ki' sudah 17 bulan

setelah kemaren posting masa lalunya ki yang 17 hari ma 17 minggu...sekarang saatnya ki' yang 17 bulan..
di usia yang 17 bulan ini, perkembangannya ki' dah luar biasa...makin banyak kemajuan, baik dari kemampuan fisik maupun emosinya..
sekarang berat ki' dah sekitar 12 ,5 kilo...dah lumayan beratz ya, makanya ki' dah ga pernah digendong lagi...kecuali kalo minum obat ato kalo lagi manjanya keluar hehe..
sekarang dia senangnya lagi latian lari...mungkin karena jalan biasa dah ga pernah jatuh lagi kali ya..jadinya dia butuh tantangan hehe..
ada ayahe dateng...langsung lari ngejar
ayahe mau pergi langsung lari ngejar juga...heran juga aku, padahal kalo sama aku ga gitu amat deh..
oya ni dia wajah terbarunya ki'

lucu banget ya... ga tau kenapa sekarang ni hobinya manyun2nin tu mulut, ngurang2in gantengnya aja hehe..
kalo ditanya.."ki' gantengnya mana?" ya wajah seperti itulah yang ditampilkan hehe...itu mah bukan ganteng nang, jelek lagi...*oya untuk ngambil gambar ini bener2 butuh perjuangan, soale ki' semakin gedhe semakin susah buat dipotonya*

apalagi ya...
oya, ki' makin gedhe makin cengeng aja...bawaanya mo nangis mulu kalo keinginannya ga diturutin...mo minta main keluar, ga diturutin mewek...dengerin adzan habis masih mewek..megang benda2 berbahaya dan diingatkan mewek..lagi coret2, digantiin kertasnya karena udah abis mewek...wiss pokoke kalo sesuatu yang ga sesuai ma dia mewek aja deh buntutnya...
awalnya si kalo dia nangis gitu kita cuekin, biar lama2 bosan sendiri...soale kataya kalo tiap keinginan tu anak diturutin ntar bakalan jadi manja..tapi ga mempan tu jurus ama ki'...soale makin dicuekin makin kenceng nangisnya...akhirnya kita deh yang gak tahan sendiri...
untungnya sekarang ada jurus tuk meredakan kemarahan ki' yang kadang ekspresif banget *pake tenkurep di kasur, atau kadang2 nyembunyiin wajahnya ke dinding sambil mukul2 tu dinding*

jurus itu adalah *barney* iya barney yang itu...ki' kan seneng banget kalo lagi diputerin CDnya barney mungkin karena bnayak lagu2nya kali ya...walopun pake bahasa inggris yang gak mudeng tapi kan lagu2nya itu ceria n bikin dia hepi...
makanya kalo di ngambek, kita tinggal puterin aja tu CD..lama2 dia bakalan tertari n kabur tuh ngambeknya..
yang kedua..poster2 di dinding
begitu ki' ngambek, kita langsung deh ngoceh sambil nunjuk2 gambar di poster...*trutama gambar mobil2an*
trus ngobrol sendiri deh kita...lama2 ki' juga bakalan tertarik n ilang deh ngambeknya hehe...

*oya ki' dah bisa lo ngebedain ayam, kuda, sapi, pus, ma guk guk..kalo ditanya kudanya mana, langsung ditunjuk gambar kuda..yang lainnya juga gitu...tapi kalo hewan2 lain yang blom pernah dia lihat lama ingetnya..salah salah mulu hehe..*

walo kadang2 kedua jurus itu tetep ga manjur buat ki', tapi lumayan lah..paling nggak kita punya cara, biar dia gak selalu menang sendiri..halahh

oya...sekarang ini ki' lagi seneng2nya main pake mainan yang dulu bahkan dilirik saja enggak sama dia, seperti ini...

motor2an ini dulu yang ki' ga mau pake...trus nganggur lama, karena dia ga mau pegang sama sekali..sampe ayahnya ki' kepikiran ngasih ke sepupunya ki' yang pas maen kok kliatane demen ma motor2an ini...

untung belum sempet dikasihin, coba kalo udah...kita ga bakaln ngerti kalo ki' akhirnya seneng banget ma motor2annya ini...nasib kuda2annya juga sama...sekarang dinaikin terus ma dia, dah mulai tertarik kayaknya...alhamdulillah, ga sia2 aku beliin jauh2 dari jogja hehe

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cerita ke hutan

mudik n masuk rumah sakit

mayoret kecil