tinggal bareng mertua

kata orang hidup bareng mertua susah, yang judes, yang cerewetlah, suka ngatur, suka ikut campur lah dan lain lainnya **pokoknya ngeri ngeri**
ternyata aku ngalamin juga yang namanya tinggal bareng mertua...bukan kita yang tinggal di rumahnya, tapi ibu mertua yang ikut aku**sebenere ga ikut si, lebih tepatnya mbantu jagain ki'**
maklum ki' kan cucu pertama, jadi mbah2nya ga tega kalo ki' tu dimomong pembantu secara ku kan kerja juga jadi ga bisa full jagain ki' nya...ya udah akhirnya mbahnya ki' yang pati mengusulkan biar dia yang jagain sampe ki' dah siap ditinggal ma orang laen...
kita sih dengan senang hati langsung setuju, ki' bakalan aman dan nyaman kalo bareng ma mbahe...
sebenere aku kuatir juga si bakal tinggal bareng mertua dalam jangka waktu yang cukup lama **biasanya paling lama cuman sebulan itupun pas aku hamil**
jangan2 ibu mertuaku seperti ibu mertua dalam dongeng yang hhhhh....lagipula dia bakal ngerti sifat2 buruknya aku **males, ga suka nyuci, bangunnya siang dlllll hehe** jangan2 ntar diceritain lagi ma orang2...weks**berprasangka buruk**
dan kekuatiranku ga aku sampein ke ayahna ki', kuatirnya dia jadi ga enak ati ma aku...

tetapi sekarang...setelah hampir 5 bulan bareng....

ternyata semua kekuatiranku ga ada yang terbukti satupun...ibuk bukan tipe orang yang suka nyuruh2, super sabar, super bersih dan rajinnya ga ketulungan **hiks, beda banget ma menantunya**
ibuk tu bukan tipe orang yang suka leha2, sante2 gitu...kalo ki' sedang aku pegang, dia pasti ngerjain yang laen..yang nyapu, yang nglipetin bajunya ki', pokoknya ga bisa duduk tenang nonton tv gitu...
sementara aku...hiks sukanya nonton tv ato kalo ga ya bobokan di depan tv **sama aja yak** kadang ga enak ati juga...lalu pura2 ngapain gitu, sok sibuk hehe
untungnya ibuk tu dah ngerti banget bagaimana sifatku, dan juga ga pernah komplain**jangan2 dipendam aja** kalo pas malesku kumat...ga pake kaget2 lagi
pokokna ibuk emang de bes mertua lah hehe, mertua idaman setiap wanita hehe...
sekarang yang jadi masalah malah ayahna ki'...dia jadi suka banding2in aku ma ibuknya, ibuk gini aku kok gitu, ibuk bisa gini aku kok tidak...halahh
na kalo dia udah mulai ngomong gitu, aku tinggalin aja...males dengernya hehe **ndableg**

Postingan populer dari blog ini

cerita ke hutan

mudik n masuk rumah sakit

mayoret kecil