cerita liburan

basi ya...padahal liburannya dah dari bulan kemaren :p
tapi gapapa ya daripada ga ada postingan sama sekali..*padahal di postingan sebelumnya dah janji bakalan rajin apdet, ternyata oh ternyata :D*

*minggu, 18 des 2011
ceritanya ki' dah nagih aja minta mo ke kebun binatang...kangen pengen kasih makan rusa katanya. alhamdulillah di akhir minggu itu kita berdua ga ada kegiatan or kerjaan, akhirnya direncanakanlah piknik murah meria ke kebun binatang :P
kenapa kok murmer...secara tiket masuk ke bonbin kan murah ya, cuman 7 ribuan per orang, paling nanti ditambah masuk ke waterboomnya 10 ribuan per orang..jadi kalo ajak rombongan 6 orang untuk tiket paling habis 100 ribuan ajah :p
trus direncanakan juga kita bawa bekel sendiri, jadi nanti di sana kita gelar tiker sambil makan siang...sambil ngawasin anak2 ngasih makan rusa * piknik super hemat kan, walopun kita harus agak repot tuk nyiapin bekelnya pagi2 bener2*
ni dia poto2nya


jadi ya gitu deh, sampe bonbin jalan bentar, trus nyari tempat strategis buat gelar tiker..trus keluarin deh bekalnya. sementara anak2 kita beliin 2 iket sayur kangkung buat kasih makan tu rusa...yang gede2 asik ngerumpi sambil makan2, sementara yang kecil2 sibuk kasih makan rusa wkwkk

*liburan natal
rencana awalnya kita mau mudik ke wonosobo, tapi karena sesuatu hal maka mudiknya diundur ke minggu berikutnya.
jadinya daripada nganggur di rumah, kita bikin rencana jalan kemana gitu. sebenernya pengen ke jogja, nginep2 barang sehari gitu disana, tapi kebayang deh macetnya disana gimana..long wiken gitu loh. akhirnya diputuskan nyobain ke pantai cahaya di weleri, kendal * yang deket2 ajah*
kita berangkat minggu pagi, 2 rombongan mobil, kita sekeluarga dan rombongan adikku yang ngajakin ortunya..dan ternyata temen kantor ayahnya anak2 juga ada yg ikut bawa rombongan keluarganya juga..jadi makin rame deh :D
pantai cahaya ini dikelola oleh swasta, jadi fasilitasnya lumayan lengkap...mulai dari atraksi lumba2, ada juga mini zoo, trus waterboom, trus arena permainannya juga lumayan banyak..cuman jalan masuk kesananya tu kurang enak, karena jalan kampung jadi lumayan macetlah saat memasuki gerbang penarikan retribusi :(
memasuki area pantai cahaya, ternyata ruame puoolll...sampe susah cari parkirnya.
dan mulailah kita maenan pasir dan air. yang keliatan seneng banget maenan aer tu kia, dia gak takut diajakin sampe ke tengah sama bapaknya...beda banget sama ki' yang beraninya cuman di pinggiran ajah, mainan pasir...kayaknya dia trauma karena pernag agak klelep jaman berenang dulu...


maenan airnya break sebentar untuk menikmati bekal makan siang, sayang aku gak punya potonya ni...rame2 menyantap hidangan di pinggir pantai..
setelah itu lanjut lagi maenan aernya...dan akhhirnya harus berhenti karena hujan.
dan tibalah di saat yang kurang mengenakkan...karena hujan gede dan mati lampu, tempat pembilasan semuanya kehabisan air...padahal kita semua masih basah kena air laut...sampai2 ayahnya ki' marah2 ke petugasnya, mosok tempat wisata segede gitu ga punya genset buat jaga2 kalo mati lampu...hadeuuuhhh
akhirnya kita pulang dengan berlengket ria..dan berenti di masjid terdekat di situ, buat sholat dan bersih2 badan...
setelah itu kita mampir ke bakso bola voli *lupa nama warung baksonya, yang jelas baksonya segede bola voli deh :D*
tapi daku lupa buat poto2, *keiknya sekarang tingkat kenarsisan dah menurun tajam deh, kalo ga penting n heboh bgt pasti kelupaan potonya*
tapi aku masih punya poto jaman ngaplod di fb dulu, ni aku kasih liat ya baksonya segede apa wkwkwk


gede kan, padahal masih ada lagi yang lebih gede dari itu lo...bakso super jumbo kalo mo pesan :D

*liburan tahun baru
akhirnya kita mudik juga ke wonosobo...dd kia dah kangen sama mbak visti, kakak sepupunya. ngapain aja kita di wonosobo, yang pasti dan wajib adalah berkunjung ke kalianget...berendem2 di air anget sampai puas..dan senangnya di kolam pemandian air anget, dah ditambah satu lagi kolam air angetnya...walopun kalo pas hari libur gini masih tetep aja full tu kolam.
semuanya berendem sekitar 2 jam-an disini..ga sempet poto2 juga, soalnya si ibu juga ikutan berendem hihihi.
trus kemana lagi kita...ke seruling mas, lagi2 kebun binatang ya..yaa namanya juga ngikutin anak2, maunya ke situ ya kesitu juga deh akhirnya...sebenernya aku juga pengen liat lagi macan yang memakan pawangnya itu hehe
ni dia tampilan macannya :p


gak beda sama tampilan macan2 yang lain kan :D
setelah itu puter2 ngikutin anak2 ajah



