ngerapel

wuihh akhirnya bisa posting juga...setelah sekian lama absen dari dunia perbloggeran.
hampir sebulan ga kabar2, maap ya temen2 yang setia berkunjung karena lama ga ada suguhan baru...lama juga aku ga berkunjung balik.
sebulan ini banyak yang hal yang terjadi...lumayan susah juga si tuk ngingat satu persatu, tapi harus dicoba ya..

1. nikahan om dan tantenya ki'
tanggal 8 mei si omnya ki' akhirnya menikah, acara intinya emang tanggal 8 tapi tanggal 7 acara pra pernikahannya dah dimulai...tanggal 7 acara siraman dan midodareni. tapi yang ini aku ga bisa ikut karena lagi lagi kena flu berat, apes tenan...
ayahna ki' dah berangkat beberapa hari sebelumnya ke pati, soale disana ga ada yang bisa bantu2..secara anak2nya bapak mertuaku kan di semarang semua, jadi kalo ayahna ki' ga disana lebih awal kesian ga ada yang bantuin karena kakaknya ayahna ki' juga ga bisa diarepin banyak, istrinya lagi hamil tua...
na kalo aku berangkat ke patinya pas tanggal 7 nya, setelah acara siraman itu...dari semarang dah jam 9 malem, ditambah lagi macet yang luar biasa di jalur pantura..sampe pati dah jam setengah 1 malem.
bobok sebentar cuman sejaman, karena ki' ga mau bobo...jam 3 pagi kita cabut lagi ke semarang..puuffff capeek

yang paling bikin capek ini, selama acara akad nikah yang lumayan panjang karena dilanjutkan dengan acara jawa *tumpak punjen* kalo gak salah...ki' tu ga mau anteng sama sekali, aku yang lagi tersiksa karena flu berat, tambah tersiksa karena ulah ki' yang ga mau ada di tempat acara...maunya jalan2 aja, kalo kita duduk langsung nangis kenceng..duuuh, sampe ga enak sama yang laen pokoke.

trus karena saking aku dah ga kuate, pusing dan hidung meler terus, aku numpang deh di tempate orang buat istirahat...untunge ki' mau, alhamdulillah.
tapi pas acara resepsinya yang di gedung, mulai lagi dia...jalaaaaan kemana aja, aku yang ngintilin dia sampe capek..mana ayahe ki' lagi dipajang sebagai pager bagus lagi, mana asisten juga ga ikut..nyesel banget kemaren ga aku paksa biar ikutan hikshiks..pokoke baru kali ini ikut nikahan yang terasa menyiksa hehe...
btw..slamat ya buat om aris ma tante dewi, semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah n warohmah...amin
dan semoga cepet punya momongan juga..


2. nge *dak* rumah
ceritanya rumah kita yang lagi kita tambahin bangunan sedikit, rencananya mo kita dak sekalian...biar punya jemuran diatas dan juga besok2 kalo mo nambahin bangunan lagi kita dah ga bongkar2 lagi..
kita nge daknya pas hari minggu, tanggal 11 mei...3 hari setelah nikahannya omnya ki, bertepatan dengan pihak perempuan datang ke pati...
lagi2 bingung, karena ayahna ki' harus ke pati juga...soale disana ga ada yang bantuin
mau diundur nge daknya jug ga bisa, kawatir susunan *begesting* yang suda ditata ntar malah rusak kena sinar matahari, karena harus nunggu sampe minggu depan...karena tukang yang bantuin hanya bisa hari minggu aja...
yo wislah diputuskan, aku ga ikut ke pati, jagain yang disini...sekalian minta tolong ma kakungnya ki' wonosobo biar ikut nungguin tukang2nya..
pertamanya sempet kacau, karena *molen* yang kita sewa yang janjinya sabtu sore sudah dianter tapi sampe minggu pagi belum dateng juga...
terpaksa deh pagi2 nyari toko bangunan tempat ayahna ki' nyewa tu molen...akhirnya ketemu, ternyata molennya dah siap berangkat...alhamdulillah
akhirnya sukses juga deh acara nge dak ini, cuman 3 jam aja...padahal pake tenaga manusia lo, kuat2 banget ya mereka hehe...


