aku dan pijat

pijat..dulu aku tidak familier sama sekali dengan hal yang satu ini...walo ada beberapa tetanggaku yang emang berprofesi sebagai tukang pijat, baik pijat bayi maupun pijat dewasa...
aku baru mengenal yang namanya pijat adalah saat aku hamil ki'...

saat itu aku ngerasa perutku tu ga enak terus, trus pas bangun baik dari posisi duduk maupun tiduran dari pantat sampe kaki terasa agak nyeri...saat cek up dokter katanya gapapa, dan kata dokternya keluhan seperti itu biasa pada wanita hamil...
pas aku mudik ke wonosobo, cerita deh sama ibukku*curhat ceritanya*..dan disaranin deh buat pijat..waktu itu si agak ragu ragu juga, soale kata dokter kan ga boleh...tapi akhire nyobain juga, sapa tau bisa enak lagi badannya...
pas dipijet pertama kali...kan punggungnya dulu tu, rasanya enaaak banget...berasa ngantuk gitu, mungkin otot yang tegang jadi kendur kali ya...
trus saat dipijet bagian perutnya, sempet was was juga si...tapi ternyata enak juga, n kata mbah yang mijit kandunganku tu turun 2 jari makanya agak sakit...jadinya harus dibalikin ke posisi semula, aku si manut aja...lawong enak kok
setelah dipijet 2 hari berturut turut...alhamdulillah, keluhan yang aku rasain ilang tu
lanjut setelah melahirkan ki...3 hari pertama kayaknya tidurku ga nyenyak banget**saat itu masih di rumah sakit**, badan pegal semua..kayak habis digebukin orang sekampung hehe
na kebiasaan di kampungku wonosobo sana, kalo setelah lahiran kan ngundang dukun bayi...buat ngerawat ibu dan bayinya..
dukun bayi tu datangnya sehari 2 kali selama sebulan pagi dan sore..tugasnya ya mandiin ki' n abis itu mijitin dan ngrusin keperluan lainnya..setelah ki' beres baru dah giliran ibunya..
pertama dipijit dulu...sekujur tubuh, pake parem dan minyak kayu putih...rasanya ennaaaakkk tenan, kayak yang di spa spa itu kali ya hehe*secara ga pernah nypa*
trus setelah pijat selesei, perut dibalurin pake ramuan, mungkin parem juga kali..rasanya mak nyeess..dingin, enak
pijet enak ini berlangsung selama 2 minggu full...badan berasa enteng banget, nyaman, tidurpun jadi pulas hehe..
akhirnya efek dari pijet ini adalah KETAGIHAN...iya ketagihan
sampe sekarang, sampe ki' dah hampir 16 bulan aku masih akrab sama yang namanya tukang pijat...badan pegel dikit, bawaannya pengen pijet aja..
untungnya ni, di kantorku tu ada bapak2 yang jago mijat...kalo kerjaan dia dah selesei, dan lagi main ke ruanganku..langsung deh minta tolong, apalagi kalo bukan pijet..
tapi kalo di kantor, ga pake tiduran lo...cuman duduk di kursi aja, tapi mojok di belakang..mijitnya juga ga semuanya, diambil yang penting2 aja...kek kaki, tangan ma punggung..bapak2 gitu lo, kalo semuanya kan untung di dia duoong huehehe...

Komentar

Pos populer dari blog ini

cerita ke hutan

mayoret kecil

mudik n masuk rumah sakit