ngomongin jalan jalan

ceritanya minggu kemaren kita serumah jalan2...tentu saja bukan ke mol *ga hobi, ujung2nya boros hehe* tapi ke pantai *kesenenganku* dan juga ke kebun binatang...tempat belajarnya ki' mengenal secara langsung binatang2 bukan rumahan :D

kita berangkat cukup pagi, jam setengah 7...sebenernya niatannya jam setengah 6 dah berangkat, biar kita ga kepanasen banget di pantainya...apa daya manusia bisa berencana, tapi Tuhan yang menentukan...diawali ribu2 pagi2, palagi kalo bukan rebutan kamar mandi memenuhi panggilan alam :D, sampai beberes para krucil akhirnya baru beres jam setengah 7...langsung cabut menuju pantai maron
sebenere pantaine ga bagus2 amat, mana jalannya juga jelek banget, palagi malemnya kan bis ujan..makin parah deh jalannya...tapi karena ga punya pilihan lain ya kesini lagi, kesini lagi deh :D

si bapak langsung mengajak anak lelakinya buat berenang...sementara diriku nyari cemilan n nyewa ban buat ki'
ga seperti pengalaman ke pantai yang sebelum2nya, yang begitu ngeliat aer ki' bawaannya pengen langsung nyemplung ajah...kali ini takut2 dia, harus dirayu2 buat nyemplung ke aer...begitu mau masuk aer, diajak agak ke tengah juga ga mau dia....akhirnya setelah dibujuk rayu ki' mau juga ke tengah, tapi dengan catatan ga mau lepas sama sekali dari pegangan bapaknya...
agak bingung juga, kenapa ki' jadi agak penakut ma aer yang sebelom sebelomnya dia kan hobi banget...mungkin gara2 pernah kejadian, pas berenang @kolam renang dia agak keplepek *haiyah bahasanya* tenggelem dikit gitu, walo langsung kepegang ma omnya...

setelah cukup lama berenang, lebih tepatnya si maenan air plus poto2...dan cuaca juga sudah mulai menyengat panasnya, kita memutuskan buat udahan...lagian ki' juga dah rewel...gara2nya kepleset di aer dia, untung langsung aku pegangin...jadi ga sampe kenapa2, tapi terus jadi nangis lama...dibersihin ga mau, bawaannya jengkel ajah :(



oya, ni pengalaman pertama kia maen ke pantai...kucoba tangan n kakinya kumasukin di air, sapa tau seneng..ternyata biasa ajah :D ga pake ketawa2 kalo ga kita yang godain hehe...namanya juga masih kecil ya, lom mudeng kali :D

setelah semua siap, walo sesi bersihin ki' agak lama...dia ngeyel ga mau dibersihin...akhirnya dengan sangat terpaksa, kita bergotong royong mbersihin ki' yang kalo dideketin ma gayung maunya ngabur ajah :D

jam 10 kita cabut dari pantai, mampir indo***e buat beli bekel minum plus cemilannya ki' karena kita kan mau lanjut ke kebun binatang...mampir ke warung makan buat sarapan dulu, karena emang kita lom sempet sarapan...lanjut kita ke kebun binatang mangkang *namanya apa ya, ga tau :p*...sampe bonbin dah rame banget, padahal bonbinnya juga ga bagus2 amat..mungkin karena kurang tempat wisata kali ya di semarang ini...mangkanya yang biasa2 aja juga rame, lagi2 karena ga punya banyak pilihan :(

ini kali ke 2 ki' main kesini...sebelomnya pas lebaran kemaren, tapi karena waktu itu diriku lagi males2nya ngeblog jadi ga diapdet hehe..dan kali ketiga main ke kebun binatang, sebelomnya pernah ke kebun binatang seruling mas di banjarnegara sana..

begitu masuk, ki' dah langsung lari ajah...seneng dia disini kan hobinya liat binatang yang gede2 :D, dia langsung liat ular..aku cuman nungguin ajah, ga ikut masuk2...gendong kia bo, capek kalo harus nurutin ki' kemana2...lanjut liat gajah, ditawarin mau ga naik gajah lagi..ee gak mau, takut katanya*kok jadi penakut to nang??* lanjut lagi muter2nya...


ki' sempet ngasih makan rusa juga , pake rumput...seneng dia, walo kalo mo dipoto susahnya minta ampun...*makanya yang disini potonya dikit, kalo pas jepret langsung meleng ato lari ki'nya*..semuanya diputerin ma ki', sampe si ay kecapekan :D, ngliat burung, buaya, macan dlsb...kalo diriku ma mbah ti mah lebih banyak istirahatnya daripada jalan2nya :p

setelah semuanya diputerin, akhirnya sampe ke arena permainan...ki' tertarik ma kereta mini, naiklah dia..untung satu putaran cukup, padahal biasanya bisa berkali kali...abis itu naik kereta yang muterin bonbin..sayang ga ada poto2nya, tukang potonya dah kecapekan :D

untungnya si kecil kia kooperatif banget deh anaknya, ga pake rewel walo kepanasan...diajak jalan juga asik ajah,pokoke nyenengin deh..senyum2 n ketawa terus pokoke

dan, setelah semua dilihat, dan ki' dah puas maen *untungnya dia ga minta naek bebek air* kita pulang deh...sempet beli puzzle spiderman ma power rangers yang banyak dijual disitu, lumayan buat nglatih otaknya ki...dan di jalan menuju pulang ki' minta mandi bola...aduuh mana kita dah capek semua, si bapak juga punya rencana mo kebengkel..kia juga pasti kecapekan seharian digendong mulu...kita janjiin minggu depan buat ki', tapi dia ngeyel maunya saat itu juga...

