ki' sayang adek

ga kerasa kia dah 3 bulan lebih...perkembangannya luar biasa, tau2 dah bisa tengkurep aja, dah seneng banget kalo diajak becandaan..

foto2 diatas diambil pas kia kurang lebih sebulan..saat itu BBnya masih 4 kg dan panjangnya 55 cm, naiknya emang ga signifikan kayak jaman ki'...nenennya juga ga sekuat ki' dulu, cewek kali ya jadi beda :D
oya bagaimana ki' setelah punya adik??

mungkin ngerasa punya saingan kali, ki' jadi super duper manjanya,..apa2 minta ibu yang ngelayanin...minta susu ibu yang buatin, mandi ibu yang mandiin, makan ibu yang nyuapin, ganti baju ibu yang gantiin...pokoke semua muanya harus ibu yang megang
apalagi kalo si ibu lagi nenenin kia, pasti ada aja deh yang diminta *iri kali ya, masih pengen nenen juga hehe* dan itu harus IBU *nepok jidat doh*
untungnya ada si ayah yang siaga, selalu siap kalo dibutuhkan...kalo ki' minta susu ayah yang buatin dulu *tanpa sepengetahuan ki' tentunya, kalo dia tahu pasti ga bakalan mau minum :(* n kalo sudah selesei aku ambil ke belakang baru dikasih ke ki' ....
sebenernya ki' tu sayang ma kia, keliatan kalo pas ga ada orang *aku suka ngintipin* dia suka nyayang2 adiknya, nyiumin pipinya, mainin tangan si adek n kayaknya ga ada niat buat jahilin adeknya...tapi kalo ada orang lain, isengnya ga ketulungan...kadang suka mukul adike, nyayang pake gemesss banget gitu *kan sakit ya* ,suka masukin jarinya ke mulut adike, n yang paling berbahaya tu pengen nyolokin jari ke mata adike ...hhhhhh
untungnya sebelum kejadian langsung bisa kita cegah...
aku dan ayahnya dah sering kasih pengertian ke ki', hal2 kek gitu bisa membahayakan adek...ntar adek sakit, kakak kan kalo digituin juga sakit...namanya anak2 kali ya, didengerinnya pas diomongin doang..besok2nya dilakuin lagi..cape deh :D
makanya tiap ki' mau bobo, sambil dia ngedot setelah baca doa dan surat2 pendek sering aku bercerita apa saja n ujung2nya nasihat tuk selalu menyayangi orang lain...semoga aja dengan begitu dia ga kebanyakan iseng ma adeknya hehe...
tapi setelah kia makin gede, dah bisa ketawa2 kalo diajak becandaan isengnya ki' sedikit berkurang...kalo kia nangis, langsung ngedeketin sambil bertanya "adek, kenapa adek? nangis ya" hehe
oya sekarang mbah ti nya ki' dah di rumah kita lagi...mo ikut bantu jagain kia, ga tega kalo cuman sama asisten ajah...lagian asisten kita cuman 1, dulu mikirnya ki' mau disekolahin, jadi si asisten cuman jagain kia ajah...ternyata cuman jalan seminggu sekolahnya, abis itu ga mau lagi...ya udah deh ga usah dipaksa, ntar kalo sudah waktunya juga mau sendiri...semoga aja

Komentar

dewi mengatakan…
lucu2 banget anaknya mba....
mas ki' cemburu ya sama adek...wajar kok mba, anakku dulu juga gitu, tapi lama2 juga sayang sama adike
Reni Dwi Astuti mengatakan…
rata2 anak gitu ya mbak kalo punya adik, sibling rivalry nih ceritanya...moga2 kakak ki' segera nggak cembokur lg ya ma dedek kia...
kan kakak sayang adik...
pusing juga ya mbak kalo gitu, mesti ekstra hati2 ya...
Zulfadhli's Family mengatakan…
Hi Mba Astien, maap baru mampir lagi. Signal di camp kacrutz buangetz makanya kalo mo internetan suka ilfill abis lemottt :-( Oya, blognya saya link yah Mba. Hihihi, bahaya tuh Ka Ki" kalo beneran nyolok Dedenya. Semoga Ka Ki" ga jealous lama2 dengan De Kia. Salam dari Zahia yah :-)
Dian mengatakan…
Alo...kunjungan balik ya..ni aku mau tulis pesan di Cbox tapi koq gak bisa ! :(
Btw...lucu banget ya ur baby..aku jadi ngiri deh soalnya aku belum juga hamil :(
Tapi memang sih kalo si kakak punya adik bakal nakalnya setengah mati tapi aslinya ya cari perhatian sih hehehe
astien mengatakan…
@dewi:makasih mba..kayaknya banyak kasus kek gini ya..kakak2 yang jeles a adike :D
@reni:emang harus ekstra hati@..tapi kalo ditinggalin ber 2 juga ga iseng2 amat...
astien mengatakan…
@susan:makasih ya...aku link balik yah :)
@dian: moga cepet nyusul jadi ibu yah...bisa ngerasain betapa repot tapi senengnya hehe..
Bunda Nayla mengatakan…
Kia waktu baby putih deh, kok skrg agak iteman ya apa pengaruh kameranya kale, hihihihi

Ki sayang ya sama adik...hebat deh, cemburu mah biasa kali bun buat cari perhatian :)
astien mengatakan…
@bundanay:hihi emang gitu bun anak2ku...pas lahir putih, bertahan sampe 2 minggu doang putihnya..abis itu item deh...tapi kalo dah 3 bulanan mulai lumayan lah...ga item banget hehe..
Vaya mengatakan…
Hai adik kecil, kamu imut banged...
AKu dulu juga waktu masih baby, nyusunya pelaannn banged. Tapi mamiku sih terima2 aja, yah namanya jg anak perempuan ehehhee...
silvi mengatakan…
haiii ade bayi....salam kenal yah...gpp tien, si kakak juga kan butuh proses buat jadi kakak...

tapi kalo yg aku perhatiin, anak cowo rata rata begitu ke ade nya, gemesan...kalo anak cewe ngemong...hehehee...menurut aku siih...hehehe...
astien mengatakan…
@vaya:aluu vaya, senengnya dikunjungi vaya...makasih ya
iya kia mimiknya pelan tapi tetep endut..kok bisa ya hehe

@silvi:salam kenal juga mba, makasih ya dah berkunjung balik :)
thanks masukannya...

Pos populer dari blog ini

cerita ke hutan

mayoret kecil

mudik n masuk rumah sakit