pindahan juga...

Leganya…
Akhirnya kita pindahan juga…pindah ke rumah sendiri, ga ngontrak lagi…alhamdulillah.
Ceritanya pindahan kita kali ini ada 2 tahap,..
Yang pertama mindahin barang2 dulu, dan tahap kedua mindahin barang yang tersisa dan juga penghuninya sekaligus…
Tuk tahap yang pertama, hari senin kemaren, pas tanggal 18 agustus 2008…dengan dibantu oleh kakak n adiknya ayahna ki’ plus mbah utinya ki’…
Yang pikirnya aku bakalan sedikit santai ni pindahannya, karena emang kita ga punya barang apa2, punyanya cuman kasur ma tivi doang hehe…ternyata ampe balik 5x pake mobil carry brondol ituh…huehehe
Duh duh duh, sampe kerasa banget deh capeknya…*ga lagi lagi deh pindahan hehe*
Trus tahap kedua, hari rabunya tanggal 20, selaen karena pas hari itu selesainya kontrakan rumah kita, juga karena kata bapak mertuaku itu adalah ‘hari baik’
Maklum bapak mertuaku ni orang jawa tulen, yang masih suka ngitung2 hari, ni hari baik apa ga hehe…daripada mengecawakan orang tua ya kita manut aja, itung2 berbakti ma orangtua kan…

Kilas balik tentang rumah baru kita ya..

Ceritanya dulu dari awal sampe umur pernikahan kita hamper 2 tahun, kita tu blom kepikiran tuk beli rumah..masih nyante aja ngontrak rumah.
Trus pas kakae ayahna ki’ yang waktu itu baru seminggu nikah sibuk nyari brosur, keliling kesana kemari mo beli rumah, baru dah kita kepikiran dan terlecut semangat kita tuk ikutan nyari rumah juga…
Awal2 sempet binun menentukan pilihan, mo beli tanah, perumahan apa rumah second…
Setelah lumayan lama pikir2, akhirnya kita putusin kalo ga perumahan ya rumah dah jadi bekas orang gapapa, asal kondisinya masih layak pakai…
Kenapa ga beli tanah?
Soale tanah disini dah mahal juga harganya, belum nanti kalo mbangun rumahnya…kan harus bener2 punya dana yang besar..
Mikirnya kita, jika beli tanahnya aja duitnya masih kurang n akhirnya ngutang, trus mbangun rumahnya juga ngutang…jadi ngutang dobel dong kita, makan apa kita nanti…*pasti pada jawab nasi kan hehe*
Trus jika kita mbangun rumahnya juga lama, harus ngontrak lagi duoong kita…cape deh hehe
Setelah mikir2 lagi, kita juga ga jadi beli rumah second yang dijual…kenapa?
Susah nyari duitnya hehe, biasanya kan kalo rumah dijual butuh duitnya cepet2 kan…na kalo nyari duit dalam waktu singkat kan ga gampang ya, KPR aja ngurusnya paling ga sebulan.. juga repot harus nyari notaris, balik nama dan administrasi lainnya..

Akhirnya kita focus deh nyari perumahan aja…tapi tetep melihat harganya, pas ga sama kemampuan kita yang terbatas ini…
Kenapa perumahan?
Mikirnya kita ni, klao perumahan kan ngurus KPRnya lumayan gampang…kita cuman nyiapin uang mukanya aja, trus untuk administrasi dan macem2 kan dah ada pihak developer yang bantu ngurusin, jadi kita ga repot lagi..
Juga kalo perumahan kan langsung bisa ditinggali, walopun sempit dan seuprit hehe…na ntar jika kita pengen nambah bangunan lagi atau ngrenovasi bisa sambil jalan…
Jadi kita ga perlu ngontrak lagi, hemat biaya gituh…tul ga?

Setelah hunting kesanakemari, liat2 iklan di koran, nanya2 temen juga akhirnya kita ketemu juga sama calon rumah kita, walo di pinggiran kota…tapi pas banget sama yang kita mau…lokasinya di tengah2 antara kantor kita berdua, airnya lancar, rumahnya juga ga banyak banget, hawanya juga sejuk ga sepanas semarang kota, trus pemandangannya juga bagus…dan yang paling penting harganya terjangkau oleh kita hehe…
Dan akhirnya, sekarang kita dah tinggal di rumah baru ini, rumah kita sendiri, rumah hasil jerih payah kita berdua…
Selamat tinggal deh rumah kontrakan, dah ga perlu mikir lagi kalo kontrakan mo abis…mo pindah kemana, punya duit ga buat ngontrak..ntar lingkungannya gimana…
Wes, pokoke madep mantep ma rumah ini…semoga rumah kita ini menjadi rumah yang manfaat dan penuh berkah ya…amin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cerita ke hutan

mudik n masuk rumah sakit

mayoret kecil