panen mangga

seneng deh, panen mangga
ceritanya minggu kemaren ayahna ki' disuruh pulang ke pati ma pak mertua...aku pikir ada apa, tumben2 disuruh pulang, biasana kan bapak yng dateng ke semarang sekalian nengokin ki'...
pulanglah deh si ayah bersama omna ki' boncengan menuju tanah kelahiran mreka...
ooo ternyata di pati lagi panen mangga... jadilah mereka berdua penekan metikin mangga, sambil milih2 mana yang sudah tua or masih muda...

na setelah dipetikin semua yang sekiranya sudah layak makan dan dah dikardusin siap dibawa ke semarang menuju istri tercinta...problem baru muncul **gimana mbawane** secara mereka kan naek motor cowok, ga ada tempat buat barang apalagi kardus besar, jadi bingung dah...
akhirnya diputuskan kardusnya dipangku aja so bisa tetep naek motor, ga usah ngebis...bisa dibayangkan kerdus segitu beratnya, ampir 30 kilo lho dipangku dari pati ke semarang apa ga ancur tu paha hehe...

dan bisa dibayangkan, perjalanan mereka jauh dari yang namanya lancar...bolak balik brenti, gantian yang mangku tu mangga, sampe akhirnya manghabiskan hampir 5 jam perjalanan...padahal biasanya cuman butuh 2 jam aja tuk sampe ke semarang..
sesampe di rumah, mreka berdua langsung k o, ga kuat ngapa2in lagi...
aku yang liat cuman geleng2 heran...kok mau2nya mangku mangga seberat itu, n juga buat apa mangga sebanyak itu...lawong aku makan satu biji udah ga kuat...oalah mas mas, senenge kok repot!

Postingan populer dari blog ini

cerita ke hutan

mudik n masuk rumah sakit

mayoret kecil