tentang nama *ki'*

ada apa dengan nama ki'...
kayaknya aku lom pernah cerita deh tentang asal usul nama nya ki' ya..cerita ah, biar ki' kalo gede ngerti dari mana ide namanya berasal hehe...

jamannya masih hamil dulu, dah masuk ke 6 bulan kehamilan...kita tu lagi bingung bingungnya mikirin nama buat si calon jabang bayi...karena usg pas 6 bulan katanya cewek, kita sibuk lah nyari2 referensi buat nama cewek itu....
dari buka buku nama2 bayi islam, sampe kamus jawa dan sansekerta juga...si ayah malah sampe searching di internet segala...*karena kewajiban orang tua kan memberi nama yang baik buat anaknya*
trus si calon ayah punya ide...*rizki*, yup...pokoke anak kita harus ada *rizki*nya, baik ntar itu cewk maupun cowk...ntar *rizki* tu buat nama tengahnya
rencananya kan namanya entar mo tiga kata, nama depan, tengah n belakang...
aku si setuju aja, rizki kan bagus...artinya juga bagus, juga netral buat cowok bisa cewek juga boleh...
karena perkiraan anak kita cewek, konsentrasi kita jelas ke nama anak perempuan lah...
buat nama belakang akhirnya kita sepakat *astari*, pendekan dari nama kita berdua *astien + ari* cucok banget kan..
jadi kira2 nta nama anak kita jadi begini *...........rizki astari* masih titik2 karena belum ketemu yang sreg hehe...
tapi ni, setelah periksa lagi...hasil usg nya ternyata lain...katanya cowok,
waduh pencarian nama harus diawali lagi nih...paling gak kita nyiapin 2 nama, cowok ma cewek..
ntar mo lahir apa yang penting namanya dah ada kan..
ternyata susah juga nyari nama cowok...nyari di buku nama2 itu kayake dah pasaran, dah banyak yang pake..dari kamus jawa kayaknya ga sreg juga..*dalam hati kecilku pengen yang islami gituh*
sampe menjelang 9 bulan lom dapet juga, selain nama *rizki* tentunya...
trus pas lagi ngeliat2 buku, aku liat ada judul buku *menuju masyarakat madani*...madani kayaknya bagus ni...
trus aku cari di kamus arab indonesia...ternyata artinya juga bagus *damai, bermasyarakat*
ngobrol2 ma si calon ayah ternyata kayaknya cucok juga...
tinggal nama belakangnya aja ni...aku usulin apa mau pake nama belakangnya dia, biasanya bapak2 kan pada seneng nyantumin namanya...e si ayah ga mau, ya udah nyari2 lagi dah..
ga ketemu juga sampe ki' lahir...
setelah ki' berumur 4 hari, ketemu deh nama lengkape...*madani rizki pratama* yang artinya anak pertama yang membawa rejeki dan kedamaian* bagus kan...
aku cocok, si ayah cocok, mbah wonosobo cocok...trus si ayah minta prtimbangan ke mbah pati..mbah pati juga cocok, tapi nambahin *agung* jadinya *madani rizki agung pratama*...
waduh...panjang bener ya
tapi mo nolak gimana, permintaan mertua tuk cucu pertamanya lo..ga enak kan.
si ayah si ga keberatan, panjang gapapa...malah artinya makin lengkap n makin bagus tu, jadi *anak pertama yang membawa rejeki besar dan kedamaian*
akhirnya nama itu yang disandang ki' n tercantum di akta lahirnya sampe sekarang...panjang gapapa dah yang penting bagus dan mengandung doa hehe..
trus kok bisa panggilannya ki'....
sebenere awal2 dulu, kita manggilnya tu kiki...bahasa cadel dari rizki hehe, maksa banget yak..
tapi pernah ada yang komplein, masak anak cowok dipanggil kiki...tu kan nama anak cewek..
trus kepikiran deh, plin plan nih aku*padahal anak cowok yang panggilannya kiki kan banyak juga*
akhirnya balik lagi deh ke *rizki*, tapi karena kita sering manggilnya nama belakangnya aja..ki', ki' gitu...akhirnya keterusan deh, kita panggil dia *ki'*
getooh....*ternyata pnjang juga ceritanya yak hehe*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cerita ke hutan

mudik n masuk rumah sakit

mayoret kecil