rapelan ceritanya kia

Akhirnya posting juga....setelah sekian lama kumat lagi malasnya wkwkwk

Banyak lagi cerita yang terlewatkan, mulai dari ulang tahunku, ultah pernikahan yang ke 5 dan yang terpenting perkembangan 2 bocah kecilku

Kalo pas lagi nganggur n iseng2 baca blog, baca cerita perkembangannya ki’ yang alhamdulillah lumayan lengkap sampai umur 2 th, walaupun setelah itu blong banyak bolong2nya pengen rasanya segera apdet n posting lagi...tapi kadang malesnya luar biasa, males ngedit poto *entah kenapa posting tanpa poto rasanya kurang puas, bagai malam tanpa bintang :p* trus terutama karena susah banget merangkai kata2 biar bisa enak dibaca gak acak adul kek gini :D

Sedih rasanya, karena perkembangan kia banyak yang terlewat...tak ada catatan yang detail, walopun kalo urusan foto alhamdulillah masih lumayan *maklumlah, mak mak narsis, poto2 mah jalan terus ya :p*....makanya untuk posting kali ini si ibu pengen khususin tuk nyeritain perkembangannya dede azkia dari 3 bulan ampe setaon lebih ini....

Azkia 3 bulan

Alhamdulillah kia di umur 3 bulan dah bisa tengkurep, walopun bisa bolak balik sendiri dengan lancar dah masuk 4 bulan lebih ya...BB kia dah 5 kilo lebih *agak perkiraan si habis nyari2 KMS nya ga ketemu2 :p *

Rambut kia masih sedikit, senasib sama kakaknya dulu...karena si kakak cowok maka dia bolak balik dipotong gundul biar cepet subur katanya, tapi karena kia cewek si ayah mah males kalo disuruh potong palagi nggundulin...ga cantik katanya :p

Oya di usia dd kia pas 3 bulan, si ibu kan dah mulai ngantor lagih...mana cuman punya asisten seorang..kalo harus megang 2 anak, ki’ n kia kayaknya kan gak mungkin...akhirnya untuk sementara dede kia kita titipin ke tante dewi dulu selama ibu kerja. Kenapa ga ki’ yang dititipin?? Pertimbangannya, asisten kita kan baru n masih kecil juga, 16 tahunan..so belum biasa pegang bayi, gak tega deh ninggalnya. kalo ki' kan dah gedean, lagipula dia ma siapa aja alhamdulillah ga rewel..

Emang agak repot si, kita harus nyiapin anak2 lebih pagi...kia jam setengah 6 harus dah mandi, blom masak n siap2 sendiri..haduuuh makanya telat terus ngantornya :P. Belum lagi kalo tante ngabarin kia rewel mulu, udah ga nyaman deh di kantor...bawaanya keinget anak2 mulu

Untunglah ini gak berlangsung lama, mbahti nya anak2 yang selama ini tinggal ma kakak memutuskan tuk tinggal sama kita...alhamdulillah, jadi lebih ayem deh hati ini :D

Azkia 4 bulan

Di usia 4 bulan kia dah lancar bolak balikin badan, mungkin karena kia tu ga endut..malah cenderung langsing *ga tega mo ngomong kurus ;p* perkembangan BB nya gak signifikan kayak jaman ki’ dulu yang tiap bulan naik sekilo...kia paling naiknya cuman 3 ons ajah, tapi selama perkembangan motorik kasar n halusnya gak masalah si ibu juga gak kuatir....

Azkia 5 bulan

poto2 nya aja ya. ceritanya ni bapak dan anak lagi narsis berjamaah :p


Azkia 6 bulan

Di 6 bulan, kia dah mulai latihan duduk...walo masih suka doyong2 si, doyong kanan ki

Alhamdulillah, sejak dd kia 6 bulan kemaren dia dah mulai dengan MPASI nya...dan alhamdulillah juga kita bisa ngedapetin tepung gasol juga...

Pertama mamam kia masih susah, ga mau buka mulut sama sekali...sambil diceritain, dinyanyiin, dibawa jalan2 juga ga ngefek....sampek binun nu si ibu, usut punya usut mungkin kia mengira tu sendok berisi obat kali ya....selama ini kalo ada sendok di depan mulut dia kan cuman berisi obat ajah :D

untungnya dengan perjuangan ekstra berat, berhasillah masuk beberapa sendok bubur beras merah ke mulut mungilnya kia...abis itu udah gak mau lagi

Acara makan selanjutnya juga tidak semakin mudah, apalagi kalo pagi kia kan dipegang ma mbah utinya, jadilah kia jadi korban keisengan mbah utinya...mungkin karena putus asa, kia ga mau makan bubur yang dicampur ma susu ajah, sama mbahnya dikasih garam dikit, plus gula juga...hiks *padahal garam ga bagus buat kerja ginjal bayi kan* emang si kia jadi sedikit agak mau, tapi tetep ajah si ibu jadi ga tenang....la lagi perkenalan awal dengan makanan, dah dikasih rasa...ntar kan lidahnya dd kia jadi sensitip ma rasa, kalo ga berasa langsung ga mau....

