akhirussannah ki'

Alhamdulillah, kemaren sekolahnya si kakak ngadain akhirussannah dan wisuda untuk siswa playgrup dan TK B...dan alhamdulillahnya si kakak mau perform drumband sama nyanyi... awalnya sempet ketar ketir juga, ki' mau gak ya tampil, secara pengalaman selama ini jika ada ibunya dia gak mau tampil sama sekali...pernah di acara kartinian, dia harusnya ikutan lomba baca puisi eh gak mau tampil sama sekali..malah nglendot ibuknya terus,padahal di rumah dah latuan terus, e pas hari H mutung deh dia :(.. juga pas akhirussannah tahun kemaren kan ada acara outbond, dianya juga maunya ngegelayut maknya ajah...gak mau ikutan sama sekali :( tapi kalo gak ada aku, dianya oke2 ajah buat ikutan..kayak kemaren pas acara ulang tahun sekolah ada lomba nyanyi dan baca puisi, dia juga sukses ikutan..walopun ga menang...kalo yang terakhir mah ga penting ya, yang penting dia mau ikut aja dah seneng aku :) na akhirussannah kali ini dia tampil beregu...perform yang pertama dia main drumband, mainin 4 lagu secara medley..lagu becak, buat apa susah trus yang lainnya ga tau judulnya si emak :D
perform yang kedua di nyanyi beregu...nyanyi lagu mars senyiur indah (sekolahnya ki'). trus hymne guru dan yang terakhir baca asmaul husna terharuu banget deh ngeliat kakak lagi tampil gitu...gak nyangka aja anakku dah segede itu, dan dah berani tampil..walopun kadang2 masih pake ngelamun dianya...pas harus ngasih hormat pake stik yang diangkat ke atas, eh dia anteng ajah wkwkwk...yah namanya juga anak2 ya :) adeknya kan ikutan ya pas acara kemaren, dia seneng banget pas liat kakaknya main drumband, sambil nunjuk2in ke arah si kakak terus :)...dan sampe rumah langsung ajah minta mau sekolah di sekolahnya kakak...pas ditanya alasannya dia mau main grambend katanya...hahaha grambend gitu loh :D yuk poto2 sejenak...si anak ga ada yang sadar kamera yak, cuman si emak ajah yang kamera face wkwkwk
setelah acara selesai, giliran kita antri ambil raportnya ki'...alhamdulillah, kata wali kelasnya si kemajuan ki' luar biasa...yang di semester lalu dia 7 menit rekor dia anteng pas pelajaran n setelah itu dia dah asik sendiri..kalo gak sibuk mainan ya sibuk gangguin temen2nya :p, alhamdulillah semester ini dia dah dah lebih konsentrasi...dah mau ngikutin apa yang di ajarin gurunya. walopun untuk pelajaran membaca dia masih kurang ya...temen2nya dah mulai membaca jilid 2 si ki' masih aja di jilid 1...untung aja gurunya ga maksain harus bisa baca ya.. emang si aku amatin ki' kurang antusiasnya buat belajar membaca..kalo pas lagi dibelajarin membaca ada ajah alasannya...minatnya lebih ke menggambar ato mewarnai, ato gunting2 kertas...pokoknya yang berbau kreatifitas gitu... akunya juga ga khawatir, masih TK ini...anak2 mah harus seneng kalo belajar ya, kalo blom mau ya udah..ntar2 lagi belajarnya.. tapi alhamdulillah kalo belajar membaca huruf hijaiyahnya lumayan lancar...tiap abis magrib kan emang aku telatenin belajar ngaji, walopun kadang2 bolong juga..kalo gak anaknya males ya emaknya yang males wkwkwk... untuk hapalan surat pendeknya juga alhamdulillah bagus...selain di sekolah emang ada tagihan untuk bacaan surat pendek, di rumah juga kalo mo bobok kita baca2 surat pendek dulu...biar nyantol ke otaknya anak2 kalo sering denger alhamdulillah semuanya...semoga tahun ajaran depan makin bagus ya kak, amin

Postingan populer dari blog ini

cerita ke hutan

mayoret kecil

mudik n masuk rumah sakit