cerita wiken

karena kemaren2 ga sempet posting, maka cerita weekendnya dirapel aja.

weekend minggu kemaren

hari sabtu sore kita pergi ke pati, karena ada sodara ayah yang menikah...sementara mbah pulang ke patinya dah dari jumat, n kita nyusul keesokan harinya...rencananya ibu tu berangkat kerja dulu, jadi biar ga bolos2 terus...mosok seminggu 2 kali kan ga enak ma pak boss..tapi si ayah pas mau ditinggalin ke kantor dia ga mau, katanya ga berani ditinggalin ma ki' sendirian...takut ki; na rewel
yo uwislah ngalah, bolos lagi...maaf pak bos ya
sebenere rencananya kita juga mo bareng sama om n pakde na ki', tapi ternyata mereka ga jadi bareng...masih ada acara sendiri2
sampe pati dah jam 3 sore, acara resepsinya dah selese...nyesel deh, ga bisa ikutan poto hehe, tapi gapapa biasanya kalo malem kan ada acara lagi...nerima tamunya biasanya malam hari...
tetapi, abis magrib di pati udan segede gedenya..padahal selama ini ga pernah turun ujan, so tamu yang dateng sedikit deh...ga serame pagi harinya, kesian deh tante ika.
karena ujan gede juga kita akhirnya nginep di tempat bude nya ayah, mo pulang balik ke rumah kok kayake jauh, dingin lagi...lagipula ki' juga ga masalah, ga rewel walo bobo di tempat baru...
paginya, om ma tantena ki' nyampe, naik motor mereka berdua..
setelah ngobrol2 bareng ma penganten n sarapan nasi gandul yang khasnya pati, nambah sampe 2 piring hehe...kita cabut
rencana awal pengen ke pante kartini yang di rembang, tapi tantena ki' minta ke pante bandengan aja yang di jepara, biar ga bolak balik...lagipula disana ada tempat maem di pinggir pante yang nikmat dan murah...
denger yang murah2 langsung deh naluri wanitanya jalan...ke bandengan aja.
jadi kita naik mobilnya berlima, ayah, ibu', ki', mbah ma tante..si om naik motor sendirian ngikutin dari belakang..kesian deh si om
nyampe di bandengan jam 12 lewat, ayah langsung belokin masuk ke warung lesehannya bu gipah **atas rekomendasi tante** ternyata disana dah rame banget, lesehan penuh semua...untungnya ada 1 keluarga yang dah mo slesei, jadinya kita standby dekatan dong biar ga diduluin orang...
setelah dapet tempat si om langsung pesan, cumi2 asam manis *yang ini kesukaanku*, trus kepiting masak saus, trus satunya ikan apa ya namanya, baru denger si...
nunggunya lumayan lama, setengah jam...sambil nunggu yo liat2 keadaan, ternyata pantenya lumayan rame juga...pantenya lumayan bagus si, pasir putih lagi..
merhatiin ki' yang kayak bingung gitu, *air kok banyak baget* mikirnya gitu kali ye...tapi begitu kakie dicemplungin ke air, wooo seneng banget jadinya kecipak kecipuk terus minta maenan aer...
makanan dateng...langsung diserbu, wohoho ternyata banyak banget...tapi karena kita semua penggemar seafood yo jadinya habis tak bersisa hehe...
habis makan, ke pante lagi...yang ini sambil foto2...tapi ya isinya ki' semua.
setelah puas, liat ki' yang dah susah ketawa *berarti kecapekan* kita pulang deh...
baru jalan bentar, ki' langsung k o hehe, kecapekan kamu nang ya...



weekend kemaren

ga ada rencana pergi2, cuman mo belanja bulanan aja...tapi ternyata pakdenya ki' punya gawe, dia mo sukuran atas kehamilan istrinya..mbah dah berangkat duluan, kita nyusul belakangan..
sesampe rumah pakde kerjaan dah slesei semua...jadinya disana kita tinggal makan doang hehe...ga jadi kerja deh, padahal dah nyiapin tenaga.
ya udah, kita cuma ngobrol2 aja ngalor ngidul ga jelas...
jam 2 ngliat langit kok mulai mendung, buru2 deh kita pulang...sampe rumah, geledek dah mulai kedengeran...alhamdulillah dah sampe rumah.
ki yang bobok langsung aku kelonin, takut dia kaget denger suara petir yang bersahutan ga ada brentinya...ternyata ujannya gedhe banget ditambah angin lagi, ketika ngliat keluar dah ga keliatan apa2, kaca ketutup air semua, oya listrik juga padam...
braakkk...ternyata pohon pepaya ma jemurannya tetangga roboh dibawa angin...masya Allah kita kaget banget, ki' langsung aku pangku...takutnya kalo ada apa2 biar gampang larinya...sambil komat kamit baca doa, kakiku kok basah ya...ternyata, air masuk dari bawah pintu, karpet ma kasur di depan basah deh...langsung aku pindah ke kamar, si ayah yang beres2...
angin ribut plus petir yang tiada henti, sapa yang ga takut si...untungnya petir + anginnya ga lama kemudian berenti, tinggal ujannnya yang masih lebat...hati jadi sedikit tenang deh...
menjelang maghrib hujan dah reda, tapi listrik belum nyala juga...duuuh jadi keinget koleksi daging ma ikan di freezer...jangan2 bau lagi.
alhamdulillah jam setengah 8 listrik dah nyala, ayah langsung pergi cari makan...secara dari siang ga bisa masak nasi karena mati lampu.
besoknya, di sepanjang jalan menuju ke kantor ternyata banyak pohon yang tumbang juga...n baca di koran kerusakan dimana mana.
ternyata angin kemaren membawa dampak separah ini, ga cuma di semarang aja ternyata merata hampir seluruh jawa...
semoga peristiwa seperti ini ga terjadi lagi ya...semoga Allah selalu melindungi kita semua, Amin

Pos populer dari blog ini

cerita ke hutan

mayoret kecil

mudik n masuk rumah sakit