hampir saja....

beberapa hari ini, pikiranku kacau gak karuan...
bukan karena masalah kutu blogger yang lagi rame diperbincangkan...apalagi masalah kenaikan harga gas yang ditmbah lagi barangnya ga ada...

gara garanya, file di komputerku *baca komputer kantor*ilang semua...
awalnya komputerku tu mau di scan ma anak yang ppl di ruanganku, karena virus yang dah merajalela...karena discan di tempat kayake ga manjur, trus mo dibawa ke bagian IT...aku si boleh2 aja, tapi sebelumnya mo aku simpen dulu file2 yang penting, seperti kerjaan ma foto2nya ki'...karena sejak awal fotonya ki' emang aku simpen di komputer ini semua *maklum di rumah lum punya yang namanya komputer*..
tapi sama tu anak ga boleh...ga usah mba, wong cuman discan tok kok, datanya ga diilangin..lagipula kalo filenya ni dicopi lagi ke flasdisk sama aja mindahin virus doong, kata si adek ppl
aku yang dah siap2 mo ngopi tu file2 yang penting ga jadi deh...pikirku si bener juga kata dia..
alhasil tu kompi dibawa deh ke IT...setengah jam kemudian si adek dateng lagi...katanya hardisknya dah ga bisa kebaca jadinya harus diinstal...whaatt?? aku langsung kaget n shock dong...mana semua file dan yang terpenting dokumentasinya ki' disitu semua, kalo diinstal ulang kan bakalan ilang semua...

si adek dengan rasa bersalah yang ga dibuat2 minta maap yang sebesar2nya...n janji mo diusahain, sapa tau hardisku bisa kebaca lagi jadinya masih bisa aku selamatin data2ku..

aku yang dah lemes gitu deh, bukan yang masalah pekerjaan karena semua dah aku backup di server kantor...tapi karena semua dokumentasinya ki' dari lahir, dari dia masih merangkak, sampe dia segede sekarang semua ada disitu...dan terancam hilang..waaaaa, nangis darah deh..
emang salahku juga si, dari kemaren foto2nya ki' dah aku kumpulin..dah aku pilah berdasar umurnya dia...tinggal mbakar doang, aku tunda2...akhirnya jadi begini deh..
besoknya, aku tanyain lagi ke adek ppl itu...katanya masih diusahain, tapi lom tau hasilnya..
aku dah pesimis deh, kayake bakalan ilang nih semua...walo dah ga sekecewa kemaren..dah lebih bisa menata hati, tetep aku pesenin supaya diusahain...
n hari ini setelah 5 hari tanpa hasil, aku nyerah deh...kalo mo diinstal instal aja, ilang ilang deh..yang penting kompiku cepet kelar, bisa digunain lagi..
pikirku, masih ada foto2 ki' yang di blog bisa aku kopi lagi, trus masih ada di photobucket n lainnya yang masih tersebar bisa dikumpulin lagi, sapa tau masih banyak..
dan tadi akhirnya kompi baru kudapatkan, walo masih sedikit kecewa..tapi dah bisa nerima keadaan ini
trus pas tadi lagi ngecek ke server kantor, aku teliti satu2...ternyata ada satu folder yang namanya astin nitip, begitu aku buka ternyata isinya kumpulan foto ki' yang mau aku bakar ke cd itu...senangnyaaaa, alhamdulillah banget..ternyata dokumentasinya ki' dari 0-1 tahun masih terselametkan...
usut punya usut ternyata aku emang sengaja nitip nyimpen di server yang file itu, soale aku mbakarnya nitip di komputer temen...daripada nyolok2in flashdisk kan tinggal mbuka server aja, beres..ga repot

halah halah padahal slama 5 hari sampe ga doyan makan dan ga nyenyak tidur, gara2 mikir bakalan kehilangan semuanya...ternyata masih ada yang tersisa, alhamdulillah..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita camping

kartu-loncat-bobok

ngomongin jalan jalan