liburannnya duo K

liburan natal kemaren kita sekeluarga plus keluarganya mas sulur (kakak dari istrinya adiknya ayahnya 2K, haiyah panjang bener deh :p) mudik ke wonosobo...mas sulur n family ceritanya lagi muter2 ngabisin waktu liburan anak2 n karena anak2nya lom pernah ke wonosobo maka kita ajak sekalian bareng2 biar seru :D...
hari jumat pagi jam 8 teng kita berangkat ke wonosobo...perjalanan lancar n menyenangkan, karena kita emang lewat jalan alternatif, so gak macet deh. jam 10 nyampe di Temanggung, isi perut dulu, di RM mbah joyo...ni RM murah bener deh, sop buntut cuman 10.000 padahal lumayan enak, n buntutnya juga lumayan banyak :p, palagi nasinya ngambil sendiri kan aku bisa ngambil agak banyakan *maklumlah porsi ibu menyusui :p*
jam setengah 12 dah nyampe rumah mbah wonosobo, ee ternyata mbah dah masakin ikan nila goreng banyak banget...akhirnya kita gadoin tu ikan, mmm yummmiii *sayang sekali untuk makanan2 ga ada skrinsutnya, kita keasikan makan soalnya lupa ngambil poto :p*

berendem @kalianget

jam 2 siang kita cabut ke kalianget, mo ngajakin anak2 renang...keluarga mas sulur dah penasaran gimana to kalianget itu wkwkwk...padahal si standar kolam renang biasa, cuman punya kolam khusus untuk air anget ajah dan itu yang bikin menarik :p
sesampai disana langsung pada nyemplung, si ibu n kia juga ketinggalan doong...dan ini adalah pengalaman pertama dd kia berenang. gimana reaksinya??
pertama ku cemplungin kakinya, dia seneng banget...trus ku basahi sedikit2 badannya *soale kalo langsung nyemplung semua pasti panas banget, harus perkenalan sedikit demi sedikit dulu :p* kia dah ga sabar aja pengen nyemplung, diriku sampe repot deh meganginnya :D
akhirnya setelah dirasa cukup perkenalan dengan air panasnya, kia nyemplung seluruh badan...waa langsung njerit kegirangan dia sambil kecipak kecipuk tangannya mainan aer... palagi ada lita n fikar (anak2nya mas sulur) yang ngajakin maenan air...
bagaimana dengan ki'?? susah temans...mungkin karena ki' pernah agak klelep dulu jaman berenang di semarang, dia kalo ngeliat aer agak2 takut gimana...susah banget diajak turun ke aer, akhirnya setelah semua orang ngerayu mau juga dia nyemplung :D ..malah lama2 kesenengan dia, gak mau udahan*ah namanya juga anak2 :P*

setelah berendam cukup lama, walo kia sepertinya enggan tuk diangkat dari aer..akhirnya kusudahi acara berendam ini, sementara yang laen mah masih pada asik maenan aer aja...setelah diriku beres, kia ku mandiin..protes dia, masih pengen mainan aer aja wkwkwk
setengah 5, n langit mulai gelap karena mau ujan akhirnya semua pada mentas...gak berasa deh berendam hampir 2 jam :p
pulang, tapi mampir dulu nyari mi ongklok..khasnya kotaku. Mba dewi istrinya mas sulur penasaran rasanya mi ongklok :P lagi2 ga ada skrinsyutnya..keasikan makan hehe

