kartu-loncat-bobok

weh judulnya, ga nyambung ya...pasti langsung pada tau deh kalo kita bakalan bahas 3 topik sekaligus..pumpung keinget, langsung diposting biar ga lupa lagi :D

kartu bentuk dan warna
sebenere kartu ini aku beli karena ki' lom paham ato lom ngerti macem2 warna...karena setiap kali kutanyain tentang warna jawabannya pasti konsisten...ijoo semua hehe
ex: *nunjuk daun* ini warnanya apa ki' ?? hijau jawab ki' *dalam hati, pinter juga ni anak :D * abis itu nunjuk tembok...ni warna apa ki'?? hijau jawab ki *nah lo, padahal kan biru :(* trus kucoba lagi, nunjuk bajuna ki' yang berwarna merah..ni warna apa ki'?? hijau...*doh doh, konsisten bener si nang...jawabannya ga pernah berubah :D

na pas kemaren dulu di kantor ada pennerbit yang nggelar dagangannya dan diskon 50% dan kebetulan ada kartu bentuk n warna ini aku belilah 1 pak kartu n beberapa buku anak2 buat ki'..
kalo buku ki' kan dah biasa, ya dibuka2...ditanya2 *aku, bukan bukunya lo, trus minta diceritain, dicoret2 n ujung2nya di sobek2 *kalo dah sampe tahap ini buru2 disingkirin dah :D*
oya ki' selaen dah bisa nggambar kurva tak beraturan :D juga dah bisa nggambar bentuk lo, kek lingkaran, segitiga, segi empat..tentu saja bentukan anak2 yang masih plentat plentot *kelupaan terus mo nyecan hasil kreativitas ki' :D*kembali ke soal warna, gimana setelah ki' dikenalkan kartu2 warna ini....
hasilnya ya lumayanlah...paling tidak ki' sekarang tau warna ungu n coklat.
soalnya hanya 2 warna itu yang selalu benar dijawab ki' jika aku tanya dia...yang lainnya selalu asal ngejawab :( ...ya udahlah gapapa, asal terus belajar ya nang, biar bisa bedain warna2 lainnya.. *kemaren ngobrol ma tetangga yang punya anak seumuran ki', ternyata kasusnya sama, tiap ditanyain warna si anak selalu jawab jingga hahaha -senengnya punya temen senasib-*

loncat di ranjang
ni hobi ki' yang laen...loncat di ranjang, mana kalo dia lagi loncat2 gini ibunya disuruh mengiringi pake lagu lagi, gini ni lagunya
ada anak kecil loncat di ranjang
dia jatuh kepala terantuk
ibu dan pak dokterpun berkata
janganlah bermain loncat di ranjang
aslinya si monyet kecil...trus diganti deh jadi anak kecil :D
padahal lagunya juga dah gitu ya, intinya jangan loncat2 di ranjang...e la anakku kok nekat dia
ni dia tampilannya :D...
kalo hanya loncat di ranjang si gapapa, dia kalo udah bosen ganti dari ranjang ke lantai...ni kan bahaya banget, kalo jatuh ato kenapa2..*satu lagi alasan kenapa ki' harus selalu diawasi :D*

bobokmu ndok....


liat gaya bobonya kia, pasti deh ngikik2 sendiri diriku...lucu banget si
kayak orang pasrah gitu
kedua tangan diangkat kek gitu, trus ga suka pake bantal lagi...kalo diboboin pake bantal bentar2 bangun dia, tapi kalo gak pake bisa lelap banget boboknya...
oya jadi inget komen bundanya nayla yang katanya kia pas lahir putih kok sekarang jadi item :D...bener banget, dulu pas lahir emang putih kemerahan, tapi setelah 2 minggu berangsur2 jadi item :D ga tau kenapa...dulu pas ki' juga gitu, begitu lahir putih kemerahan *nyenengin banget* tapi lama2 jadi uitem :D....tapi itemnya juga ga lama kok, setelah 4 bulan mulai agak keliatan ga item banget lagi...walo ga bisa disebut putih si hehe...
moga aja kia kek gitu ya, makin gede makin putih juga kulitnya...*tapi gimana mo putih yak, bapak ibunya aja aslinya berkulit gelap, mbah2nya g ada yang kulitnya putih...lakok ini mo minta putih hehe*

Komentar

Desy Noer mengatakan…
aduh ki' alternatif olahraganya pilih yang lain doong.. yang lebih aman gitu.

Kia..gak papa soal warna kulit agak gelapan, yang paling penting kuat dan sehat.
Desy Noer mengatakan…
aduh ki' alternatif olahraganya pilih yang lain doong.. yang lebih aman gitu.

