lebaran iedul adha...

Mudikk lagii…senangnya
Karena hari raya kurban jatuh di hari senin, jadinya lumayan panjang deh, sayang kalo ga dimanfaatin buat mudik plus jalan jalan…
Akhirnya diputuskan buat pulang ke wonosobo lagi, padahal taon lau idul fitri plus idul adha juga ke wonosobo..n taon ini idul fitri plus idul adha juga ke wonosobo hehe…kesian ya suamiku, ga kebagian lebaran ke pati hehe *suami yg baik, banyak ngalahnya*
Kita berangkat jumat sore, jam setengah 4an gitu…alhamdulillah dapet pinjaman mobil dari kantornya si ayah, jadi aku ga perlu repot2 nravel dah…

Di perjalanan ki’ rewelnya, maunya dipangku si ayah yang lagi nyetir…kan ga boleh tu, bisa ga konsen si ayah nyetirnya, mana jalannya lagi rame banget…akhirnya rewel dah dia, dipangku aku usilnya minta ampun..mana kerjaanya mo gerak2in tu persneling terus2an..akhirnya dengan penuh perjuangan sampe juga di wonosobo, ngedrop yune dulu ke rumahe baru ke rumah mbah…sampe rumah mbah ternyata dah ditungguin, ki’ langsung dipindah tangankan ke mereka..dan aku bisa istirahat…legaa

Sabtu, 6 desember 2008

Seperti biasa, kalo di wonosobo kita selalu malas2an…setelah subuh tiduran lagi sampe siang hehe..Ki’ dah diambil ma mbahe pagi2, sementara kita berdua kelonan dengan enaknya, sambil berselimut teball..dingin banget bo
Jam 8 nan baru bangun, ki’ dah dimana gak tau, kan kalo di wonosobo selalu diiderin kemana mana sama utinya… Setelah mandi, sarapan jalan ke tempet sodara tuk nyariin ki’, sapa tau dia belum mandi..kan dah siang…ternyata ki’ ga ada, ya udah aku ngobrol2 aja ma mereka
Tiba tiba tuiing, kok pengen potong rambut ya…ya udah deh potong aja, kan udah panjang..lagian kakak sepupuku kan buka salon deket rumah..
Lagi asik2 potong rambut si nak lanang datang sama ayahe…memperhatikan ibunya yg lagi ganti penampilan, untung ga ganggu proses pemotongan rambut ini karena dia banyak temene…
Sambil dipotong gitu, ternyata ditemukan banyak uban di rambutku…oh nooo, daku dah mulai tua nih*baru nyadar ya hehe*
Setelah acara potong rambut selesei..mulailah ku suruh si ayah nyariin uban di kepalaku, pantesan dari kemaren kok kepala rasanya gatel banget…saking asyiknya berburu uban yang dah dapet hamper 20 biji, kita ga merhatiin ki’ yang asik sendiri mainan sapu sambil naik turun undakan depen rumahnya kakakku…gak tau karena kesimprung *halah bahasanya* atau karena apa, tiba2 ki’ terjun bebas dengan wajah menyentuh tanah yang berkerikil..yang hasilnya wajah mulus ki’ babak belur..duhh kasian banget anakku..
Nangis kenceng, mungkin perih kali ya…wajahnya beret2 gitu,
Setelah aku nenenin berentilah nangisnya..dan mulai lagi main dan tanpa kapok udah naik turun undak2an lagi..dasar anak anak
Sampai di rumah, langsung deh kita digremengi sama mbahnya ki’..momong anak kok bisa jatuh begitu, kita si senyum aja..la bingung mo jawab apa, wong si anak aja dah biasa aja sambil mainan motor kesayangannya…*tetap tidak lupa ngejar2 ayam hehe*


Minggu, 7 desember 2008

Kita berencana mo ke agrowisata tambi, selain ada perkebunan the disana kan ada playground dan kolam renang juga…sambil ngajak ponakan2 kan pasti seneng tu
Pas sudah pada ngumpul, kok ga pergi yang agak jauhan sekalian..ke kyai langgeng aja di magelang..aku bilang ke ayahna ki’ ke kyai langgeng aja..dia si oke
Trus pakdenya ki’ usul ke seruling mas aja di banjarnegara…selain ada kolam renang juga ada kebun binantangnya…langsung aku setuju yang ini, dulu aku kan pernah kesana tapi dah lama banget jadi ampir lupa…palagi kan di kebun binatang ini bisa mengenenalkan secara langsung hewan2 yang sudah diketahui ki’lewat poster poster kesayangannya
Jam 9 berangkat…sepanjang jalan ujan mulu, padahal hari2 sebelumnya tu jarang banget ujan…sampe tujuan masih aja ujan..trus kita putusin makan bakso dulu, biar badan anget sambil nunggu ujan reda…stelah puas makan dan hujan tidak ada tanda2 mo berenti, akhirnya neakt deh kita langsung menuju ke kebun binatangnya…

