ngomongin mudik

telat ni ceritanya, tapi gapapa deh...Ceritanya minggu kemaren, kita serumah mudik ke wonosobo...pas banget aku juga ada tugas dari kantor, jadi lumayanlah, itung2 ga usah ngeluarin ongkos buat bensin :D. kita berangkat jumat sore, karena semua berangkat jadinya beres2nya lumayan lama...bawa bayi gitu loh...oya sebelumnya kita dah beli serabi notosuman dulu buat oleh2 mbah kung n mbah ti...

Sampe di wonosobo dah turun maghrib...langsung deh ngobrol2 ma mbahti, karena mbahkungnya kan masih di mesjid...ki’ langsung diajak ma om na ke masjid,langsung hepi dia karena di masjid kan banyak anak2 kecil juga...

Sabtu paginya ku ngelaksanain tugas dari kantor...sementara anak2 ditinggal di rumah mbah ti...oya kalo di wonosobo ki’ mah kalo ditinggal2 sante aja dia, karena banyak sodara yang seumurnya...lagipula kebanyakan dari mereka selalu ngalah ma ki’...mungkin karena jarang ketemu kali ye...

Oya ki’ juga diajakin mancing ma mbahti...bukan di pemancingan lo, tapi di kolam ikan samping rumahnya mbahti..sayang, karena dah agak siang ikannya jadi susah dipancingnya akhirnya ma mbahkung di kuras aja deh kolamnya...sekalian nangkepin ikan...Akhirnya ki’ mancing ikan hasil tangkapan mbah di ember hehe

Trus sorenya mbah ngajak kia ke tukang pijet langganan yang deket rumah...karena menurut mbah kia ni kena sawan *apa ya bahasa indonesianya, tapi kalo orang jawa pasti ngeh deh* menurut mbah telapak kaki n tangannya kia tu sering dingin, n kalo napas berasa berat gitu, juga anaknya gampang rewel....

Kata mbah tukang pijetnya kia emang kena sawan, n katanya lagi lumayan berat ni sawannya...makanya si mbah tukang pijet ini kurang mampu nanganin...maka kia dibawa ke tukang pijet lain,namanya bu samsi...tempatnya si lumayan jauh si dari rumah tapi dah terkenal banget di wonosobo sana....percaya ga percaya antriannya ngalahin antrian dokter anak deh :D

Sampe sana langsung ngambil nomer antrian *berasa kek priksa dokter beneran deh*, karena masih awal dapet nomer 5...lumayan nunggunya ga terlalu lama. Baru beberapa menit duduk, pasien lain dah berduyun2 dateng...sampe ga percaya aku ada tukang pijet yang begini larisnya :D*sebelumnya sempet kepikiran, jika pasiennya 10 aja apa ga capek ya si mbahnya, ternyata mijetnya cuman bentar..n jika ada yang harus dipijet lebih lama dia ada asisten, pantes :D*

Pas giliran kia, masuklah kita semua *aku, ibukku, n kia tentunya* langsung dipegang ma mbah nya...diurut bentar ga nyampe 5 menitan, n katanya kena sawan pengantin...dah lama lagi, makanya harus dipijit 3X....Sempet bingung juga aku, gimana mo pijet lagi besok kita kan dah balik ke semarang lagi...nawar ma mbah samsi gimana kalo sebulan sekali pijetnya, e malah diketawain...akhirnya mbahnya nyuruh 3 hari berturut2 ajah, ya udah deh...sepakat

Hari minggunya, ki’ kita ajak berenang, kemana lagi kalo bukan ke kalianget, yang ada kolam air angetnya :D....mbah uti pati juga kita ajak, biar sesekali bisa berendem air anget juga hehe, tentu ngajak sama adekku juga. Sampe sana bapak,om,mbah ti ma ki’ langsung nyemplung, diriku juga ikutan nyemplung...biasanya aku yang cuman sebagai penonton n juru poto ajah sesekali pengen juga dong ngerasain berendem air panas...penasaran gimana rasanya, kok keliatanne pada betah banget, disuruh udahan pada susah :D

Dan begitu nyemplung...wow, panas ternyata :D *katrok mode on* lalu keluar lagi dari air, trus dikit2 kubasahi tubuhku, perkenalan ceritanya biar gak kaget kayak tadi hehe....setelah dirasa cukup perkenalannya, nyemplunglah aku.....mmmmm enak ternyata temans, pantes aja pada betah yak :p

Gak nyadar saking enaknya, dah hampir 2 jam aja kita berendemnya...tentu saja sambil diselingin minum juga...kalo ga inget ada kia di rumah yang nungguin, pengen ntar2 aja seleseinya :D. Langsung deh kita bilas2 di kamar mandinya...waaa dingin banget airnya ternyata, ki’ aja sampe jejeritan gak mau dibersihin...

