ki' sakit


cuaca yang panas mendung gini emang bikin anakgampang sakit..ki' juga kena imbasnya
jumat pagi, sebelum ngantor ayahna ki' dah ngingetin, kayaknya badan ki' agak anget..setelah aku cek, ternyata emang agak anget..duuh jadi kuatir, akhirnya kuputusin gak jadi berangkat kantor dulu..bolos lagi, bolos lagi
langsung deh ngambil termometer tuk ngukur suhu badan ki', ternyata ngukur suhu ki' ga semudah yang dibayangin..ki' usilnya minta ampun, termometer yang diselipin di ketiaknya diambil dengan paksa..trus diemut2 deh...
akhirnya dari belakang deh nyelipin termometernya, ma tangan ki' kita pegangin kuat2, soale kagak mo anteng sama sekali,. akhirnya setelah berdua megangin ki' berhasil juga..38 derajat
aku mikir saat itu, mungkin ki' mo tumbuh gigi, secara dia kan sudah 9 bulan lebih, sudah satnya numbuh gigi kan..ditambah lagi dia tu ngeces terus, makin menguatkan asumsiku
langsung aku kasih parasetamol **yang ini selalu sedia** n ki' aku gendong..walopun ga rewel n tetep aktif seperti biasa, tapi ga tega ngeliat ki' bobokan di kasur.
setelah kugendong seperempat jam, panasnya mulai turun, Alhamdulillah..ki akhirnya aku kasih maem, ternyata habis banyak seperti biasa hehe..syukurlah
tapi siange, panas ki' muncul lagi..malah naik jadi 39, duuh mulai tambah panik ni, apalagi ayahna ki' lagi di luar kota..aku beri lagi parasetamolnya, trus bobok dah dia..bangun2 dah ceria lagi seperti biasa..yo wis ga jadi periksa..
hari sabtu seharian sehat, aku tengokin mulutnya ki' kok ga ada bakalan gigi yang mo numbuh ya, jangan2 salah perkiraanku..secara ibu baru, lum mudeng gimana kalo mo numbuh gigi
ngecesnya ki' juga udah ilang,
tapi minggunya anget lagi, yang ini pake batuk juga..begitu batuk langsung muntah deh, duuh makin bingung
palagi kan hari munggu dokter ma bidan yang deket rumah pada tutup semua, ditambah lagi ujan, mo kemana mana susah..akhirnya malemnya ngecek bidan yang deket rumah ternyata buka..yo wislah langsung ke situ, ternyata antri..yo gapapa, ditungguin
pas diperiksa ternyata ki' masuk angin biasa, trus panas yang naik turun mungkin ada infeksi..tapi gapapa, dikasih antibiotik sedikit buat ngilangin infeksinya..trus dikasih juga buat ngilangin mualnya,
trus begitu dikasih obatnya, ki' walo batuk dah ga pake muntah lagi..sukurlah
trus sekarang ini dah mulai sehat seperti biasa, walopun pas sakit juga aktifnya ki' ga berkurang sama sekali dan untungnya ga rewel juga
oya berat ki' dah jadi 11 kilo kurang 1 ons..walah walah, pantes aja kalo digendong pundak ini kok berat banget rasanya ya..lawong 11 kilo
cepet sembuh nang ya..Ibu dan ayah selalu berdoa untuk mu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cerita ke hutan

mayoret kecil

mudik n masuk rumah sakit