belajar memasak soto

Soto..makanan berkuah ini menjadi salah satu makanan favorit keluarga kami, terutama azkia. Dia suka banget dengan soto. Setiap wiken azkia mesti rikues soto buat sarapan pagi, padahal kebayang kan tiap hari libur itu tempat2 makan selalu penuh dengan pembeli.apalagi yang sudah terkenal enak sotonya, kita harus antri2 buat dapet tempat duduk
tapi ritual sarapan soto tetep rutin kita jalani..demi kebahagiaan anak wedok tersayang, dan kebahagiaan ibuknya juga, karena ga harus ribet pagi2 nyiapin sarapan 😄😄

Pagi ini azkia rikues soto juga, tapi minta masak sendiri.dan karena emang dia sudah sounding dari beberapa hari yang lalu kalo minta masak sendiri, jadi saya dah siapin bahan2nya..buat jaga2 ajah, kalo dia kelupaan ya kebeneran, yuk sarapan di luar ajah :p
dan dia gak lupa sodara sodara..ya sudahlah, mari kita nguplek di dapur di wiken yang menyenangkan ini :D

Kali ini kita bikin soto kudus ajah, yang simpel..untuk resep bisa digugling yah..secara emak juga resep nyontek di google :p
Dan seperti yang saya tebak, azkia sudah heboh sendiri..apa2 maunya dia yang kerjain, mulai ngupas bumbu, ngulek, numis dan laen laen maunya dia yang ngerjain.. yaweslah emak ngalah aja
setelah saya siapin bumbu2, azkia saya tinggal di dapur buat beresin tu bumbu..sambil sesekali saya lihat dah sampe mana..lumayan sambil nunggu kia selesai bisa selesai beberapa level di candycrush :D
soale kalo saya tungguin di dapur juga, bawaannya jadi geregetan, karena dia kan ngupas2nya lama sekali, namanya juga masih belajar ya dan juga emang saya kasih pisau yang gak tajem :p..lama lama dah (sambil dilirik pak suami yang kelaparan :p)
akhirnya setelah bumbu siap. tentu saja saya yang bantu ngulek lagi tu bumbu biar lebih halus..akhirnya bumbu siap ditumis dan dimasukkan ke rebusan ayam yang sudah saya siapkan sebelumnya...dan sebentar kemudian sambil azkia ngaduk2 kuah soto, si emak nyiapin printilan lainnya, kaya bihun, dan toge,,serta tidak lupa sledri dan brambang gorengnya..biar sedap
dan taraa...jadilah soto kudus made in azkia

Fotonya yang di atas itu loh 😁
oya..karena ini soto hasil kerja keras dia kia jadi kelihatan lahap banget makannya..apalagi pas dipuji sama kakaknya kalo sotonya enak, dia langsung semangat minta bikin soto lagi minggu depan
#iyainajadeh :(

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cerita ke hutan

mudik n masuk rumah sakit

mayoret kecil