flu menyerang

udah seminggu ini virus flu kliteran di rumah...berawal dari ki' yang meler2 n agak anget badannya plus batuk juga...sama mbah ti ki' dikasih perasan kencur, alhamdulillah batuknya berkurang...
setelah ki' agak mendingan, gantian bapaknya yang kena...tapi langsung dikasih obat n tidak lupa kerokan...
ngomong2 soal kerokan, suamiku ini dulu anti banget yang namanya kerokan...sakit kali ye
trus pada suatu saat *halah bahasanya* dia masuk angin gitu, dan saat itu posisi kita di wonosobo...trus sama ibuku dipaksa buat dikerokin, sebenernya gak mau dia tapi sama mertua ga enak kan buat nolak hehe...

alhasil dia pun dikerokin, sambil meringis2 nahan sakit *ga berani teriak, la ibu mertua je :D* sukseslah dia dikerokin...merah semua badannya, n habis itu dibalurin minyak kayu putih ma dipijet dikit ma ibukku...dan hasilnya badannya langsung enteng katanya...enak banget, sebanding deh ama mringis2nya tadi hehe...
dan sekarang, tiap berasa badan ga enak pasti deh minta dikerokin...bukan sama ibu mertua lo, sama diriku tentunya, yang kerokannya lembut penuh kasih sayang hehe..

kembali ke soal flu...setelah bapaknya agak mendingan gantian si kecil yang kena, duuh kesian banget deh ngeliat kia kena flu kek gitu...hidung meler kadang tersumbat, badan anget ma batuk...batuknya ni yang bikin ga tega,
palagi pas hidungnya tersumbat, dia jadi susah buat napasnya..n alhasil rewel terus deh jadinya
sama mbahnya juga dikasih kencur *boleh ga ya bayi dikasih kencur??* tapi ga ngefek..batuknya malah tambah kenceng..

trus sama mbahnya disuruh pijet...katanya kalo tiap diangkat kia agak rewel, jangan2 ada yang ketlier...kata orang jaman dulu, kalo ketlier kelamaan bisa ke batuk juga efeknya..
langsung deh kupijitin ke dukun bayi, emang ada yang ketlier katanya....
tapi batuknya ga juga mereda...akhirnya ke dokterlah kita..

pagi2 berangkat ke dokter anak, oya dokter anak langganannya ki' sudah meninggal bulan januari kemaren karena kanker *dokter ternyata bisa juga ya kena kanker*...untungnya dia ada yang gantiin praktek juga, jadi kita ga perlu repot nyari gantinya..
katanya si flu biasa..ya udah,lega deh kita..
soale sempet khawatir juga, kia kayaknya lemes gitu..tambah muntah2 lagi *ternyata muntah gapapa buat ngeluarin dahak* sampe kia kayaknya jadi kurus banget...berkurang banyak deh kayaknya

edisi kia flu belum selesai, giliran ibuknya yang kena...padahal sudah minum red***n buat mencegah n menambah daya tahan tubuh...ternyata virus flu emang jahat*apa hebat ya*, tetep aja diriku kena, biar adil kale ye :D
sejak kemaren dah meler2 terus, plus bersin2 n kerongkongan berasa kering banget...akhirnya dikerokin juga plus makan yang banyak...karena ga berani minum obat ibuknya :D

diriku lom sembuh, eh ki' dah meler2 lagi tadi pagi....haduuuh pusing deh jadinya
mohon doanya ya temans...semoga kita semua cepet sembuh, ga enak banget kalo semua sakit kek gini...


ni poto saat kedua buah hatiku masih pada segar ceria, lom diganggu ma flu...

Komentar

IbuDzakyFai mengatakan…
Moga lekas kabur yach Flunya.......
Diyah kusumaningsih mengatakan…
Sabar ya mbak.... smoga semua cepat sembuh....dan flu nya gak dateng2 lagi.
Astien mengatakan…
Amin..Makasih doanya ya
Vian mengatakan…
Emang lagi musim mba,anak2ku jg pada kena...Cepet sembuh semuanya ya
budimulyono mengatakan…
Salam kenal..

Emang virus flu biasanya begitu, satu sembub yang lain mulai tumbuh dan berkembang lagi. dulu sikecil juga begitu... tetapi sejak dikasih sari kurma, Alhamdulillah gk kena flue yg berat-berat, kalopun kena gak sampe membuat nangis atau demam...

Jabat persahabatan dari Balikpapan.
Lidya mengatakan…
Semoga lekas sembuh ya, jaga kesehatan buat semua
astien mengatakan…
@vian:emang dimana2 lg banyak yg flu..Moga cpet sembuh jg ya
@budi:makasih doanya..Wah boleh coba ni sesekali..
@lidya:amin,makasih mba ya
astien mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
zee mengatakan…
Flu klo sudah menyerang keluarga emg pasti deh bikin pusing karena tular menularnya itu kan?
Mudah2an deh cepat berlalu ya... cepat sehat...
Nia mengatakan…
gmn mom keadaannya? udah sembuh kan? sehat terus yachh, smoga virus flunya gak mampir2 lagi....
Zulfadhli's Family mengatakan…
mbakyu, gimana udah sembuh belum dari flu? Duh moga2 semuanya bisa cepet sehat yah. Amien :-)

Salam dari Zahia buat Mas Ki" dan Kia
astien mengatakan…
@all:makasih ya doanya...alhamdulillah anak2ku dah pada sembuh...tinggal diriku yang masih ada dikit ni batuknya..
Anggorowati mengatakan…
hahahaha...pusing yah klo di rumah dah ada yg kena flu /batpil.. pasti deh jd sakitnya jd giliran...

Kmrn Khansa jg sempet batpil..baru sembuh.. aku sih berprinsip selama anak msh mau mimik ASI byk ngga akan ngasih obat.. alhamdulillah kmrn cepet sembuh.. tp emang jdnya agak kurusan jg.. sm spt kia..suka muntah dahak..

Smoga Ki' & Kia sehat2 slalu yah...
ke2nai mengatakan…
cepet sembuh y :)
Desy Noer mengatakan…
Wadooh efeknya pancaroba nich. Di kampungku juga lagi banyak yang sakit, seputaran demam, batuk, pilek. Kalo daya tahan tubuh lagi gak fit, akan mudah terkena juga.

Cepet sembuh yaa… buat ‘Ki sekeluarga.
astien mengatakan…
@wati:repot banget...palagi ni serumah kena semua :D
pengenku juga gitu, kukasih yang alamiah aja...tapi ga sembuh2...batuknya kia itu lo, ga tega banget...akhirnya ke dokter juga deh..

@chi : makasih ya
@desy:makasih bun ya...lagi musim flu ni kayaknya
astien mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Bunda Nayla mengatakan…
Aiih borongan ya sakitnya, lagi musim kali bu.
Semoga lekas sehat & pulih ya buat semuanya :)
indra2fa mengatakan…
Sekarang udah sembuh semua kan mba ?
mg sehat selalu ya..
Vera mengatakan…
gimana kbrnya skarang...udah sehaaat?
entik mengatakan…
weh emang si virus kok ya seneng menebar kemana-mana ya?

semoga aja cepet pada sehat lagi ya tien...

Pos populer dari blog ini

cerita ke hutan

mayoret kecil

mudik n masuk rumah sakit