*pantai bandengan, 18 januari 2012
ini ceritanya piknik dadakan..awalnya kita cuman ke pati ajah buat ngurusin pensiunannya ibuk mertua. tapi karena seleseinya lumayan cepet, jam 11an dah selesei..kita mutusin buat belok ke jepara, kangen sama lesehannua bu gipah di pinggir pantai bandengan.
jam 1an kita sampe di tempat bu gipah...di jalan mikirnya kita bakalan sepi disana, secara hari kerja gitu..ee ternyata lesehan bu gipah full..
kita harus ngantri dulu buat dapet tempat duduk..
kita sholat dulu, trus mainan air sebentar di pantainya..ki'seneng banget nyariin kerang dan karang2 kecil yang banyak berserakan di sana..


duo k seneng banget disini keliatannya...sampe makanan datang mereka gak mau beranjak juga..tapi karena kita sudah kelaparan berat ya diangkatlah mereka ber2 dari air wkwkwk
tantenya ki' ternyata pesannya banyak banget, ikan bagong bakar ato apa namanya itu 2 ekor besar, trus cumi pedas manis 1 kilo, trus kepiting saus tiram juga sekilo, masih nambah lagi udang goreng tepung buat anak2...yang akhirnya juga dimakan habis sama kita yang tua2 wkwkwk
bener2 sampe kekenyangan n gak habis deh semuanya...akhirnya si kepiting kita minta bungkus aja, karena lom sempat kesentuh wkwkwk
setelah makan ki' ribut minta mo berenang, padahal pas kemaren di pantai cahaya kena air dikit aja dah jerit2..
lalu kita menuju ke lokasi wisata pantai bandengannya..deket sama lesehan bu gipah, cuman beda belokan ajah...
langsung pada nyebur anak2..ki' juga langsung nyemplung ajah dia, sementara kita cuman poto2in mereka sambil duduk2 di bawah pohon kelapa...segerr n jadinya lier lier ngantuk deh
oya pantainya lumayan bersih, walopun di pasirnya banyak kulit kerangnya jadi harus hati2 kalo jalan..disini juga ada banana boat, trus boat2 kecil buat disewain, dan yang terpenting tempat bilasnya bersih banget...seneng deh


puas berenang, karena sudah sore juga dah hampir setengah 6 bersih2 deh kita, dan saat itu tinggal satua aja tempat bilas yang masih buka...dan menurut keterangan si pemilik tempat bilas paling sore jam 6 sudah tutup pantainya...

*liburan imlek
pas kakak sepupunya ayahnya anak2 maen ke semarang...kita nawarin mo jalan2 kemana, dan jawabannya kebon binatang....huaaa mabuk mabuk dah aku :p
akhirnya minggu pagi kita ke bonbin lageh, tapi ga ada poto2nya ya
trus hari seninnya kita ajak nge mol lah...sesekali anak2 maenan di mol :p
ga ada poto2nya...soale lom sempet mindah ke lepi

panjang bener ternyata ya ceritaku...cukup lah sampe disini sajah, sudah capek ngetiknya :p

Komentar

Lidya mengatakan…
akhirnya update lagi ya mbak. basonye gede bener :)
mimi RaDiAl mengatakan…
wah..liburan seru dan keren yak, plg mandi di laut, kapan bw anak2 ke laut ya ??? hikzzz. tp pas liat bakso segede itu , bikin merem melek ajeeee hihihi
Kristin Or Ichien mengatakan…
wow baksonya sak mangkok ya gedenyaaa...:D
btw tingkat narsis menurun drastis? kayaknya sama deh kita, beda bgt ama dulu yaa..makan apa aja pasti di foto. hahahaha..
vera mengatakan…
asyiknya main di pantaaiiiii
ke2nai mengatakan…
Udah lama sy gak ke pantai... Pengeeeeeennnnnn...

Btw, itu bakso gede aja ya.. Kyknya gak pake acara nambah tuh.. Hihi..
ke2nai mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Dwi Wulan mengatakan…
hai3....pa kabar astien, lama gak ke semarang niii..next time Insya Allah.. liburan yang seru pasti sangat menyenangkan yaaa...ayoooo mari kita ngeblog lagiiiii ..;)
astien mengatakan…
@lidya:heeh bener2 gede baksonya..sampe gak abis makannya
@mimi:aku paling seneng ke laut mi, maklum aslinya pan orang gunung aku :p
@kristin:huaa kangen...iya inget dulu semuanya ada dokumentasinya...sekarang??pergi2 aja suka kelupaan ga bawa camdig yak :D
astien mengatakan…
@vera:emang menyenangkan bun :)
@ke2nai:gimana mo nambah, ngabisin yang ntu aja susah :p
@dwie:hai hai..yuuk ke semarang n kopdaran lagih
@yankmira mengatakan…
yuhhuuu, akhirnya mampir lagi ke blog ini. itu bakso gede amat, aslei daging kan atau rasanya keras? ckckck, jadi kepengen deh
isma mengatakan…
bonbin di semarang ya astien, asyik bener kalau ada waterboomnya juga ...
astien mengatakan…
@mira:gak keras kok...insyaAllah beneran baso daging deh...mmm jadi pengen lagi ni aku

@isma:heeh..tapi waterboom khusus anak2 deh...kolamnya gak ada yang dalem soale ")
Zulfadhli's Family mengatakan…
Seruuuuuu!! Liburan bareng keluarga kemanapun ituh pasti seneng yah Jeng :-)

Hihihi mau dunks baksonya. Tapi kalo gw makan sebiji mungkin kurang nampol. Kalo gituh pesen 3 yah Mba ga pake kecap hehehe

Postingan populer dari blog ini

cerita ke hutan

mudik n masuk rumah sakit

mayoret kecil