mudik n masuk rumah sakit

haiii semua...
duuh lama banget yak rasanya libur ngeblog kali ini, rencana yang cuma seminggu buat mudik akhirnya molor deh..sampe ga ngeh kalo dapet peer segala, dikerjain ntar ya..
mudik ke wonosobo

seperti yang udah diberitakan sebelumnya kalo liburan kali ini kita ke wonosobo, sebagai ganti gagal ke lomboknya...kita ke berangkat siang, setelah sholat ied..so sampai di rumah mbah tu sorean gitu
langsung deh disambut ma sate kambing...secara dingin2 n ujan lagi ada sate kambing sebanyak gitu ya langsung aja kita sikat abis..maruk banget deh, karena biasanya kalo kita makan sate kambing kan cuman 10 tusuk yak, la ini banyak banget...karena hari raya idul qurban ini yang kurban juga banyak so kita juga dapetnya banyak banget, sampe 3 hari berturut2 tu kita nyate mulu hehe..
sebenarnya kita dah ngerencanain tuk jalan2 selama disana karena uang saku yang buat ke lombok kan nganggur tu hehe, kalo gak ke purbalingga ya banjarnegara **ada kebun binatang kecil, n waduk** ato paling tidak ke dieang lah...tapi karena cuaca disana tu ga memungkinkan banget, tiap ari ujaaan terus jadinya gagal deh..so hampir 5 hari disana kita cuman di rumah aja.
pertama disana sih ki' ga masalah, merangkak2 terus sambil rambatan gitu..apalagi tiap hari diajak jalan2 ma kakung n utinya nonton kebo yang lagi dimandiin di sungai, ada sapi juga..plus ngeliatan ayam n kelinci tiap hari di depan rumah..secara di semarang ini ki' ga pernah ngliat yang namanya hewan2 itu, paling2 kan cuman kucing ma anjing doang..so dianya sueneng banget
tapi hari minggunya ki tiba2 diare, entah karena perubahan cuaca dari semarang ke wonosobo yang super uadem ato karena ibu'nya kebanyakan makan kambing..tapi hari minggu itu dia BABnya nyampe 6 kali, trus sama mbah utinya dikasih obat tradisional ala mbah uti, tapi aku ga ngeh tu apaan, yang kutau cuman ada kunyitnya wong warnanya kuning gitu hehe..
abis itu agak reda, ga sering2 banget..tapi besoknya mulai lagi, padahal tu waktunya kita balik semarang, yo wislah tetep pulang walo sempat kuatir ki' ntar ee' di jalan...
ternyata emang bener, lagi setengah jalan nyanpe temanggung ki' ee' beneran..duuh, langsung deh nyari2 masjid karena POM bensin dah ga mungkin karena kita kan lewat jalan alternatif..dapet masjidnya, tapi pas masuk ke WCna ga ada airnya...apes deh
lanjutin jalan lagi, tapi karena ga ketemu2 akhirnya ki' kita bersihin pake aqua aja, untungtadi bawa airnya banyak..beres deh hehe
sampai di rumah abis maghrib, ngeliat ki' kok kayaknya lemes n bawaannya mo tidur mulu..jadi kuatir deh, keinget cerita temenku pas anaknya diare si kecil yang bobok terus dikirain dah sembuh ternyata dehidrasi berat...langsung kita ke dokter langganannya ki', sampe sana untung antrinya dikit..pas di periksa dokternya ternyata gapapa, lum dehidrasi juga..leganya
masuk rumah sakit
tapi sampe 2 hari berikutnya diare ki' ga sembuh2 juga..malah makin sering, akhirnya diputuskan perika ke rumah sakit aja, sampe sana ternyata disuruh opname walo masih dehidrasi ringan...akhirnya nginep deh ki' di rumah sakit.
dipasangin infus
waktu dipriksa pertama kali ma dokter jaga di UGD tu ki' ga takut sama sekali lho, malah stetoskop dokternya tu dimainin ma dia, kita yang ngliatnya si cuman mesem doang..trus pas dipasangin infus, aku sempet yang ga tega ngeliatin gitu, pasti ki' nangisnya bakalan lama ni...ternyata ga juga lo
cuman pas dimasukin jarum aja ki' nangisnya, abis itu dia malah becandaan ma mba2 perawatnya, bener2 jagoan ni anak ibu'.
tapi sesudah infus dipasang, bikin kita kuatir banget, lawong selangnya tu dibuat mainan terus ma dia..yang ditarik tariklah, ato dipukul2in ke kaca, terus digerakin2 kayak mainan tali...duh duh bikin kuatir aja, takut lepas..
emang ga lepas si, tapi sering kali darah tu naik ke selangnya..bikin ngeri aja si ki' ni.
hebatnya lagi pas mo diambil darahnya buat di tes ke lab, ki' ga nangis sama sekali malah kapas yang ditempelin setelah darahnya diambil langsung diambil ma dia, sambil becandaan ma susternya..wah wah
setelah nginep 5 hari, ki' dah sembuh total..tapi gantian ayahna ki' yang KO, kecapean jagain n nyuciin celananya ki' kali, tapi begitu aku suruh periksa sekalian mumpung masih di rumah sakit dianya ga mau..ya udah, males maksanya.
sekarang ki' dah sehat bener, nafsu makannya tinggi, n dah mau minum susu juga, walopun masih susu diare,rencananya ni dah mo balik lagi ke susu biasanya.. aktivitasnya juga makin banyak, pokoke capek terus kalo ngikutin ki' kemanamana..
yang sehat nang ya, cukup sekali aja nginep di rumah sakitnya...
-------catatan-------
foto2 lum sempet diaplud, MMCna error..foto yang ada nyomot dari google

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cerita ke hutan

mayoret kecil