Cepet2an deh kita mandinya...setelah semua beres, pulanglah kita...tak lupa foto2 bentar, tapi sayang batrenya abis, cuman dapet 2 jepretan ajah :D

Sampe rumah, ternyata dah dimasakin ikan bakar ma mbah ti..plus sambel n lalapan....mmmm enyaaak, kebayang kan kita yang kelaparan setelah berenang, trus disiapin makanan yang menggugah selera...abis banyak de kita, ayahnya ki’ aja sampe abis 3 ekor ikan bakar dengan ukuran yang lumayan gede...ckckck *lagi2 ga ada potonya, karena abis batreinya :(*

Setelah itu leyeh2 deh kita ber2...ki’ mah dah main lagi, heran ya ma anak kecil ada aja energinya...ga abis2, dapet darimana coba..

Jam 3 kita dah siap2 mo mijetin kia lagi...sampe sana antrinya dah banyak banget, kia aja dapet nomer 28...bener kan ngalahin dokter anak, padahal itu praktek pagi dan sore lo, n selalu rame kek gitu *sayang sekali ga ada dokumentasinya, biar temen2 percaya :D*...lamaaaaa banget nunggunya, karena yang di dalam ternyata baru no 9, sampe kia ketiduran deh...pas giliran kia, dia jadi nangis kejer, bukan karena dipijetnya tapi karena dibangunin itu lo :(*

Oya kita terpaksa molor sehari deh pulangnya, rencananya senin pagi abis mijetin kia kita langsung cabut, biar ga usah bolos kantor....setelah semua beres, ternyata dah jam 7 aja, langsung kita cabut menuju semarang...lewat jalan alternatif bandungan, mampir di jimbaran bentar..bukan buat mancing lo, tapi kita mo beli mangut kepala ikan manyung...kita beli 4 biji, itu aja dah sekantong plastik gede, dan begitu kita panasin ternyata jadi 1 wajan gede sodara2....dan harganya juga muraaah sekali, cuman 7500 per separo kepala...murah banget kan :)

Sampe rumah ternyata dah jam 11 lebih...si ay kutanyain mo ngantor gak, ternyata bilang capek, ya udah deh aku juga ikutan capek...bolos deh kita berdua hehe

------------------------------------------------------------------------------------------------

oya sejak dipijet mbah samsi kemaren, ternyata kia langsung seger lo temans...aktifnya luar biasa, sampe jatuh dari ranjang segala*alhamdulillah dia gapapa :D*, badannya juga dah mulai ndut lagi..pokoke perkembangane bagus deh *aku yang semula percaya ga percaya sama si sawan ini, yo akhirnya jadi agak goyah juga hehe*

dan, tanggal 24 kemaren dd kia dah tepat 6 bulan..dan dia mulai untuk MPASI pertamanya.....alhamdulillah juga kita bisa dapet tepung bubur gasol, ternyata di semarang dah ada resellernya :)...walopun emang kia kayaknya agak sulit dikasih maem, tapi kita mah pantang menyerah nak ya...semangat!!!

