ngomongin asisten

lagi lagi asisten...kayaknya satu topik ini deh yang ga ada matinya buat kita para ibu2.
ga di fesbuk, ga di blog, ga di dunia nyata ada aja masalah soal asisten....yang susah disuruh, ga mau ngalah ma anak, yang di kamar mulu dll dll...
bagaimana dengan diriku??

ternyata sama aja ibu ibu...yang namanya asisten selalu bikin pusing,.
sejak punya ki' tercatat dah 4 kali ganti asisten...weleh weleh, banyak ya
yang pertama..yang namanya atun, dia bertahan setahun...orangnya ga rajin2 amat tapi telaten ngurusin ki'...yang ini juga sering bikin makan ati, gara2 dianya suka baca buku ajah sepanjang waktu :(...keluar karena dia diterima kerja di pabrik, ya udah gapapa demi kebaikannya juga.

yang kedua..yu hasni..orangnya sudah dewasa, 40an gitu...kalo yang ini rajinnya ga ketulungan, ya rajin soal kerjaan juga telaten banget ngurusin ki'...bayangin, ki' suka bangunin dia tengah malam hanya untuk buatin susu...dan dia fine fine ajah
pokoke susah deh nyari asisten model begini...pas dia pamit ga balik lagi habis lebaran, sempet kaget dan kecewalah kita...tapi karena alasannya mo rujuk lagi sama suaminya, ya terpaksa deh kita ijinin...yang ini juga cuman setahun aja

yang ketiga..yu supi, dia ikut kita setelah kia lahir..tapi karena dia orangnya sudah agak tua, 50an lebih kayaknya, malah sering sakit2an...kita yang punya anak kecil pastilah khawatir, mana sakitnya kadang pake batuk juga...trus pas dia ijin pulang *karena sakit lagi* langsung kita iyain ajah...kalo yang ini cuman 2 bulan ajah, belom sempet ngerasain naik gaji ya yu hehe..

dan yang terakhir, yang sekarang ini namanya lasmi...masih muda anaknya.
kalo soal kerjaan si biasa2 aja, ga rajin juga ga malas...selalu bangun pagi, buat nyuci n ngepel lantai,sering rebutan remot tv sama ki', dia pengennya nonton tv tapi ki' maunya puter dvd..tapi dia seringnya ngalah, lebih tepatnya kalah ding *ki' dilawan hehe*
sebenernya lasminya sendiri si ga ada masalah, aku bisa menerima segala kekurangan dan kelebihannya *halah*
yang bikin masalah adalah ibunya lasmi...kenapa??
kemaren dulu *maksudnya 3 minggu yg lalu* si ibu telpon aku...intinya mau pinjem duit *dengan alasan yang jelas dibuat buat*, n ntar mo dibalikin kalo anaknya gajian *oo, padahal si anak sebulan aja lom ada ikut aku, ibunya dah mo minta gajinya ajah...piye to?*
dan tentu saja aku ga meng -iya-kan dan juga menolak permintaannya...ku harus bilang dulu sama si anak, boleh ga duitnya dipinjem ibunya...dan ternyata si anak menolak, baru aja pegang duit mosok diminta*
akhirnya kutolak deh permintaan si ibu atas kemauan anaknya...ee la kok ibunya lasmi, dateng ke rumah orangtuaku di wonosobo sana *dia juga orang wonosobo :D* mau pinjem duit juga,..setengah maksa lagi
untungnya dia datengnya pas tanggal tua, tanggal2 dimana ibuku ga ada duit lebih hehe...yang mau ga mau akhirnya ditolak sama ibukku...dan dijanjiin ntar awal bulan ajah
setelah itu ibukku konfirmasi ke aku...langsung deh kuperingatin, ga usah dikasih wong anaknya ga bolehin...
beberapa hari kemudian, si ibunya asisten dateng lagi ke rumah ibuku...dan ditolak dengan halus ma ibuku..e lakok malah marah2
trus dia nelpon aku lagi,....ya kujelasin ajah, si anak ga boleh duitnya diminta ibunya, ee dia mau marah, langsung kututup ajah telponnya...males ngadepin orang model begini
sampe tadi malem ni masih nelpon juga...tidak kuangkat tentu saja :D
*aku ga habis pikir, kok ada model ibu yang begini...si anak baru aja mulai kerja, baru dapet gaji sekali kok ya tega teganya mau diminta gajinya,...usut punya usut, ternyata sebelom kerja ma aku, dia pernah kerja juga n duitnya diminta ma ibunya juga...doh*

