ki' dah setaon

ternyata anakku dah setaon tanggal 23 februari kemaren...bertepatan dengan umur ayahna yang menginjak kepala 3..dah nambah tua tu yah, tambah rajin dong solatnya..

anak dan bapak emang lahir di tanggal dan bulan yang sama..cuman taunnya aja yang beda. kompak ya hehe..jadi irit kalo mo ngerayain, sekali doang...
tapi...dalam keluargaku ga ada tu yang namanya pesta ulang tahun, apalagi sampe gede2an gitu..*maklum keluarga kami sangat2lah sederhana* jadi walo kita ulang tahun, ya biasa aja...kayak hari2 biasa aja, no spesial things, biasanya cuman makan2 doang aja bareng2 sekeluarga..sampe aku umur segini belum pernah tu dirayain pake pesta hee...kesian ya.

begitu juga dengan ki' dan ayah kemaren..

sebenere aku dah ngrencanain tu makan2 bareng keluarga ayahna ki', di pemancingan aja biar murah meriah..kebetulan tanggal 23 kemaren pas wiken...jadinya jadwal mbah kakungnya ki' yang pati berkunjung...kan lengkap tu.
palagi om dan pakdenya kan juga di semarang tinggal colling aja..
tapi oh tapi..karena sesuatu hal yang di luar rencana, akhirnya gagal deh..
yo wislah gapapa...lagipula makan2 bareng sambil mancing kan bisa kapan aja ya...


ki' 1 tahun
di umur yang setaon ini, ada perkembangan ki' yang dinanti nanti...akhirnya ki' numbuh gigi juga hehe..surprise.
setelah bandannya anget 2 hari, e di mulut mungilnya keliatan putih2..ternyata gigi seri atasnya numbuh satu...alhamdulillah. dan sekarang kalo nenen, aduh sambil ngigit2 gitu..hhmmm sakiiit.
untung ki' giginya telat numbuhnya, kalo dari 7 bulan dah numbuh...bakalan lama sakit pas nenenin dia hehe..

ki' sekarang juga sering minta ditetah, pake satu tangan lo...gak dua kayak dulu, tapi ya sering jatoh2 juga...tapi walo dah sering tetah, kalo berdiri sendiri blom berani melangkahkan kaki kecilnya...gapapa nang ya, pokoke latihan terus..
sekarang ki' juga makannya susah banget, dimaemin apa2 ga mau, dipaksa juga ga mungkin..jurus nyemburnya masih bertahan sampe sekarang...mangkanya sekarang berat ki' turun lagi jadi 10 kilo lagi..kayak berat saat dia 9 bulan.
apalagi ngasih susu juga was was, apalagi sampe sekarang belum diberitahukan yang terkontaminasi bakteri sakazaki tu merek apa...sekarang antisipasinya ke cara pembuatannya aja, sesuai saran dokter, + ASI terusss.

ada kebiasaan baru ki' yang bikin jengkel, sukanya tereak2...kalo mainan diambil langsung teriak kenceng, digantiin celananya teriak kenceng, dimaemin ga mau teriak kenceng, minta minum teriak kenceng, mainannya diberesin teriak...pokoknya isinya teriak, teriak dan teriak pake kenceng lagi..
duuh niru siapa si ni anak, ayahnya kali ya hehe...
ternyata setelah kutelusur, ki' kan sehari2 mainnya sama anak tetangga depan rumah yang umurnya 3 tahun..na kebiasaan anak ini kalo keinginannya ga diturutin langsung deh ngamuk2, bantingin barang + teriak2 kenceeeng buanget..
naa...mungkin ki' yang sehari ngliat hal ini, ketularan deh...ikut punya hobi treak2 + mbanting2**oalah nang, hal jelek kok ditiru to**
jadi bingung gimana cara nanganinnya ya, ki' mo dimarahin jelas ga mungkin...apa ya mudeng dia kalo lagi dimarahin..
mau dilarang main ke tetangga lagi ya gimana, mbahnya seneng banget ngajak ki' maen...lagipula kalo ibu tetangga di rumah, ki' langsung diambil..dibawa ke rumahnya..
mo nglarang gimana, ga dilarang juga kok jadinya kek gini..

gimana ni bunda -bunda, kasih sarannya duoong...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cerita ke hutan

mudik n masuk rumah sakit

mayoret kecil