pengamen

kalo yang sering di jalan pastinya sering nemuin yang namanya pengamen...baik itu di bus, angkot, sampe di jalan raya..
kadang saat sedang di perjalanan, terutama bis2 ekonomi ni pengamen dah berebut masuk...yang satu slesei nyanyi, narik duit ke penumpang **emang kondektur** yang lain dah ngantri tuk nyanyi lagi...

kalo aku si sebenere seneng2 aja ada pengamen di bus, kan banyak juga tu pengamen yang suaranya bagus juga, ga kalah ma penyanyi2 yang sudah tenar..selaen ngilangin bete duduk di bis, kan bisa denger lagu2 yang sedang populer saat ini**secara ga pernah nyetel radio**tapi kadang kala muncul jengkel juga, saat aku dah mulai tertidur ee tu pengamen nyanyi kenceng banget di dekat aku lagi...
aku pernah nemuin pengamen yang pura pura bisu...jadi dia nyanyinya aa uuh aa uuh doang kayak orang ga bisa ngomong gitu, sambil diiringi ma kerincingan dari tutup botol coca cola..nyakitin kupung si, tapi ngeliatnya kok kesian banget, langsung deh aku kasih duit..e e begitu dia turun dia dah ngobrol sambil ketawa cekikikan ma temen2nya, sapa si yang ga jengkel...yang sini dah bersimpati ternyata pura pura...waduuh
tapi sering juga aku nemuin segerombolan pengamen, dengan alat musik lengkap plus vokalnya ga kalah ma band2 top saat ini...na kalo yang seperti ini ga rugi walo ngasih ribuan.
tapi pernah juga nemuin segerombolan pengamen, bertato sangar2 wajahnya..suaranya juga ga bagus, begitu ga dikasih ngamuk2..isi kebun binatang keluar semua, kalo yang kayak gini enggak banget deh, moga aja ga sering2 ketemu..
kalo soal memberi recehan ke pengamen si aku pasti ngasih, dari yang suara bagus banget, yang kreatif ampe yang malah nyakitin kuping semuanya aku kasih...
secara sebelum naik bis tu aku selalu siapin recehan di tas, buat jaga jaga..
kalo yang bagus ya aku kasih banyakan dikit **tapi tetep recehan hehe**, kalo yang biasa2 aja ya juga dikasih biasa...tapi kalo yang sangar bertato, aku paling cuman kasih cepek aja...kalo yang ini cari aman, daripada ga ngasih trus dijahili plus dikata katai aku kasih cepek...aman dah.
tapi kalo ngebisnya ma ayahna ki', ngasih ga ngasih sante aja, kan ada yang jagain...kalo pengamennya maksa, kan aku punya jagoan di sampingku hehe.....
bagaimana dengan anda??

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cerita ke hutan

mayoret kecil

mudik n masuk rumah sakit