kebiasaan2 ki'

*ngider
sekarang ki’ dah bener2 betah deh di rumah ini, temannya banyak oii…kebiasaan ngidernya jalan lagi..yang ngeselin ni, kalo pas jalan liat pintu pager rumah orang kebuka, langsung deh mau masuk aja…mau main di halamane, kita yang jadinya ga enak sama yang punya rumah kan…terpaksa deh ki' kita seret jauh2 dari situ, dengan pus sebagai pengalih perhatiane hehe

*senam
pertamanya aku bingung, ni anak kalo lagi nenen ko sambil tepuk tangan, trus tangan yang satu diangkat ke atas trus kakinya kek goyang2 gitu…
usut punya usut ternyata anak lanangku tu lagi hobi senam, tepatnya senam dendang melayu…kok dia bisa tau tu senam ya? Ternyata secara ga sengaja yune (kita manggil asisten dengan sebutan itu) muter cd senam itu…cd senam itu aku dapet pas pelatihan senam dah lamaa banget, sampe kelupaan..
karena lagu2nya tu mendayu ndayu, ki’ ternyata merhatiin dengan antusias…akhirnya ikut2an deh dia, gerak2in tangan n kakinya
jadi sekarang, selain cd2 kesukaannya cd senam ini jadi langganan diputer juga hehhe…gapapa, malah ki’ jadi sehat, olahraga teruss…

*ensiklopedi
ceritanya di kantorku kan banyak ensiklopedi anak yang nganggur..trus daripada disimpen aja aku minta satu…ternyata dibolehin.
Karena ensiklopedi anak kan dilengkapi ma gambar2 yang bakal bikin anakku seneng…dan bener emang ki’ seneng banget…ngelitin gambar macem2 hewan, ikan, bus wiss pokoke macem2…
Tapi lama kelamaan bikin kesel juga, dia kalo dah pegang mintanya macem2..lagi buka gambar ikan maunya guk *anjing*..buru2 kita bukain guknya, blom semenit dah ganti jah*gajah*, baru bentar maunya ta *kreta* haduh haduuh…kalo ga diturutin langsung deh keluar jurus tatattatanya…bukan nangis tapi dari mulut mungilnya langsung keluar tatatatatatata yang aku ga mudeng artinya…*bingung jadinya*
Padahal begitu terus kalo dia dah pegang tu ensiklopedi halah halah…
Sempet kepikiran ngumpetin tu buku, tapi ki’ nyari2 sambil bilang cak cak ..*karena di belakang sampulnya ada gambar cicaknya* akhirnya daku ga tega deh..
Komentar suamiku ..masak anak mo belajar ga boleh..

* ikutan sholat

ceritanya sejak mudik wonosobo lebaran kemaren, ki’ tu antusias banget sama orang lagi sholat…apalagi kalo si ayah yang lagi sholat, langsung deh ngikut…
digelarin sajadah di samping si ayah, trus ngikutin deh gerakannya, dari takbirotul ikhrom dan sujud, kalo ruku’ belom bisa dia…yang lucu sujudnya ga mau bangun2, bablas jadi tiduran hehe

*nakut2in
beberapa waktu lalu, kalo ki’ mulai umat rewelnya si ayah suka nakut2in dia..awas ada MOMOO..
ga ngerti ayah nemu istilah ini darimana, pokoke kalo ki’ dah mulai macem2 jurus ini dikeluarkan…apakah ki’ takut? Jawabannya TIDAK..
dia malah geli terus ketawa tawa n akhirnya niruin MOMOO, MOMOO gitu hehe..
dan sekarang hobina ki’ ganti nakutin kita kita ortunya…kalo aku lagi di kamar sendiri dia dateng2 sambil bilang MOMOO..aku ya langsung pura2 takut sambil meluk2 dia gitu n pastinya dia ketawa kesenengan..*dikiranya aku takut betulan kali hehe*
sama yune n ayahe juga gitu, tiba2 aja ki’ suka bilang MOMOO..trus yang lain2 kompak pura2 takut gitu biar dia seneng hehe…

*aik aik
pasti pada bingung kan…ini adalah kalimat favorit ki’ jikalau melihat ada orang tidur tengkurep yang maksudnya adalah naik ke badan si penidur tengkurap ituh hehe..
jalan2 di badan si penidur tengkurap itu, sambil sesekali loncat juga…pokoke mainan diatas bodi, baik aku atau ayahe… walo seringkali jatuh, lom bisa jaga keseimbangannya dia, tapi tetep ga kapok..
kalo pas kita lagi pegel badane si seneng ajah buat mainan ki’, itung2 pijit gratis hehe..walopun pada akhirnya banyak sakite daripada enake…

*coret coret
pada awal hobi dia corat coret, dia tenang aja menyalurkan hobinya pada selembar kertas..jika habis kita ganti kertasnya beres…lama2 semakin besar rasa tidak puasnya akan selembar kertas, mulailah dinding di lirik ki’ sebagai media pemuas nafsunya coret2an…awal2 masih bisa kita larang karena saat itu kita masih ngontrak..daripada pas mo keluar dari kontrakan harus ngecat rumah itu dulu… dan kita arahkan dengan SABAK yang alat tulisnya ga mengotori dinding…
tapiii, setelah kita pindah rumah dan tu pensil2 SABAK nyelip entah kemana..akhirnya hobi ki’ coret2 dinding jalan lagi…dan tanpa kita sadari seluruh dinding ruang tengah sudah penuh coret2an hasil karya ki’.. ya dengan pensil ya bolpoin….sampai setinggi badannya ki’.
Untungnya ni *masih untung* ruang tamu belum sempet kita cat, baru kita plamir ajah…so kalo mo dioret2 yah monggo, kan ga jelas banget ..
Sampe2 rencana si ayah buat ngecat tu ruang tamu lom sempet terlaksana nunggu hobi coret2annya ki’ puas haha…*perasaan anak kecil ga ada puase deh coret2an* so kapan dicatnya ya tu ruangan hehe…

*berdarah darah
iya, ampir setiap hari ki’ tu berdarah darah…terutama lututnya
sebab pertama karna dia seneng banget jalan cepat cenderung lari…apalagi medan jalan lingkungan kita kan agak naik turun plus jalan berpaving…jadi sekali jatoh dipastikan berdarah darah…apalagi kalo pas di turunan, ki’ banter banget jalane,sampe kita yang tua2 ga bisa ngikutin..dan sering pula jatuhe hehe
sebab kedua..ki’ seneng banget pake sandal gedhe…sandal harian kita
dengan kaki kecil segitu pakenya sandal swalow ukuran 10 gimana ga kesandung sandung tu kaki hhe...tapi bukan ki' namanya kalo diingetin ato dilarang mau..tetep nekat
jatoh berkali kali ga ada kapoknya..
untungnya ni, ki' konsisten....begitu jatuh paling nangis bentar.
lukanya dibersihin pake revanol ga nangis, dikasih betadin paling nyengir doang...hebbaatt kan anakku

Postingan populer dari blog ini

cerita ke hutan

mudik n masuk rumah sakit

mayoret kecil