Kia..gak papa soal warna kulit agak gelapan, yang paling penting kuat dan sehat.
reni mengatakan…
salam kenal bunda...
ki' belom bisa bedain warna ya??gapapa ya nak, asal terus belajar..
kia lucu banget ya boboknya....gemess deh, nowel pipinya ah
astien mengatakan…
@desy:selain loncat2 dia juga hobi lari jeng....palagi kalo diluar n disuruh masuk, lari ngaburnya cepet banget hehe

@reni:salam kenal juga...makasih ya dah berkunjung
Bunda Nayla mengatakan…
Wah Ki hobbynya sama loncat2an di tempat tidur, nay pernah loh sampe kejeduk tembok, alhasi jidatnya benjol deh hix...tapi teuteup gak kapok :)
Aih Kia lucu banget ya gaya bobonya, merdeka gitu ngeliatnya :), gpp item ya, tapi cantik doong, hehehe
Diyah kusumaningsih mengatakan…
Ngeliat bobo nya Kia jadi inget Zalfa, sampe sekrg kalo bobo Zafa juga gak pernah pake bantal dan posisi tangannya tetep ke atas sambil ngelus2 selimut yg hrs ditaruh di atas kepalanya hehehe
Anonim mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
astien mengatakan…
@bundanay:toss dong nay...tapi kalo ki' ga pernah jatuh, dia kalo loncat2 milih di tengah :D

@umi zalfa: pasti lucu ya mi ngeliat tidurnya zalfa :D
zee mengatakan…
Aku mengenalkan warna pake flash card kurang berhasil sih mbak hehee... Jd akhirnya paki bola warna warni, makanya bisa juga walopun baru bisa warna2 dasar aja..

Gpp agak item, item kan eksotis... :)
Nana mengatakan…
Ki sama ama Abrar suka banget loncat2 di kasur. Pernah juga waktu kasur ditaruh dibawah malah loncat dari Sofa ke Kasur plus jungkir balik. weleh-weleh...bikin spot jantung mak nya. Toss dulu ah ama Ki :)
astien mengatakan…
@zee:pake bola juga udah...tapi agak susah emang anaknya...susah konsentrasi...gerak mulu

@nana: toss ah ma abrar...keyaknya semua anak kecil mirip2 ya kebiasaannya :D
Indri mengatakan…
Daffa juga seneng loncat-loncatan kok bun... loncat-loncat di ranjang, dari ranjang ke lantai, dari bangku ke lantai... lari sana - lari sini... full gerak...
gak papa yang penting kan sehat...

Btw, ki' umur berapa bun?
astien mengatakan…
@indri: toss lagi ah ma daffa...banyak yang sama ni ternyata..
ki' mau 3 tahun akhir bulan ini bun...
IbuDzakyFai mengatakan…
Ki dach pinter kok bun, wajar ajah anak2 masih blum bedain warna,,,,,,,,,,Kia ma Ki maniessss2 kok...
May-Danis's Mom mengatakan…
Hallo Ki & Kia, salam kenal juga yah.

Gpplah bunda, biarpun ga berkulit bule tapi cakep kan, hehehe. Aku link ya.. ;-)
astien mengatakan…
@fitri: la fai gimana bun?? dah bisa bedain warna lom??

@may: makasih dah berkunjung balik...aku link back ya
silvi mengatakan…
heheheee...jadi inget azka waktu seumuran ki...emang seumur gitu anak cowo terutama, senengnya luncad kuncad kali yah...sangking semangatnya loncat...akhirnya nyungsep dan nyium tivi di kamar...jontor deeh...hihihiii...
silvi mengatakan…
heheheee...jadi inget azka waktu seumuran ki...emang seumur gitu anak cowo terutama, senengnya luncad kuncad kali yah...sangking semangatnya loncat...akhirnya nyungsep dan nyium tivi di kamar...jontor deeh...hihihiii...
Nia mengatakan…
duh si ibu sekarang rajin posting lagi nechh....gitu dong biar blog rame lgi hihihi.....sekarang ina juga mulai sprti ki' suka lompat2 diatas tempat tidur, bikin ngeri aja...

Mom, ina juga waktu lahir kulitnya putih and matanya sipit...eh gedean dikit kelihatan dech kulit aslinya...item sprti emak bapaknya hehehhe....
astien mengatakan…
@silvi:abis nyungsep jadi kapok dong azkanya ya...untung cuman jobtor aja yah...

@nia:semoga semangat ngeblog ini ga luntur lagi...
item2 gapapalah, namanya juga anak2 masih berubah2 kulitnya...yang penting sehat dan pinter ;D
BunDit mengatakan…
Wah...aktif banget ya Ki'. Makin pinter nih. Gak papa ya dedek Kia kulitnya hitam, tapi hitam manis. Selalu sehat ya :-)
astien mengatakan…
@bundit:emang aktif bgt anaknya..Anteng kalo pas bobo ma BAB doang hehe
Susan Noerina mengatakan…
Mba Astien, maap yah ekye baru mampir lagi. Baru pulkam neh. Dateng2 langsung packing2 karena kami mo pindahan ke Miri tanggal 27 ini. Eniwei, gapapa toh Jeng Ki" berkulit gelap, yang penting sehat selalu, pinter, dan teteup ganteng. Hihihi, pengen nyubit pipi Kia euy. Nggemesin bangetzzzzz

Postingan populer dari blog ini

cerita ke hutan

mayoret kecil

mudik n masuk rumah sakit