ganti topik
step by step menuju tengkurep

hihi lucu banget yak...kia mulai tengkurep dah sekitar 3 minggu yang lalu, belom ada 3 bulan dia dah lancar bisa tengkurep sendiri, walo tangannya kadang suka masih ketindihan badannya...padahal ki' dulu 5 bulan baru tengkurep *suka banding2in ni si ibu :D*
n sekarang, kalo diboboin ga pake itung menit langsung deh maen tengkurep aja dia...repot kalo pas mo gantiin bajunya...harus pake nahan2 badannya biar ga tengkurep mulu hehe...

oya ni haloscanku dah ga bisa dipake...jadinya semua komen2 yang terdahulu yang pake haloscan ilang semua hiks....kalo mo tetep pake harus upgrade, jadi berbayar deh...yaa rugi dong, wes pake bawaannya blogger ajah yang gratisan hehe

Komentar

Bintang mengatakan…
memang susah dan gampang nyari assistant itu...semenjak tinggal disini, aku punya assistant setahun aja, itupun pas aku baru pertama kali kerja..setelah tahun kedua aku udah gak pake assistant lagi..yah serasa jadi upik abu sihh..semuanya aku kerjain sendiri..sampe waktu kayaknya gak cukup..heheh
Susan Noerina mengatakan…
Benul Mbakyu, yang namanya cari asisten susye2 gampang. Jodoh2an juga seh (deuh kaya mo merid ajah!). Ga mungkin dapet yang perfect seperti yang kita inginkan.

Gw ajah Mba baru dapet asisten setelah umur Zahia 15 bulan (sebelomnya semua diurus sendiri). Orangnya kerjanya sih ok, tapi suka kelayapan. Karena disini hutan, ga kelayapan ke tempat tetangga (wong tetangganya cuma 3), tapi jalan2 muter2 entah kemana. Biasa start pagi jam 8nan seteah selesai nyapu dll, pulang jam 9 :-)

Yang penting Mba, bisa kerja & jujur. Itu modal utamanya seh menurut gw

Hihihi, panjang amatz yah komennya. Salam buat De Azkia yah. Hebat loh dah bisa tengkurep. Slamat yah Nduk
astien mengatakan…
@bintang:betul banget...seandainya aku ga harus kerja si ga punya asisten juga gapapa...malah seneng bisa ngasuh anak full time...

@susan:lah terus kelayapannya kemana tu asisten...jangan2 berteman ma penghuni hutan bun hehe...
mami vaya mengatakan…
Saya juga udah 4x ganti asisten, umumnya ya kerja setahun trs pulang. Jd cuma ngumpulin uang saja untuk lebaran tuh mereka hehe.

Kalo di tempatku sih ga ada istilah pinjam2 duit or gaji, ga ada yg berani hahaaa... soalnya aku selalu menjaga jarak jg jd mereka aga takut klo mo apa2. Tapi setiap 2x sebulan mereka aq traktir makan2 jadi ya tetap aq retensi juga sih asisten2 itu. So far mereka bilang aq tu orangnya baik .. tp ya tetep aja lebaran pul ga balik2 lg :).
BunDit mengatakan…
Hihi emang bun, bicara asisten kagak ade matinye. menurut saya no ART is perfect. Kalau bagi saya yang ortu dan mertua jauh dan mempercayakan anak pada ART selama kita kerja, syarat yg utama ya bisa njagain anak kita. Yang lain? Saya milih diem. Rumah berantakan dll saya gak pernah ngomel :-)

Wah dedek Kia udah mulai tengkurep nih. Dita tengkurepnya juga umur 3 bulan. Selalu sehat ya dedek Kia :-)
astien mengatakan…
@mami vaya :samaan dong, tiap mudik lebaran pasti ga balik lagi...yang ini baru juga sebulan ngikut, ibunya dah mo pinjem duit aja...
yang sebelum2nya juga ga ada model pinjem duit segala...