trip to dieng

sabtu pagi kita siap2 tu pergi ke Dieng...beramai2 kali ini karena mbahkung n mbahti juga ikutan. setelah sarapan dengan nasi megono plus tempe kemul kita siap mulai petualangan *halah lebay* berangkat jam setengah sembilan pagi,..sempet mampir ke tempet temennya mas sulur, disini sempet terjadi insiden...ki' sempet BAB gak mau ngomong, haduuuhh
setelah semua beres, kita dijamu makan besar juga..kita melanjutkan perjalanan ke dieng. sampai Dieng sekitar jam 11 lebih..kita langsung menuju ke Telaga warna, oya sebelum masuk ke Telaga warna ada tempat buat beli tiket terusan...harganya 20.000, sudah bisa masuk ke semua objek wisata di Dieng (telaga warna, dieng pletau teater, kawah sikidang, kawah candradimuka, candi bima, candi arjuna, sumur jalatunda dll)...jika dihitung2 lebih hemat pake tiket terusan, daripada tiap masuk lokasi kita bayar sendiri2.
sampe telaga warna, ternyata ki' malah ketiduran... n si ay gak tega bangunin, akhirnya dia jagain ki' aja di mobil gak ikutan masuk ke lokasi...oya harga tiketnya 7000 kalo masuk ke telaga warna jika kita tidak punya tiket terusan
ternyata sekarang di telaga warna dah ada flying foxnya pas di atas aer telaga, seru kayaknya...fikar sempet nyoba juga.
setelah puas jalan2, aku pegel bo karena harus gendong kia seorang diri...ni anak gak mau sama siapa2 selain bapak dan ibunya :( ..kita break sholat dzuhur dulu, pas wudu begitu berkumur, cling linu banget di gigi...airnya super duper dingin, kalah deh air es :D

setelah puas di telaga warna, kita lanjut ke kawah sikidang...tiket masuknya 10.000 per orang, tapi bisa untuk 2 lokasi kawah n candi arjuna.
bau belerang mulai menusuk hidung, begitu kita buka pintu mobil...mbahti dah nutup idung terus tu pake jilbab, katanya baunya lebih jahanam dari kentutku wkwkwk
ki' yang awalnya gak mau pake jaket, mulai berasa kedinginan...akhirnya mau juga pake sweater. karena medan menuju kawah sikidangnya lumayan sulit, berbatu2 gitu akhirnya ki' digendong sama mbahkungnya...untung mbahkung ikutan ya :p
setelah puas poto2, n ki' juga nagih minta naik gunung...karena si ayah janjiin ngajak naik gunung, akhirnya ki' diajak naik tebing yang tidak tinggi di dekat kawah sikidang...dah gak nagih lagi dia :p
oya disini ada yang jual belerang murni juga katanya buat obat gatal...pas ditanyain gimana caranya, katanya suruh digarukin ke yang gatal....ya iyalah namanya gatal trus digaruk pake batu belerang yang kasar itu ya pasti berasa enak wkwkwk..ada2 aja ni yang jual :p

setelah puas disini, kita lanjut menuju candi pandawa lima...sampe candi bima ternyata rame banget...ga jadi deh, palagi disini kan candinya cuman satu juga ga ada tempat buat duduk2 yang enak...lanjut menuju candi arjuna...
dari parkiran menuju ke komplek candi lumayan jauh...tapi karena sepanjang jalan ditanamin pohon cemara, jadinya bagus juga buat poto2 :p
sesampai di komplek candi, langsung deh nyari posisi wenak buat duduk2... ee si ki' ternyata mo BAB lagi, akhirnya si ay dah muter2 nyari toilet, e setelah dapet ki' ga jadi BAB nya...hehe gonduklah si babe :p
sementara mas sulur n keluarganya muter2 n poto2 di deket candi...kita tetep duduk ajah di rumput, sambil ngrumpi ma mbahkung n mbahti...poto2nya juga disitu ajah, gak kemana2 lagi :p
setelah puas semua...kita rehat dulu buat sholat asar, n setelah itu mas sulur nyari oleh2..kita nungguin aja sambil motoin 2k beraksi hehe...
jam 4 kita cabut dari dieng...dah ga kemana2 lagi, selain ntar kesorean anak2 juga dah kecapean...jam 5 kurang nyampe kota wonosobo, kita mampir makan bakso dulu...di warung bakso langganan dulu jaman SMA, ternyata rasanya dah gak seenak dulu :(
setelah itu langsung pulang, sampe rumah pas maghrib...setelah itu pada teparr semua deh...

