campur campur

Poster..
Ni dia kertas bergambar yang bermanfaat banget buat ki’…selain sebagai sarana pengalih perhatiannya ki’ saat dia ngambek,ternyata lumayan buat nambah pengetahuannya ki’ lo…terutama tentang hewan, warna, dan juga alat transportasi *soale punyanya poster cuman itu hehe*
Sejak ada poster yang ditempel di dinding yang seukuran dengan tinggi tubuhnya ki', dia dah bisa membedakan bermacam2 hewan rumahan lo…kek tikus, ayam, kambing, bebek, sapi, domba, anjing, kucing, kuda dan lain2…
Kalo kita Tanya kuda mana, tangannya langsung mnunjuk ke gambar kuda dengan tepat lo, begitu juga gambar2 lainnya…hebat kan
Sementara tuk hewan liarnya masih terbatas beberapa aja, kek gajah , jerapah, sama macan doang…*ga ngerti juga kenapa tuk hewan2 ini ki’ lom tertarik banget, mungkin karena lom pernah ngeliat secara langsung kali ya, mungkin ntar kalo dah ibu ajak ke kebun binatang nang ya*

Sementara tuk gambar mobil2an, kereta, sama pesawat ki’ juga dah pinter ngebedainnya…
Mana truk, kapal, becak, pesawat terbang*kalo yang ini masih nunjuk ke helicopter*, sepeda, kereta api, sepeda motor…
walopun pada praktek langsungnya, setiap ngeliat mobil jenis apapun itu langsung acung acung sambil bilang trek trek hehe..pokoke dah lumayan banget lah, ga sia2 pokoke ngebiliin benda satu ini buat ki’ hehe..

Album photo

Mo tau ekspresi ki’ saat ngeliat liat album photo…
Pertamanya si seneng dia, nunjuk2 gambar aku dan ayahna sambil bilang bu’ dan apak hehe
Oya tentang panggilannya ki ke ayahna…pertama tama kita ngebiasain pake panggilan *ayah*..kek tu ki’ main sama ayah, ayah pulang..
tapi saat ki’ dah mulai pinter ngomong dan bisa manggil kita orang tuanya ternyata dia malah manggil ayahna *bapak* hehe
Mungkin karena keseringan denger aku manggil *pak* ke suami kali…jadi dia ikut2an.
Gapapa lah, mo ayah, bapak, abi, abah, papa, papi…kan maksudnya sama aja kan

Balik soal album poto, pertamanya ki’ seneng ngeliat foto2 kita berdua…tapi begitu nyampe foto2 kita yang lagi gendong dia, trus foto2 dia semasa kecil jadi jengkel sendiri dia, cemburu kali ada anak lain digendong2 sama ortunya dia…kagak tau dia kalo anak kecil di foto itu adalah dia sendiri hehe
Langsung deh diacak acak..padahal sambil kita terangin lo…kalo anak kecil itu adalah ki’, tapi namanya anak kecil lom ngeh kali ya hehe..

Oya kosakata ki’ dah nambah lumayan banyak lo, slain nama hewan2 itu dia dah pinter nyebut bu’ (ibu), apak (bapak), cak (kalo ngeliat cicak di dinding), datoh(jatoh), tatuk(batuk), ek (ee), pis (pipis), tonn (aton, nama mbaknya), mbah, dukk (kejeduk), mik (mimik), mam (maem), om, dess (pedes), jid (masjid), tan (pisang) trus apa lagi ya….lupa deh
Ki’ juga seneng banget yang namanya ngobrol…dia suka cerita panjang lebar sambil nunjuk sana sini dan tentu saja obrolannya ga ada yang bisa dikenali hehe..dan sebagai ibu yang baik kalo ki’ lagi seneng ngobrol gitu langsung deh aku tanggepin…

Ngantri dokter

Yang namanya ngantri pasti lah bete kan….tapi ga lo buat ki’, walo harus ngantri lama buat periksa ke dokter anak langganannya, maklum dokter anak anak langanannya ki’ tu pasiennya banyak bener dah..
Tapi ki’ asik asik aja tuh, yang lari lari, yang naik jerapah2an, duduk di kursi kecil, minta main ayunan, rebutan kuda2an sama anak laen…wess pokoke ga ada antenge, palagi bete…jauuh dah hehe
Tinggal ayah ibuna yang bete, harus ngejar dia kesana kemari, jagain naik kuda2an or jerapah2an yang ki’ suka sembrono…..sambil lari2 tetep berharap...cepet dong dok

Oya hampir kelupaan…karena ini dah memasuki bulan puasa bulan yang penuh hikmah..tidak lupa kami sekeluarga mengucapkan

SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
mungkin selama ini kita ada salah salah kata, kadang nyakitin pas ngisi sotbox, kadang komen yang ga sesuai dengan yang diarepin...kadang juga malah lama ga berkunjung balik ke temen temen...biar ibadahnya tenang dan lebih apdol maapin aku ya temanz semua..

Komentar

Pos populer dari blog ini

cerita ke hutan

mayoret kecil

mudik n masuk rumah sakit