Mbolang nang Malang

Semalam rizki berangkat ke Malang bersama guru dan teman2nya..fieldtrip kali ini bertema backpackeran, dengan tagline #mbolangnangmalang
sebelum akhirnya kegiatan ini dilaksanakan, sebelumnya anak2 kelas 6 termasuk rizki dibagi menjadi beberapa kelompok..dan mereka dipersilakan menentukan lokasi untuk backpakeran kali ini...anak2 dipersilakan merancang manajemen perjalanan mulai dari penetuan lokasi tujuan, perlengkapan apa saja yang perlu dibawa sampai dengan besaran anggaran untuk kegiatan ini.. sampai akhirnya terpilihlah kota malang dan batu yang menjadi lokasi tujuan bacpacker tahun ini..keren ya anak2 sekarang :D

Di Malang nanti akan kemana saja?
Rencananya di hari pertama anak2 akan mengunjungi pasar oro oro dowo, yang merupakan pasar terbersih se kodya malang, lanjut ke sentra keramik dinoyo untuk melihat proses pembuatan keramik sampe siap dipasarkan, trus mampir juga ke alun2 Malang
untuk hari kedua, rencananya mereka akan belajar di museum tubuh, lanjut ke ecogreenpark dan setelah itu bermain dan belajar di air terjun coban rondo
dan di hari ketiga akan ke museum Malang tempo dulu, lanjut ke kebun apel dan melihat proses pembuatan sari apel di pabriknya
waahhh seru ya, pembelajarannya dapet, senang2nya juga dapet :D
H-2 sebelum keberangkatan rizki masih santai ajah, bahkan menyiapkan perlengkpaannya pun belum..si emak dah ngingetin berkali2, ayoo kak kapan mulai packingnya??
dan dijawab "santai bun, masih besok malam berangkatnya, aku packing minggu pagi ajah" lahhhh
dan minggu pagi pun, bener2 dia mulai packingnya..mempersiapkan segala perintilan yg harus dibawa. untuk kegiatan selama 4 hari ini, anak2 hanya membawa baju 3 stel dengan yang dipakai, karena di sana baju yang kotor langsung dicuci, biar bisa dipakai kembali..jadi 3 stel dirasa cukup lah. tapi saya kasih cadangan celana pendek dan kaos juga buat tidur :D
setelah semua masuk ke 2 tas, satu tas ransel untuk semua perlengkapan dan satu tas kecil untuk barang2 yang selalu dipakai selama perjalanan, barulah saya bisa bernafas lega :D

Jam 7 malam setelah sholat isya, kita berangkat menuju stasiun Tawang, karena jam 8 harus sudah berkumpul di sana untuk pembekalan dan persiapan keberangkatan. Rizki dah mulai mules2 juga perutnya, mungkin karena stres juga ya, pisah 4 hari sama ortu dan adiknya. dan ini juga pengalaman pertama rizki naik kereta api. Alhamdulillah ya kak
Jam 8 tepat, kita sampai..di meeting point yang ditentukan sudah ramai dengan teman sekolahnya rizki dan orangtuanya..Rizki pun langsung bergabung dengan teman2nya, untuk mendengarkan pembekalan dari guru pendamping. dan karena suasananya yang sangat ramai, ditambah ada live music juga di dekat meeting point kita, jadinya informasi yang kita terima kurang jelas terdengar.
dan tibalah saatnya dibagikan tiket kereta satu per satu..sempat terjadi beberapa tiket yang tidak cocok antara nama dan no identitasnya, punya rizki juga terjadi kesalahan nama dan no kartu pelajarnya..alhamdulillah, semua segera teratasi.
Saya sempat rasan2 juga dengan salah satu ibu temannya rizki, apa ya gak repot kalo anak2 harus memegang tiketnya sendiri..nanti malah hilang atau rusak ya..kan lebih efektif kalo guru pendampingnya saja yg pegang..lebih aman tentunya
eh dijawab sama bapak2 yg denger kita lagi rasan2...kalo seperti itu ga dapat esensinya bu, salah satu tujuan backpacker gini kan untuk pengenalan transportasi umum juga, jadi anak2 tahu caranya cek in, bisa membaca tiket untuk tahu tempat gerbong dan tempat duduknya dan yang jelas agar anak2 punya rasa tanggung jawab..
ooohhh kita emak2 manggut2..ternyata seperti itu to, kita mikirnya kan untuk kemudahan dan praktisnya ajah..salut deh buat guru2 nya rizki
dan jam 9.20 rombongan rizki dipersilahkan untuk cek in, mmm emak2 mulai melow deh harus pisah dengan anak2 kesayangannya. setelah sayang2an dan peluk2an akhirnya rizki dan teman2nya pun masuk ke dalam untuk menunggu kereta mereka datang
have fun ya kak..semoga mendapat pengalaman baru yang kelak akan bermanfaat untuk kakak di masa yang akan datang

Komentar

fitri anita mengatakan…
sudah abege ya Rizky .....
dey mengatakan…
asikkk, anak abege jalan2

Postingan populer dari blog ini

flu menyerang

mayoret kecil

panggilan sayang