cuci PD setelah pergi

cuci PD nya dulu..itu nasehat, lebih tepatnya perintah ding yang selalu dilontarkan mbahnya ki' tiap aku pulang ke rumah, baik sepulang dari kantor, ato dari warung depan sekalipun...pertamanya si bingung aja, mosok mo nenenin aja harus dicuci dulu...kan aku perginya ga kotor2an plus keringetan..
aku tanyain alesannya...kata mbah kalo kita pergi tu kena angin, kena panas, kena hujan dan juga ketemu banyak orang, baik di jalan ato dimana, na kita ga tau orang2 yang kita ketemuin baik sengaja ato ga sengaja tu sakit apa sehat, sapa tau orang2 tu ada yang habis layat **ke tempet orang meninggal** ato abis nengokin bayi yang baru lahir yang katanya bisa bawa yang namanya sawan **bahasa indonesianya apa ya**...ntar ki' bisa ketularan sawanen..
haa hari gini masih percaya gituan, kan ga ada hubungannya ASI ma sawan ya..

tapi namanya perintah orang tua ya tetep dijalanin, walopun pake setengah hati...
tapi pernah pas mbah nya ki'lagi di belakang, aku pulang...si ki' nangis ngliat ibu'nya minta nenen...aku yang langsung aja nenenin dia **setelah cuci tangan ** tanpa cuci tu PD sebelumnya, ee malemnya ki' langsung meler idungnya, flu...
saat itu lum kepikiran apa ni gara2 ga cuci tu PD ya, mungkin lagi musim flu aja kali...
trus kemaren pas di wonosobo, lebaran kemaren...sepulang dari pergi, karena udah malem n dingin pula lupa nyuci tu PD...ee paginya ki' langsung mencret.
aduhh, abis itu deh kepikiran...apa bener ya ni gara2 ga nyuci PD ku sebelum nenenin...
mungkin bener ya yang dikatakan mbah, walopun kadang ga masuk di akal tapi sering ada benernya..namanya juga orang tua,pasti lebih kaya akan pengalaman.
setelah kejadian kemaren, sepulang dari bepergian ada ato ga ada mbah...langsung ke kamar mandi, cuci tangan, kaki, muka dan tidak lupa PD juga hehe...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cerita ke hutan

mudik n masuk rumah sakit

mayoret kecil