jogja lagi

tanggal 24 desember kemaren, yang juga termasuk long wiken karena pas barengan ma liburan natal kita beramai ramai pergi ke jogja...
kenapa beramai2, karena pas long wiken ini keluarga sepupunya misua dari pati pas liburan di rumah kita, mereka ber 6 yakni mba yanti dan suami, serta 3 anak mereka ples satu calon menantu...jadi kebayang kan betapa ramainya rumah kita yang cuman seuprit ituh :D
hari sabtu malem mereka tiba dengan bawaan yang luar biasa...yang mana itu semua termasuk kesukaannya hubbi, dan aku juga si...diantaranya semur pati, opor ayam khas mba yanti, peyek kacang, dan yang tidak ketinggalan kecap dan terasi yang khas pati..

hari minggunya kita cuman di rumah aja, sambil ngobrol2 dan makan duren...#satu hal ini yang paling tidak aku sukai kalo keluarga lagi kumpul, kenapa harus ada duren gitu loh...secara baunya kan sangat gak enak ya :(..dan herannya diantara sekian banyak orang yang ga suka ma duren tu cuman aku sama ki' aja...yang lainnya demennya minta ampun dah...dan yang paling heran si azkia kecil itu juga demen banget sama yang namanya durian ini...kalo udah makan bisa abis ampe 10 pongge tu anak, makanya buru2 kita stop dia kalo dah kebanyakan :(#

terus seninnya, kita ramai2 ke jogja...ber 13 orang, kita komplit sekeluarga, trus mba yanti sekeluarga sama adekku n istrinya...
aku si sebenernya dah planing dari kemaren2, karena kan emang rencananya aku mau reunian ma temen2 kuliah dulu..dah hampir 9 taun kita lom pernah reunian sekalipun..
kan kangen ya...

kita berangkat jam 7 lebih lewat klaten, karena acara reunianya kita di RM sendang ayu, kalasan..jadi lebih deket kalo lewat klaten, lagipula kalo lewat jalur magelang jogja dijamin pasti macet dah...secara semua orang kalo lagi liburan gini pada pindah ke jogja :D
sampai disana, dah mendekati jam 11...dah banyak temen2 kuliah n keluarganya yang hadir...langsung deh cipika cipiki n kenalan ma keluarga masing2...sementara rombongan keluargaku yang lain langsung mencari tempat sendiri yang nyaman...kan dah mendekati waktu makan siang juga...dan suamiku yang awalnya bareng ma aku, mundur teratur meninggalkan diriku #ga tahan dia denger istrinya ngegosip mulu haha

jam 1, setelah puas ngobrol, makan, dan solat dzuhur kita pamitan duluan...kita kan punya agenda mo ngajak anak2 ke pantai baron, gunungkidul...anak2 n mbakku kan blom pernah kesana...kalo waktunya sempet si pengen juga mampir ke kukup, krakal, ma indrayanti..
dan ternyata perjalanan ke gunungkidul rasanya lamaaa banget...serasa gunung kidul tu jauuuh banget...padahal dulu pas masih kuliah, padahal cuman motoran tu ga berasa jauh lo :D
sampe2 adiku yang di mobil beda tu nanya mulu kapan sampenya :D
akhirnya, setelah perjalanan panjang dan cukup melelahkan, sampelah kita di pantai baron...dan ternyata ramainya luar biasa...kita mo masuk ke lokasi aja pake macet duluan :(
setelah dapet parkir, yang apesnya lumayan jauh dari pantai..langsung dah kita jalan menuju pantai...ki' n kia dah ga sabar liat aer, maunya langsung nyemplung ajah...tapi poto2 dulu dong :D

karena hari dah mulai sore, maka ombaknya mulai kenceng deh...kita ga ngelepasin mata dari anak2...kalo dah agak jauh dikit, langsung aja kita pegangin..tapi karena anak2ku tu sangat hepi kalo lagi mainan aer di pantai, mereka ga meduliin ibuknya yang jerat jerit ngingetin mereka agar jang terlalu jauh dadi ayahnya...
dan bener deh ada kejadian juga, ada anak kecil yang sempet terseret ombak...untung langsung kepegang sama bapak2 yang di dekatnya...
jam 4an, setelah hampir sejam an mainan aer, bibirnya kia dah mulai biru...aku ajak dia buat udahan n langsung mandi aja...disini yang ga enak kamar mandinya, berasa kurang bersih n sempit2 lagi...aku yang harus masuk berdua ma kia aja sampe harus berdesakan :(
tak berapa lama yang lain juga udahan mainan airnya...pada antri kamar mandi deh
pulangnya sempet beliin anak2 keong ma rumah2annya..
jam 5 cabut dari baron, langsung ke kota...kita punya utang mampir ke malioboro, soale kalo ke jogja tapi gak ke malioboro kok rasanya belum ke jogja gitu :D
jam 7 baru sampe di malioboro...sempet kesasar ga tau jalan diriku, harus telpon kakakku yang orang jogja deh :D
begitu nyampe maioboro, langsung deh pada misah sendiri2...jam setengah 10 malam kita cabut, baru keinget kalo pada belum makan malam..tapi ditanyain pada malas makan katanya..
langsung deh jalan...e sampe magelang pada kelaparan, tapi karena udah malam ya dah pada tutup...akhirnya nemu deh warung bakmi jowo, akhirnya makan malam disitu deh..
dan setengah pagi kita baru sampe rumah...waaa langsung pada tepar deh :D