minggu pagi rencananya mo ngajakin mas sulur n keluarga ke tempet budhenya ki'...dia kan punya kebon salak, kan asik tu bisa metik salak langsung dari pohonnya....tapi ternyata mas sulur rencananya mo langsung ke madiun, kalo berangkatnya gak gasik takut kesorean...gak jadi deh ke kebon salaknya...mungkin lain kali ajah
kita balik ke semarang jam 3, padahal si ayah sudah mewanti wanti *bahasa mana tu* kita pulangnya gasik ajah soalnya beliau mau nonton final AFF...kalo kesorean takut jalannya macet, n sampe rumah kemaleman...
tapi untunglah, karena kita lewat jalur alternatif jadi gak ketemu yang namanya macet...sampe rumah menjelang maghrib, mandi beres2 n tepar semua...alhamdulillah

Komentar

IbuDzakyFai mengatakan…
wah2 asik banget remae22 gitu...meriah banget dech liburannya Ki dan Kia..
Lidya mengatakan…
seru ya liburannya, lanjut kemana lagi nih liburannya?
Zulfadhli's Family mengatakan…
Asyik banget Mba liburannya. Jadi pengeeennn :-)

Huahaha, kalo kentut Mbakyu lebih jahanam daripada bau belerang gaswat dunks!! Bisa2 seisi rumah keracunan mulu ngirup bau kentut dirimyu
astien mengatakan…
@fitri:meriah karena ramai2 say...
@lidya:liburannya lanjut ntar libur tahun baru...bapak ibunya harus nguli soale :(
@susan:begitulah kata suamiku hehe...
dey mengatakan…
duh, ngiler liat foto2nya .. cakep bener ...
ke2nai mengatakan…
foto2nya bikin seger mata ^^
Desy Noer mengatakan…
deuuuuh jadi pengen ngikutan berendem nich
astien mengatakan…
@dey n ke2nai:makasih...yuuk ke dieng :D
@desy:enak deh bun...berjam2 gak berasa :p
Anggorowati mengatakan…
Asyik bener jalan2nya... khansa pasti iri lihat kia yg dah lancar jalan hihihi....
Nia mengatakan…
seru dan asyik banget liburannya. mbak astien pose waktu dirumput sama-an sama pose pavoritku waktu gadis dulu. tiap nemu rumput, langsung dech pasang aksi untuk di potret. Sampe2 suamiku ngga mau ngajak aku jalan2 yang ada rumputnya, takut minta di foto katanya hihihih.....
entik mengatakan…
seru ya, jalan rame2 sama keluarga.
btw ki' ngerjain si ayah tuh, minta BAB tp ga jadi hihi..

sayang, kemaren ga jadi kopdar ya jeng? smoga lain kali bisa ya?
astien mengatakan…
@wati:ayo khansa kita balapan lari...aku gak kenceng2 deh *kata kia :p*
@nia:lucu banget si hobinya nia...tapi emang keren kok kalo poto2 di rerumputan :p
@entik:si ay sampe jengkel tuh :p...kapan2 semoga bisa ketemuan deh, kemaren lom rejekinya :)
bunda uci mengatakan…
seru banget liburannya....poto2nya kereennn
Bintang mengatakan…
asik banget liburannya...kami kalo lagi mudik ke indo..pasti deh tour keliling jawa...tujuan akhir sih yogja..tapi pasti mampir kemana2 dulu sebelum sampe ke yogja..yah termasuk ke wonosobo ini...makan mie ongklok dulu..
astien mengatakan…
@bunda uci:makasih..
@bintang:doyan mi ongklok juga bun??
Elsa mengatakan…
waaaah Dieng....
kepingiiiiiiiiiiiiin bisa kesana
kapan yaaa

Postingan populer dari blog ini

cerita ke hutan

mudik n masuk rumah sakit

mayoret kecil