teh yang indah, sayang banget deh :(

sesampai di area parkiran candi cetho hujan pun belum berhenti..terpaksa deh kita nunggu di mobil, sambil menikmati makan siang (alhamdulillah, sudah ada perbekalan 4 nasi ayam buat maksi kita) jadinya nunggu se jam an ga begitu berasa lama
setelah hujan mulai mereda, masih grimis memang..kita nekat turun, untung di mobil kita selalu sedia payung 2 biji, jadinya ga bingung harus sewa payung segala..
masuk kawasan candi cetho, tiket masuknya hanya 7000 rupiah saja, dan azkia ternyata belum dihitung, lumayan hihi
pengunjung juga diharuskan menggunakan kain kampuh, itu lo kain yang coraknya kota kotak hitam putih..anak2 langsung berkomentar, kita kayak di bali ya hehe
gapura masuk ke candi cetho yang keren buat foto2 :)

Begitu masuk kawasan candi, terlihat pemandangan yang menyegarkan mata kita, rumput hijau segar yang tertata rapi..apalagi suasananya dingin karena candi cetho ini berada di lereng gunung lawu..ditambah lagi pas hujan kayak gini
foto2 lagi

Saat masuk tadi kawasan candi masih sepi, walo parkiran penuh mobil..tapi ternyata di belakang kita sudah rame aja pengunjungnya..jadi agak susah kalo mau foto tanpa ada figurannya 😄
kita jalan sampe ke atas, sampe ke candi nya, karena ga sebesar prambanan ato borobudur jadinya gak pake capek..cuman si ibuk yg sedikit ngos2an kalo harus naik undak2an 😂😂

Ada yg cukup menarik perhatian, perasaan ada seorang bapak2 yang selalu merhatiin para pengunjung candi..awalnya si ga terlalu ngeh ya ngapain si bapak ini liat2in orang mulu..ternyata pas kita lg duduk istirahat, dan aku merhatiin bapaknya ternyata bapak ini tukang foto yg langsung jadi itu, jadi merhatiin orang mungkin kalo keliatan ga bawa kamera si bapak mau nawarin gitu ya..sebenernya kasian juga, karena hampir semua pengunjung sekarang sudah bawa kamera sendiri, minimal hape lah..seperti kita 😁

Kita ga terlalu lama di sini, setelah dirasa cukup kita pun turun..tapi emak foto dulu ya 😂😂

Lanjut ke candi sukuh 😊😊

Komentar

Arman mengatakan…
keren ye foto yang terakhir... awan nya kesannya dramatik... :)

Pos populer dari blog ini

cerita ke hutan

mayoret kecil

mudik n masuk rumah sakit