untungnya, begitu ngeyelnya selesei dia ketiduran saking capeknya...hehe sementara aman deh, sampe rumah langsung pada tepar kecapekan...hubby langsung cabut ke bengkel, pumpung ki' masih bobo..

dan begitu ki' bangun langsung nagih...ayooo mandi bolaaaaa

Komentar

Desy Noer mengatakan…
wah serunya.. dah lama nich gak maen ke pantai lagi... jadi kepengeennnn
silvi mengatakan…
seru banget yah...dan hebat banget ade kia...dah dari pantei dilanjod ke bon bin...anteng anteng ajah... :)

ooh di semarang ada panteinya juga toh...maklum, ke semarangnya kao lebaran doang, itu juga cuma 3 hari-an...hehehee...
astien mengatakan…
@dessy:ayoo ajak zaheer ke pantai bun...pasti seneng deh

@silvi:ada marina n maroon sil...tapi yang bisa buat berenang ya maron ajah..fasilitasnya juga masih terbatas banget kok :(
Lidya mengatakan…
asyik ya main2 air di pantai, kalo mudik ke semarang gak pernah di ajakin ke pantau nih sama suami ku. nanti aku di ajakin dong mbak :)
astien mengatakan…
@lidya:besok kalo ke semarang calling2 ya mbak...kita ke pantai bareng :D
IbuDzakyFai mengatakan…
wah. asik bgt jalan2nya , Pantai ma kebun binatang.....
entik mengatakan…
weh kia dah diajak ke pantai juga to? ikhsan malah belon pernah tak ajak ke pantai. si Bapakna yang rada males kalau diajak ke pantai, ga tau tuh...
Kristin A Kusuma mengatakan…
wiieee..asik dah liburan bareng keluarga. btw ki' dah umur brp skrg?
astien mengatakan…
@fitri:iya,nyenengin ki' ajah..
@entik:wah,padahal jogja gudangnya pantai ya..suamiku dah berencana ngajak kesana,tapi lom kesampean..
@kristin:pikniknya yg deket2 aja kok..ki' dah 3 taun lbh 2 bulan..
Zulfadhli's Family mengatakan…
Waaahhh seru banget neh kayanya. Iya Mba, gw juga dah lama pengen ngajak Zahia ke tamna tumbina (baca: zoo) tapi Ayahnya sibuk wae neh :-(

Btw Kia belum begitu mudeng kali yah makanya ga excited gituh. Dulu Zahia gw cemplungin ke kolam renang waktu umur 1 taun Mba. Pertama kali mah ga begitu hepi, diem ajah di air. Mungkin perkenalan dulu kali yah. Abis itu langsung deh ketagihan tiap minggu bawa2 ban renangnya dan swim suit terus dikasihin ke Ayah (tandanya tu anak minta dibawa ke kolam renang hehehe)

Kiss buat Kia dari Zahia. Mmmuuuaaaccchhh
Bunda Nayla mengatakan…
Wuih senengnya yang jalan2. Nay aja paling seneng kalo udah ke pantai, seneng main pasirnya aja, kalo sama gelombangnya takut, hehehe
De Kia tambah ndut aja deh, emmuah
Zeeva Athena Cakranegara mengatakan…
kikikikik.... kirain udah aman yah, gak taunya bangun tidur, ki' inget lagi sama bernang bola.

Btw, paling nyenengin punya baby kyk Kia, acara jalan2 lancaaarrrrr
Budi Mulyono mengatakan…
Enaknya ya jalan-jalan. Anak saya masih takut air jadi males kalo ajak jalan-jalan ke daerah pantai.

Salam sahabat dari Balikpapan.
astien mengatakan…
@susan:sesekali diajaklah zahia ke zoo...pasti minta lagi dan lagi :)

@bundanay:kia malah kuyus bun...abis flu n batuk..
@dini:emberr...untung bisa diredam keinginannya...moga besok adiknya zeeva kek kia ya...biar hobi jalan2 ga terganggu :D
@budi:salam sahabat :)
ke2nai mengatakan…
adek kia udah di ajak jalan2 y... asiknya gak pake rewel lagi. hebat!! :)
Motik mengatakan…
Waa asik banget udh beberapa kali pantai. Aku blm pernah ajak kyara ke pantai nih. Abisnya kalo ke ancol yg deket ilfil liat pantainya yg item. Kalo ke anyer rada jauh males dijalannya. Tp kl ke pantai tuh males bersih2nya ya mbak hehe..
astien mengatakan…
@chi:iya ni...dia ikut kemana aja bapak ibunya pergi...alhamdulillah ga pernah rewel..

@motik:emang, maunya mah mainan air terus...giliran dibersihin susah deh...sesekali kyara diajak ke pantai pasti seneng jeng :)..
lulu mengatakan…
lucu
vian mengatakan…
senangnya ya abis jalan....
Dian mengatakan…
Alo salam kenal ya....
Lucunya d'krucils pasti deh kelihatannya yang lebih semangat mamanya ya hehehe
BunDit mengatakan…
Wah serunyaaaa.. Apalagi si kecil dedek Kia nya anteng gitu. good girl :-)
astien mengatakan…
@lulu:makasih :)
@vian:iya ni, pada hepi semua :D
@dian:salam kenal juga...pastilah soal jalan2 si mama yang paling semangat :D
@bundit:iya ni bun...kia bener2 good girl deh :P
Anggorowati mengatakan…
seru bgt neh jalan2nya... huhuhu... kpn ya bisa jalan2 jg... jd ngiri.. :P

Postingan populer dari blog ini

cerita ke hutan

mayoret kecil

mudik n masuk rumah sakit