3. ulang tahunku
tanggal 13 mei kemaren umurku genap 27 tahun...dah mulai tua nih
ga dapet kado apa2 ni dari ayahe ki', soale dah ga ada sisa duit buat yang ga penting...semua larinya ke pembangunan bakal rumah kita..
ga papalah, yang penting semuanya tetep dan tambah sayang sama aku..
semoga di umurku yang semakin dewasa ini ibadahku makin mantap, rejeki juga lancar, ki' makin pinter dan sehat, ayahna ki' juga makin sayang...amiiin

4. kopdar with bunda ofa
akhirnya, aku sudah sah sebagai seorang blogger..apalagi kalo bukan kopdar sebagai sarat sahnya hehe..
ceritanya bunda ofa, bundanya ammar samarinda ada training di semarang…akhirnya janjian deh kita buat ketemuan, sebenernya guskoko juga pengen ikutan tapi pas jam H nya dia masih di jalan…rugi juga si ga bisa ketemuan ma gus koko yang legendaries itu..*penasaran, apa ya bener2 dah berumur, karena dari suaranya si masih keliatan muda hehe*
kita ketemuannya di TTC *telkom training center* tempat bunda ofa diklat…
berangkat dari rumah habis maghrib, bertiga kita naik motor..ni pengalaman pertama ki’ naik motor yang lumayan jauh.. sempet lama juga nyari lokasinya, karena ternyata nyempil masuk gang...sesampai disana ternyata bunda ofanya lagi makan malem ma temennya di simpang lima...ya udah ditunggu sebentar, ayahna ki’ sambil nonton tomas cup di pos satpam...
akhirnya bunda ofa dateng juga...
kesan pertama...ternyata bunda ofa kecil nan imut lo, ga seperti foto2 yang diblognya hehe..dan juga ramah banget.
Yo wis, akhirnya ke kamar bunda ofa, si ayah ditinggalin di pos satpam *kesian deh*..lagi ngobrol asyik2, si ki’ muntah2 terus..waduuh, sempet bingung juga, plus ga enak ma bunda ofa kamarnya dikotorin sama ki’...maaf ya bun ya
Setelah ngobrol ngalor ngidul, si ki’ dah mulai rewel minta pulang...padahal belum puas lo ngobrolnya..
Akhirnya pamitan deh, eee dikasih oleh2 ma bunda ofa, makanan khas samarinda...lom sempet difoto oleh2nya, dah habis dimakan ayahna ki’
Semoga aja kita bisa ketemuan lagi bun ya...sapa tau aku bisa ke samarinda hehe
*foto kopdarnya lom ada, besok nyusul*

4. tentang ki’
alhamdulillah di usia yang ke 15 bulan ini ki’ makin lancar jalannya..makin jarang jatuh2, tanjakan lancar...turunan ayuuk
pokoke sekarang jalan terus dia, cuman kalo turun dari undak2an suka ngawur dia...belum ada yang megangin dah turun duluan, hasilnya jatuh deh
oya sekarang ki’ jadi cengeng ga ketulungan...dikit2 nangis, pake meraung raung gitu nangise ampe tetangga pada denger..
lagi asik2 main sendiri, tiba tiba nangis...ditinggal ke kamar mandi bentar dah nangis kerasnya minta ampun...
awalnya si langsung kita tanganin begitu ki’ nangis, tapi lama2 kok nangise kayak pura2 gitu...cuman buat minta perhatian kita aja kali.
N sekarang kalo ki’ nangis, aku perhatiin dulu...air matanya keluar gak, kalo iya berarti nangis beneran...kalo gak ya berarti pura2...kita cuekin aja hehe..

Masih tentang ki’
Karena sering memperhatiin sekelilingnya ki’ jadi ngerti kegunaan benda2 yang sering kita pakai...ex. henpon...kalo megang hape sekarang pasti langsung ditempelin ke telinganya, kayak orang nelpon gitu.
Tisu, begitu megang tisu langsung diusap2in ke hidungnya...*yang ini karena merhatiin ibuknya suka ngusap2 idung, ingusan hehe**
Sisir, juga langsung dipake ke rambutnya...begitu juga dengan barang2 lainnya..makin pinter pokoke dia
oya akhirnya bisa juga ngedapetin fotonya ki' yang keliatan giginya, tapi ya itu..sambil nangis2 gitu..akhirnyaa

Komentar

Pos populer dari blog ini

cerita ke hutan

mayoret kecil

mudik n masuk rumah sakit