Dan kekhawatiran si ibupun terbuktilah sudah, kia ga mau kalo buburnya cuman dicampur ma susu ajah :( ...maunya yang pake rasa kali ye..Akhirnya daripada dikasih garam, kuganti pake keju ajah...kan ada rasa asin2nya ya., tapi setelah browsing2 lagi ternyata keju juga ga bagus untuk anak dibawah 1 tahun...huaaa langsung deh diberhentiin ngasih kejunya...

balik lagi bubur ma susu doang, tapi kadang2 dicampur ma buah...jadi rasa manisnya dapet dari buahnya...alhamdulillah lumayan mau

Azkia 7 bulan

Dah mulai pinter duduk sendiri, mulai pinter ngerebut mainan kakaknya :p...mulai latihan merangkak juga walo blom bisa...jadi cuman posisi merangkak trus goyang2 ajah *ada gak ya skrinsyutnya, ubek2 file* kalo dalam bahasa jawa si onggong2 :p

Perkembangan fisiknya, maksudnya BB susaah beeng deh naiknya, sampe binun si ibu...tapi panjang badan tetep naik n perkembangan motorik kasar n halusnya okeh...jadi aku gak kuatir banget

Azkia 8 bulan

Mulai pinter merangkak...jadi suka ngikutin siapa aja yang lagi jalan, ke dapur diintilin, ke kamar diintilin, ke ruang tamu diintilin juga...yang ini harus hati2 karena posisi ruang tamu kan agak ke bawah, ada undakannya gitu...makanya kallo kia dah nyampe undakan, harus segera ditangkap, bawaannya mo ngeloyor turun ajah :p

Oya kia dah mulai pinter naik ke kursi, kasur n ranjang lo, walo kadang kita yang ngeliatin juga ngeri...jatooh apa kagak, tapi alhamdulillah aman2 saja tu. Dan kebiasannya anak2 kalo dah jam 2 siang *jamnya ibunya pulang ngantor* ki’ n kia pasti deh dah nangkring di atas kursi dengan posisi menghadap jalan...menanti bapak dan ibu tercinta pulang ngantor *co cuit :p*

oya, di 8 bulan tu kia dah keliatan sifat mengalahnya....dia ma kakaknya tu bisa ngalah banget, di jorokin mpe jatuh kagak nangis, kadang kepukul ki juga kagak nangis, mainan apapun yang dipegang kia terus direbut sama ki' juga kagak nangis *sampe ngenes deh ngeliatnya :(*


Azkia 9 bulan

Dah makin cepet ngerangkaknya...kadang kita lagi pada asik nonton tipi, tau2 kia dah gak ada ee ternyata dah nyampe dapur aja :p. Kia juga dah latihan berdiri...dia suka berdiri di atas kasur gitu, tau kali kalo jatuh ga bakalan sakit. Trus suka juga berdiri sambil sandaran di dinding n lemari hehe

N hobinya persis kek ki’ dulu, suka merayap2 di jendela...bener deh, betah banget kalo dah di jendela, banyak pemandangan kali ye :D

Oya ni kia juga dah mulai cerewet..tatatatiitii ngobrool terus, walo gak ada yang ketangkep bahasanya ma kita hehe..tapi gapapa ya dek, hidup ngobrol

Azkia 10 bulan

Dah pinter berdiri sendiri, tau2 aja dia dah bisa jongkok lalu hup langsung berdiri...hebat bener deh. Kita aja sampe terkagum2 ngeliat perjuanganya dia, pokoknya pantang menyerah ya dek

Segini dulu deh, cuapek banget nulisnya..besok dilanjutin lagih, semoga aja males ga menyerang lagi *komatkamit baca doa*

Komentar

IbuDzakyFai mengatakan…
wah2 Kia sudah besarrrrr..Kia sabar banget, dijorokin gak nangis, di rebut mainannya gak nagis..xi xi xi nurun siapa yach?
astien mengatakan…
@fitri:pasti nurun ibunya duong :D
Bunda Nayla mengatakan…
wuiih bener2 rapelan nih sampe panjang bener.
Udah gede aja ni kia, cantik deh mirip ayahnya :)
astien mengatakan…
Lah cantik kok mirip ayahnya..Ibunya dong :p
Lidya mengatakan…
kirain udah finish rapelannya hehehe.ditunggu rapelan selanjutnya
Zulfadhli's Family mengatakan…
Akhirnya Mba apdet :-)

Gw suka banget poto yang paling bawah kanan. Kia pake baju oranye, idungnya meler. Cuantik boooo

Ditunggu yah Mba kelanjutannya

*sambil ngebayangin kalo punya anak 2 biji pasti repotnya kaya dirimyu*
Bintang mengatakan…
duhhh lucunya si Cantik Kia...Boleh dong Bunda Farrell minjem bandonya..
entik mengatakan…
Wah, akhirnya ada apdetan jupa tien..
Ga terasa, kia dah gede. Punya 2 anak emang ribet tp menyenangkan.
Btw akhir des ini, ak mau maen ke semarang. Ketemuan yuk...
ke2nai mengatakan…
gak berasa ya tau2 udah besar :)
astien mengatakan…
@lidya:ditungggu ya jeng
@susan:ntar dirimu juga ngerasain say...ayo nambah lagi, biar zahia gak kesepian
@bintang:boleh, pengen bando warna apa tante??
@entik:seneng2 repot pokoke...ayuuk kita ketemuan
@ke2nai:gak kerasa ya bun:D

Postingan populer dari blog ini

cerita ke hutan

mayoret kecil

mudik n masuk rumah sakit