polip??

selama ini aku mengira aku adalah pengidap polip hidung selain juga alergi terhadap dingin dan debu...hampir setiap pagi, atau pas terbangun tengah malam selalu diiringi dengan bersin2 dan akhirnya diikuti dengan hidung meler2.. atau saat menyapu or bersih2 rumah pada akhirnya juga bersin2 selalu menemani...akhirnya tisu menjadi salah satu kebutuhan pokok bagiku :(
belum lagi kalo lagi musim yang gak jelas kayak gini, perasaan flu gampang banget mampir ke aku...yang lainnya lom kena, aku dah 2 kali ajah
terus kenapa aku menyangka mengidap polip??
tentu karena pengecekan sendiri...perasaan kalo bernafas agak susah...kedua lubang hidungku ini berasa gak terbuka sempurna, kayak ada yang menutupi...dan pas aku liat dengan cermin keliatan benjolan hampir menutupi separo lubang idungku...huaaaa
semakin yakinlah kalo aku kena polip...

kepikiran buat periksa ke THT, tapi aku yakin banget kalo periksa pasti bakalan langsung disuruh oprasi...takuuut
palagi aku pernah share sama temenku yang pernah menjalani oprasi seputaran hidung...oprasi sinusitis, yang bikin aku ngeri sampai 2 minggu pasca oprasi masih keluar darah dari hidungnya...huaaa ngeri banget dah aku.belum lagi dia cerita di idungnya dimasukin kasa yang panjangnya entah berapa meter *lebay* huaa makin takutlah aku..walopun sekarang dianya dah sembuh total si, tapi tetep aja cerita pasca oprasinya bikin aku ngeri abiss..

dan ceritanya, seminggu kemaren aku kena flu lagi...sampe teler2 deh, akhirnya kuperiksain ke dokter umum deket rumah..aku konsultasi sekalian tentang kemungkinan polipku..sama beliau nya disaranin ke dokter THT ajah, biar makin pasti, dan alasan paling disuruh oprasi lah yang bikin aku ga berani...sama beliaunya disaranin kan bisa cari second opinion, siapa tau aja ada obat yang bisa menghentikan pertumbuhan polipnya..soalnya kalo obat buat ngecilin kemungkinannya gak ada..
aku pikir2 bener juga..ntar lah kapan2 periksa batinku..
diawali 2 hari yang lalu, suamiku pas lagi bersihin telinga, ee kapasnya ketinggalam di dalam...bingunglah dia, udah aku coba bantu keluarin tetep gak bisa, sampe adikku juga bantuin, e malah berdarah dikit tu telinga...langsung deh aku putusin buat ke THT ajah
dan malemnya kita ke THT, sama suami aku disuruh periksa sekalian...takut juga si sebenernya, tapi gapapa deh, diberani2in :p
setelah ayahnya anak2 beres ditanganin, gantian aku yang konsultasi...hidungku diperiksa, dokternya lom yakin *huaa berasa makin deg2an aja, jangan2 parah :(* trus idungku dimasukin kapas yang dikasih cairan, entah cairan apa itu..ke 2 lobang idung dimasukin tu kapas..ngeri deh *sebenernya si gak sakit*..setelah beberapa waktu kapasnya diambil, dan hidungku diperiksa lagi...dan apa kata dokter saudara2...ternyata aku tidak polip, belum ada polip lebih tepatnya. Alhamdulillah banget. jadi selama ini yang aku kira polip di lubang hidung ku itu ternyata konka yang sifatnya genetis...cuman karena terlalu sering kena rangsangan jadinya membengkak...
dan akunya disaranin buat jaga stamina tubuh, soale jika stamina oke alergi gak gampang menyerang..aku pikir2 bener juga, dulu pas jaman aku rajin senam flu gak gampang menyerang deh...

legaaaa banget deh sekarang, ALhamdulillah :))
dan mulai sekarang aku bakalan aktif olahraga lagi...biar ga gampang kena penyakit, biar flu gak sedikit2 kangen sama aku hehe :D

Komentar

ke2nai mengatakan…
mbak persiiiiissss bgt kyk adik sy yg bungsu..

awalnya juga kami mengira polip.. ternyata stlh ke dokter bukan.. Ya yg di rasain sama persis kyk mbak Astien

YA krn spt itu dr dulu adik sy kemana2 tuh bawa handuk kecil
Kristin Or Ichien mengatakan…
alhamdulillah yah bukan polip :)
wieww sama nih aku jg kurang olahraga :(
astien mengatakan…
@ke2nai:iya ya...kalo aku kemana2 selalu sedia tisu..biar bisa langsung buang
@kristin:iya alhamdulillah banget...untung periksa ya
astien mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
dey mengatakan…
cuma alergi aja ya ? Syukur atuh ..
astien mengatakan…
@dey:iya bun...alhamdulillah banget
entik mengatakan…
syukur dewh bukan polip. Ngeri kalo urusan sama operasi
@yankmira mengatakan…
Alhamdulillah Ya Astien... terkadang apa yang kita khawatirkan malah ga kejaidan. semoga sehat selalu *hug
Rurumahku mengatakan…
waaa idem ma daku.... alergi, tersiksa kl harus bangun pagi.
malas ngulang serangkaian terapi alergi lagi jd dicuekin aja akhirnya
Rayna mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
astien mengatakan…
@entik:iya...takut banget sama yang namanya oprasi aku..sama suntikan aja takut :p
@mira:iya mak..alhamsulillah banget gak kenapa napa
@elkaes:toss dong bun...aku tanya ke dokternya apa harus terapi buat alerginya..katanya yang penting daya tahan tubuh bagus gitu
Sary mengatakan…
aduuh itu gimana judulnya kapas bisa ketinggalan di dalem kuping? ~.~

tapi alhamdulillah ya beres termasuk polip yg ga jadi itu :)

semoga semuanya selalu sehat ya.
mimi RaDiAl mengatakan…
penyakit yg sama dg suamiku Tin, tp skrg dah agak mendingan stlh dia minum obat herbal "habbah99" itu kklo ga salah nmnya,,,lagian jgn dibiarin klo ada mslh di body Tin, efeknya gede klo makin parah,,,
astien mengatakan…
@sary:ga tau tu, terlalu asyik otak atik telinga kali ya :p
@mimi:iya mi..habisnya ngeri aja kalo harus oprasi aku..habbah99 itu kek habatus sauda gitu ya mi??
Zulfadhli's Family mengatakan…
Jeng, hihihi dikau udah apdet toh?? Soalnya ekye tiap kali dateng dimari belom apdet juga :-)

Waaaa alhamdulillah ternyata bukan polip yah Say. Setuju, jurus menangkal seribu penyakit yah berolahraga. Tapi ekye pun udah lambreta kaha olahraga *melirik sedih buntalan lemak hyang membabi buta di perut*

Kiss untuk Kia & 'Ki dari Princess Double Zee
isma mengatakan…
syukurlah bukan polip, aku juga paling ngeri kalau sudah urusan sama periksa-periksa indra hidung atau telinga begitu, suka kebayang bgm sakitnya itu ya ...
astien mengatakan…
@jeng soes: mencoba tuk mulai eksis lagi jeng...ayuuuk olahraga :)

@isma:toss ah...takut deh kalo suruh periksa2 yang gini ini

Pos populer dari blog ini

cerita ke hutan

mayoret kecil

mudik n masuk rumah sakit