Komentar

IbuDzakyFai mengatakan…
wah asik bgt mudiknya tien..pengen juga ngerasain berendem diair hangat. Ki dapat banyak dong mancing ikan di ember ....he he he
astien mengatakan…
@fitri:iya ni say...kalo mudik selalu disempetin buat berendem air anget...ayahnya ki' yabg ketagihan hehe
Bunda Nayla mengatakan…
Ki seneng ya dapat ikan banyak soalnya di kuras, hehehehe
Wah aku kepengen banget tuh berendem kyk kuda nil di air hangat, pasti betah apalagi nay :)
astien mengatakan…
@bundanay:sesekali nyobain dong...pasti ketagihan deh bun :D
BunDit mengatakan…
Wah...selalu menarik ya cerita mudik ke kampung hehehe. Sawan itu setahu saya senacam pengaruh buruk kan? Kalau maksudnya sawan pengantin apa ya bu? Emang percaya gak percaya sih, setelah dipijit krn kena sawan, Kia makin sehat. Semoga selalu sehat ya dedek Kia. Itu Ki' kelihatan happy banget ya nangkep ikan nya :-)
Lidya mengatakan…
wah bundanya asyik berendem berduaan nih, jadi ngiri :)
astien mengatakan…
@bundit:kia kena sawan pengantin pas dia kita ajak ke nikahannya sodara si ayah,ampir sebulan yg lalu,mbahnya jg bisa tau lo...emang percaya ga percaya bun,tapi sering kejadian..
@lidya:ayuk jeng berendem bareng :D
Irma mengatakan…
Kayaknya enak ya berendam air hangat...sampe 2 jam ga kerasa ya
entik mengatakan…
kia kena sawan? kok bisa tien?
ya syukur deh kalau dengan dipijet kia langsung ok :)
Zulfadhli's Family mengatakan…
Wah seru Mba acara mudiknya. Duh jadi pengen ke kola air panas yang di bandung (duh lupa deh apa namanya).

Hehehe, toss ah Zahia juga susah makannya. Yuks mari Mba kita dengan penuh semangat nyuapin anak walopun anaknya emoh makan :-)
astien mengatakan…
@irma:emang asik jeng..ikutan nyook :D
@entik:iya ni jeng..kemaren pernah tak ajak ke nikahane sodara,e la kok kena..
@susan:ciaterkah maksudnya?
Walo pada susah makan si ibu mah kudu optimis ya..semangat!
Motik mengatakan…
Wah seru mudiknya :)
Hah percaya ga percaya ya ternyata emang bisa kejadian sawan ya. Serem juga jadinya.
Kia udh mulai makan nih, moga2 makannya gampang yaa..
astien mengatakan…
@motik:iya say...percaya ga percaya deh hehe
sekarang si dah mulai mau makannya...lumayanlah dikit2, namanya juga latihan :D
Nunik Achmad mengatakan…
Senengnya yg mudik smp2 bolos ngantor....pengin juga aku mudik ke boyolali...he..he tapi kapan yo???
sari mengatakan…
wah aku percaya banget tuh ada mbah dukun pijet yang antriannya sampe segambreng, coz kalo orang2 jadul blom puas kayaknya kalo bayi blom dibawa ke dukun pijet bayi gitu...
Padahal kadang ga tega anaknya nangis kejer gitu, pernah ikutan nangis juga hihihi...

Waaa..dd kia udah mamam ya..aku juga dah ga sabar nunggu sebulan lagi Hafizh mamam..

btw mba..tanya dong, reseller tepung gasol di semarang di mana? aku pernah baca di toko terang JL. tentara pelajar ya? ato ada tempat lain? thanks

sehat terus ya duo Ki and kia...
astien mengatakan…
@nunik:padahal ampir tiap bulan aku mudik, tapi tetep hepi...ambil cuti pas fikri libur aja to mba...kan biar lumayan lama :D

@sari:iya di toko terang itu aku belinya..
Vera mengatakan…
duhduhduh..padet juga acara mudiknya, emang asyik ya klo kita bisa pergi palagi sekeluarga.

Ki, ikannya dimasak apa, mau dong
niQue mengatakan…
senangnya bisa mudik dan bertemu keluarga besar.

soal sawan hehehe emang percaya ga percaya siy, tapi buat yg udah ngalamin ya susah engga percaya :D
sing penting bocahe sekarang kan udah aktif lagi .. iya toh jeng :)
niQue mengatakan…
maaf, salah ngasi link nya, gpp diulang ya jeng :D
mami vaya mengatakan…
Mbak,
Sy tuh belum pernah sih nyobain tukang pijet u. ngobati sakit2 masuk angin dll. Agak takut, takut sakit mksdnya.... Apalagi klo rame, aduh kok gak nyaman ya. Tp klo tukang pijetnya ke rumah mgkn saya mau hehehee....

Mbak air panasnya itu yg coklat itu ya. Emg air sungai tp asli panas? Jelas betah rendem air panas, sapa yg mo keluar hehee.e....
elmoon mengatakan…
Mantaps blognya. Aku bakalan sempetin juga ah bikin "catatan harian" keluarga di blog. Dan salutku padamu lah pokoknya.
bpk muliadi mengatakan…
KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.



Postingan populer dari blog ini

cerita ke hutan

mayoret kecil

mudik n masuk rumah sakit