Untungnya ada ojek payung, jadi hujan ga menghalangi kita menikmati perjalanan ini…
Dengan tiket 7000 per orang, mulai deh kita menjelajahi tu kebun binatang…
Pertama kita ke sarang burung, ada kakaktua trus burung elang juga…sebentar aja disitu, ki’ kurang tertarik…trus menuju ke kandang harimau


Ternyata harimaunya lagi berenang…pas harimaunya keluar dari air ki’ seneng banget, sambil bilang tan tan..yang maskudnya adalah macan.
Cukup lama juga disini, sampe si ayah pegel karena harus gendong ki' terus..saat kita mutusin tuk istirahat bentar *disini emang disediain banyak tempat istirahat* ki' rewelnya..dia gak mau diajak duduk..maunya ngeliatin tu macan ajah

Setelah agak lama baru bisa berpindah tempat, menuju ke kandang beruang, cuman bentar aja…ternyata ki’ langsung tau lo kalo itu hewan namanya bruang, dia langsung nunjuk sambil bilang uang uang *bangga benr ni ibu haha*..setelah itu ke kandang orang utan..naa kalo disini ki’ takut, ga berani mendekat dia…takut ma bulunya kali ya hehe…
Setelah itu puter2 ke semua kandang…ada singa, rusa, kuda, ular, buaya, gajah, onta, macam2 monyet sampe ayam juga ada lo..
Diajak istirahat bentar ki’nya ga mau…sampe kita berdua pegel2 lo badane, si ayah gendongin dia dan aku harus mayungin mereka…secara kan ujan bo
Akhirnya setelah semua kandang disamperin, dan sodara2 yang laen dah kecapekan dan menunggu kita di pojokan *halah* akhirnya ki’ dengan sangat terpaksa mau juga kita ajak istirahat…
Setelah istirahat bentar, kita pulang deh…di perjalanan sempet kepikiran tuk ke agrowisata tambi lagi..ternyata sampe wonosobo tetep aja ujan..yo wislah langsung pulang saja kita semua…

Senin, 8 desember 2008

Bangun tidur lagi2 tidak menemukan ki’ di pelukanku *daku lagi libur, jadinya bisa bobo puas hehe*…ternyata dia dah di luar sama ayahe. Ngapain?? Ternyata dia lagi asyik nontonin kambing yang disiapain buat korban ntar…namanya ki’ kalo sama hewan apapun pasti antusias, palagi sama kambing yang lumayan banyak ituh hehe…
Ditambah lagi suasana juga mulai rame dengan kedatangan anak2 lain yang pengen pada nonton tu kambing2 juga..makin betah aja ki’ di luarnya.
Kupanggil buat mandi cuek aja dia…padahal bentar lagi kan mo sholat ied, bakalan tambah rame ni, dan kalo ki’ masih bau kan ibunya malu doong…


Setelah anak2 udah pada masuk mesjid baru ki’ mau aku mandiin…setelah sholat iednya selesei ki’ baru beres dandannya..langsung ke masjid, dengerin khutbah *gak ding, maen tepatnya*
Setelah khutbah selesei, dimulailah rutinitas setelah sholat ied…pertama adalah *ndrudheg* yaitu nabuh bedug sambil takbiran…sambil pada takbiran kita berebut *sebenarnya ga berebut si* nasi megono *nasi yang dimasak campur pake sayur kol, kacang panjang, plus ikan teri juga* lengkap sama tempe kemul ma kerupuknya…dengan alas daun pisang…dimakannya rame2, karena kan sekampung ngumpul di masjid.. berasa nikmatttt baget deh


Setelah itu dimulailah prosesi pemotongan hewan kurbannya, ki’ dengan antusias nonton sama ayahe,..sementara aku ngrumpi ma temenku yg lama tidak ketemu, dia mudik buat ikutan tes cpns..jauh2 dari Jakarta ternyata sampe wonosobo dah telat waktunya..*blom rejeki it ya..*
Setelah itu bikin bumbu buat sate sama mbah uti…setelah dagingnya dateng, *dapetnya lumayan banyak lo* langsung deh kita nyate…si ayah yang motong2in tu daging, kakung yang buat tusuk satenya, aku yang bikin bumbu plus nusuk2 tu sate…dan ayah lagi yang tugas mbakar tu sate…sementara uti jalan2 sama ki’
Setelah sate matang, langsung deh disikat..kali ini aku ga berani makan banyak2, cuman 10 tusuk aja..takut kejadian kek taun lalu..

Setelah puas makan sate…istirahat bentar, siap2 deh buat balik lagi ke semarang.
Jam 3 berangkat dari rumah, jemput yune dulu..langsung menuju ke semarang…alhamdulillah perjalanan lancar, walopun sepanjang jalan kabut lagi turun..sampe semarang cari makan dulu, sampe rumah dah jam 7 lebih…langsung deh pada teparr, KO kecapekan hehe…

Komentar

Pos populer dari blog ini

cerita ke hutan

mayoret kecil

mudik n masuk rumah sakit