@bundit:sama bun, aku juga soal kerjaan ga cerewet2 amat...kalo soal anak baru aku ngingetin kalo ada yang ga sreg..udah gitu aja masih setahun paling lama...gimana kalo kita cerewet yak hehe..
sari mengatakan…
Dek Kia sekarang umurnya brapa bulan mbak...pinter ya dah bisa tengkurep..anakku baru 2 bulan nih...baru bisa miring2..salam kenal ya..main2 ke blog kita :) *sama sama orang semarang*
astien mengatakan…
@sari:kia sekarang 3 setengah bulan, dia 3 bulan dah mulai tengkurep...
salam kenal juga ya...
ke2nai mengatakan…
asisten oh asisten... emang susah2 gampang y cari asisten :)
mimiajadeh mengatakan…
emng ribet klo urusan satu ini Tien, mknya mimi kapok cari org. biarin mimi kerjain sama2 dg suami urusan RT. klo kerja aja anak d titip ma pengasuhnya, capek mmg tp ga bkin sakit hati lagi
silvi mengatakan…
ternyata problem asisten itu emang problem semua emak emak yg punya anak balita yaa...*ayooo tooss dulu kitah*

dan emang bener tuh...tiap lebaran, kadang hepi bercampur deg-degan...pada balik lagi ga yah...hiks...hiks...btw, itu emaknya asistenmu 'menyenangkan' sekaliii...hihihii...*jitak pala tu ibu 10 kali biar sadar...eeh ga boleh ya maen jitak pala...ga sopaaan sil...hehehe*
Indri mengatakan…
Hahaha... aku juga lagi bermasalah sama asisten nih mbak. Kayaknya udah jadi permasalahan sejagad ya....
Aku punya asisten baru dua kali. Yang pertama masih kecil, umur 17 taun. Harus selalu disuruh. Hari ini disuruh dikerjain, tapi besok kalo nggak disuruh gak dikerjain. selalu begitu. Kalo dipanggil, gak ngedatengin, tapi teriak dari kamar. Cuma tahan sebulan. Akunya gak kuat.
yang kedua udah 39 taun, janda punya anak satu. Kerjaannya bagus. Rumah bersih, keanak juga telaten. Tapi tiba-tiba dia nikah lagi dan minta suaminya boleh tinggal sama kita... gubraak....!!! Menyebalkan...
astien mengatakan…
@ke2nai:tull banget :D

@mimi:anakku masih kecil mi, kesian kalo dibawa kesana kemari...pas pertam2 masuk kerja kemaren juga aku titipin ke tantenya, tapi akunya jadi telat mulu hehe..

@silvi:tooss...abis lebaran pasti deh aku kehilangan asisten...padahal THR dah dikasih gedhe, kok ya tetep ga balik *apes :D*
IbuDzakyFai mengatakan…
mmm, kia dah bs tengkurap,heubat euyy...rajin dech updatenya...salut....
astien mengatakan…
@indri:waa ujung2nya ga enak bener...langsung keluar dia mba??
@fitri:lagi rajin ngeblog lagi ni diriku...punya anak lagi, jadi banyak yang bisa diceritakan hehe..
vian mengatakan…
emang kalo ngomongin asisten ga ada matinya....punya asisten pusing, ga punya apalagi...
astien mengatakan…
@vian:tulll bangets :D

Postingan populer dari blog ini

cerita ke hutan

mudik n masuk rumah sakit

mayoret kecil